SalSari Resto & Coffee

Bukan cuma wisata alam Lembang kekinian saja yang terkenal, tapi juga wisata kulinernya. Sebagai salah satu kota wisata, Badung punya berbagai macam pilihan tempat makan. Mulai dari warung, kedai, cafe, sampai resto mewah. Salah satu tempat makan Instagramable di Bandung yang harus Anda coba yaitu Tafso Barn.

Bukan cuma tempat makan saja, tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah. Jadi, bisa dibilang objek wisata ini merupakan perpaduan antara wisata kuliner dan wisata alam.

Tempat makan ini adalah sebuah cafe yang terletak di Lembang. Konsepnya unik, yakni cafe di Eropa. Dekorasinya ala Eropa. Dipadu dengan pemandangan perbukitan yang menghijau, tempat ini bisa jadi rekomendasi tempat healing di Bandung.

Sekilas Tentang Tafso Barn

Tafso Barn Lembang Bandung

Konsep dan dekorasi unik dari Tafso Barn membuat banyak wisatawan penasaran. Yang lebih beda lagi, biasanya, cafe dibuat untuk memanjakan lidah pengunjungnya. Di sini, cafe ini justru jadi tempat tujuan wisata.

Banyak wisatawan yang datang bukan sekedar ingin mencoba menunya yang menggoyang lidah, tapi juga untuk foto-foto di sini. Bahkan, cafe ini termasuk ke dalam salah satu cafe estetik di Bandung yang populer.

Meski cafe identik dengan anak muda, pengunjung yang membawa keluarga ke sini juga tidak sedikit. Itu karena wisata di sini bisa juga dinikmati oleh anak-anak.

Padahal, cafe ini terbilang masih baru. Baru pada tahun 2016 silam cafe ini diresmikan. Namun, dari sejak itu, pelanggannya selalu ramai. Tak heran, siapapun yang ke sini pasti akan betah. Cafenya unik, nyaman, sejuk, bersih, dan makanan/minumannya juga sangat enak.

Buat Anda yang penasaran, nama Tafso diberikan karena itu merupakan singkatan dari Talent of Social. Awalnya, cafe ini dibuat sebagai tempat unuk main mini golf dan untuk para golfer tersebut bersosialisasi.

Lokasinya sangat strategis. Pemandangannya juga sangat cantik. Meski yang diusung adalah tema Eropa, di beberapa sudut, Anda akan menemukan konsep rustik.

Area paling atas yaitu tempat makan indoor dengan interior cantik. Di tingkat dua adalah tempat makan outdoor dengan meja dan kursi unik. Anda bisa memilih mau duduk di mana.

Fasilitas Tafso Barn

outdoor area Tafso Barn Lembang

Secara keseluruhan, pihak pengeola telah menyediakan fasilitas umum dengan sangat lengkap. Berikut ini beberapa sarana dan prasarana yang bisa dimanfaatkan.

  • Parkiran
  • Toilet
  • Mushola
  • Playground
  • Spot foto Instagrambale
  • Wifi
  • Stop kontak
  • Indoor dan Semi outdoor area

Harga Menu Tiket Masuk Tafso Barn

menu makanan di Tafso Barn Lembang

Tiket/Menu Tarif
Tiket masuk Gratis
Cemilan Rp21.000,00 – Rp35.000,00
Aneka nasi Rp31.000,00 – Rp42.000,00
Mie Rp33.000,00 – Rp38.000,00
Coffee Rp23.000,00 – Rp29.000,00
Tea Rp19.000,00
Cemilan manis Rp25.000,00 – Rp33.000,00
Rainbow fresh Rp25.000,00 – Rp29.000,00

Lokasi Tafso Barn

Tafso Barn terletak di Jalan Raya Baru Laksana No.75, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, dekat dengan De’ Ranch Lembang. Anda bisa ke sini lewat Ciumbuleuit.

Meski Anda bisa mencapai tempat ini pakai transportasi umum, Kami sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi supaya lebih efisien.

Kalau kebetulan Anda wisatawan dari luar kota dan tidak membawa kendaraan pribadi ke Bandung, Anda bisa rental mobil Innova Zenix Bandung plus driver dari Salsa Wisata. Kami punya banyak pilihan mobil, bahkan elf, hiace, dan bus pariwisata yang bisa Anda sewa.

