SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Habiskan waktu liburan di sebuah pulau terpencil yang tenang dan dikelilingi pantai yang eksotis adalah impian semua orang. Dan tak disangka Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu bisa memenuhi ekspektasi di atas.

Pulau ini adalah salah satu resort cantik dan menarik yang menjadi surga dunia di tengah keramaian Ibu Kota Jakarta. Resort ini mampu hadirkan suasana yang begitu berbeda dengan suasana perkotaan.

Yang semula Anda jenuh dengan kehidupan Kota Jakarta, kini Anda dapat recharge energi dan refresh pikiran di resort ini. Sekalinya Anda menginjakan kaki di pulau ini, Anda dapat menyaksikan pesona alam yang begitu indah.

Bahkan mungkin Anda tak akan percaya bahwa Jakarta mempunyai secuil ketenangan yang bisa Anda rasakan di pulau mungil ini.

Sekilas Tentang Pulau Kelapa

Seperti lirik lagu Rayuan Pulau Kelapa, Pulau Kelapa merupakan sebuah resort yang indah permai dan subur yang ada di kawasan wisata Kepulauan Seribu.

Meski namanya kurang populer dibandingkan dengan Pulau Ayer dan Pulau Harapan, tak menyangka bahwa pulau menyimpan sejuta pesona. Dengan hanya dihuni oleh sedikit penduduk, Anda dan para wisatawan lainnya akan tetap mendapat sambutan hangat dari mereka.

Terkait dengan penduduk yang menghuni pulau ini, sebagian besar dari mereka berasal dari Suku asli Bugis. Tak heran jika Anda berada di pulau ini, nuansa khas Bugis akan sangat terasa.

Pulau mungil yang cantik ini memiliki ciri khas, yaitu banyaknya pohon kelapa yang tumbuh di area pesisir pantai. Dengan alasan inilah penduduk setempat menamai pulau ini dengan nama yang sekarang kita kenal.

Pulau seluas 13 Hektar ini menyuguhkan panorama alam khas kepulauan. Terlihat jelas air laut yang biru jernih dan pasir putih yang lembut.

Pulau ini juga kaya akan terumbu karang warna-warni seperti yang dijumpai di Pulau Pari. Kekayaan laut yang satu ini sering menjadi spot underwater incaran para diver dan snorkeler.

Daya Tarik Pulau Kelapa

Pulau Kelapa Jakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pulau ini menyajikan banyak sekali daya tarik, dan berikut daya tariknya.

Wisata Pantai

Jika Anda sedang mencari referensi tempat wisata di Jakarta terbaru dengan tema wisata bahari, resort ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, pulau ini siap membuat Anda sibuk dengan berbagai kegiatan wisata bahari yang asik.

Sebut saja snorkeling dan diving. Ada cukup banyak rekomendasi spot untuk snorkeling dan diving yang tersebar di sekitar Pulau ini. Sebagian spot ini juga masih termasuk zona tempat wisata terdekat seperti Pulau Putri, Pulau Dolphin, dll.

Anda akan diajak untuk menyaksikan lebih dekat keindahan alam bawah laut di pulau ini. Terlihat aneka jenis biota laut yang cantik dan sangat beragam. Terumbu karang di area perairan pulau ini juga masih terjaga dengan baik.

Island Hopping

Sudah menjadi tradisi bahwa hampir semua resort pulau yang ada di Kepulauan Seribu menawarkan wisata keliling pulau atau bahasa kerennya adalah island hopping.

Atraksi wisata ini menjadi kegitan favorit bagi peserta paket wisata Jakarta Kepulauan Seribu yang biasa tersedia di sejumlah travel organizer. Kegiatan keliling pulau ini tentu sangat seru karena nanti Anda dapat melihat-lihat pulau dengan menggunakan perahu tradisional milik nelayan.

Ada beberapa pilihan rute island hopping, namun ada satu rute yang paling favorit. Rute tersebut adalah Pulau Bulat lalu ke Pulau Bira Besar, dan terakhir ke Pulau Perak.

Tentu berkunjung ke pulau-pulau kecil tak berpenghuni ini akan membuat liburan Anda jauh lebih berkesan dan menantang.

Wisata Edukasi

Pulau ini juga menjadi sebuah sarana edukasi bagi wisatawan tentang proses penangkaran penyu dan hewan laut langka lainnya. Fasilitas penangkaran penyu ini rupanya ada di zona lain, yaitu Pulau Kelapa Dua.

