SalSari Resto & Coffee

Surabaya merupakan salah satu kota wisata yang memiliki banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Dari mulai tempat wisata alam hingga wisata kuliner. Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Rustic Market.

Restoran yang satu ini mengusung tema rustic yang hangat dan cozy. Pemandangannya indah dan instagramable banget. Tidak kalah dari tempat-tempat wisata seperti di luar negeri di Bandung.

Penasaran dengan restoran yang satu ini? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Sekilas Tentang Rustic Market Graha Natura

Rustic Market Graha Natura Surabaya

Rustic Market merupakan restoran sekaligus kafe yang mengusung konsep rustic. Nuansanya seperti di negara Switzerland, Eropa, dengan bangunan dari kayu unfinished model dan taman yang luas dan hijau.

Di sini, Anda tidak hanya bisa menyantap berbagai macam makanan lezat, tetapi juga berfoto di beberapa spot menarik. Bahkan, kafe ini juga kerap dijadikan lokasi pemotretan profesional loh!

Restoran dan kafe ini diresmikan pada Mei 2022 yang lalu, jadi memang terbilang masih baru. Walau begitu, kafe ini langsung dipadati para pengunjung dan menjadi salah satu destinasi wisata kekinian di Surabaya.

Makanan yang disajikan sangat beragam dan lengkap, dengan didominasi menu western. Ada appetizer, main course, dessert dan aneka ragam minuman.

Jam Buka Rustic Market

Jam Buka Pukul
Senin – Minggu 10.00 – 22.00 WIB

Alamat Rustic Market Graha Natura

Restoran Rustic Market ini sebenarnya memiliki 3 cabang. Yang pertama terletak di Jalan Golf 1 (Lapangan Puslat Pasrat), Dukuh Pakis, Surabaya. Yang kedua terletak di Tarniajeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Dan yang dalam ulasan kami kali ini terletak di Cafe Rustic Market Graha Natura, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur. Lokasinya sekitar 20 – 30 menit perjalanan dari pusat kota Surabaya dengan kendaraan pribadi.

Restoran dan kafe ini juga tidak terlalu jauh dari Kidzania Surabaya. Hanya sekitar 8 menit perjalanan. Sementara dari Kebun Binatang Surabaya, jarak yang harus Anda tempuh sekitar 15 menit perjalanan.

Jadi, Anda bisa menjadikan restoran ini sebagai lokasi untuk menyantap makan siang atau makan malam bersama keluarga setelah puas bermain di taman bermain tersebut.

Maka dari itu, lebih baik jika Anda membawa kendaraan pribadi agar bisa sekaligus mengunjungi spot wisata lainnya tanpa perlu memusingkan masalah rute dan waktu perjalanan. Anda pun juga bisa menggunakan layanan rental mobil xpander Surabaya plus driver murah dari Salsa Wisata.

Menu Favorit di Rustic Market

Seperti yang sudah dijelaskan, restoran hits di pulau Bali ini menawarkan sajian makanan western, walau Anda juga bisa menemukan beberapa menu dengan nasi dan sambal khas Indonesia.

Beberapa yang menjadi favorit para pengunjung adalah Beef Blackpepper Sauce with Rice, Fish & Chips, Chicken Cordon Bleu, ragam pasta, ragam French Fries dan ragam salad.

Untuk minuman, yang paling sering dipesan adalah Royals Lychee, D’rrie Forest, Lemon Tea, dan ragam kopi. Dan untuk dessert favorit jatuh pada Banana Fritters with Choco n Cheese dan Toast. Terdengar lezat bukan?

Harga Menu Makanan Rustic Market

harga menu di Rustic Market Graha Natura

Harga menu makanan di restoran Rustic Market memang terbilang cukup mahal. Namun semua itu sepadan dengan cita rasa setiap menu, juga pemandangan yang disuguhkan.

Jadi, Anda tidak hanya mencoba wisata kuliner enak di Surabaya saja, tetapi juga menikmati keindahan alam, melepas penat sambil berburu foto-foto aesthetic.

Berikut daftar harga beberapa makanan yang populer di restoran ini:

Menu Tarif
Main Course Rp45.000,00 – Rp75.000,00
Seafood Delight Rp60.000,00 – Rp70.000,00
Steak Rp70.000,00 – Rp155.000,00
Pasta Rp50.000,00 – Rp60.000,00
Salad Rp40.000,00 – Rp45.000,00
Snack Rp30.000,00 – Rp45.000,00
Se’i Menu Rp35.000,00 – Rp50.000,00
Pizza Rp70.000,00
Gelato Rp35.000,00 – Rp150.000,00
Dessert Rp35.000,00 – Rp40.000,00
Minuman Rp30.000,00 – Rp45.000,00

Keunikan/Ciri Khas

daya tarik Rustic Market Graha Natura

Restoran ini memiliki desain interior layaknya rumah peternakan. Perabotan dan ornamen yang menghiasi restoran ini didominasi dengan kayu dan bearcat putih bersih. Tak lupa pula beberapa pot tanaman yang menghiasi sudut-sudut restoran, membuatnya semakin tampak aesthetic.

Bangunan restoran ini juga mirip dengan perkampungan yang ada di negara Switzerland. Pemandangan sekitarnya sangat asri karena dihiasi dengan rumput hijau, pepohonan rindang, juga danau.

Tak heran bila lokasi restoran ini juga kerap dijadikan sebagai salah satu spot foto pre-wedding. Karena konsep bangunannya yang juga semi-outdoor terlihat sangat kekinian sekaligus instagramable.

Selain bangunan dan pemandangan yang indah, Anda juga dapat menikmati Danau Graha Natura yang terletak tepat di samping restoran. Namun, untuk bisa masuk dan menikmati keindahan tepi danau ini, Anda diharuskan melewati pos penjaga dan menyerahkan KTP atau Kartu Identitas lainnya sebagai jaminan. Tenang saja, kartu Anda bisa diambil kembali saat pulang kok!

Saat masuk ke kawasan Danau Graha Natura ini, Anda tidak diperkenankan untuk membawa kamera, hanya boleh membawa smartphone alias ponsel. Namun peraturan tersebut tidak mengurangi minat para wisatawan untuk ke danau ini.

Fasilitas di Rustic Market Graha Natura

fasilitas Rustic Market Graha Natura

Secara keseluruhan, pihak pengelola telah menyediakan sarana dan prasaran yang cukup lengkap dan memadai untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Berikut ini beberapa fasilitas penunjang yang bisa Anda gunakan.

  • Parkiran
  • Area outdoor dan indoor
  • Kamar mandi
  • Tempat cuci tangan
  • Mushola

Waktu terbaik untuk mengunjungi restoran ini tentu saja pada pagi hari. Dengan begitu, Anda bisa sepuasnya berfoto dengan latar belakang pemandangan di sekitar atau di dalam restoran.

Agar waktu liburan Anda semakin lengkap dan seru, Anda bisa mengambil paket wisata Surabaya murah di Salsa Wisata yang sudah termasuk kunjungan ke beberapa tempat wisata menarik. Pilihan ini paling tepat apabila Anda berlibur bersama keluarga besar atau para sahabat.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)