SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bila Anda merencanakan untuk berwisata di Yogyakarta dan ingin eksplor ke tempat wisata kekinian di Jogja, cobalah mengunjungi kawasan Kaliurang. Tempat ini menawarkan banyak destinasi menarik dengan nuansa khas Gunung Merapi.

Misalnya saja seperti kawasan wisata alam, wisata kekinian, hingga kawasan cagar budaya. Apalagi suhu di Kaliurang rata-rata 20 sampai 25 derajat, jadi udara cukup sejuk dan dingin menyegarkan.

Jadi tentunya akan sangat nyaman berwisata ke Kaliurang saat siang sekalipun. Keberaneka ragam tempat wisata membuat tempat ini tak pernah sepi pengunjung baik saat musim liburan atau akhir pekan biasa.

Daftar Tempat Wisata di Kaliurang Populer

Lokasi setiap tempat wisata terdekat di Kaliurang ini cukup strategis. Sebab berada di area yang aksesnya sangat mudah baik bagi motor hingga bus pariwisata sekalipun.

Banyak biro wisata Yogyakarta yang siap membantu para wisatawan asing untuk mengexplore wisata di Kaliurang. Untuk mendapatkan rekomendasi terbaik wisata di Kaliurang bisa simak ulasan berikut ini.

Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri Kaliurang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata alam Tlogo Putri ini merupakan danau cantik yang dikelola oleh pemerintah daerah dan menawarkan aktivitas rekreasi yang menyenangkan. Anda bersama keluarga atau pacar dapat menyusuri sekitar danau menyewa kano atau kapal bebek.

Terletak di Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, taman rekreasi ini semakin ramah anak dengan adanya wahana ayunan di pinggir danau. Buat anda yang mempunyai cukup adrenalin dapat mencoba terjun dari atas ketinggian dengan flying fox.

Terdapat panggung hiburan yang biasanya digunakan untuk pagelaran seni wayang, orkes melayu, campur sari, hingga musik dangdut. Adapun harga tiket masuk kawasan Danau Tlogo Putri hanya sebesar Rp6.000,00 saja per orang.

Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang

Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang

Tempat wisata alam Jogja satu ini berada di kawasan lereng Gunung Merapi. Sehingga mata air yang bersumber langsung dari gunung ini sudah pasti menyegarkan. Suasana sekitar yang sejuk serta panorama alam yang ada membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Waktu yang paling pas untuk berkunjung ke air terjun yang ada di Jl Tlogo Putri, Hargobinangun, Pakem yaitu pada musim hujan. Karena pada saat itu kondisi debit ait terjun sedang tinggi dan pastinya akan lebih memukau.

Namun, Anda tetap harus berhati-hati karena jalur menuju ke lokasi menjadi licin. Informasi harga tiket masuk kawasan wisata Air terjun Tlogo Muncar masih terbilang ramah di kanton, hanya sebesar Rp8.000,00 saja per orangnya.

The World Landmark Merapi Park

The World Landmark Merapi Park

Merapi Park merupakan sebuah taman indah di Sleman tepatnya di depan Museum Merapi yang mempunyai banyak spot foto instagramable. Sesuai dengan namanya, kawasan objek wisata edukasi ini menyajikan berbagai miniatur landmark dari seluruh penjuru dunia.

Ada sekitar sembilan miniatur landmark terkenal yang menjadi ikon-ikon terkenal di seluruh dunia yang dapat Anda jadikan sebagai tempat berfoto. Dari kejauhan sebelum pintu masuk saja sudah tampak terlihat bangunan miniatur Brandenburg Gate di Jerman.

Memasuki area taman, pengunjung akan melihat Kincir Angin khas dari negeri Belanda di sisi kiri dan Menara Pisa dari Italia di sisi kanannya. Masuk lagi lebih jauh tampak Menara Eiffel yang merupakan landmark dari negeri Perancis.

Jika mengelilingi keseluruhan area, Anda akan menemukan miniatur terkenal lainnya. Misalnya seperti Menara Big Ben khas Kota London, Patung Liberty, Burj Khalifa, dan Temple of Heaven Beijing.

