SalSari Resto & Coffee

Jogja adalah kota wisata favorit selain Bali dan Lombok. Traffic kunjungan wisatawan yang terus meningkat menjadi kesempatan untuk hadirkan penginapan unik dan estetik di Jogja.

Penginapan semacam ini memang sedang hits untuk menarik minat para wisatawan serta untuk menyesuaikan tren wisata kekinian.

Tak heran bila sebagian penginapan terpilih sebagai bagian dari fasilitas paket tour Jogja murah. seperti yang Salsa Wisata tawarkan. Ingin tahu nama-nama penginapan yang dimaksud? Berikut daftarnya.

List Penginapan Unik dan Estetik di Jogja yang Hits

Grand Tjokro Yogyakarta

Grand Tjokro Yogyakarta

Grand Tjokro Yogyakarta menjadi pilihan pertama dari 18 penginapan unik dan estetik di Jogja. Lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan Hartono Mall atau sekarang berganti nama menjadi Pakuwon Mall.

Memasuki area lobi hotel, nuansa hangat sangat terasa apalagi saat malam hari dengan lampu-lampu yang menyala apik. Desain interiornya modern, mewah, dan berkelas seolah siap memberikan yang ternyaman untuk Anda.

Ada beberapa pilihan kamar dan semua kamar terasa mewah sekelas hotel bintang 5 terbaik di Jogja. Layanan kamar atau room service-nya juga tidak perlu Anda ragukan. Fasilitas lengkap dan ada kolam renang untuk anak dan dewasa.

Lokasi hotel ini berada di Jalan Affandi No.37, Karang Gayam, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Rate untuk per malam cukup mahal, yaitu Rp463.000,00.

The Phoenix Hotel Yogyakarta

The Phoenix Hotel Yogyakarta

Hotel bintang 5 ini sangat layak untuk menjadi tempat tinggal sementara selama Anda di Jogja. Lokasinya persis di sebelah Tugu Jogja dan dekat dengan pusat kuliner Jogja terdekat di sepanjang Jalan Jendral Sudirman.

Eksterior hotel sangat klasik dengan ornamen unik dan unsur mewah. Sementara di bagian kamar lantai 2 dan 3, ada yang memiliki balkon dan posisinya saling berhadapan dengan kolam renang di tengah.

Fasilitas kamarnya tentu lengkap serta mewah, membuat para tamu yang menginap akan betah. Apalagi lokasinya dekat dengan Tugu Jogja.

Yang penasaran dengan hotel ini, lokasinya ada di Jalan Jendral Sudirman No.9, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta. Tarif per malamnya memang lebih mahal, yakni Rp723.000,00.

Greenhost Prawirotaman

penginapan unik dan estetik di jogja Greenhost Prawirotaman

Hotel ini berlokasi di Jalan Gerilya No.629, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Greenhost Prawirotaman terletak di tengah kota. Anda bisa menggunakan jasa rental mobil HRV Jogja untuk menjelajahi spot wisata sekitar hotel.

Dari luar, tampak tampilan depan hotel penuh dengan tanaman gantung yang menjulur ke bawah. Tanaman ini ternyata membuat eksterior hotel sangat ikonik tapi modern.

Memasuki area lobi, suasananya sangat sejuk karena ada banyak tanaman indoor. Bahkan di dekat kolam renang penuh dengan tanaman. Begitu juga di antara balkon kamar, tanaman hijau cukup lebat menjulur ke bawah.

Kesan hangat justru terasa ketika sudah memasuki area kamar. Suasana hangat ini muncul berkat pemilihan tone yang tepat. Rate per malam-nya cukup terjangkau; mulai dari Rp655.000,00.

Tjokro Style Hotel

penginapan unik dan estetik di JogjaTjokro Style Hotel

Opsi kelima dari 18 penginapan unik dan estetik di Jogja yang layak ada di dalam wishlist Anda adalah Tjokro Style Hotel. Lokasinya di Jalan Menteri Supeno No.48, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Keunggulan dari hotel unik Jogja ini selain fasilitas dan keunikan fasadnya yaitu lokasinya yang dekat dengan pusat kuliner. Khususnya pusat kuliner yang sajikan makanan khas Jogja selain Gudeg.

Saat memasuki kamar, interior kamar begitu estetik dengan sentuhan artistik berupa lukisan atau papan jendela kayu warna-warni.

