SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bekasi tidak hanya berisi bangunan besar dan pabrik saja. Anda juga bisa bersantai dengan suasana alam yang asri di tengah kota seperti di Situ Rawa Gede.

Situ Rawa Gede Wisata Perahu KPPL Bojong Menteng selalu jadi favorit warga Bekasi dan sekitarnya saat akhir pekan. Suasana danau yang tenang dan sejuk sangat nyaman terutama saat sore hari.

Selain itu, ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di sini. Anda dapat menikmati senja sambil bermain air atau bersantap bersama keluarga selama akhir pekan.

Sekilas Tentang Situ Rawa Gede Bojong Menteng

Sebelum menjadi destinasi wisata, situ ini hanyalah rawa biasa sebagai tempat resapan air di sekitaran Kota. Luasnya sekitar 7.3 hektar dan saat itu masih sangat tidak terawat.

Bahkan tempat ini pernah menjadi lokasi pembuangan limbah pabrik serta sampah selama beberapa puluh tahun. Sejumlah isu angker pun muncul, sebab kawasan situ sering memakan korban tenggelam.

Bosan dan geram dengan kondisi yang tidak nyaman tersebut, masyarakat sekitar yang peduli akhirnya bergerak.

Sekitar tahun 2017 dan 2018, warga bergotong royong membersihkan air situ dan mendesak pabrik untuk tidak membuang limbah sembarangan.

Keberhasilan mereka menata kembali kawasan situ agar lebih asri tidak hanya berhenti sampai disana. Tahun 2019 danau yang tadinya kumuh kini berubah menjadi objek wisata menarik seperti Telaga Sarangan.

Ada banyak fasilitas menarik mulai dari wahana air hingga tempat bersantai bagi wisatawan yang datang. Sejak saat itu, situ di tengah kota ini menjadi salah satu alternatif destinasi bagi warga Bekasi dan sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Situ Rawa Gede Bojong Menteng

situ rawa gede bekasi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bagi Anda yang ingin mengunjungi objek wisata alam ini tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Sebab biaya masuknya masih gratis tanpa ada karcis masuk.

Namun untuk menikmati beberapa fasilitas serta wahana air yang ada, Anda akan dikenai biaya tertentu. Biayanya pun tidak mahal jadi tidak perlu khawatir, lebih jelasnya bisa lihat tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Perahu Bebek Rp15.000,00 per orang
Naik Rakit Anak-anak Rp10.000,00
Naik Rakit Dewasa Rp15.000,00
Flying Fox Anak-anak Rp10.000,00
Permainan Anak-anak Rp10.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan. Namun tempat wisata ini terbilang sangat murah untuk Anda sekeluarga berlibur.

Sama seperti halnya jika Anda berlibur bersama Salsa Wisata. Ada banyak paket liburan murah yang bisa Anda pilih untuk menjelajah berbagai destinasi menarik di Indonesia.

Daya Tarik Wisata Situ Rawa Gede Wisata Perahu KPPL

situ rawa gede wisata perahu kppl bojong menteng

Pesona wisata rawa gede tidak hanya sebatas danau di tengah kota. Masih banyak daya tarik lain yang membuat tempat ini begitu recommended untuk Anda. Berikut ini beberapa diantaranya:

Tempat Bermain Anak

Setelah memiliki wajah baru, Rawa Gede menjadi tempat yang sangat ramah anak. Anda bisa mengajak anak Anda bermain dengan nyaman dan aman di tempat ini hingga puas.

Beberapa permainan yang bisa anak Anda mainkan di sini seperti misalnya flying fox. Anak-anak bisa berlatih memupuk keberanian dengan mencoba wahana ini.

Selain itu ada pula area bermain yang menawarkan permainan anak pada umumnya. Menariknya lagi Anda bisa menemukan mainan jadul seperti kapal otok-otok yang sudah lama tidak terlihat.

Dengan segala permainan yang ada, anak-anak akan sangat betah mengunjungi tempat ini. Anda pun tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal sebab semua permainan masih sangat murah.

Bersantai Menikmati Keindahan Danau

Bila anak-anak puas bermain di sekitar kawasan danau, orang tuanya bisa bersantai menikmati pesona danau. Air situ yang berwarna gelap dan tenang terlihat seperti cermin yang memantulkan keindahan alam sekitar.

Kecantikan danau ini bahkan mampu bersaing dengan wisata Ranu Pani yang ada di Malang, terlebih saat sore menjelang. Langit dan matahari yang keemasan memantul cantik di permukaan air.