Tempat wisata ini berada di Jl Kaliurang KM 22.5, Banteng, Hargobinangun, Sleman. Adapun harga tiket masuk wisata Merapi Park sebesar Rp35.000,00 sudah termasuk area World Landmark.

Rumah Hobbit Kaliurang

Rumah Hobbit Kaliurang

Pernah melihat film The Lord of The Rings? Tentu wisata unik satu ini menjadi destinasi yang sayang untuk Anda lewatkan. Sebab, objek wisata ini menyuguhkan berbagai rumah bak seperti di negeri dongeng.

Rumah Hobbit yang ada di Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman ini menjadi tempat wisata unik yang cukup banyak mendapat perhatian khususnya dari anak muda. Mempunyai banyak spot foto unik dan instagenik tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Wisatawan yang datang biasanya berswa foto ria untuk diunggah di sosial media pribadinya. Jika ingin berkunjung ke sini tak perlu khawatir jika tersesat, karena lokasinya mudah untuk ditemukan menggunakan google maps.

Selain itu, letaknya juga berdekatan dengan wisata The Lost Wold Castle. Wisatawan yang ingin berfoto di Rumah Hobbit hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp10.000,00 per orangnya.

Taman Wisata Kaliurang

Taman Wisata Kaliurang

Objek wisata di Kaliurang yang memadukan unsur alam terbuka di lereng Gunung Merapi dengan taman rekreasi. Perpaduan yang pas sehingga menghasilkan tempat bermain yang menyejukkan dan nyaman.

Menghabiskan waktu bersama anak di Taman Kaliurang merupakan pilihan yang tepat. Pemandangan sekitar yang indah, masih banyak pepohonan tumbuh menjulang tinggi, ditambah pesona Gunung Merapi tampak jelas gagah berdiri.

Selain itu udara sekitar pun terasa sangat sejuk. Aroma asap kendaraan bermotor hampir nyaris tak tercium. Membuat paru-paru menjadi lebih sehat bila menghirup udara segar di sini.

Rata-rata pengunjung yang datang memang dari kalangan keluarga. Biasanya mereka bersantai menikmati suasana alam yang asri sekaligus mencoba wisata kuliner Jogja yang terkenal seperti Jadah Tempe.

Selain suasananya yang asyik Taman Wisata Kaliurang juga menyediakan wahana outbond kecil-kecilan seperti fly fox, ridz high rope, jembatan jaring, dll. Jadi tempat ini sangat tepat menjadi destinasi liburan Anda bersama keluarga.

Letaknya berada di Jl. Siaga, Kaliurang Barat, Hargobinangun, Pakem, Sleman, dan bisa dengan mudah Anda temukan dari jalan utama. Tiketnya yang cuma Rp8.000,00 juga menjadi salah satu faktor taman ini selalu ramai pengunjung terutama dari kalangan keluarga.

Taman Kita Oreo

Taman Kita Oreo Kaliurang

Tak jauh dari Taman Kaliurang, dibangun wahana permainan tambahan untuk para wisatawan. Wahana tersebut yaitu Taman Kita Oreo. Tempat wisata Kaliurang satu ini menyuguhkan daya tarik berupa wahana permainan dan taman bermain yang seru.

Taman ini juga mempunyai desain bangunan yang unik karena menyerupai bentuk biskuit. Seperti namanya, taman ini dibangun oleh brand biskuit Oreo untuk masyarakat sekitar.

Tujuannya agar tercipta interaksi sosial yang lebih mendalam antara pengunjung dengan brand Oreo. Sehingga, tak hanya obrolan sederhana saja, melainkan dapat berinteraksi melalui wahana permainan yang ada.

Adanya wahana permainan ini untuk meningkatkan jiwa sosial karena berinteraksi langsung dengan orang lain. Wahana yang disajikan merupakan permainan yang interaktif dan mengasyikkan.

Taman Kita Oreo masih satu kawasan dengan taman wisata Kaliurang sehingga akses masuk dan lokasinya sama. Jadi Anda tidak perlu repot membayar biaya tiket masuk lagi atau bingung mencari tempatnya.

The Lost World Castle

The Lost World Castle

Bila Anda sedang berada di Sleman, jangan lupa untuk datang mampir ke objek wisata Kaliurang satu ini. The Lost Word Castle termasuk salah satu wisata kekinian di Kaliurang yang lagi hits.

