SalSari Resto & Coffee

Saat berlibur di Jogja, jangan lupa untuk memasukan Gunung Kidul dalam itinerary liburanmu. Kabupaten yang berada di pesisir pantai ini menyajikan berbagai objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Agar rangkaian liburan Anda nyaman, pilihlah akomodasi penginapan terbaik. Salah satunya resort di Gunung Kidul.

Karena berada di daerah pesisir pantai, banyak resort di Gunung Kidul dekat pantai yang menawarkan keindahan Laut Selatan. Tentu saja resort ini akan jadi alternatif tempat menginap terbaik selama liburan di Gunung Kidul.

Dengan begitu, selain daftar homestay murah dekat Malioboro, sejumlah resort ini juga sangat recommended untuk staycation dengan nyaman.

Beberapa resort ada yang satu kawasan dengan pantai. Jadi, Anda bisa eksplorasi pantai di Gunung Kidul dengan mudah, yaitu hanya dengan jalan kaki saja.

Penasaran di mana saja resort Gunung Kidul yang menyajikan pesona alam yang menawan? Berikut telah kami rangkum 8 resort terbaik di Gunung Kidul. Simak ulasannya berikut ini.

Resort di Gunung Kidul Terbaik

Kedelapan resort ini adalah resort pilihan dengan fasilitas terlengkap, daya tarik terbaik, dan tarif bersahabat.

Anda dapat memasukannya ke dalam list rekomendasi ketika akan liburan di kawasan Gunung Kidul. Berikut daftar 8 nama resort pilihan. Beberapa diantaranya adalah resort baru di Gunung Kidul.

Jadi, tunda dulu agenda kulineran di tempat sarapan legendaris di Jogja yang hits jika ingin rasakan nyamannya staycation di sejumlah resort berikut.

Queen of The South Beach Resort Gunung Kidul

Queen of The South Beach Resort Gunung Kidul

Cari penginapan yang romantis dan tenang di Gunung Kidul? Datang saja ke Queen of The South Beach Resort, sebuah penginapan modern yang nyaman bergaya Javanese Tropical. Tentu dengan sajian pemandangan laut Pantai Selatan yang memukau.

Semilirnya angin pantai, suara deburan ombak, dan indahnya pemandangan pantai menjadi daya tarik tersendiri.

Secara keseluruhan, suasananya sangat asri, terdapat taman outdoor yang penuh pohon kelapa khas pantai dan tanaman hias.

Jika ingin mengadakan wedding berkonsep outdoor beach sangat memungkinkan karena area tamannya sangat luas. Tak hanya itu, suasananya juga sangat mendukung untuk tempat berbulan madu bersama pasangan.

Resort di Gunung Kidul ini menawarkan bungalow-bungalow nyaman yang terbagi menjadi empat tipe, yaitu Standard, Superior, Family, dan President Suite.

Semua tipe tersebut sudah mendapatkan fasilitas kamar berupa private balcony, pendingin ruangan, bathtub, peralatan mandi, WiFi, dan TV kabel. Beberapa tipe terdapat fasilitas ruang tamu.

Keistimewaan menginap di resort bagus di Gunung Kidul ini yaitu Anda bisa menyaksikan sunset view langsung dari balkon depan bungalow.

Menginap di penginapan sekelas Resort Beach di Queen of The South Beach Resort terbilang masih cukup terjangkau.

Tarif menginapnya mulai dari Rp813.000,00 jika reservasi melalui aplikasi. Untuk alamatnya, ada di Jalan Parangrejo No.13, RW 13, Parang Reja, Girijati, Purwosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Radika Paradise Villa & Cottage

Radika Paradise Villa & Cottage

Untuk yang satu ini kami sajikan penginapan yang Instagramable dan cocok untuk tempat honeymoon bersama pasangan.

Radhika Paradise Villa and Cottage menyajikan sebuah penginapan bergaya Scandinavian modern dengan sea view yang menakjubkan.

Terletak Jalan Pantai Selatan Jawa, Pantai, Tepus, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Lokasinya masih dalam satu kawasan dengan Pantai Indrayanti. Selain itu juga berdekatan dengan deretab pantai Gunung Kidul view bagus lainnya.

Terdapat dua tipe penginapan yang bisa Anda pilih, yaitu Deluxe Room dengan kapasitas 2 orang dan tipe Cottage Family berkapasitas 6 sampai 10 orang.

