SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota Bandung yang juga dikenal sebagai Kota Kembang ini memiliki banyak sekali tempat rekreasi keluarga yang menarik. Mulai dari Puncak hingga taman yang memanjakan mata seperti Taman Balai Kota Bandung.

Rekreasi bersama keluarga pada saat weekend atau liburan sekolah memang seru. Jika Anda berdomisili atau kebetulan sedang berlibur ke Bandung, taman kota ini bisa menjadi salah satu destinasi terbaik.

Taman yang berada di pusat Kota Bandung ini memiliki daya tarik yang sangat memanjakan mata. Apa saja yang menjadi daya tarik dari taman ini? Langsung simak ulasan berikut ini.

Sekilas Tentang Taman Balai Kota Bandung

Wisata Taman Balai Kota Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sejarah Taman Balai Kota Bandung ini dulunya merupakan sebidang tanah yang ditumbuhi banyak pohon tua. Banyak orang mengenal taman ini dengan sebutan Bandung City Hall Park.

Taman ini terletak di babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung. Sebelumnya, tempat rekreasi yang indah ini bernama Taman Dewi Sartika Balai Kota Bandung karena adanya patung sang tokoh di taman ini. Gedung yang berdiri di sekitar taman ini dikenal dengan Gedung Balai Kota Bandung.

Dulunya di tempat ini berdiri Koffie Pakhuis atau gudang kopi yang dimiliki oleh seorang tuan tanah dan asisten Residen Priangan, Adries de Wilde.

Gudang kopi atau Koffie Pakhuis ini didirikan pada saat kopi sedang menjadi komoditas yang paling dicari. Sampai pada tahun 1927, gudang ini diruntuhkan dan berganti menjadi gedung balai kota.

Apa Daya Tarik Taman Balai Kota Bandung?

Sejarah Taman Balai Kota Bandung

Selain sebagai bentuk pelestarian lingkungan, pihak pengelola wisata juga menambahkan beberapa daya tarik sehingga tempat wisata ini semakin banyak peminatnya.

Daya tariknya tak jauh berbeda dengan Taman Kota Bekasi atau wisata taman kota pada umumnya. Supaya tidak ketinggalan hal menarik apa saja yang terdapat di taman kota ini, berikut ulasan lengkapnya.

Taman Labirin

Taman Labirin adalah wahana menarik sekaligus menantang bagi wisatawan. Daya tarik ini mempunyai empat jalur masuk yang berbeda penjuru dengan sekat-sekat berupa tanaman rumput menjulang tinggi. Ketinggian rerumputannya sampai menghalangi pandangan orang dewasa.

Desain jalan setapak yang berkelok-kelok siap membuat wisatawan bingung dan susah mencari jalan keluar. Tetapi hal tersebut justru membuat aktivitas bermain di taman wisata ini semakin mengasyikkan.

Pengunjung tidak hanya bisa berpetualang untuk mencari jalan keluar, namun Taman Labirin ini juga menarik untuk Anda jadikan tempat foto.

Jalan setapak yang terbentang di dalam Taman Labirin Balai Kota Bandung ini sangat mendukung penjelajah dalam menemukan jalan keluar.

Bermain Air Sungai

Di taman ini terdapat sungai kecil yang aman untuk anak-anak. Anda bisa memberikan aktivitas seru kepada buah hati dengan bermain air di sungai. Sensasi dingin air sungai siap memanjakan para pengunjung yang mandi atau berenang di area wisata ini.

Aliran air ini bersumber dari Sungai Cikapayang yang melewati taman kota ini. Air sungai ini telah mengalami proses penyaringan sebelum memasuki area taman ini.

Alhasil, air sungai di Balai Kota Bandung ini terjamin bersih dan jernih sehingga aman bagi semua pengunjung.

Jogging Track dan Area Kebugaran

Selama hari kerja, area yang merupakan kawasan kantor walikota Bandung ini akan ramai oleh para karyawan yang sibuk beraktivitas. Atmosfernya akan langsung berubah saat menjelang akhir pekan.

Saat weekend, wisata ini akan ramai pengunjung yang sedang berolahraga. Kebanyakan mereka melakukan olahraga lari atau jogging.

Aktivitas jogging menjadi sangat nyaman berkat jogging track yang layak. Jogging track di sini sangat luas dan cukup panjang. Anda pun dapat lalu-lalang di atas jalur khusus untuk jogging ini dengan leluasa.

Meski terletak di tengah kota, namun taman ini penuh dengan tumbuh-tumbuhan sehingga nuansanya sejuk dan keasriannya masih terjaga.

Suasana ini sangat ideal untuk para wisatawan atau masyarakat yang ingin olahraga sambil menghirup udara segar.

Selain jogging track, ada area khusus yang berfungsi sebagai pusat kebugaran. Tempat wisata Bandung murah ini juga menyediakan alat-alat olahraga sederhana.

Wisatawan bisa menggunakannya untuk olahraga namun harus merawat dan menjaganya dengan baik.

Playground

Jika Anda liburan bersama anak-anak, wisata taman kota di Bandung ini juga memiliki fasilitas playground yang luas. Anak-anak bebas memainkan wahana permainan yang tersedia.