Fasilitasnya juga mewah dan sangat berkelas. Soal rate, Anda pasti akan cukup terkejut karena tak semahal seperti yang Anda pikirkan. Rate per malam di hotel ini cukup Rp333.000,00.

ARTOTEL Yogyakarta

Penginapan unik dan estetik di Jogja yang bisa Anda pilih selanjutnya adalah ARTOTEL Yogyakarta. Lokasi hotel ini ada di tengah Kota Jogja, dekat dengan Jalan Ring Road Utara dan kampus ternama UGM serta UNY.

Dari eksteriornya saja hotel ini memiliki desain yang artistik dan estetik. Pada lobi hotel, interiornya sangat kekinian dan banyak spot foto instagramable. Ada kolam renang berukuran cukup besar juga.

Bahkan di dalam kamar, interiornya sangat apik dengan shade yang sempurna. Nuansanya hangat, paduan warna cat dan lampunya buat suasana teduh dan adem. Apalagi fasilitasnya juga sekelas hotel bintang 5.

Silahkan kunjungi alamatnya di Jalan Kaliurang KM. 5,6 No.14, Manggung, Caturtunggal, Kabupaten Sleman untuk bisa reservasi kamar. Tarif per kamar terbilang standard untuk fasilitas selengkap ini, yakni Rp461.000,00.

Ayaartta Hotel Malioboro

Ayaartta Hotel Malioboro

Letaknya hanya beberapa ratus meter dari titik Nol Kilometer Jogja dan Jalan Malioboro. Ayaartta Hotel Malioboro hadir dengan eksterior modern dan interior yang artistik.

Untuk kamarnya juga tidak kalah artistik dengan area lobi. Di kamar, furniture-nya bergaya kontemporer. Begitu juga dengan ornamen dinding. Suasana di dalam kamarnya sangat nyaman dengan fasilitas bintang 5.

Bagi yang penasaran dengan layanan dan fasilitas kamar di hotel ini, sebaiknya booking salah satu kamarnya dengan rate sekitar Rp406.000,00.

Anda dapat booking via aplikasi online atau dengan mendatangi hotelnya langsung di Jalan Ahmad Dahlan No.123, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Kalya Hotel Yogyakarta

Kalya Hotel Yogyakarta

Rekomendasi berikutnya ada Kalya Hotel Yogyakarta. Hotel ini berada di Jalan Gedong Kuning No.118, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta.

Tampilan depan hotel ini sangat unik dengan bentuk kotak besar serta ornamen seperti pola batik yang artistik. Tapi memasuki area lobi dan dalam hotel, suasananya sangat teduh dan sejuk. Apalagi di dekat kolam renang.

Interior kamarnya juga mewah, homey dan worth it dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu hanya Rp240.000,00.

Ukuran kamarnya luas dengan dekorasi estetik. Di malam hari, dari kamar di lantai atas, Anda bisa melihat Kota Jogja yang indah.

The Grand Palace Hotel Yogyakarta

The Grand Palace Hotel Yogyakarta

Lokasi The Grand Palace Hotel Yogyakarta cukup strategis karena dekat dengan berbagai tempat wisata. Termasuk pusat oleh-oleh khas Jogja selain makanan alias toko souvenir.

Bangunan ini tampak megah bak sebuah istana. Ornamen-ornamennya juga khas Eropa dengan ciri adanya patung-patung di dinding dan langit-langit. Begitu pula dengan interior kamarnya.

Fasilitas kamarnya juga mewah. Akan tetapi rate-nya cukup murah bila dibandingkan dengan fasilitas yang ada. Cukup Rp299.000,00 per malam.

Untuk dapat booking kamar secara on the spot, caranya yaitu dengan berkunjung langsung ke alamat hotel. Alamatnya ada di Jalan Mangkuyudan No.32, Mantrijeron, Yogyakarta.

Adhisthana Hotel

penginapan unik dan estetik di jogja Adhisthana Hotel

Hotel ini unik karena memiliki ciri khas yang kuat, yaitu banyaknya jendela kayu yang terpasang rapi dan estetik. Cocok sekali untuk sebuah spot foto Instagramable.

Di tengah hotel, ada kolam renang yang di sekelilingnya terdapat beberapa pohon palem. Suasananya sejuk sehingga tamu merasa nyaman. Interior kamarnya mewah dan cerah. Fasilitas dan layanannya juga memuaskan.

