SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Magelang adalah destinasi wisata yang recommended untuk Anda yang ingin melakukan safari wisata. Pasalnya, ada cukup banyak objek wisata yang letaknya berdekatan satu sama lain. Punthuk Setumbu, misalnya.

Lokasi tempat wisata ini cukup dekat dengan dua objek wisata terkenal, yaitu Candi Borobudur dan Gereja Ayam.

Jadi, ketiga tempat ini sering menjadi satu rangkaian perjalanan wisata yang biasa ditawarkan oleh agen tour & travel.

Sekilas, tempat ini menyuguhkan keindahan alam yang eksotis dan asri. Spot-spot foto yang ada di sini mengingatkan kita dengan spot-spot foto di dataran tinggi Dieng dan Sukageuri View.

Sekilas Tentang Punthuk Setumbu Magelang

Objek wisata alam ini merupakan bagian dari kawasan Bukit Menoreh dan terletak di ketinggian 1.300 mdpl.  Tempat ini menjadi salah satu spot yang paling sering dituju oleh para pecinta sunrise.

Konon, tempat wisata Magelang yang letaknya satu dusun dengan Gereja Ayam ini adalah sunrise point terbaik karena berlatar Merapi-Merbabu.

Tak hanya itu saja. Di sini, tepatnya di puncak bukit ini, para pengunjung bisa menyaksikan kemegahan Candi Borobudur dari kejauhan. Meski jauh, fasad candi Buddha terbesar ini masih tampak jelas.

Pengunjung akan dibuat semakin terkesima dengan tampilan visual Candi Borobudur yang berselimutkan kabut tipis dengan terpaan sinar mentari pagi.

Dulu, tempat ini hanya bukit biasa di mana lahannya dimanfaatkan sebagai lahan perkebunan oleh penduduk setempat. Kemudian ada seorang fotografer yang iseng memotret momen sunrise dengan view Borobudur di salah satu sisinya.

Hasil jepretan fotografer ini kemudian menjadi viral dan menjadi awal mula bukit ini menjadi tenar.

Harga Tiket Masuk Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu Magelang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Anda hanya perlu menyiapkan budget kurang dari Rp50.000,00 untuk dapat masuk ke area wisata di bukit cantik. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup murah. Berikut kami bagikan harga tiket masuk terbarunya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Domestik Rp15.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Manca Rp30.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00

Informasi biaya di atas bisa berubah, menyesuaikan kebijakan pihak pengelola. Kenaikan harga tiket masuk wajar terjadi saat libur akhir pekan dan peak season.

Daya Tarik Wisata Punthuk Setumbu

Wisata Punthuk Setumbu

Jika Anda bertanya apa daya tarik utama dari tempat ini, tentu ada banyak. Salah satunya adalah keindahan sunrise di puncak bukit ini. Kemudian, pengunjung juga akan mendapat suguhan beberapa spot foto.

Daya tarik lainnya yang tak kalah seru adalah camping dan trekking menuju puncak bukit.

Agar lebih jelas, berikut kami rangkumkan daya tarik di atas secara detail:

Sunrise dengan Bonus Candi Borobudur

Momen sunrise di puncak bukit ini adalah primadona utama dari segala keindahan alam yang pernah ada. Sunrise di sini bukanlah sunrise biasa yang mungkin pernah Anda saksikan di Pantai Selong Belanak, Lombok.

Sunrise yang bisa Anda nikmati di atas bukit ini adalah yang terbaik karena Anda juga akan melihat situs Candi Borobudur. Saat sinar mentari mulai menerpa, bangunan candi perlahan akan terlihat.

Gelap dengan sedikit warna jingga, candi terlihat eksotik. Apalagi ada efek smokey dari kabut yang menyelimuti candi.

Spot Foto yang Super Kreatif

Di area pandang yang lokasinya di puncak bukit ini, terdapat beberapa spot foto yang bisa Anda coba. Sebagian besar spot foto ini semacam gardu pandang namun dibuat lebih estetik.

Berlantaikan kayu, spot-spot foto ini dijamin kuat meski menampung beberapa orang. Ada beberapa spot foto yang mana pengunjung wajib mengenakan tali pengaman.

Camping

Akhir pekan memang paling cocok untuk kegiatan fun camping. Sekali-kali pilihlah lokasi camping site yang anti mainstream seperti di kawasan wisata ini.

