SalSari Resto & Coffee

Kemegahan Candi Borobudur sudah masyhur hingga wisatawan dunia. Inilah yang menginspirasi desain eksterior dan interior dari Resort Amanjiwo. Hotel luxury ini menjanjikan kenyamanan dan kemewahan.

Desain arsitektur, interior, pemandangan alam hingga pelayanan dan fasilitasnya sempurna. Maka wajar, walaupun sewa per malamnya sekitar Rp15 juta, hotel ini tidak pernah sepi oleh tamu.

Sekilas Tentang Resort Amanjiwo

Resort Amanjiwo Magelang

Resort Amanjiwo Borobudur adalah bagian dari Grup Aman Resort. Di mana selain hotel, ada Amanjiwo Wedding Hall dan Amanjiwo Restaurant sejak 1997. Tapi, tidak ada kesan jadul, semua mewah dan berkelas.

Amanjiwo sendiri berasal dari paduan kata ‘aman’ yang berarti tentram dan ‘jiwo’ sehingga memiliki arti jiwa yang tentram. Harapannya, tamu yang menginap di sini akan merasa damai, tentram dan tenang jiwa raganya.

Oleh sebab itu, berada di sini seperti di sebuah surga kecil. Pelayanan profesionalnya sungguh membuat para tamu takjub dan merasa betah. Belum lagi fasilitasnya juga sekelas internasional.

Harga Resort Amanjiwo

Harga Resort Amanjiwo memang cukup mahal bagi sebagian orang. Tentunya, ini sebanding dengan pelayanan staff hingga fasilitas mewahnya. Berikut ini adalah tarif menginap per malam di Resort Amanjiwo.

[/fusion_text]
Tipe Kamar Tarif
Taman Suite Rp16.607.849
Borobudur Suite Rp20.382.360
Garden Pool Suite Rp25.477.950
Borobudur Pool Suite Rp30.196.088

Tarif kamar di atas merupakan tarif untuk dua orang tamu. Bila lebih dari itu bisa menggunakan layanan extra bed dengan tambahan biaya sebesar Rp3.316.411.

Tentunya tarif harga yang telah kami cantumkan di atas masih dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola. Apa lagi saat high season atau musim liburan kemungkian tarif akan naik. Untuk memastikan harga terkini, bisa Anda lihat melalui aplikasi booking hotel online seperti Traveloka, Booking, Agoda, dll.

Lokasi Resort Amanjiwo

Lokasi Resort Amanjiwo hanya sekitar 3 kilometer dari wisata Candi Borobudur. Tepatnya di Sawah, Majaksingi, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Untuk rutenya, Anda bisa mengarahkan kendaraan dari manapun mengikuti papan penunjuk arah. Arahkan kendaraan menuju Magelang – Candi Borobudur – Resort. Setelah sampai di kawasan wisata Candi Borobudur, Anda bisa melanjutkannya dengan bantuan aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps.

Aksesnya sudah cukup bagus, jalannya sudah beraspal dan lebar. Anda bisa datang menggunakan layanan antar jemput dari hotel atau menggunakan jasa rental mobil alphard Magelang plus driver murah.

Dengan begitu sesampainya di resort Anda bisa melanjutkan safari wisata Magelang dan sekitarnya menggunakan mobil sewaan tersebut.

Daya Tarik Resort Amanjiwo

Arsitektur Unik Seperti Candi Borobudur

Resort Amanjiwo drone view

Adalah Ed Tuttle sosok yang ada di balik arsitektur resort glamor ini. Ia adalah seorang arsitektur ternama yang membuat konsep dan desain mewah resort. Ia mengambil inspirasi dari Candi Borobudur.

Salah satu daya tarik utama dari hotel mewah yang satu ini adalah desain arsitekturnya yang majestic. Kemegahan Candi Borobudur secara apik diaplikasikan pada arsitektur resort baik eksterior maupun interior.

Seperti yang Anda tahu bahwa Candi Borobudur merupakan salah satu wisata Magelang paling hits. Candi ini memiliki sekitar 73 stupa dengan stupa induk berada di paling atas dan berukuran paling besar.

Konsep ini juga ada di dalam Hotel Amanjiwo Borobudur. Sehingga jika dari atas, pemandangannya menyerupai susunan Candi Borobudur. Bangunan utama berukuran lebih besar dan ada di paling atas.

Sedangkan di bawah terdapat puluhan kamar di mana sebagiannya memiliki private pool tepat di depan kamar. Kamar-kamar ini, termasuk resort menghadap ke ladang sawah yang sangat luas.