Segera rasakan pengalaman staycation terbaik di hotel ini. Dengan hanya siapkan budget Rp440.000,00, Anda bisa nikmati kenyamanan selama tinggal di hotel ini.

Tidak ada salahnya juga untuk masukan hotel yang beralamat di Jalan Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Mergangsan ini sebagai referensi.

Burza Hotel Yogyakarta

Burza Hotel Yogyakarta berada di dekat Masjid Jogokariyan yang terkenal dengan istilah Saldo Rp0. Lokasi pastinya ada di Jalan Jogokaryan No.61-63, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Yogyakarta.

Hotel ini memiliki desain kontemporer. Uniknya, tepat di sebelah jalan ada pendopo berbentuk Joglo yang akan menyambut Anda begitu memasuki area parkir atau halaman hotel.

Desain eksteriornya sangat unik dan ciamik begitu juga saat Anda memasuki area lobi. Area lobinya sangat unik dengan bangunan berbentuk Joglo. Banyak ornamen artistik berupa karya seni unik di tiap sudut hotel.

Cukup dengan biaya Rp296.000,00 saja Anda dan keluarga bisa staycation seru di Burza Hotel Yogyakarta.

PORTA by The Ambarrukmo

PORTA by The Ambarrukmo

Hotel selanjutnya yang tak kalah recommended adalah PORTA by The Ambarrukmo. Hotel ini sebelahan dengan UNY dan UGM, Lippo Plaza Jogja, serta Empire XXI Cinema.

Desain eksteriornya sangat ikonik dengan ornamen yang artistik. Interiornya mewah dan unik. Pemilihan shade-nya juga apik. Unsur kekinian bisa Anda lihat di setiap sudut, sehingga kesannya ini hotel untuk anak muda.

Di dalam kamar, suasananya hangat dengan fasilitas hotel bintang 5. Saat sedang berada di lantai atas, Anda akan takjub dengan suguhan view kota yang meriah.

Sebagai salah satu hotel bintang 5 di Jogja, wajar rasanya jika rate per malam di sini cukup mahal. Per malam, tamu harus membayar sedikitnya Rp571.000,00.

Uniq Hotel

Tidak jauh dari Tugu Jogja, terdapat hotel dengan konsep estetik bernama Uniq Hotel. Hotel instagramable di Jogja dekat Malioboro ini sering jadi incaran para turis karena keunikannya.

Exterior hotel ini cukup ikonik dengan bentuk kotak yang tinggi. Tampilan fasad hotel low budget Jogja ini tampak bergaya kontemporer dengan beberapa unsur kotak.

Untuk kamarnya, setiap kamar memiliki interior berbeda, tergantung tema-nya. Ada tema bola, dedaunan, laut, dan banyak lagi. Tema ini akan Anda lihat dari cat atau lukisan dinding, furniture, hingga dekorasi kamar.

Anda yang menyukai konsep tempat tematik, wajib staycation di hotel yang terletak di Jalan Magelang No.61, Kricak, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Rate-nya minimal Rp296.000,00 per malam.

The Amartya

The Amartya

Hotel ini memiliki konsep unik di bagian eksterior dengan jumlah jendela yang sangat banyak. Apalagi, desain dan bentuk jendela ini seperti jendela di rumah kuno atau bergaya kolonial sehingga kesannya sangat otentik.

Di bagian rooftop, ada cafe dan tempat nongkrong untuk tamu yang ingin bersantai. Saat malam menjelang, view Kota Jogja dapat terlihat dengan jelas dari angle rooftop ini. Kerlap-kerlip lampu kota dan kendaraan tampak indah bagai bintang.

Kesan artistik dan estetik juga akan Anda rasakan ketika masuk ke dalam kamar. Ada beberapa tipe kamar dengan interior berbeda-beda. Anda bisa memilih kamar sesuai dengan gaya dan dekorasi yang paling Anda sukai.

Hotel di Jogja yang viewnya bagus ini terletak di Jalan Ringroad Barat No.288, Area Sawah, Banyuraden, Gamping, Sleman. Tarif menginap per malamnya Rp361.000,00.

Omah Njonja Bed and Brasserie

Omah Njonja Bed & Brasserie masuk dalam daftar penginapan unik dan estetik di Jogja yang bisa Anda pilih. Lokasinya dekat dengan Jalan Kaliurang yang mengarah ke berbagai destinasi wisata hits Kaliurang.