Berbagai spot menarik dapat Anda jumpai di tempat wisata Sleman bertema kastil ini. Selain banyak spot foto instagramable, pengelola juga menyediakan berbagai wahana permainan seru yang sayang untuk Anda lewatkan.

Salah satu yang wajib untuk dicoba yaitu permainan gledekan, permainan seluncuran tradisional. Selain Gledekan, masih ada wahana seru lainnya yang tak kalah seru misalnya area Wild Wild West.

Di sini Anda dapat menjumpai kumpulan rumah tradisional ala suku Indian lengkap dengan replika dinosaurus raksasa sebagai penghias. Secara singkat, itu tadi ulasan mengenai The Lost Word Castle.

Adapun informasi mengenai harga tiket masuk, per orang hanya harus membayar sebesar Rp25.000,00 untuk tiket masuk, di luar bermain wahana permainan. Jika ingin berkunjung ke sini, The Lost World Castle terletak di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi

Memang belajar paling enak itu dilakukan sambil bermain, seperti di Agrowisata Bhumi Merapi. Tempat ini menyediakan berbagai kegiatan edukasi yang menyenangkan untuk Anda dan keluarga.

Agrowisata Bhumi Merapi sendiri termasuk salah satu objek wisata populer yang kekinian di Sleman. Tempat ini menyuguhkan pesona alam yang dapat Anda explore bersama keluarga ataupun kekasih. Lokasinya terletak di Jl Kaliurang KM 20 Sawangan, Hargobinangun, Kec Pakem, Sleman.

Banyak aktivitas seru yang dapat Anda lakukan di sana dan berguna juga untuk menambah wawasan, mulai dari belajar tata cara budidaya hewan, memberi makan hewan ternak yang imut dan lucu, memerah susu kambing, tak lupa spot foto aesthetic yang instagenic patut Anda coba.

Sebagai objek wisata recommended di Kaliurang, harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi mulai dari Rp30.000,00/orang. Tertarik untuk belajar sambil bermain di sini? Langsung manfaatkan saja sewa mobil Innova di Yogyakarta yang siap mengantar

Lava Tour Merapi

Lava Tour Merapi

Ingin merasakan sensasi petualangan offroad di bawah lereng Gunung Merapi, Sleman? Wisata Lava Tour Merapi bisa mewujudkannya untuk Anda. Sambil menaiki jeep, Anda akan merasakan keseruan menjelajahi alam Merapi pasca erupsi.

Sekilas memang terdengar sedikit mengerikan, akan tetapi objek wisata Kaliurang paling terkenal ini tetap aman dan menyenangnakn. Apalagi di setiap perjalanan offroad, rombongan akan didampingi profesional guide sekaligus driver.

Namun untuk sekali perjalanan offroad biasanya membutuhkan biaya yang lumayan. Yaitu berkisar antara Rp450.000,00 – Rp600.000,00. Namun, harga tersebut merupakan tarif sewa jeep yang dapat memuat 4-5 orang dewasa. Jadi, anda dapat patungan agar biaya menjadi lebih murah.

Pengalaman seru ini hanya bisa Anda dapatkan di sini. Mungkin ini akan menjadi pengalaman pertama Anda. Walaupun sangat melelahkan, offroad menggunakan jeep di lereng Gunung Merapi ini kegiatan yang menyenangkan. Patut Anda coba sekali seumur hidup.

Ledok Sambi

Ledok Sambi

Ingin camping sembari melepas penat di pinggiran sungai yang menenangkan jiwa? Ledok Sambi harus menjadi tempat yang patut Anda pertimbangkan. Berada di pinggiran sungai di sebuah lembah yang asri tentunya membuat hati dan pikiran menjadi tenang.

Wisata Sleman satu ini menawarkan daya tarik camping di di tengah alam terbuka yang asri. Anda dapat bercengkrama bersama keluarga sambil menikmati makanan khas Yogyakarta yang enak dan minuman ringan.

Salah satu yang menjadi favorit wisatawan yaitu menikmati secangkir teh, kopi, atau wedang ronde dengan pisang goreng hangat. Apalagi sampai saat ini tiket masuk Ledok Sambi masih gratis dan tidak memberatkan.

