SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Taman Batu Hanjuang adalah obyek wisata alam hits yang berada di daerah Kuningan. Banyak wisatawan mengira obyek wisata ini identik dengan tebing atau kawasan batu-batuan sehingga hanya cocok untuk pecinta olahraga saja.

Padahal, tempat wisata Jawa Barat tersebut tidak hanya menyajikan pemandangan tebing saja, namun ada beberapa kolam renang yang menjadi destinasi utama. Uniknya, kolam renang tersebut berada di sebuah bukit.

Masih banyak lagi keunikan lainnya dari taman wisata Batu Hanjuang ini yang bisa Anda jumpai. Anda sangat penasaran, bukan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Taman Batu Hanjuang

Destinasi wisata Taman Batu Hanjuang ini menawarkan perpaduan pemandangan alam dan wahana permainan modern.

Kolaborasi tersebut menciptakan tempat yang menyenangkan untuk mengisi liburan akhir pekan para pengunjung.

Dulunya, lokasi ini adalah sebuah tambang galian batu yang sudah lama tidak beroperasi. Kemudian pemerintah setempat memanfaatkan kawasan bekas tambang tersebut sebagai tempat wisata baru yang unik.

Taman wisata ini berada di Taman Nasional Gunung Ciremai. Tak heran jika suasana sejuk dan panorama hijau khas pegunungan masih sangat kental.

Apalagi air kolam renang di sini berasal langsung dari air mata pegunungan. Selain menyegarkan, air tersebut masih ada kandungan mineral alami yang bermanfaat bagi kesehatan.

Meskipun namanya tersemat kata taman, bukan berarti wisata ini seperti sebuah taman pada umumnya. Taman tersebut merujuk pada pepohonan rindang yang mengelilingi tempat rekreasi ini.

Daya Tarik Taman Batu Hanjuang

Wisata Taman Batu Hanjuang Kuningan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata favorit warga Kuningan ini memiliki segudang daya tarik tersendiri. Tak heran, meski lokasinya berada di perbukitan dan jauh dari kota, destinasi ini tak pernah sepi pengunjung.

Penasaran dengan pesona menarik wisata ini? Mari simak ulasan berikut ini.

Kolam Renang

Bermain air menjadi aktivitas utama di kawasan rekreasi ini. Warga lokal lebih mengenal wisata Batu Hanjuang sebagai wisata yang menyajikan kolam renang.

Di akhir pekan, banyak anak-anak memadati area ini untuk mandi dan bermain.

Terdapat tiga kolam renang yang bisa Anda nikmati di kawasan ini. Ada kolam renang dewasa, kolam renang sedang, dan kolam renang anak. Yang membedakan kolam renang tersebut adalah tingkat kedalamannya.

Kolam renang anak mempunyai kedalaman relatif dangkal. Bahkan jenis kolam renang ini yang paling ramai pengunjung. Karena biasanya orang tua mengantarkan anaknya untuk berenang di sini.

Bentuk kolam renang di sini cukup unik. Bukan persegi atau lingkaran, tetapi bentuknya tidak beraturan. Hal tersebut untuk mempertahankan sisi alam dari kawasan ini.

Seolah-olah, kolam renang tersebut terbentuk secara alam, mengingat sekelilingnya adalah area perbukitan.

Wahana Bermain

Tempat wisata di Kuningan yang lagi hits ini semakin berkembang dengan adanya wahana bermain baru yang sedang viral, seperti wahana perosotan.

Papan seluncur ini berada di tepi kolam renang anak. Dengan hadirnya wahana ini, anak-anak memiliki aktivitas seru dan tidak akan mudah bosan.

Ada juga beberapa wahana air yang menantang adrenalin wisatawan. Misalnya perosotan yang memiliki gulungan tingkat tiga.

Pengunjung harus menaiki tangga dengan ketinggian tertentu yang kemudian berseluncur di tiga gulungan perosotan tersebut.

Beberapa wahana darat juga bisa menjadi tempat bersantai, antara lain jembatan cinta, padang ilalang, dan rumah bambu. Wahana mobil remote juga bisa Anda mainkan dengan track dan area yang cukup luas.

Keunikan Tebing Batu

Salah satu hal mengapa kawasan ini disebut taman batu, karena ada tebing yang cukup tinggi dan mengelilingi kawasan bermain air ini. Tebing tersebut tersusun dari batu alami yang keren dan unik.

Secara alami, tebing batu tersebut memang terlihat berbahaya. Tetapi pengelola wisata setempat menyulap tebing tersebut menjadi sebuah obyek wisata yang cantik.

Kini banyak pengunjung berlomba-lomba untuk berfoto dengan background tebing batu.

Batu yang menyusun tebing ini adalah bekas dari aktivitas pertambangan sebelumnya. Kemudian ada campur tangan manusia yang membuat tebing tersebut terlihat menawan.

Pengelola wisata mengukir batu dari semen dengan bentuk unik seperti tebangan pohon dengan tambahan cat coklat cerah untuk menambah daya tarik.