Ada cukup banyak pilihan camping site di lokasi wisata ini. Lokasi-lokasi camping site ini letaknya tak begitu jauh dari spot sunrise. Jadi, Anda tetap dapat menyaksikan detik-detik terbitnya matahari dari lokasi Anda berkemah.

Sambil menunggu momen sunrise, memang akan lebih nikmat jika Anda hidangkan kopi panas plus oleh-oleh khas Magelang perlengkap kopi Anda.

Trekking

Kegiatan outdoor yang satu ini memang seru. Apalagi jika Anda lakukan di tempat yang sudah tersedia jalur khusus untuk trekking. Seperti lokasi wisata yang satu ini.

Tapi ingat, sebelum memulai kegiatan ini, pastikan Anda sudah mempersiapkan beberapa hal. Sebut saja pakaian hangat, bekal minuman, dan fisik yang kuat.

Jalur trekking di sini memang tidak sulit. Akan tetapi Anda tetap harus waspada dan berhati-hati ya. Jalur trekking akan sedikit licin saat musim hujan.

Fasilitas di Punthuk Setumbu

Tempat wisata termasuk dalam daftar tempat wisata yang mempunyai fasilitas yang lengkap. Kualitas masing-masing fasilitas tersebut juga tergolong sangat baik.

Toilet umum yang tersedia lebih dari satu. Kemudian area parkir kendaraan juga cukup luas dan berada di kaki bukit.

Ada mushola lengkap dengan mukena, sarung, dan tempat wudhu. Fasilitas lainnya yang juga bisa Anda jumpai adalah resto dan warung makan.

Makanan dan minuman yang dijual di resto dan warung ini adalah makanan fresh. Bahan-bahan makanan berasal dari perkebunan milik penduduk setempat.

Menu makanan & minuman yang ditawarkan juga bervariasi. Dan yang menarik adalah ada beberapa diantaranya yang berupa makanan khas Magelang yang sangat terkenal.

Lokasi & Rute Menuju Punthuk Setumbu

Lokasi Punthuk Setumbu

Alamat tempat wisata ini ada di Jalan Borobudur Ngadiharjo KM 4, Kurahan, Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Lokasi ini berada sekitar 5 KM dari Candi Borobudur atau sekitar 15 menit saja dari wisata candi tersebut.

Jika dari Jogja, waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 1 jam dengan menggunakan kendaraan roda 2 atau roda 4. Anda bisa menggunakan rute yang sama dengan rute menuju Candi Borobudur.

Atau jika Anda pernah menginap di Hotel Manohara, dari hotel ini, Anda lurus saja ke arah Menoreh. Lurus saja hingga Anda menemukan pertigaan dengan keterangan ‘Borobudur Nirvana Sunrise’.

Dari titik tersebut, lalu Anda belok kanan dan ikuti petunjuk-petunjuk arah hingga Anda sampai di area parkir objek wisata ini.

Jika Anda masih bingung dengan rute ini, selain menggunakan bantuan aplikasi online maps, solusi terbaiknya adalah dengan menyewa mobil.

Salsa Wisata siap memfasilitasi Anda dengan armada kendaraan terbaik dengan harga sewa yang bersahabat. Semua ini kami kemas dalam produk paket sewa mobil dan paket sewa bus.

Jika Anda tamasya dengan keluarga, kami rekomendasikan paket sewa mobil Magelang yang dapat muat 7 penumpang.

Jam Operasional Punthuk Setumbu

Anda dan wisatawan lainnya dapat mengunjungi tempat ini kapan saja karena tempat ini selalu buka setiap hari. Termasuk hari libur nasional. Jam operasional yang berlaku adalah mulai dari jam 04.00-17.00 WIB.

Punthuk Setumbu menawarkan pemandangan sunrise terindah. Banyak wisatawan yang mengakui keindahan tempat ini.

Selain ada banyak suguhan spot foto dan view alam, fasilitas pendukung di tempat ini juga sangat lengkap. Dan pastinya membuat pengunjung merasa nyaman selama berada di sini.

Apabila Anda tertarik untuk berkunjung ke sini, temukan waktu liburan yang tepat. Anda bisa konsultasikan segera dengan kami, Salsa Wisata Travel Organizer.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Magelang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)