SalSari Resto & Coffee

Sumatera Barat menyimpan banyak potensi wisata bahari yang menarik untuk Anda kunjungi. Selain Pantai Padang Sumatera Barat yang hits, destinasi wisata terkenal lainnya yang bisa mengisi waktu libur Anda adalah Pulau Angso Duo.

Menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga di pulau ini akan menjadi keputusan yang tepat. Pasalnya ada banyak daya tarik yang dapat Anda dan keluarga nikmati di sini.

Pulau ini juga lengkap akan fasilitas penunjang dan juga fasilitas umum yang akan membuat para pengunjung betah. Ajak anak-anak, keluarga, sahabat, atau pasangan untuk liburan di sini.

Namun sebelum datang ke sini, ketahui beberapa info penting yang akan berguna untuk Anda seputar pulau kecil cantik ini. Silahkan simak.

Sekilas Tentang Pulau Angso Duo

biaya ke pulau angso duo

Pulau Angso Duo adalah sebuah pulau cantik yang berada di Pariaman, Sumatera Barat. Lokasinya masih satu kawasan dengan Pantai Gandoriah yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Pulau ini adalah satu dari enam jajaran pulau yang berada di Pantai Pariaman. Luas keseluruhan kawasan pulau ini mencapai 5,13 hektar.

Meski tidak terlalu luas, namun pesona pulau ini begitu mempesona dan memikat hati. Dari luas tersebut, 1,25 di antaranya adalah hamparan pasir putih yang indah.

Salah satu tempat wisata Indonesia terbaik ini sangat populer di kalangan masyarakat setempat karena memiliki panorama yang menawan. Pasir putih dan pepohonan di tepi pantai semakin lengkap dengan air laut yang jernih.

Ombak di sekitar pulau juga terkenal tidak terlalu kuat. Dengan begitu, pulau ini terbilang aman jika Anda membawa anak-anak untuk bermain di area pantainya.

Harga Tiket Masuk Pulau Angso Duo

Untuk harga tiket masuk ke Pulau Angso Duo Pariaman cukup terjangkau. Pihak pengelola juga menawarkan paket wisata dengan biaya yang sedikit lebih mahal namun mencakup fasilitas dan pelayanan terbaik.

Bagi yang berminat liburan dengan menggunakan sistem paket, Salsa Wisata juga bersedia untuk menjadi fasilitator Anda. Tentu dengan biaya paket yang lebih terjangkau.

Namun bagi yang ingin liburan tanpa menggunakan paket wisata, kami akan bagikan kisaran biaya, mulai dari tiket hingga sewa wahana. Berikut informasi lengkapnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp25.000,00 per orang
Sewa Perahu Rp40.000,00 per orang
Sewa Alat Snorkeling Rp25.000,00 per paket
Wahana Permainan Rp25.000,00 sampai Rp30.000,00 per orang

Dengan tarif ini, Anda masih bisa menyisihkan uang untuk menikmati wisata kuliner di tempat kuliner Padang yang terkenal dengan kelezatannya.

Rute Menuju Lokasi Wisata Pulau Angso Duo

lokasi pulau angso duo

Lokasi Pulau Angso Duo terletak di Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat. Jika Anda berangkat dari Kota Padang, maka jarak untuk sampai ke lokasi adalah sekitar 65 kilometer.

Dari Kota Padang menuju ke lokasi penyeberangan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Akan tetapi jarak yang cukup jauh membuat banyak wisatawan yang memilih untuk sewa kendaraan di jasa rental mobil Padang Pariaman di Salsa Wisata.

Tujuan pertama ketika berkunjung ke pulau ini adalah menuju Pantai Gandoriah. Ketika sampai di pantai tersebut, kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menyewa perahu untuk menyeberang ke pulau ini. Waktu tempuhnya 15 menit saja.

Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata lainnya yang berada di lokasi penyeberangan. Salah satunya adalah Pantai Cermin Pariaman. Jarak pantai ini dengan Angso Duo sangat dekat karena masih satu kawasan.

Daya Tarik Wisata Pulau Angso Duo

Tempat yang juga terkenal dengan nama Pulau Harapan ini memancarkan keindahan yang tiada duanya. Banyak wisatawan dari dalam dan luar kota menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata favorit mereka.

Ekosistem pulau mulai dari pantai, pepohonan, hingga alam bawah lautnya menjadi daya tarik tersendiri dari kawasan ini. Siapapun yang datang ke sini pasti akan terpesona dan tak akan buru-buru pulang ke rumah.

