earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wisata Medan kini bertambah lagi pasca adanya tempat wisata baru yang belum lama ini rilis. Taman Air Percut adalah namanya.

Tempat wisata di Medan ini mengusung ide tema taman edukasi sekaligus taman bermain air yang sangat menghibur. Berisikan banyak wahana permainan air yang pastinya cocok untuk wisata keluarga.

Sekilas Tentang Taman Air Percut

Taman Air Percut adalah referensi objek wisata terbaru di Medan yang berupa sebuah taman bermain air untuk segala kalangan usia. Di sini pengunjung akan disuguhkan beragam kegiatan asik dan seru seperti bermain wahana air, berenang, dan lain sebagainya.

Tempat ini bahkan mudah membuat para pengunjungnya super betah karena masih dikelilingi oleh panorama alam yang menyejukan. Fasilitas yang ada juga cukup lengkap dan mumpuni.

Berlokasi di Deli Serdang, taman air ini pernah viral di media sosial berkat keseruan dan keindahannya. Bagaimana tidak, wahana yang lengkap dan juga unik membuat tempat ini selalu eksis baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

Akibatnya, wisatawan terus berdatangan setiap harinya. Apalagi saat weekend atau saat puncak musim liburan. Wisatawan yang datang bisa capai lebih dari 5 kali lipat.

Banyak diantara mereka yang berasal dari luar Medan yang penasaran dengan wisata taman air ini dan tempat wisata terdekat lainnya.

Daya Tarik Wisata Taman Air Percut

Wisata Taman Air Percut

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Taman air di Deli Serdang ini selalu ramai karena memiliki daya tarik yang tidak akan dijumpai di tempat wisata lain.

Daya tarik yang ada di sini meliputi mini zoo, spot foto, tempat pemancingan, dan wahana permainan air.

Mini Zoo

Iya benar bahwa mini zoo di objek wisata air Medan ini tak se-wah dan sebesar Bali Zoo. Akan tetapi, mini zoo ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung anak-anak lantaran memiliki beberapa koleksi satwa.

Salah satu satwa yang menjadi ‘magnet’ terbesar mini zoo ini adalah burung merak dari India. Area di mana burung yang konon milik dewa ini tak pernah sepi oleh pengunjung.

Selain burung merak yang terkenal dengan kecantikan bulunya, ada beberapa spesies satwa lain yang dilestarikan di kebun binatang mini ini.

Diantaranya adalah monyet, ular, burung merpati, burung Cenderawasih, dan lain sebagainya.

Keindahan Area Taman

Mini zoo mungkin akan lebih cocok untuk pengunjung anak-anak. Untuk pengunjung dewasa atau orang tua, ada opsi spot wisata lain yang pasti seketika akan menarik hati Anda.

Sebuah taman cantik dan luas akan menjadi penawar rasa lelah Anda pasca jalan-jalan di tempat ini. Taman ini terlihat asri, hijau, dan estetik. Udara di area taman ini juga sangat sejuk. Tak kalah sejuk dengan udara di Lembang Park & Zoo.

Pengunjung dapat menyewa kuda, kereta, atau sepeda untuk keliling taman. Fasilitas ini tentu sangat bermanfaat khususnya untuk pengunjung yang mudah lelah atau pengunjung dari kalangan anak-anak.

Bermain Wahana Air

Yang paling mengejutkan dari wisata taman air ini adalah wahana-wahana permainan airnya yang lengkap. Untuk memainkan wahana yang Anda inginkan, Anda harus rela berjalan menuju danau-danau di area wisata.

Total ada 12 buah danau yang berisikan wahana yang berbeda-beda. Adapun jenis wahana yang ditawarkan adalah bebek air, perahu karet, sampan romance, dan bola air.

Masing-masing wahana dibanderol tarif sewa yang berbeda namun tetap terjangkau. Pengunjung yang tidak bermain wahana juga boleh mendatangi area sekitar danau sekedar untuk duduk santai sembari menunggu senja.

Tempat Pemancingan

Terdapat pula kolam-kolam pemancingan untuk wisatawan yang gemar sekali memancing. Kolam-kolam ini terletak di satu area dengan fasilitas restoran.

Jenis ikan yang dilepas di kolam pemancingan ini adalah jenis ikan air tawar seperti kakap, nila, dan ikan mas.

Menariknya lagi, Anda boleh membawa pulang semua ikan hasil memancing. Ikan-ikan ini akan menjadi oleh-oleh khas Medan selain makanan siap santap yang biasa dijumpai di pusat oleh-oleh.

Spot untuk Swafoto

Swafoto sepertinya sudah menjadi agenda wajib ketika kita berlibur di suatu objek wisata. Taman air ini pastinya juga memiliki banyak spot foto cantik yang akan membuat hasil swafoto Anda sangat Instagramable.

Beberapa spot diantaranya kerap menjadi spot untuk pemotretan prewedding. Salah satu contohnya adalah sebuah spot foto di area dermaga tepi danau. Dermaga ini terlihat sangat eye-catching berkat cat warna-warninya. Terlebih ada background danau cantik alami di belakangnya.

