SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tak jauh dari pusat Kota Jakarta, terdapat sebuah pusat kuliner yang sedang viral. Pasar Lama Tangerang namanya. Tempat ini mendapat julukan sebagai surga para pecinta kuliner, khususnya mereka yang datang dari Jakarta.

Pasar ini tengah menjadi lokasi yang paling diburu oleh mereka yang ingin mencicipi makanan enak dengan harga terjangkau.

Sebagian besar kuliner yang dijual di sini adalah kuliner kaki lima. Tak heran jika harganya juga sangat terjangkau.

Karena harganya yang terjangkau membuat banyak pengunjung gemar jajan di tempat wisata kuliner ini.

Sekilas Tentang Pasar Lama Tangerang

Sebelum viral seperti sekarang, area pasar ini sebenarnya adalah sebuah kawasan pemukiman yang mana mayoritas penduduknya berprofesi sebagai pedagang.

Tahun 2012 lalu, kawasan permukiman ini disulap menjadi kawasan tempat wisata Tangerang dengan kuliner kaki lima sebagai daya tarik utamanya.

Di sini, para pedagang yang juga penduduk di sekitarnya bebas menjual dagangan mereka.

Pasca penataan, kawasan ini kemudian menjadi pusat kuliner yang ramai. Bahkan tempat ini menjadi lokasi acara tahunan yang bertajuk Pasar Lama Culinary Night.

Acara rutin tersebut diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang. Tujuan utama penyelenggaraan acara ini adalah sebagai ajang promosi. Dan benar saja, pengunjung yang datang kian hari kian tak terbendung jumlahnya.

Popularitas pasar lama ini pun langsung melesat tak hanya bagi warga Kota Tangerang saja, melainkan warga di luar Kota Tangerang.

Seperti Pasar Semawis di Semarang, ada sekitar 100 warung tenda yang menjual makanan dan minuman dari ujung ke ujung.

Pengunjung pasar terlihat memadati pusat kuliner murah ini hingga rela antri hanya untuk mendapatkan makanan yang mereka inginkan.

Harga Tiket Pasar Lama Tangerang

Untuk menikmati ragam kuliner di pasar lama ini, Anda tak perlu merogoh kocek untuk membeli tiket masuk karena tidak ada tiket masuk yang berlaku.

Sama seperti wisata kuliner di Lembang yang tidak dipungut biaya tiket sama sekali. Benar-benar gratis.

Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja dengan tarif parkir yang sudah ditentukan oleh pihak pengelola. Berikut informasi tarif parkir terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir mobil Rp5.000,00

Daya Tarik Pasar Lama Tangerang

Kuliner Pasar Lama Tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebagai pusat wisata kuliner di Tangerang, daya tarik utama yang ditawarkan di pasar lama ini tentu saja adalah aneka sajian kuliner murah.

Hampir semua jenis kuliner bisa dijumpai di sini. Mulai dari oleh-oleh khas Tangerang yang mungkin sulit dijumpai di tempat lain hingga makanan kekinian yang digemari oleh anak muda.

Berbicara soal makanan kekinian, ada beberapa nama makanan yang akhir-akhir ini membuat nama pasar lama ini viral. Salah satunya adalah Es Podeng ‘Nenek’.

Pancake Souffle yang lembut dan legit ini juga menjadi viral saat ada seorang pengguna akun TikTok menemukan jajanan ini di pasar lama ini.

Ada juga cemilan dan minuman kekinian yang disukai oleh generasi milenial. Sebut saja contoh camilan yang sedang hits adalah camilan ala kaki lima di Korea Selatan.

Anda yang gemar menonton drama korea atau gemar dengan Korean Idol tertentu pasti familiar dengan cemilan semacam ini.

Meski kadang terbuat dari bahan yang berbeda dengan bahan aslinya, cita rasa camilan ini dibuat semirip mungkin dengan camilan aslinya.

Misalnya, sate gurita dan Twigim yang bisa dinikmati dengan bumbu khas yang rasanya mirip dengan aslinya. Terdapat juga sate-sate seafood lainnya yang tak kalah enak dengan sate gurita, makanan khas Tangerang.

Ada juga beberapa macam jajanan masa kecil yang siap mengajak Anda bernostalgia.

Fasilitas di Pasar Lama Tangerang

Sama seperti kawasan PKL di sepanjang pedestrian Malioboro, pasar ini telah dilengkapi dengan area parkir di beberapa titik di sekitar pasar.

Sayangnya di sini belum dilengkapi dengan dengan toilet umum. Mungkin beberapa waktu kedepan, kawasan pusat kuliner murah dan enak ini akan segera dilengkapi dengan fasilitas toilet umum yang bersih.

Lokasi dan Rute Menuju Pasar Lama Tangerang

Pasar lama favorit warga Tangerang ini terletak di sepanjang Jalan Kisamaun, Sukasari, Kota Tangerang.

Terdapat beberapa pilihan rute menuju pasar lama ini. Misal menggunakan bus, Anda dapat menaiki bus G08 atau bus A01A. Kedua bus ini memiliki jalur transit yang dekat dengan lokasi pasar lama.

Namun perjalanan akan semakin mudah apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Atau jika Anda adalah wisatawan luar Kota Tangerang dan tertarik untuk sekali-kali berkeliling kota, tentu solusi terbaik adalah dengan menyewa mobil di Salsa Wisata.

Paket rental mobil Innova Tangerang akan cocok untuk Anda yang ingin cicip kuliner bersama rombongan.

Jam Operasional Pasar Lama Tangerang

Pusat kuliner kaki lima selalu beroperasi mulai jam 16.00 sampai jam 20.00 WIB. Namun ada beberapa gerai makanan yang baru buka setelah jam 8 malam dan baru tutup sekitar jam 11 malam.

Namun selama pandemi, jam buka pasar lama ini menyesuaikan dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah setempat.

Pasar Lama Tangerang memang bukan satu-satunya pilihan wisata kuliner yang ada di Kota Tangerang.

Namun tempat ini menjadi yang terfavorit, karena selain terkenal sebagai gudangnya makanan enak, harganya juga sangat ramah di kantong.

Anda yang belum pernah ke sini, tak ada salahnya untuk mencicipi kuliner yang ada. Barangkali cocok dengan taste Anda.

Dengan memanfaatkan paket traveling dari Salsa Wisata, liburan kapan pun akan terasa lebih asik, praktis, dan pastinya hemat.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

4/5 - (14 votes)