SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jakarta adalah gudang tempat wisata, mulai dari taman hiburan hingga wisata bawah laut seperti Sea World yang akan kami bahas.

Dunia laut yang ada di wisata Ancol ini memang sangat cocok untuk menjadi target tempat wisata untuk akhir pekan ini. Tempat wisata Jakarta yang Instagramable ini menawarkan hiburan dan juga edukasi kepada semua pengunjung.

Hal ini sejalan dengan 3 misi utama yang diusung oleh tempat wisata ini, yaitu edukasi, konservasi, dan rekreasi.

Kira-kira ada apa saja di dalam dunia laut di Ancol ini? Sebelum membahas topik ini, ada baiknya Anda simak sekilas informasi tentang wisata bawah laut ini.

Sekilas tentang Sea World

Resmi beroperasi 3 Juni 1994, dunia laut ini memiliki luas 3 hektar dengan luas bangunan 4.500 meter persegi.

Wisata bawah laut ini sangat ideal menjadi sarana edukasi, terutama edukasi kehidupan biota laut. Pasalnya, tempat ini memiliki koleksi lebih dari 7.300 ekor hewan air tawar dan 11.500 ekor hewan air laut.

Dari 37.300 hewan air tawar yang hidup di sini, terdapat 48 spesies ikan air tawar dan 1 spesies reptil air tawar.

Sedang dari kategori hewan air laut, rinciannya adalah sebagai berikut: 138 spesies ikan air laut dan 3 spesies reptil air laut.

Semua biota laut ini dipamerkan di 28 media pameran yang berupa akuarium raksasa. Ada sekitar 19 akuarium air laut, 9 akuarium air tawar, dan juga 4 kolam outdoor yang bisa Anda temuakn di sini.

Tiap akuarium memiliki tema yang pastinya membuat tampilan akuarium tersebut lebih menarik. Bagian terluar akuarium juga terdapat pesan edukatif yang menginspirasi para pengunjung.

Seperti Dunia Air Tawar di Taman Mini Indonesia Indah, setiap akuarium memiliki label. Papan label ini berisi informasi biologis dan keunikan hewan air yang hidup di dalamnya.

Daya Tarik Sea World

Sea World Ancol

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Untuk kepuasan pengunjung, taman bawah laut ini menawarkan banyak atraksi wisata layaknya akuarium di Kebun Binatang Surabaya dan akuarium lainnya. Berikut adalah daftarnya:

Feeding Show

Aksi memberi makan ini dilakukan oleh penyelam. Ada dua penyelam yang memperlihatkan aksi memberi makan ikan dan hewan air lainnya di akuarium utama.

Yang paling menarik adalah ketika Duyung sedang berebut rumput laut dengan Belut Kerondong dari tangan penyelam.

Touch Pool

Atraksi wisata lainnya adalah adanya Kolam Sentuh atau Touch Pool di mana pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan air.  Area ini menjadi favorit bagi pengunjung anak-anak sekaligus jadi wahana terbaik untuk mengajarkan biota laut sejak dini.

Museum

Zona museum ini berisikan koleksi biota laut yang telah diawetkan. Salah satu koleksi museum yang menyita banyak perhatian adalah spesies ikan purba yang disebut Raja Laut dengan nama latin Coelacanth.

Underwater Tunnel

Lorong Antasena juga menyuguhkan daya tarik tersendiri. Lorong yang dikenal dengan nama lain Underwater Tunnel ini adalah terowongan dalam yang mana lengkungan atas pada terowongan ini berupa dinding akuarium.

Jadi, pengunjung di sini serasa sedang berada di terowongan bawah laut dengan dinding terowongan yang transparan.

Secara ide konsep, Lorong Antasena sama persis dengan Taman Aquarium versi Taman Pintar, Yogyakarta. Keduanya memiliki desain bangunan yang sama.

Glow Theater

Zona Glow Theater pastinya cocok untuk Anda yang menyukai film singkat. Pengunjung bioskop ini dapat menonton film edukasi yang berjudul Sea Turtle Story.

Selain filmnya yang menarik, bioskop ini juga menampilkan lampu warna-warni yang cocok sekali untuk berfoto.

JellyFish Exhibition

Daya tarik yang terakhir adalah JellyFish Exhibition. Ubur-ubur yang dipamerkan bukanlah ubur-ubur biasa, melainkan ubur-ubur yang dapat mengeluarkan cahaya di kegelapan.