Semua tipe ada balkon pribadi yang menyuguhkan keindahan Pantai Selatan. Beberapa tipe Cottage terdapat private pool dengan sea view.

Dengan begitu resort Gunung Kidul ini cocok untuk penginapan keluarga dan para pasangan yang sedang honeymoon.

Secara keseluruhan, suasananya sangat nyaman, tenang, dan begitu alami. Fasilitas yang didapatkan ada perlengkapan mandi, kamar mandi dengan water heater, WiFi, AC, lemari, dan air minum kemasan.

Selanjutnya, biaya yang harus Anda keluarkan jika ingin menginap di resort dengan sea view Gunung Kidul ini masih cukup terjangkau.

Jika memesan online dari aplikasi booking hotel, tarif menginap per malamnya mulai dari Rp465.000,00 saja.

The Royal Joglo

The Royal Joglo

Resort The Royal Joglo merupakan penginapan keluarga yang terletak di Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY.

Keistimewaan resort di Gunung Kidul ini dekat dengan objek wisata pantai. Desain tampilannya mengusung konsep rumah Joglo khas Jawa dengan sentuhan interior yang modern.

Jarak kurang dari 1 KM ada Pantai, Krakal, Pantai Sadranan, Pantai Indrayanti, serta Pantai Ngandong. Akses jalan pantai di Gunung Kidul sudah cukup bagus.

Anda pun bisa mengunjunginya dengan kendaraan pribadi atau kendaraan dari layanan rental Innova Zenix murah Jogja.

Jika malas keluar namun ingin berenang, di dalam penginapan tersedia kolam renang indoor yang bisa Anda gunakan.

Penginapan ini menawarkan dua tipe kamar, yaitu Standard dan Cottage. Fasilitas yang ada di semua tipe yaitu AC, teras, meja, WiFi, peralatan mandi, dan layanan kamar 24 jam.

Tertarik untuk menginap di resort yang dekat dengan pantai ini? Ketahui harga menginap per malamnya yang dibanderol mulai dari Rp393.790,00.

Anda dapat memperoleh harga yang lebih murah bila melakukan reservasi melalui aplikasi booking hotel online.

Kopilimo Cafe and Homestay

Kopilimo Cafe and Homestay

Penginapan Kopilimo merupakan homestay di Gunung Kidul yang menawarkan hunian dengan interior yang modern. Tatanan furniture-nya pun ditata senyaman mungkin agar terasa selayaknya di rumah sendiri.

Fasilitas rumah yang bisa Anda gunakan ada ruang tamu, WiFi, kitchen set, dispenser, kulkas. Sementara fasilitas dalam kamarnya ada pendingin ruangan, televisi, meja rias, kamar mandi air panas, dan toilet.

Tersedia tiga jenis tipe kamar yang bisa Anda pilih, yaitu Standar Room, Superior, Deluxe, dan Suite.

Jika tertarik menginap di sini, lokasinya ada di Jalan Patuk Ngoro Oro RT 20 RW 04, Sumber Tetes, Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Kawasannya dekat dengan Bukit Bintang, salah satu objek wisata terkenal di Gunung Kidul. Jaraknya kurang dari 1 KM atau sekitar 10 menit berkendara.

Adapun harga menginap per malamnya mulai dari Rp237.667,00 hingga Rp743.860,00. Jika ingin mendapatkan harga yang lebih bisa melakukan reservasi di aplikasi booking online.

Casa Coco Resort Gunung Kidul

Casa Coco Resort Gunung Kidul

Resort Casa Coco merupakan sebuah penginapan ramah keluarga yang terletak di Jalan Pantai Selatan Jawa Nomor 18A, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul.

Lokasinya juga dekat dengan beberapa pantai di Tepus. Kurang dari 1 KM saja, Anda dapat mengakses Pantai Sadranan, Pantai Sundak, Pantai Krakal, dan Pantai Indrayanti.

Resort yang baru beroperasi tahun 2021 menawarkan bangunan Eropa modern dan estetik. Batu bata putih dan patung berpadu dengan cantik. Menampilkan kesan bersih dan estetik namun nuansa Jogja-nya juga tetap kental.

Terdapat dua jenis penginapan yang bisa Anda pilih, yaitu tipe Superior dan Deluxe. Bila beruntung, Anda bisa mendapatkan balkon kamar dengan view kolam renang.