Di samping keindahan lanskap alam baharinya, pulau mungil kebanggaan masyarakat Pariaman ini juga memiliki daya tarik berikut:

Pulau Kecil Menawan

pulau angso duo pariaman

Angso Duo merupakan pulau kecil dengan berjuta pesona keindahan di dalamnya. Pasir putih yang mengelilingi pulau ini akan seperti magnet bagi pengunjung dari berbagai daerah.

Anda akan melihat pulau yang bagian tengahnya memiliki pepohonan khas pantai yang tumbuh rimbun dan memberikan nuansa teduh. Jika Anda melihat pulau ini dari luar, maka akan terlihat perpaduan warna yang sangat cantik.

Airnya berwarna biru kehijauan, membuat Anda yang melihatnya merasa nyaman dan takjub. Menikmati keindahan pulau ini sangat cocok jika Anda bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Jangan lupa untuk membawa kenang-kenangan dari pulau ini dengan membeli oleh-oleh khas Padang Pariaman. Anda bisa membeli baju, makanan, atau souvenir cantik.

Berfoto

Satu hal yang tidak boleh ketinggalan ketika berkunjung ke sini adalah membawa kamera. Atau, minimal Anda mengisi baterai smartphone dengan cukup agar bisa digunakan untuk berfoto.

Sebab, ada banyak sekali spot foto instagramable yang sayang jika Anda lewatkan. Anda bisa berfoto di depan tulisan ‘Angso Duo’ yang terdapat di bagian utama pulau.

Kemudian, Anda bisa berpose dengan latar belakang laut yang biru. Anda juga bisa berfoto di atas ayunan dan berbagai spot lainnya. Foto-foto Anda selama berada di tempat ini pasti akan sangat cocok untuk diunggah ke media sosial.

Ragam Wahana Menarik

banana boat pulau angso duo

Mengunjungi pulau ini belum lengkap jika Anda tidak mencoba berbagai wahana permainan yang tersedia. Bagi Anda yang menyukai tantangan dan kegiatan yang memacu adrenalin maka wajib mencobanya.

Sejumlah wahana yang bisa Anda nikmati diantaranya adalah banana boat, jet sky, ayunan, snorkeling, hingga speed boat.

Anda bisa menikmati keseruan bermain di air dengan bermain banana boat bersama keluarga. Jangan khawatir karena permainan ini sudah memenuhi standar dan akan didampingi oleh petugas profesional.

Ingin menikmati keindahan bawah laut? Anda bisa bermain snorkeling di sini. Jika Anda ingin berkeliling pulau, maka bisa melakukannya dengan menaiki perahu atau speed boat. Wahana ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan menantang.

Fasilitas di Wisata Pulau Angso Duo

Angso Duo menjadi salah satu tempat wisata yang menyediakan fasilitas lengkap. Anda bisa menggunakan fasilitas yang terdapat di sini. Contohnya mushola, kamar mandi, toilet umum, tempat bilas, hingga berbagai wahana permainan air.

Anda juga bisa mencari beberapa makanan khas Padang Pariaman untuk mengisi perut di kala waktu makan siang tiba. Menyantap makanan sembari menikmati keindahan pulau akan membuat Anda merasa sangat nyaman.

Di area pulau ini juga ada sejumlah resort yang tawarkan penginapan di dekat pantai. Penginapan di sini berupa hotel dan juga homestay dengan desain yang unik dan tentunya nyaman.

Anda yang mungkin ingin nikmati suasana malam di pantai, bisa mendirikan tenda di area dekat pantai. Meski bukan camping ground, ada beberapa spot yang layak dan nyaman untuk camping di pulau ini.

Jam Buka Wisata Pulau Angso Duo

harga penginapan di pulau angso duo

Kawasan wisata pulau ini buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Jam buka Pulau Angso Duo Padang ini dari pagi, mulai dari jam 08.00 sampai jam 17.00 WIB. Ini kesempatan bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu saat weekday untuk bisa liburan di sini di akhir pekan.

Ajak orang terkasih untuk menikmati keseruan liburan di sini. Jadikan agenda liburan Anda nantinya jadi liburan yang terbaik dengan dukungan paket wisata dari Salsa Wisata.

Cukup reservasi dan bersiaplah sambut liburan yang Anda nantikan di Pulau Angso Duo ini. Tarif paket wisatanya terjangkau namun kualitasnya berkelas dan berkualitas. Dapatkan keuntungan lainnya hanya dengan mendaftar sebagai peserta paket wisata kami.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)