Wahana-wahana ini sangat aman bagi anak. Namun Anda tetap harus mengawasi buah hati Anda ketika sedang bermain.

Playground ini tentu akan membuat anak-anak betah berlama-lama liburan di sini. Bahkan eksistensi playground ini justru memberikan hiburan tersendiri bagi si buah hati.

Beberapa wahana yang tersedia di area bermain ini antara lain ayunan, jungkat-jungkit, hingga papan seluncur. Tak sedikit orang tua yang menemani si kecil bermain sambil duduk bersantai di gazebo atau di atas tanah lapang.

Anda bisa membawa tikar dan duduk di atas lahan dengan rerumputan berwarna hijau. Sambil menikmati keindahan alam sekitar, sebaiknya Anda membawa bekal makanan khas Bandung kekinian untuk disantap bersama keluarga.

Apa Saja Fasilitas di Taman Balai Kota Bandung?

Tiket Masuk Taman Balai Kota Bandung

Supaya pengunjung betah berlama-lama di kawasan wisata ini, pihak pengelola telah menawarkan sederet fasilitas lengkap yang tak kalah penting. Salah satunya adalah toilet terpisah khusus pria dan wanita.

Bukan taman kalau tidak menyediakan tempat duduk untuk bersantai. Ada banyak gazebo di beberapa sudut taman yang bisa Anda jadikan sebagai tempat bersantai sambil menikmati alam.

Lokasinya di tengah kota membuat kita tak akan kesulitan untuk menemukan rekomendasi hotel murah di Bandung.

Anda yang mungkin ada rencana liburan di Bandung lebih dari sehari, hotel-hotel di tengah Kota Bandung ini bisa Anda jadikan referensi. Tarifnya bervariasi, sesuai dengan fasilitas tentunya.

Bangunan berwarna hijau yang berdiri sendiri merupakan area mushola untuk pengunjung muslim melaksanakan ibadah sholat.

Menariknya, area taman ini juga menunjang fasilitas kesehatan dengan adanya puskesmas kecil di dekat pintu masuk taman.

Beberapa penjual makan atau warung-warung makan mengelilingi taman. Biasanya wisatawan yang mencari hiburan sekaligus melakukan wisata kuliner di tempat kuliner di Bandung instagramable, seperti Basreng, Siomay, dan Batagor.

Berapa Harga Tiket Masuk Taman Balai Kota Bandung?

Untuk menikmati suasana alam sejuk di tengah kota, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Anda bisa melakukan refreshing di tengah kota secara gratis di taman kota ini.

Taman wisata ini tidak mematok tarif masuk bagi siapapun yang mau datang. Kemudahan ini pastinya menjadi angin segar bagi wisatawan yang ingin liburan secara hemat. Jadi tak perlu lagi memikirkan harga tiket masuk Taman Balai Kota Bandung.

Budget liburan yang sudah terlanjur Anda siapkan bisa Anda alokasikan untuk belanja oleh-oleh khas Bandung yang lagi hits. Rasanya sangat sayang jika Anda tidak membeli oleh-oleh sebagai buah tangan.

Dimana Lokasi Taman Balai Kota Bandung?

Lokasi Taman Balai Kota Bandung

Lokasi Taman Balai Kota Bandung ini terletak di Jalan Wastukencana No. 2, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Karena keberadaannya ada di jantung Kota Bandung, akses menuju destinasi wisata ini sangat mudah.

Anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Berbagai jenis transportasi umum bisa menjangkau area ini.

Bila Anda ingin hemat, naik angkutan umum jadi alternatif terbaik. Silahkan ambil rute angkutan umum arah Kelapa-Ledeng, Stasiun Hall-Dago, Antapani-Ciroyom, atau Margahayu-Ledeng.

Bus Damri jurusan Leuwipanjang dan Dago bisa juga mengantarkan Anda ke obyek wisata ini. Tetapi memang paling nyaman membawa kendaraan pribadi.

Bagi wisatawan luar kota yang berencana liburan dengan rombongan ke Bandung, sewa bus pariwisata Bandung terbaik bisa Anda sewa sebagai transportasi ke taman kota ini.

Kapan Jam Buka Taman Balai Kota Bandung

Taman yang sering anak-anak datangi ini bisa Anda datangi setiap harinya, termasuk saat hari libur nasional.

Jam operasional Taman Balai Kota Bandung tidak ada batasan karena selalu buka 24 jam. Tetapi ada baiknya Anda berkunjung dari pukul 06.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Jika Anda ingin merencanakan perjalanan wisata dengan budget hemat dengan pengalaman liburan yang mengesankan, bergabunglah dengan paket wisata hemat dari Salsa Wisata.

Biro perjalanan wisata ini tidak hanya melayani permintaan paket wisata dalam kota saja. Anda juga bisa menggandeng kami sebagai travel organizer untuk acara family gathering, outbound, dan semacamnya.

Harga paket family gathering Bandung yang Salsa Wisata tawarkan sangat ramah di dompet. Jadi Anda tak perlu khawatir soal budget.

Itulah informasi lengkap tentang Taman Balai Kota Bandung. Wisata tengah kota ini bisa jadi alternatif liburan terbaik dan hemat yang siap mengisi libur akhir pekan Anda kali ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)