Wisata Kuliner

Pernahkah Anda berimajinasi duduk di bibir pantai menatap lautan lepas dan langit jingga menjelang sunset sambil menyantap hidangan favorit? Segera realisasikan dengan liburan di pulau ini.

Di sini, Anda dapat menjumpai aneka kuliner khas yang akhir-akhir ini viral di media sosial berkat nama-namanya yang unik. Lalu sebagian lainnya berupa makanan khas Jakarta yang terkenal enak seperti Puk Cue, Sambal Branyut, Bom Atom, Kue Maco, dan Sengkulun.

Menu-menu unik ini mudah Anda temui di beberapa warung kuliner terdekat. Selain menu-menu di atas, terdapat pilihan menu lainnya, terutama seafood segar.

Ada satu nama warung kuliner seafood yang paling terkenal di pulau ini. Warung tersebut adalah warung seafood Pak Harun. Anda pecinta seafood wajib coba menu-menu seafood di warung ini.

Royal Island

Di salah satu ujung pulau terdapat sebuah resort yang bernama Royal Island. Resort ini menyediakan fasilitas khusus untuk wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan sunset secara eksklusif.

Suguhan sunset di spot ini jauh lebih istimewa karena menghadirkan pemandangan hutan mangrove yang hijau dan rapi.

Lokasi sunset view point yang berada di ujung Barat membuat Anda leluasa ketika melihat detik-detik mentari kembali ke peraduannya.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pulau Kelapa

Pulau Kelapa Kepulauan Seribu

Sebagai pulau yang sudah berpenduduk, resort pulau ini sangat unggul soal kelengkapan fasilitas. Ada banyak fasilitas yang tersedia di resort ini. Sebut saja fasilitas ATM Center.

Lalu ada sejumlah kios pusat oleh-oleh khas Jakarta dan juga souvenir. Area resort ini juga menyediakan fasilitas mushola untuk beribadah sholat hingga spot selfie dan WiFi yang sudah pasti ada.

Fasilitas pusat penyewaan peralatan snorkeling dan diving tersedia dengan pilihan yang sangat lengkap. Wisatawan juga dapat eksplorasi kuliner khas di pusat wisata kuliner di Jakarta terdekat seperti di warung-warung seafood yang ada di resort ini.

Sebaiknya Anda juga tak melewatkan rencana staycation di penginapan pulau indah ini. Ada ragam pilihan tempat menginap yang bisa Anda pilih mulai dari  penginapan dengan model villa, homestay, hotel, dan cottage.

Harga Tiket Masuk Pulau Kelapa

Untuk tarif retribusi tiket masuk, per orang hanya perlu membayar biaya yang sangat murah. Namun untuk tiba di pulau resort ini, Anda harus menyeberang dengan menggunakan perahu.

Berikut adalah HTM dan biaya transportasi penyeberangan terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Sewa Perahu Rp200.000,00 (Weekday)

Rp250.000,00 (Weekend)

Lokasi dan Rute Menuju Pulau Kelapa

Lokasi Pulau Kelapa

Pulau ini sendiri terletak di Pulau Seribu, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Apabila Anda memiliki rencana untuk liburan di pulau ini, Anda tidak akan kesulitan dalam hal akses.

Anda hanya perlu menyeberang dari Marina Ancol atau Pelabuhan Kaliadem. Dari rumah atau hotel di mana Anda tinggal, Anda dapat menyewa mobil dengan tarif murah tapi kualitas terbaik.

Seperti di Salsa Wisata yang punya cukup banyak pilihan kendaraan terbaik yang bisa Anda sewa. Untuk trip singkat, kami rekomendasikan paket sewa mobil Alphard di Jakarta yang harganya ramah di kantong tapi terjamin kualitasnya.

Jam Operasional Pulau Kelapa

Pulau ini beroperasi selama 24 jam. Akan tetapi ada jam operasional untuk speed boat atau perahu yang mengantar-jemput para wisatawan.

Rata-rata speed boat akan mulai berangkat pada pukul 08.00 WIB dan boarding time-nya adalah pukul 07.30 WIB. Speed boat baru akan kembali untuk menjemput wisatawan yang telah usai puas liburan di pulau ini sekitar pukul 17.00 WIB.

Liburan dan santai sejenak di Pulau Kelapa memang impian semua orang. Fasilitasnya yang sangat lengkap dan juga daya tariknya adalah alasan utama Anda harus merasakan kenikmatan sejati dari sebuah perjalanan wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jakarta

Pos-pos Terbaru




Apa yang menarik minat Anda?

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969
5/5 - (2 votes)