Jadi Anda hanya perlu membayar makanan dan minuman apa saja yang Anda beli. Bila Anda juga ingin bermalam di sini, ada penyewaan camping set dan area camping untuk pengunjung yang datang.

Adapun besaran harga makanan dan minuman berkisar antara Rp8.000,00 – Rp19.000,00 sedangkan biaya menyewa tenda Rp150.000,00 per malam. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga.

Bila ingin healing melepas penat di sini, langsung saja datang lokasinya di Jl. Kaliurang KM 19, Pakem, Sleman. Tempat ini buka mulai pukul 08.00 WIB dan semakin ramai saat sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

Bunker Kaliadem Merapi

Sejarah Bunker Kaliadem Merapi

Wisata Kaliurang instagramable satu ini cukup unik, pasalnya Bunker Kaliadem merupakan tempat yang sengaja dibangun untuk tempat berlindung warga sekitar lereng Merapi bila sewaktu-waktu Gunung Merapi kembali erupsi.

Kini oleh masyarakat sekitar, keberadaan Bunker ini dijadikan sebagai tempat wisata Sleman yang cukup terkenal. Banyak wisatawan yang berkunjung karena penasaran akan cerita mistis bunker tersebut.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat langsung sisa-sisa material yang tertinggal dari letusan Merapi. Harga tiket masuk Bunker Kaliadem masih tergolong cukup murah, yakni hanya Rp10.000 saja, belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Bila ingin melihat langsung sisa material erupsi Gunung Merapi, silahkan datang ke Dusun Kinahrejo. Hargobinangun, Pakem, Sleman. Tempat ini buka selama 24 jam jadi bisa bebas Anda kunjungi kapanpun.

Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi

Sebagai kota pelajar, sudah menjadi hal yang umum banyak terdapat museum di Jogja seperti Monumen Jogja Kembali. Karena museum merupakan tempat edukasi yang menyimpan banyak ilmu pengetahuan.

Di kawasan Kaliurang, Sleman juga terdapat Museum Gunung Merapi yang menyajikan berbagai informasi lengkap seputar Gunung Merapi. Termasuk koleksi langka sisa erupsi, hingga miniatur dan diorama mengenai Gunung Merapi.

Dengan luas bangunan mencapai 4.470 meter persegi, area Museum Gunung Merapi terbagi atas beberapa bagian yang seriap ruangan menawarkan keseruan dan daya tarik yang berbeda.

Diantaranya ruang koleksi meseum, ruang auditorium, ruang audio visual, ruang theater, dan tak ketinggalan kios souvenir yang menjajakan ragam oleh-oleh khas Jogja yang dapat Anda bawa sebagai buah tangan.

Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu

Selain Museum Gunung Merapi, ada satu lagi tempat wisata sejarah di Kaliurang, yaitu Museum Ullen Sentalu juga merupakan tempat bersejarah yang menyimpan barang bekas peninggalan kerajaan Mataram Jawa.

Mulai dari perabotan, baju tradisional, hingga batik para bangsawan, semua barang peninggalan bernuansa klasik khas jaman kerajaan ada di sini. Semua barang masih tersimpan dan terawat dengan baik, sehingga kejayaan Kerajaan Mataram tergambar dengan baik.

Lokasinya sendiri berada di Jl. Boyong KM 25, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Adanya tempat bersejarah ini dapat menjadi jendela peradaban seni budaya dan sejarah Kerajaan Jawa yang dulu sempat menguasai Nusantara.

Anda dapat belajar banyak mengenai sejarah kerajaan Mataram termasuk bagaimana cikal bakal terbentuknya Keraton Solo dan Keraton Jogja. Untuk dapat menikmati wisata masa lalu, Anda harus merogoh kocek yang lumayan.

Harga tiket masuk Museum Ullen Sentalu sendiri sekitar Rp40.000,00 untuk dewasa dan Rp15.000,00 untuk anak. Namun, suasana yang asri dan nilai sejarah yang ada tentu sebanding dengan harga yang dikeluarkan.

