SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Situ Cangkuang adalah tempat wisata hits di Jawa Barat yang menyajikan tempat wisata sejarah. Bila Anda mengunjungi tempat wisata Bogor murah tapi yang hits, tak ada salahnya untuk adakan mini trip ke tempat ini.

Tempat wisata ini menyuguhkan banyak spot wisata dengan daya tarik yang berbeda. Namun spot wisata utamanya adalah situ atau waduk atau bisa kita sebut juga dengan istilah danau.

Di sekitar danau alias situ, ada beberapa spot wisata yang boleh Anda kunjungi sekaligus. Misalnya saja Candi Cangkaun, desa wisata, dan lain sebagainya.

Dan yang paling menarik adalah unsur sejarah dari tempat ini yang mana menjadi sarana edukasi sejarah baru bagi para pengunjungnya.

Sejarah Situ Cangkuang

Wisata Situ Cangkuang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Situ Cangkuang Leles adalah tempat wisata Garut terbaru berupa danau yang areanya berada di Desa Cangkuang, Leles.

Di area ini juga terdapat peninggalan kerajaan Hindu di abad ke-8 Masehi. Peninggalan kerajaan tersebut berupa sebuah situs candi Hindu yang kemudian dikenal dengan nama Candi Cangkuang.

Candi ini adalah candi Hindu pertama di Tanah Sunda dan merupakan warisan dari Kerajaan Galuh. Sekitar tahun 1966, candi ini ditemukan setelah melalui proses penggalian.

Uniknya, candi ini terletak di bawah makam keramat milik Arief Muhammad, leluhur masyarakat setempat. Fungsi utama candi ini adalah tempat pemujaan kepada Dewa Siwa.

Di samping itu, ada pula desa wisata yang berciri khas dan unik. Pesona alam yang di area danau dengan wisata budaya cukup menarik.

Para wisatawan tidak hanya disuguhi view alam, tetapi juga mereka akan mendapat wawasan baru tentang sejarah dan budaya di tempat ini.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang tersedia khusus untuk Anda dengan biaya tiket masuk yang murah meriah.

Menuju area ini, Anda juga bisa pergi dengan menggunakan layanan sewa mobil terdekat lepas kunci dari biro perjalanan profesional Salsa Wisata. Perjalanan akan terasa lebih menyenangkan berkat layanan ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Situ Cangkuang

Lokasi wisata yang cukup populer ini juga terkenal dengan harga tiketnya yang murah meriah. Pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menikmati liburan di tempat wisata di Garut ini.

Harga tiket masuk Situ Cangkuang relatif murah, namun untuk pengunjung anak-anak dan dewasa, akan mendapati tarif tiket yang berbeda. Berikut kami infokan tarif tiket masuk terbarunya.

Tarif Retribusi
Tiket Masuk – Anak Rp5.000,00
Tiket Masuk – Dewasa Rp10.000,00

Selain berwisata, Anda juga bisa membeli oleh-oleh makanan kering khas Jawa Barat yang murah dan populer di sekitar lokasi ini. Produk oleh-oleh yang dijual di sini sangat beragam, termasuk souvenir.

Rute Menuju Lokasi Wisata Situ Cangkuang

Lokasi Wisata Situ Cangkuang

Perjalanan menuju alamat Situ Cangkuang akan mudah karena objek wisata ini terletak di desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Agar tidak tersesat, Anda juga bisa menggunakan bantuan Google Map atau cukup dengan menyewa kendaraan dari biro sewa profesional seperti Salsa Wisata.

Tersedia beragam paket layanan rental mobil plus supir yang mengenal rute-rute terbaik objek wisata di Garut, termasuk lokasi wisata ini.

Dengan panduan dari supir berpengalaman, Anda tak perlu cemas akan tersesat. Adapun rute yang umumnya supir pilih yaitu dari Kota Garut lalu mengarah ke Jalan Jendral Sudirman.

Kemudian lanjut menuju Jalan Raya Kadungora hingga tiba di Desa Wisata Cangkuang, Kecamatan Leles. Jarak tempuhnya kurang lebih capai 19 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari Kota Garut.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)