Pemandangan Alam Perbukitan

Obyek wisata ini memang terletak di daerah perbukitan dan pegunungan sehingga menghadirkan suasana sejuk dan menenangkan.

Suasana ini memang sangat cocok untuk bersantai dan memanjakan diri. Nikmati waktu santai ini dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan yang paling Anda sukai.

Misalnya menyantap camilan oleh-oleh khas Cirebon seperti keripik atau kue kering khas Cirebon yang rupanya banyak dijual di rata-rata objek wisata di Kuningan.

Hamparan pemandangan alam siap menghipnotis setiap wisatawan yang menapaki wisata jelajah alam ini.

Tidak hanya bebatuan dan tebing-tebing, tetapi juga panorama hijau dari bukit-bukit dan siluet pegunungan yang menyejukkan mata.

Anda bisa duduk bersantai menikmati pesona dan kesegaran alam sambil mendampingi si kecil bermain air. Suasana taman batu ini mendukung untuk Anda yang ingin refreshing atau self-healing.

Spot Foto Estetik

Seperti halnya dengan Kebun Raya Kuningan, bentang alam yang unik membuat destinasi wisata ini menawarkan berbagai spot foto favorit. Tebing yang menjulang tinggi siap menjadi latar belakang foto pengunjung.

Beberapa sudut lokasi wajib Anda abadikan dalam potret foto. Siluet gunung yang berpadu dengan kabut bisa sebagai spot foto bertema alam.

Beberapa wahana yang ada juga bisa Anda manfaatkan sebagai spot foto Instagramable.

Fasilitas di Taman Batu Hanjuang

Tiket Masuk Taman Batu Hanjuang

Perjalanan wisata Anda di kawasan ini semakin puas dengan adanya fasilitas lengkap yang memadai. Beberapa fasilitas mendukung liburan untuk menunjang kebutuhan pengunjung.

Area parkir yang luas bisa menampung beberapa kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil. Fasilitas seperti mushola, toilet, dan kamar bilas juga bisa wisatawan gunakan.

Bahkan penyewaan ban pelampung juga tersedia di sekitar pemandian kolam renang.

Beberapa warung makan berjejer menawarkan wisata kuliner termasuk makanan khas Cirebon Docang dan makanan khas Cirebon lainnya juga bisa Anda nikmati di sini.

Harga Tiket Masuk Taman Batu Hanjuang

Mendapatkan kenikmatan dan keseruan berwisata di kawasan wisata ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Dengan harga tiket masuk Taman Batu Hanjuang berikut, Anda sudah bisa memanfaatkan seluruh fasilitas dan wahana bermain yang ada di dalamnya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00 – Rp10.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Biaya tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Setidaknya Anda menjadikan harga tersebut sebagai acuan untuk menyiapkan budget liburan ke depan.

Rute Menuju Lokasi Taman Batu Hanjuang

Lokasi Taman Batu Hanjuang

Wisata yang berada di Desa Setia Negara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini sangat mudah Anda jangkau.

Meski alamat Taman Batu Hanjuang ini berada di kawasan pegunungan, lokasi tepatnya tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Anda harus menempuh jarak 17 kilometer dari pusat Kota Kuningan menuju destinasi ini dengan melewati Jalan Siliwangi. Opsi rute keduanya yaitu dengan melewati Jalan Lingkar Timur Kuningan.

Bila menggunakan kendaraan pribadi, Anda memerlukan waktu perjalanan sekitar 35 menit saja. Supaya perjalanan liburan semakin nyaman, gunakan driver dari rental mobil Cirebon murah bila Anda berangkat dari Kota Cirebon.

Jam Operasional Taman Batu Hanjuang

Wisatawan dapat mengunjungi objek wisata ini di hari apa saja karena tempat wisata ini buka setiap hari. Taman Jam buka Taman Batu Hanjuang ini mulai pagi sampai sore hari, tepatnya dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

Kami sarankan Anda berkunjung ke destinasi ini saat weekdays. Sebab, biasanya pada hari Senin-Jumat, suasana di tempat wisata ini tidak terlalu ramai.

Namun tidak dengan hari libur atau akhir pekan yang mana jumlah pengunjung bisa berlipat-lipat.

Manfaatkan paket wisata dari Salsa Wisata yang menyediakan berbagai layanan wisata dengan harga bersahabat.

Berbagai jenis paket wisata Jawa Barat bisa Anda pilih, termasuk paket wisata tujuan Kuningan-Cirebon dan sekitarnya.

Percayakan perjalanan liburan Anda dengan tour agent profesional seperti Salsa Wisata. Nikmati perjalanan wisata dengan fasilitas, service, transportasi, dan akomodasi terbaik dengan dukungan paket wisata dari Salsa Wisata.

Liburan ke wisata Taman Batu Hanjuang Kuningan dan menikmati wisata kuliner di lokasi kuliner Cirebon Kuningan pun akan terasa spesial karena Anda akan begitu mudah dan nyaman selama di perjalanan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)