Atau lebih baik lagi, Anda bisa gunakan paket tour Bandung murah dari kami. Kami punya banyak pilihan paket wisata, termasuk di kota Bandung. Liburan dengan paket jatuhnya jadi lebih hemat dan praktis, karena akomodasi, makan, transportasi, dan tiket wisata sudah kami urus.

Jam Operasional Tafso Barn

Jam Buka Pukul
Senin – Jumat 12.00 – 21.00 WIB
Sabtu – Minggu 09.00 – 21.00 WIB

Daya Tarik Tafso Barn

daya tarik Tafso Barn Lembang

Makan di Lereng Bukit

Begitu pertama kali masuk ke sini, Anda bisa langsung melihat pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Sejauh mata memandang, Anda bisa melihat perbukitan hijau juga.

Di malam hari, panorama yang disuguhkan beda lagi. Alih-alih pemandangan kota, Anda akan melihat lampu yang berkelap-kelip gemerlapan.

Ada banyak tempat duduk yang disediakan. Bentuk cafenya seperti terasering, jadi setting-nya berundak-undak. Spot tempat duduk yang jadi favorit pengunjung yaitu spot berbentuk sangkar burung dan tenda transparan.

Menu makanannya juga sangat beragam. Bukan cuma makanan khas nusantara saja, Anda juga bisa mencicipi makanan Barat sampai Vietnam. Jangan lupa cicipi berbagai hidangan pencuci mulutnya yang lezat. Kalau soal minuman, Tafso punya berbagai pilihan kopi langka yang jarang Anda temukan di tempat lain.

Berfoto

Jangan cuma berfoto dengan latar belakang alam saja. Anda juga harus foto-foto di dekorasi Tafso yang unik. Cafe ini memilih untuk menyajikan makanan di tempat terbuka untuk memberikan suasana yang berbeda.

Dekor-dekornya sangat cantik. Di tiap sudut, selalu ada properti pendukung yang bisa Anda jadikan sebagai spot foto dadakan. Seperti misalnya, ada pagar kayu dan sumur buatan. Selain pemandangan alamnya, dekor-dekor inilah yang jadi daya tarik Tafso.

Anda juga bisa naik ke gardu pandang untuk melihat pemandangan yang cantik. Jangan lupa untuk pakai pakaian yang bagus, karena semua sudut tempat ini bisa jadi spot foto OOTD.

Makan di Resto Bertemakan Gudang

Selain makan di area terbuka, cafe ini juga menyediakan setting makan yang lebih tertutup alias indoor. Anda bisa masuk ke Boda Barn. Ini adalah restoran yang masih satu kawasan dengan Tafso.

Bangunannya sendiri seperti gedung pertanian kuno ala Eropa. Meski begitu, interiornya tetap modern. Kalau di Tafso suasana makannya seperti di pesta kebun, di Boda Barn, suasananya seperti di pesta pernikahan.

Itu karena dekor kayu di sini memberi kesan hangat. Ada juga rangkaian bunga yang ditempatkan di tiap sudut. Boda Barn punya dua lantai. Kedua lantainya menghadap langsung ke pemandangan kota Bandung di bawah.

Di halaman belakangnya, Anda akan menemukan banyak dekorasi cantik khas pernikahan. Tak heran kalau resto ini sering menjadi tempat foto pre-wedding.

Main Mini Golf

Ini adalah wahana pertama yang dibangun di tempat ini. Wahana ini menyuguhkan beberapa area main dengan dekorasi yang cantik. Setiap hole-nya ditandai oleh landmark khas kota Bandung, tapi versi mini.

Contohnya, ada hole yang dihias dengan miniatur Monumen Perjuangan dI Jalan Dipati Ukur. Jangan terkecoh dengan nama “mini”. Mini golf bukan cuma untuk anak-anak.

Anda yang orang dewasa pun bisa memainkannya. Namun memang dalam beberapa waktu belakangan, wahana ini justru lebih banyak menyedot minat anak-anak. Anda bisa mengajak anak Anda ke sini untuk belajar main golf juga.

Tertarik untuk mengunjungi cafe Instagramable ini? Anda bisa minta bantuan Salsa Wisata untuk mengantarkan ke cafe ini dan berlibur ke tempat wisata Bandung hits lainnya.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)