Camping Seru

Kegiatan lain yang juga tak kalah banyak peminatnya adalah camping. Tersedia lahan khusus untuk kegiatan camping. Lahannya luas dan dekat dengan danau, jadi view-nya sudah pasti sangat indah.

Fasilitas di Kawasan Wisata Taman Air Percut

Taman Air Percut Medan

Anda pasti akan terkejut akan fasilitas yang ada di objek wisata ini karena fasilitas-fasilitas di sini sangat lengkap dan memadai.

Mulai dari fasilitas tempat parkir yang areanya luas dan juga ada petugas yang menjaga. Petugas di sini juga membantu kendaraan yang hendak keluar atau hendak parkir.

Fasilitas toilet di wisata taman air di Medan ini juga bersih sehingga penggunanya pun akan sangat nyaman. Di dekat kolam pemancingan terdapat restoran utama dengan pondok-pondok sebagai tempat makannya.

Menu yang dijual di restoran ini sangat bervariasi. Namun menu-menu di sini didominasi oleh menu Percut seafood. Untuk Anda yang rindu dengan citarasa kuliner asli Medan, tak perlu cemas karena ada banyak pilihan kuliner asli Medan terkenal.

Dan sebagian besar adalah makanan khas Medan halal seperti hidangan-hidangan yang terbuat dari ikan, ayam, dan sapi. Ketika sudah memasuki waktu sholat, wisatawan muslim dapat menjalankan ibadah sholat di mushola yang sudah disediakan.

Di mushola telah tersedia fasilitas tempat wudhu dan juga toilet. Ada juga perlengkapan sholat seperti sajadah, mukena, sarung, dan kopiah yang dalam keadaan bersih.

Fasilitas merchandise shop juga ada di sini. Harga merchandise di sini cukup murah tapi berkualitas.

Biaya Retribusi di Taman Air Percut

Jika melihat fasilitas yang sangat lengkap, cukup terkejut rasanya ketika mengetahui harga tiket masuk objek wisata ini sangat murah. Namun jika ingin bermain wahana, pengunjung harus rela membayar lebih.

Ada juga biaya parkir yang berlaku untuk pengunjung yang membawa kendaraan. Informasi lengkap seputar HTM dan biaya-biaya lain, silahkan lihat tabel di bawah ini:

Tiket Masuk

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00

Wahana

Retribusi Tarif
Bebek Air Rp10.000,00
Kereta Api Mini Rp10.000,00
Bola Air Rp15.000,00
Perahu Karet Rp15.000,00
Sampan Romance Rp5.000,00
Sepeda Rp10.000,00
Kereta Kuda Rp10.000,00

Dengan mengikuti paket tour Medan Danau Toba, Anda tak hanya dapat menikmati semua wahana di atas dengan harga yang lebih murah.

Anda juga dapat berkesempatan untuk melakukan safari tour ke beberapa objek wisata Toba yang lagi hits.

Salsa Wisata di sini siap membantu Anda untuk merealisasikan agenda liburan Anda di Tanah Medan. Hubungi call center kami untuk informasi detailnya.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Air Percut

Lokasi Taman Air Percut

 

Bagi yang tak sabar untuk datang dan liburan di taman air ini, cek terlebih dahulu alamat lengkapnya. Wisata taman air ini terletak di Jalan Paluh Gelombang, Tanjung Rejo, Sei Tua, Deli Serdang, Sumut.

Anda tidak akan kesulitan untuk mengakses lokasi ini karena sangat strategis. Namun sayang, tidak ada angkutan umum yang melewati lokasi ini.

Anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa seperti yang ditawarkan oleh Salsa Wisata.

Rute yang bisa Anda pilih untuk tiba di tempat wisata ini yaitu Medan lalu ke Sampali hingga sampai di Paluh Gelombang. Dari Medan ke lokasi cukup 20 menit saja.

Berhubung waktu tempuhnya cukup singkat, Anda tak perlu jasa supir untuk mengantarkan Anda ke tempat wisata ini. Sebaliknya, paket sewa mobil Fortuner VRZ di Medan tanpa supir adalah rekomendasi terbaik untuk Anda.

Jam Operasional Wisata Taman Air Percut

Objek wisata taman air ini melayani kunjungan wisatawan dari Senin sampai Minggu dengan jam operasional yang berbeda. Berikut info jam operasionalnya:

Hari Jam
Senin hingga Sabtu 09.00 – 18.00 WIB
Minggu 07.00 – 18.00 WIB

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah sore hari ketika matahari mulai tenggelam. Cuaca saat sore hari tidak panas sehingga nyaman untuk bersantai.

Malam harinya Anda dapat jelajah kuliner di pusat wisata kuliner Medan terdekat. Bagaimana, terdengar sangat asik, bukan?

Ayo tak usah menunggu lama lagi. Segera realisasikan agenda liburan Anda ke Taman Air Percut ini dan nikmati keseruannya. Anda dapat mengajak keluarga terkasih untuk merasakan betapa asiknya mini trip ke taman air ini.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)