Di pinggiran kolam renang juga ada set meja kursi untuk nongkrong. Fasilitas kamar yang didapatkan yaitu AC, air minum kemasan, coffee maker, toiletries, kamar mandi air panas, televisi, dan WiFi.

Jika tertarik menginap di resort estetik ini, tarif menginap di Casa Coco Resort Gunung Kidul mulai dari Rp440.000,00.

Namun, jika melakukan reservasi melalui aplikasi booking hotel secara online bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan tiket free pass South Sore. Nama South Sore adalah salah satu cafe tempat dinner romantis di Jogja murah yang instagramable dengan view lautan.

Edge Resort Yogyakarta

Edge Resort Yogyakarta

Edge Resort merupakan penginapan baru di Gunung Kidul dengan seluruh interior dan furniture-nya estetik. Karena masih baru kamarnya baru tersedia tiga unit saja.

Walaupun begitu, fasilitas kamarnya sudah cukup memadai. Selain itu, kondisi tersebut membuat suasana resort ini tak begitu ramai sehingga terkesan seperti resort pribadi.

Terdapat pool outdoor dengan view laut Pantai Selatan yang mempesona. Karena memang lokasinya ada di kawasan Pantai Parangtritis.

Anda pun bisa sekalian bersafari ke objek wisata sekitar seperti Air Terjun Sri Gethuk. Selain itu, terdapat restoran dengan set meja yang kekinian ditambah pesona laut yang menawan.

Namun jika berinisiatif untuk menikmati hidangan di restoran lain, tentu sah-sah saja. Ada cukup banyak rekomendasi resto di Gunung Kidul.

Pilihan menunya tentu sangat variatif. Kualitasnya juga sekelas dengan restoran di hotel berbintang.

Tertarik untuk menginap di resort estetik ini? Langsung saja datang ke lokasinya di Desa Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Adapun harga menginap per malamnya mulai dari Rp600.000,00.

Inessya Resort

Inessya Resort

Inessya Resort merupakan penginapan ramah keluarga yang terletak di Jalan Ke Puncak Tim, Rejosari, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul.

Lokasinya berada di kawasan objek wisata Pantai Baron. Penginapannya langsung menghadap ke Pantai Mbuluk.

Yang menjadi daya tarik utamanya yaitu pool outdoor yang view-nya langsung menghadap ke pantai dan tempatnya berada di atas tebing. Spot yang sempurna untuk menikmati keindahan Laut Selatan dan sunset view.

Inessya Resort Gunung Kidul hanya mempunyai beberapa kamar saja yang mampu menampung hingga empat orang tamu. Desain bangunannya mengusung konsep tradisional Joglo dengan interior serba modern.

Secara keseluruhan, fasilitas kamar yang tersedia ada kamar tidur king size, kamar mandi dalam dengan water heater, AC, dan TV. Seluruh area akomodasi terkoneksi dengan koneksi internet. Anda bisa menggunakannya secara gratis.

Jika tertarik menginap di sini, Inessya Resort Gunung Kidul membanderol tarif per malamnya mulai dari Rp1.200.000,00.

Penginapan yang menyajikan view yang indah dan nyaman cocok menjadi tempat staycation bersama keluarga yang ramah anak-anak.

Drini Hills

Drini Hills

Tak jauh dari objek wisata Pantai Drini, terdapat sebuah penginapan baru bernama Drini Hills yang mengusung konsep modern kekinian.

Resort ini berdiri di atas perbukitan yang landai di lahan seluas 5000 meter persegi. Buat yang belum tahu lokasinya, ada di Jalan Pantai Sel. Jawa, Wonosobo, Banjarejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul.

Tersedia tiga tipe kamar yang bisa Anda pilih, yaitu Standard Room, Mezzanine Room, dan VVIP. Semua kamar telah tersedia fasilitas standard hotel seperti AC, televisi, WiFi, toiletries, mini bar, dan coffee maker.

Jika ingin menginap di sini, biaya yang harus Anda siapkan mulai dari Rp680.000,00 hingga Rp1.200.000,00. Jika ingin lebih murah, bisa melakukan reservasi melalui aplikasi booking online.

Itu tadi rekomendasi resort di Gunung Kidul terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan akomodasi saat berlibur. Baik untuk liburan ataupun honeymoon bersama pasangan. Untuk mewujudkan liburan yang indah bersama orang terkasih, gunakan layanan paket bulan madu Jogja murah dari Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)