Ada fasilitas kolam renang dan beberapa permainan untuk anak. Seakan berbanding terbalik dengan nuansa eksterior, interior kamarnya lebih modern dan stylish.

Ukuran kamarnya luas dan fasilitasnya lengkap. Dan yang jelas rate Rp329.00 per malam sangat sepadan dengan fasilitas dan pelayanannya yang terbaik.

Bila sudah tak sabar untuk menjajal kenyamanan kamar hotel ini, silahkan check in di Omah Njonja Bed & Brasserie. Alamatnya di Jalan Sawitsari Blok M1, Kentungan, Condongcatur, Kec. Depok, Sleman, Yogyakarta.

Remen Room Bed and Breakfast

Remen Room Bed and Breakfast

Remen Room Bed and Breakfast berada di lokasi yang strategis karena berada di Jalan Komp. Colombo Indonesia No.35, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Seperti namanya, penginapan bertarif Rp204.000,00 ini menawarkan tempat bermalam, istirahat, sekaligus nongkrong dan kulineran. Oleh sebab itu, di setiap sudutnya sangat estetik dan instagramable.

Memasuki area hotel, suasananya teduh dengan banyak furniture berbentuk unik. Di tengah hotel, ada spot untuk menikmati waktu bersama sambil menikmati hidangan.

Desain interior dan dekorasi kamarnya juga tak kalah estetik. Meja dan kursinya menggunakan kayu tanpa poles sehingga kesannya otentik sekaligus natural. Kamarnya membuat nyaman; begitu juga fasilitasnya.

Kampung Lawasan Heritage Cottage

Cottage ini unik karena berbentuk Joglo dengan material bukan kayu. Keunikan lainnya yaitu ide fasad bangunan memang dibuat dengan konsep unfinished details.

Namun berbeda dengan bagian interior kamar yang lebih memamerkan ide interior modern. Kesan nyaman dan hangat juga akan terasa begitu memasuki area kamar.

Nilai plus lainnya yaitu letaknya yang cukup jauh dari keramaian kota sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan ketenangan. Suasananya semakin nyaman dengan masih kentalnya nuansa alam di sekitar cottage.

Cottage dengan tarif Rp394.000,00 ini berada di dalam sebuah perumnas. Tepatnya di Jalan Perumnas No.30a, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman, Yogyakarta.

Pulang ke Uttara

Pulang ke Uttara

Opsi penginapan unik dan estetik di Jogja lainnya yaitu Pulang ke Uttara. Lokasi hotel ini juga sangat strategis, yaitu di Jalan Kaliurang KM 5,5 No. 72, Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman

Eksteriornya sangat mewah dengan bangunan berbentuk kotak yang menjulang tinggi. Di salah satu sisi bangunan, ada bentuk sculpture yang ikonik.

Begitu juga saat memasuki kamar. Pemilihan shade pada dinding dan lampu sangat apik sehingga muncul nuansa hangat. Di kamar, ada jendela besar yang menghadap ke arah Kota Jogja.

Jika ingin view yang lebih eksotis, bisa naik ke area rooftop untuk nikmati view Kota Jogja. Dengan fasilitas dan interior semewah ini, wajar jika rate-nya cukup mahal, yaitu mulai dari Rp553.000,00.

The Journey Hotel

Pilihan terakhir terkait dengan penginapan unik dan estetik di Jogja adalah The Journey Hotel. Lokasinya ada di Jalan Sorosutan No.2e, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Mengusung konsep kontemporer dengan sentuhan artistik, hotel yang satu ini menawarkan suasana estetik bergaya industrial. Fasad bangunannya sangat instagramable.

Di bagian dalamnya juga tak kalah estetik. Ada banyak sentuhan artistik yang membuat suasananya begitu nyaman. Bahkan di area lobi, ada fasilitas coffee shop dengan unfinished detail.

Interior kamarnya juga apik. Ada beberapa unsur kayu yang natural dengan ornamen dinding bergaya industrial. Bagi yang ingin menginap, siapkan biaya sekitar Rp303.000,00 untuk per malam.

Itulah daftar 18 penginapan unik dan estetik di Jogja. Masing-masing menawarkan rate dan fasilitas yang berbeda dengan keunikan tersendiri.

Dapatkan penawaran tarif menginap terbaik dengan join menjadi bagian dari peserta paket wisata dari Salsa Wisata. Selain fasilitas transportasi, food and beverage, dan tiket objek wisata, fasilitas hotel juga masuk dalam layanan ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)