SalSari Resto & Coffee

Liburan ke Bogor adalah pilihan yang tepat. Apalagi jika mengunjungi Richie The Farmer Sentul. Tempat ini merupakan sebuah penginapan, restoran modern, sekaligus tempat rekreasi dengan konsep wisata alam.

Tempat wisata Bogor Sentul ini menjadi incaran banyak masyarakat kota karena keindahannya. Pengunjung akan melihat peternakan ala Amerika di bangunan villanya. Tentunya dengan daya tarik pemandangan pegunungan khas Bogor.

Sekilas Tentang Richie The Farmer

alamat richie the farmer sentul

Richie The Farmer Bogor adalah sebuah penginapan dengan konsep peternakan khas Amerika yang sangat hits di Bogor. Anda dapat menikmati kawasan wisata yang asri dan memiliki pemandangan mempesona.

Tempat rekreasi ini tidak hanya dikhususkan bagi wisatawan yang menginap. Bagi Anda yang tidak ingin menginap juga dapat menikmati keindahan dan kenyamanan tempat ini.

Apalagi, kawasan ini menyediakan berbagai fasilitas menarik untuk Anda dan keluarga. Bahkan, tempat ini juga menyediakan venue cantik untuk menggelar pesta pernikahan.

Yang juga tak kalah menarik adalah adanya restoran lokal modern yang sajikan menu-menu lezat. Para pengunjung sering menjadikannya sebagai pilihan tempat wisata kuliner Bogor instagramable dengan ciri penyajian modern.

Lokasi Richie The Farmer

Alamat Richie The Farmer Sentul terletak di Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Untuk menuju ke lokasi ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dan bantuan Google Maps sebagai panduannya.

Akses menuju kawasan ini jika Anda dari Kota Bogor dapat menggunakan Jalan Raya Dramaga. Setelah itu menuju Jalan Raya Cibadak, kemudian Ciampea di Cipambuan.

Setelah itu tetap berada di Jalan MH Thamrin, kemudian menuju Jalan Raya Bojong Koneng dan ke Jalan Gunung Batu. Lalu, Anda akan menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi wisata.

Namun, Anda tidak perlu memusingkan rute tersebut jika menggunakan layanan rental mobil Xpander Bogor dari Salsa Wisata. Sebab, selama perjalanan, Anda akan diantarkan oleh driver berpengalaman.

Jam Buka Richie The Farmer

Kawasan wisata in buka setiap hari dari Senin hingga Minggu dengan jam operasional yang berbeda. Berikut info jam buka Richie The Farmer yang terbaru:

Jadwal Operasional Jam Buka
Senin – Kamis 08.00-17.00 WIB
Jumat 13.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu 108.00 – 20.00 WIB

Karena jadwal operasionalnya berbeda, Anda wajib cek terlebih dahulu sebelum berkunjung ke lokasi. Pastikan jadwal yang Anda agendakan sesuai dengan salah satu jadwal operasional di atas.

Harga Tiket Masuk Richie The Farmer

Untuk masuk ke kawasan wisata terpadu ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Meski tiket masuk Richie The Farmer gratis, Anda harus mengeluarkan biaya untuk penginapan jika ingin menginap.

Begitu juga dengan biaya kulineran jika ingin mencicipi aneka makanan khas Sunda manis dan asin serta gurih yang ada di restoran di sini. Berikut kami rincikan harga villa Richie The Farmer ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisata Gratis
The Pavilion Rp3.000.000,00 per malam
Richie House 2 Rp5.000.000,00 per malam
Richie House 3 Rp4.000.000,00 per malam
Richie House 4 Rp2.000.000,00 per malam
Richie House 5 Rp2.750.000,00 per malam

Dari segi tarif, memang jauh lebih mahal dibandingkan dengan tarif hotel murah di Bandung Lembang dan Bogor. Akan tetapi, tarif ini sangat sesuai dengan fasilitas dan pelayanan yang didapatkan.

Daya Tarik Wisata Richie The Farmer

richie house

Tempat wisata ini menyuguhkan berbagai daya tarik bagi setiap pengunjung yang datang. Ada pemandangan alam yang indah, taman bermain, aneka permainan outdoor, outbond, kolam renang, Richie Garden Resto, dan villa untuk menginap.

Bagi Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, sangat cocok untuk menjadikan objek wisata alam ini sebagai salah satu tujuan wisata akhir pekan bersama keluarga.

Pesona Alam

Bogor memang amat sangat kaya akan wisata alamnya. Di kawasan wisata ini, Anda juga akan merasakan hal tersebut. Suasana tenang dan menyenangkan akan menyambut Anda jika tiba di lokasi.

Udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah adalah daya tarik utama dari tempat ini. Tak heran jika objek wisata ini menjadi wisata favorit keluarga selain Puncak Bogor.

Kontur wilayah ini berupa perbukitan dengan jalan setapak dan tangga untuk mencapai area yang lebih tinggi. Selebihnya, Anda akan melihat lahan dengan rumput-rumput yang tertata begitu rapi.

Di sini, Anda bisa menjumpai kolam renang berbentuk lingkaran yang menghadap ke arah gunung. Anda juga dapat menjumpai rumah-rumah bergaya peternakan ala Amerika. Tempat unik inilah yang merupakan penginapan bagi pengunjung.

Berenang

Kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di sini adalah berenang. Ya, tempat ini menyediakan kolam renang dengan view pemandangan alam berupa view Gunung Salak yang elok.

Terdapat dua kolam renang, yaitu kolam yang besar dan kolam yang kecil. Kolam tersebut memang tak terlalu luas, tapi sangat cukup untuk menyegarkan diri atau relaksasi.

Selain berenang, Anda juga dapat bersantai di tepi kolam sambil merendamkan kaki. Atau sambil menikmati wisata kuliner Bogor dari restoran yang tersedia.

Pesta Kuliner Khas

Tempat ini memiliki restoran yang menyajikan beraneka macam menu makanan. Anda bisa memilih dari makanan ringan, makanan berat, serta berbagai minuman hangat dan dingin.

Terdapat juga jajanan berupa Tempe Mendoan, siomay, ayam, risoles, tahu goreng, hingga pisang goreng. Untuk menu nasi Anda bisa memesan sate, sop, soto, Nasi Timbel, iga penyet, ikan, ayam, mie dan berbagai makanan khas Bogor Jawa Barat lainnya.

Sebagai peneman makanan, ada minuman segar, aneka teh, lemon tea, dan minuman lainnya. Harganya bervariasi, mulai dari Rp10.000 Anda bisa kulineran di sini.

Anda bisa menikmati kuliner di luar Restoran Richie’s Garden Sentul, tepat di sebelah area kolam renang. Suguhan panorama Gunung Salak tentu membuat momen santap kuliner terasa menyenangkan.

Menginap

Anda juga bisa menginap di bangunan unik dengan konsep pertanian ala Amerika. Meski mengusung konsep pertanian, bagian dalam bangunan tersebut tetap seperti rumah dengan ruangan dan kamar-kamar yang super nyaman.

Saat ini, ada 6 villa yang mana berisi 160 tempat tidur. Di Richie House 1 dapat menampung 20 hingga 25 orang. Ada juga Richie House 2 yang dapat menampung 15 hingga 20 orang.

Selain itu ada Richie House 3 dengan kapasitas 20 hingga 25 orang.  Masing-masing unit Richie House menawarkan fasilitas yang berbeda dan berkualitas.

Berkemah

Jika Anda lebih tertarik berkemah daripada menginap di villa, maka bisa melakukannya di area camping. Kawasan perkemahan di tempat ini sering digunakan untuk kegiatan Pramuka.

Target utama area perkemahan ini memang anak-anak sekolah yang menggelar kegiatan Pramuka. Tempat tersebut bisa menampung hingga 100 siswa dalam satu kali kegiatan.

Namun, bukan berarti Anda wisatawan umum tidak boleh berkemah di situ. Area lapang dengan rerumputan tersebut bisa Anda gunakan juga untuk berkemah di luar kegiatan Pramuka dan kegiatan organisasi lainnya.

Fasilitas di Richie The Farmer

richie garden resto review

Objek wisata ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan memadai untuk pengunjungnya. Di bawah ini adalah daftar fasilitasnya:

  • villa
  • camping site
  • restoran
  • kolam renang
  • taman
  • meeting area
  • gathering area
  • hall
  • area parkir kendaraan
  • toilet
  • toko oleh-oleh dan souvenir

Fasilitas di atas sangat lengkap, bukan? Bahkan untuk sekedar hunting oleh-oleh khas Bogor yang lagi hits saja Anda bisa dengan mudah menemukannya di sini. Jadi, tunggu apa lagi. Segera agendakan liburan ke sini dari sekarang.

Anda juga dapat memilih Richie The Farmer Sentul Bogor ini sebagai lokasi family gathering atau reuni bersama rombongan. Anda hanya perlu hubungi Salsa Wisata untuk keperluan reservasi paket gathering dengan harga bersahabat.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)