SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bali sebagai tempat wisata yang mendunia banyak menawarkan tempat untuk bersantai, bermain, refreshing, bahkan sekedar tempat berswa foto. Untuk itulah banyak tangan-tangan kreatif yang memanfaatkan potensi alam yang ada untuk digunakan sebagai objek wisata. Dan salah satunya yaitu Taman Edelweis di Desa Temukus, Bali. Tempat wisata alam Karangasem ini berada di kawasan kaki Gunung Agung. Sehingga akan menawarkan suasana alam yang spektakuler berpadu dengan udara sejuk khas pegunungan. Tak ayal, destinasi wisata ini selalu ramai wisatawan, baik itu kalangan dewasa, pemuda, lokal, dan turis asing.

Siapa yang suka berfoto-foto, pasti seakan pergi ke surga saat mengunjungi Tempat wisata alam Bali satu ini. Suasananya pun sangat sejuk dengan udara khas pegunungannya, sehingga membuat siapa saja pasti betah berlama-lama di sana.

Sekilas Tentang Taman Edelweis Bali

Taman Edelweis Bali

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Taman Edelweis Bali merupakan objek wisata alam berupa taman dengan hamparan bunga-bunga yang indah di lereng Gunung Agung. Walaupun nama tempatnya mengandung nama Edelweis, namun bukan berarti terdapat tumbuhan tersebut. Melainkan hanyalah bunga yang sangat mirip dengan Edelweis. Masyarakat Bali menyebutnya Bunga Kasna.

Karena kemiripan tersebutlah Bunga Kasna sering disebut sebagai Edelweis nya Bali. Bunga Edelweis sendiri merupakan bunga yang dilindungi dan siapapun dilarang mengambil dari habitatnya. Kabarnya, bunga kasna ini hanya ada di Bali saja.

Dulu pernah ada orang yang mencoba menanamnya di tempat lain. Namun, percobaannya mengalami kegagalan. Dengan adanya, bunga kasna di daerah terpencil menjadi daya tarik tersendiri dan mulai ramai wisatawan.

Sosok yang pertama kali menemukan hamparan bunga putih ini yaitu seorang pendaki yang sedang mampir ke Desa Temukus. Saat singgah, ia tidak sengaja menemukan kebun bunga yang indah ini. Ia kemudian memotretnya dan mengunggah ke akun sosial medianya. Semenjak itulah Taman Edelweis Bali mulai ramai wisatawan.

Lokasi dan Jam Buka Taman Edelweis Bali

Taman Bunga Edelweis beralamatkan di Besakih, Kec. Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Karena berada di kawasan lereng Gunung Agung, lokasinya juga sangat dekat dengan wisata Gunung Agung. Dari Kota Karangasem jaraknya mencapai 33 kilometer atau 1 jam berkendara.

Rute terbaik yang bisa Anda gunakan dari Karangasem yaitu ambil arah selatan menuju Jalan Nenas dan Jalan Kuncaragiri. Setelah menemukan perempatan pertama di Jalan Baledan belokan stir ke kanan menuju Jalan Raya Muncan. Selanjutnya, ikuti jalan sambil mengikuti petunjuk arah menuju Besakih.

Sepanjang jalan banyak terdapat papan infografis menuju objek wisata Taman Edelweis Bali. Anda bisa mengikutinya, atau bila takut tersesat bisa juga menggunakan bantuan aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps.

Bila ingin mengunjunginya, Anda harus tahu kapan saja waktu beroperasinya. Adapun Taman Edelweis Bali buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 18.00 WITA. Anda bisa datang menggunakan kendaraan roda dua ataupun layanan rental mobil avanza Bali.

Harga Tiket Masuk Taman Edelweis Bali

Harga Tiket Masuk Taman Edelweis Bali

Selayaknya objek wisata pada umumnya yang harus membeli tiket masuk, Taman Edelweis Bali juga menerapkan hal yang sama. Untuk bisa menikmati segala keindahannya, Anda tak harung mengeluarkan banyak biaya, karena tiket masuk Taman Edelweis Bali cukup terjangkau. Untuk lebih rinci silahkan lihat pada tabel harga di bawah ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Asing Rp50.000
Tiket Masuk Wisatawan Domestik Rp30.000
Tiket Masuk Lokal Rp20.000
Tiket Masuk Anak Rp10.000

Biaya yang Anda bayarkan sudah termasuk tiket masuk dan berfoto-foto sepuasnya. Informasi harga di atas tentu dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola. Namun, kami akan terus mengupdate secara berkala jika ada perubahan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot
By Categories: Bali, Destinasi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)