Goa Jepang Kaliurang

Goa Jepang Kaliurang

Buat Anda yang suka dengan dunia sejarah, Goa Jepang Kaliurang menjadi objek wisata di Sleman yang wajib Anda kunjungi. Karena tempat ini merupakan bekas peninggalan masa penjajahan kolonial Jepang.

Dulunya goa menjadi tempat bersembunyi para pasukan tentara Jepang saat perang terjadi. Lokasinya yang berada di tengah hutan tepatnya di Jalan Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman.

Letaknya yang tersembunyi tersebut membuat tempat ini menyimpan banyak misteri dan hal-hal mistis lainnya. Namun, hal itulah yang justru menarik minat para wisatawan untuk berkunjung karena penasaran.

Destinasi ini mempunyai 25 lubang goa yang saling berhubungan satu sama lain. Sampai dengan sekarang ini kondisi bangunan masih sama seperti awal dibuat tidak ada perubahan. Bahkan di dalam area gua juga tidak terdapat penerangan sedikitpun.

Oleh karena itu, jika ingin menikmati keindahan karakteristik bangunannya silahkan untuk membawa lampu penerangan. Terdapat guide yang siap memandu perjalanan sekaligus menceritakan sejarah goa tersebut sehingga wawasan Anda pun menjadi bertambah.

Harga tiket wisata goa di Kaliurang masih murah di kantong, sehingga pengunjung tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Adapun harga tiket masuk Goa Jepang sebesar Rp10.000/orang belum termasuk parkir kendaraan.

Teras Merapi

Teras Merapi

Salah satu tempat wisata Kaliurang yang bagus selanjutnya dan sayang untuk Anda lewatkan adalah Teras Merapi. Berada di lereng Gunung Merapi tempat ini menyuguhkan destinasi wisata alam dengan konsep yang unik.

Tak hanya panorama alamnya yang indah, beragam aktivitas menarik turut serta hadir di sini. Teras Merapi mengusung konsep wisata santai dan petualangan. Saat berkunjung ke sini, Anda dapat hiking ataupun hanya sekedar nongkrong bareng teman.

Pesona Gunung Merapi akan tampak jelas dari sini. Terdapat pendopo dan tempat bersantai yang langsung menghadap ke Gunung Merapi. Sebagai pelengkap tersedia resort yang menyediakan berbagai menu yang menggugah selera.

Suraloka Zoo

Suraloka Zoo

Selain Gembira Loka, di Jogja tepatnya Kaliurang terdapat satu kebun binatang lainnya yaitu Suraloka Zoo. Kebun Binatang ini masih terbilang objek wisata terbaru di Kaliurang. Berada di kaki Gunung Merapi menawarkan taman rekreasi yang ramah anak.

Mempunyai koleksi hewan yang beragam dari berbagai dunia. Menariknya, pengunjung tak hanya dapat melihat kelucuan tingkah hewan, melainkan dapat berinteraksi langsung dengan beberapa hewan.

Suraloka Zoo memadukan kebun binatang dengan berbagai wahana permainan yang menarik. Selain belajar mengenal hewan, para pengunjung terutama anak-anak dapat bermain wahana permainan seru di dalamnya.

Misalnya saja seperti flying fox, high rope, kereta thomas, playground, naik kuda, dan masih banyak wahana seru lainnya. Keunggulan lain dari kebun binatang lainnya yaitu lokasinya yang berada di lereng Gunung Merapi.

Sehingga pemandangan sekitarnya pun juga tampak menawan khas pegunungan. Meski menawarkan aneka wahana yang beragam, harga tiket masuk masih terbilang cukup terjangkau.

Namun, terdapat perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan weekend atau hari libur nasional. Besaran tarif tiket masuknya yaitu Rp30.000 untuk hari biasa dan Rp40.000 pada hari libur.

Bila ingin bermain sambil belajar di sini, langsung saja datang ke Suraloka Zoo yang ada di Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Nah, itu tadi deretan wisata di Kaliurang terpopuler yang kami rekomendasikan. Kira-kira destinasi mana yang ingin Anda tuju? Agar perjalanan Anda semakin mudah jangan ragu hubungi kami dan dapatkan paket family gathering Jogja terbaik dari Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (4 votes)