Sambil duduk santai di saung-saung yang ada, Anda dapat melihat panorama tersebut dengan jelas. Semakin asyik lagi bila momen tersebut Anda abadikan dalam foto.

Apalagi spot-spot foto yang tersedia sangat menarik seperti kincir angin, rumah pohon, dan spot lainnya. Sudah pasti foto yang Anda dapatkan akan sangat menarik dan apik.

Berkeliling Menggunakan Perahu

Daya tarik lain yang membuat tempat ini tenar adalah fasilitas perahu dan wahana air yang ada. Wisatawan yang datang bisa mengelilingi area danau yang luas menggunakan perahu seperti saat berada di Dusun Bambu.

Perahunya pun tidak hanya satu jenis saja, salah satu yang paling populer adalah rakit bambu. Anda bisa merasakan sensasi berbeda saat menaiki jenis perahu tradisional ini.

Jenis perahu lain yang tidak kalah menarik adalah perahu tingkat. Anda bisa duduk di lantai kedua dan melihat pemandangan dengan lebih luas dari atas perahu.

Lalu jenis terakhir yang jadi favorit banyak orang adalah perahu bebek. Sambil bersantai berduaan, Anda dapat merasakan suasana romantis dari atas kapal bersama pasangan atau orang tersayang.

Memancing

Bagi Anda yang hobi memancing, wajib sekali mengunjungi tempat ini. Berbagai jenis ikan air tawar bisa Anda dapatkan seperti misalnya ikan mas, ikan nila, lele, hingga gurame.

Aktivitas ini pun gratis, tidak ada biaya tambahan untuk Anda yang ingin memancing ikan di sini. Asyiknya lagi Anda tidak harus membawa sendiri peralatan pancing.

Di sini juga tersedia tempat penyewaan alat pancing beserta umpannya. Namun kebanyakan pemancing yang datang membawa sendiri peralatannya. Jarang ada yang menyewa.

Kulineran di Tepi Danau

Puas bermain Anda bisa bersantai di sejumlah warung yang ada di tepi danau. Makanan yang mereka tawarkan sangat beragam mulai dari makanan instan hingga jajanan tradisional makanan khas Bekasi yang terkenal semua ada.

Harganya pun tidak terlalu mahal. Masih sangat terjangkau dan pastinya dengan rasa yang nikmat. Pemandangan situ yang menawan juga menambah lezat makanan yang Anda beli.

Apalagi opsi tempatnya juga beragam. Ada gazebo tepi danau, lesehan, atau taman yang bisa Anda pilih untuk menikmati hidangan yang Anda beli.

Lokasi & Rute Menuju Situ Rawa Gede Bojong Menteng

lokasi situ rawa gede wisata perahu kppl bojong menteng

Bila Anda tertarik mengunjungi tempat dengan nama resmi Situ Rawa Gede Wisata Perahu KPPL ini bisa datang ke Bojong Menteng. Persisnya di RT.005/RW.002, Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Jaraknya sekitar 7.7 Km dari pusat Kota Bekasi dan pusat oleh-oleh khas Bekasi kekinian Mpok Nini. Anda bisa mencapai lokasi ini dengan memanfaatkan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Untuk transportasi umum yang paling memungkinkan hanyalah angkot M56 dengan jurusan Bojong Menteng dari Kampung Rambutan. Setelah itu Anda bisa menggunakan ojek agar bisa sampai ke lokasi.

Akses jalannya juga masih cukup tersembunyi sehingga Anda perlu memanfaatkan petunjuk dari Google Maps. Apalagi jika Anda berangkat menggunakan kendaraan pribadi.

Namun agar lebih mudah dan tidak merepotkan diri Anda sendiri, gunakan saja layanan rental mobil mewah seperti Salsa Wisata. Sopir lokal yang berpengalaman dari kami siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Situ Rawa Gede Bojong Menteng

Waktu terbaik untuk mengunjungi danau ini biasanya saat sore hari. Selain itu, Anda juga bisa datang saat pagi hari sebab rawa gede Bekasi buka sejak pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Terlebih lagi saat akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu Anda bisa datang dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Namun khusus hari Jumat tempat ini tutup untuk sementara.

Situ Rawa Gede bisa jadi alternatif destinasi untuk Anda dan keluarga saat berada di Bekasi. Kunjungi juga berbagai destinasi menarik lain di Indonesia bersama Salsa Wisata.

Dengan layanan lengkap mulai dari transportasi hingga akomodasi liburan Anda akan jadi lebih mudah dan murah. Sehingga perjalanan wisata yang Anda inginkan akan terwujud bersama Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bekasi, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)