Ada beberapa spesies ubur-ubur yang ada di akuarium ini. Sebut saja Blubber, Sea Neattle, dan Upside Down Jellyfish.

Fasilitas Sea World

Sea World Indonesia

Wisata bawah laut merupakan wisata edukasi yang memiliki kualitas pelayanan dan fasilitas terbaik. Salah satu daftar fasilitas yang tersedia adalah area parkir.

Adakah souvenir store di sini seperti yang ada di Taman Safari Indonesia? Dari informasi terakhir yang kami dapat, tidak ada store souvenir ataupun store oleh-oleh khas Jakarta selain makanan di tempat ini.

Anda dapat membeli souvenir atau oleh-oleh untuk keluarga di rumah di tempat lain. Di pusat Kota Jakarta, misalnya.

Lalu ada juga fasilitas mushola dan kamar mandi umum yang bersih dan nyaman. Fasilitas lainnya adalah tempat istirahat bagi pengunjung yang lelah pasca keliling di area wisata ini.

Tersedia juga beberapa rumah makan lengkap dengan menu makanan khas Jakarta yang terkenal enak serta menu masakan nusantara lainnya. Anda bebas pilih menu yang sesuai dengan selera Anda.

Harga Tiket Masuk Sea World

Ancol mempunyai banyak sekali destinasi liburan yang dari HTM-nya, terbilang cukup mahal. Seperti destinasi wisata dunia laut Ancol ini. Berikut rincian daftar harga tiket masuk terbaru:

Retribusi Tarif
Sea World plus Ancol Rp110.000,00/ orang
Bundling Sea World & Samudra plus Ancol Rp160.000,00/ orang
Sea World + Ancol + Gondola Rp148.000,00/ orang
Paket Berdua – Sea World plus Ancol Rp77.000,00/ orang
Parkir Motor Rp15.000,00
Parkir Mobil Rp25.000,00

Tarif tiket di atas adalah tarif reguler dan tiket dapat Anda beli secara online di situs resmi ancol. Harga tiket selama libur akhir pekan ataupun libur nasional kemungkinan dapat naik.

Informasi kenaikannya sendiri masih belum pasti karena kami belum menemukan informasi tersebut di situs resmi Ancol.

Selain kategori tiket reguler, Ancol juga menawarkan kategori tiket lainnya, yaitu berupa ecard (Ecard Annual Pass Ancol).

Kategori tiket ini hanya berlaku untuk member saja. Dan untuk menjadi member, Anda harus membuat akun terlebih dahulu via situs resmi Ancol.

Lokasi & Rute Menuju Sea World

Lokasi Sea World

Taman bawah laut Ancol ini terletak di satu kawasan yang sama dengan Taman Impian Jaya Ancol. Alamat lengkapnya adalah Jalan Lodan Timur No.7, RW 10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Lokasi ini dapat Anda akses dengan menggunakan kendaraan pribadi, Trans Jakarta, kereta, angkot, atau Kopaja. Kereta, misalnya, Anda dapat memilih rute Tangerang lalu Serpong dan Depok, dan lanjut ke Bekasi dan Bogor.

Sedang jika menggunakan Trans Jakarta, pilih bus Trans Jakarta yang ke arah Ancol, yaitu Koridor 1 dan 5.

Paling nyaman memang menggunakan kendaraan pribadi. Anda yang mungkin belum memiliki kendaraan pribadi dan ingin menikmati perjalanan wisata  yang nyaman, sewa mobil di Salsa Wisata adalah solusinya.

Ada banyak tipe mobil yang dapat Anda pilih. Anda juga bebas memilih jenis paket yang terbaik dan sesuai. Untuk liburan bersama anggota keluarga besar Anda, paket rental hiace premio Jakarta adalah pilihan tepat.

Jam Operasional Sea World

Tempat wisata ini buka setiap hari termasuk libur nasional dari jam 10.00 sampai jam 16.00 WIB.

Pastikan Anda datang di waktu yang tepat dan sesuai dengan jam operasional. Sebab, petugas tidak melayani kunjungan wisatawan di luar jam operasional.

Sea World Ancol adalah referensi tempat wisata yang sebaiknya masuk dalam bucket list Anda. Destinasi ini juga bisa Anda kunjungi menggunakan paket traveling bersama kami, Salsa Wisata.

Alasannya tentu saja selain menarik, tempat ini adalah sarana edukasi yang tepat mengenal beraneka biota laut. Dengan liburan di sini, ilmu pengetahuan biota laut Anda akan bertambah dengan cara yang super-fun.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jakarta



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)