Suasana Nyaman dengan Pemandangan Eksotis

View Resort Amanjiwo

Daya tarik berikutnya dari Resort Amanjiwo ini adalah pemandangannya yang menakjubkan. View utamanya adalah berupa hamparan sawah hijau yang luas. Pemandangan ini sangat menyejukkan mata.

Selain itu, dari resort ini Anda bisa menyaksikan Candi Borobudur yang berhadapan dengan Gunung Merapi. Keduanya tampak gagah dan mengesankan. Apalagi saat sunset tiba, panoramanya sungguh amazing.

Udara di area resort sangat sejuk karena banyak pepohonan dan tanaman. Resortnya juga bersih dan semua tertata sangat apik. Sehingga memberikan kesan yang nyaman dan hangat.

Bersantai dan Spot Foto Instagramable

Pool Area Resort Amanjiwo

Suasananya yang nyaman, hening dan tenang membuat momen di resort begitu istimewa dan indah seperti mimpi. Bagi Anda yang memilih kamar dengan private pool, bisa bersantai dengan berenang.

Jika tidak, ada kolam renang panjang yang bisa digunakan oleh setiap tamu. Selain itu, hanya sekedar duduk di gazebo di depan kamar juga menyenangkan. Apalagi sambil menyantap makanan khas Magelang yang lezat.

Bagi Anda yang ingin suasana segar bisa juga berjalan-jalan menjelajahi area resort. Tentu saja, selama penjelajahan ini ada banyak sekali spot foto instagramable dan estetik di setiap sudut hotel.

Hampir semua area resort dapat menjadi background foto yang magnificent. Anda tidak akan pernah menyesal berada di resort ini. Semua terlihat sempurna. Sehingga berfoto di sini menjadi momen mahal.

5 Pilihan Kamar Suites Terbaik

Kamar Resort Amanjiwo

Hanya berjarak 3,5 km dari Candi Borobudur atau 19,7 km dari Alun-Alun Magelang, Resort Amanjiwo memang sangat istimewa. Untuk suite atau kamarnya ada lima pilihan suite. Berikut ini lima pilihan suites tersebut.

Garden Suite

Suite ini menawarkan pemandangan karpet hijau berupa ladang sawah dan bukit Menoreh. Semua ini bisa Anda saksikan langsung dari depan kamar.

Borobudur Suite

Seperti namanya, suite yang satu ini menyajikan panorama kemegahan dan kegagahan Candi Borobudur dengan latar lembah hijau.

Garden Pool Suite

Suite ini memiliki private pool beserta privasinya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terganggu dengan tamu lain yang berada di sebelah.

Borobudur Pool Suite

Bagaimana jika menyaksikan keindahan Candi Borobudur sambil berendam atau berenang? Suite ini menawarkan keduanya lengkap dengan fasilitas berkelasnya.

Dalem Jiwo Suite

Suite yang satu ini sungguh istimewa karena Anda akan merasakan seperti memiliki paviliun pribadi. Belum lagi, paviliun ini berada di tengah sawah dan ada private pool untuk bersantai.

Fasilitas Resort Amanjiwo

Fasilitas Resort Amanjiwo

Fasilitas Resort Amanjiwo sangat lengkap dan sempurna. Semua kebutuhan para tamu akan dilayani secara profesional, penuh cinta dan kehangatan. Untuk fasilitas suite, tergantung tipe suite yang Anda pilih.

Sedangkan fasilitas lain seperti area parkir yang luas, kolam renang, sarapan, restoran, Senja Tour dan masih banyak lagi. Sehingga selama menginap di sini, tidak akan merasa kekurangan apapun.

Jam Buka Resort Amanjiwo

Resort Amanjiwo buka setiap hari selama 24 jam. Anda bisa datang kapan saja dan di jam berapa saja. Untuk tamu VIP, ada layanan antar jemput dari bandara atau stasiun.

Jam Operasional Resort Amanjiwo Pukul
Waktu Check In Mulai 14.00 WIB
Waktu Check Out
Maksimal 12.30 WIB

Lokasi resort juga tidak terlalu jauh dari berbagai pusat oleh-oleh Magelang tahan lama. Anda bisa ke kawasan Candi Borobudur atau pergi ke pusat kota Magelang untuk membeli buah tangan.

Pastikan untuk menggunakan layanan dan jasa dari Salsa Wisata ketika akan menginap di Resort Amanjiwo. Salsa Wisata dapat menjadi agen tour and travel terbaik untuk menjelajahi wisata Magelang dan Yogyakarta.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)