SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Salah satu destinasi wisata yang paling cocok digunakan sebagai tempat family gathering adalah Jogja. Ada banyak sekali tempat yang bisa dimanfaatkan untuk seru-seruan bersama keluarga, kerabat hingga kolega di tempat kerja.

Kegiatan yang diadakan pada saat family gathering umumnya tidak hanya sekadar liburan semata. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan bersama-sama.

Misalnya mengadakan games, sharing motivasi maupun rangkaian acara lain untuk memperkuat solidaritas dan kekompakan. Simak yuk 18 tempat family gathering di Yogyakarta yang recommended!

Daftar Tempat Family Gathering di Jogja Populer

Dari banyaknya tempat wisata di Jogja, setidaknya ada 18 tempat family gathering di Jogja yang paling recommended dan menjadi favorit. Tempat-tempat ini sudah biasa digunakan sebagai tempat outing maupun family gathering.

Kawasan Wisata Gunung Merapi

Kawasan Wisata Gunung Merapi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Rekomendasi pertama adalah Gunung Merapi, gunung berapi aktif yang areanya sangat cocok untuk tempat family gathering. Kegiatan yang bisa Anda lakukan di sana tentu berkaitan dengan alam.

Misalnya mengikuti Lava Tour Merapi, outbound atau berkeliling kaki gunung menggunakan Jeep. Anda juga bisa membuat sendiri aktivitas selama di area Gunung Merapi. Misalkan mengadakan capacity building, Amazing Race atau games seru lainnya.

Pastinya, lokasi yang famous ini akan menjadi tempat family gathering tak terlupakan dan sangat berkesan. Banyak agen travel wisata yang menyediakan layanan paket family gathering Jogja untuk agenda family gathering, termasuk Salsa Wisata.

Dapatkan pengalaman liburan yang menarik dan seru bersama keluarga saat liburan menggunakan layanan dari Salsa Wisata. Dengan begitu, liburan Anda dan keluarga di Yogakarta akan jadi sangat berkesan dan menyenangkan.

Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Salah satu hutan pinus yang cocok untuk tempat family gathering adalah Hutan Pinus Pengger. Objek wisata ini berlokasi di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Menyajikan keindahan alam hutan pinus yang eksotis dan tempatnya yang nyaman.

Areanya yang luas dan suasananya yang asri membuat Anda dan keluarga bisa melakukan banyak kegiatan menyenangkan di sana. Tempat ini cocok juga untuk gathering kantor agar mempererat sense of belonging antar sesama rekan kerja.

Di hutan pinus ini, Anda juga bisa bersantai dengan memasang hammock di pohon pinus. Untuk mendapatkan suasana terbaik dan merasakan udara yang pas, sore hari menjadi waktu terbaik untuk berkunjung ke sana.

Puncak Becici

Puncak Pinus Becici

Selain Hutan Pinus Pengger, Bantul juga memiliki objek wisata andalan yakni Puncak Becici. Tempat wisata ini menjadi sangat populer sejak kedatangan Presiden Amerika Serikat (ke-44) Barack Obama tahun 2017 silam.

Meskipun lokasinya berada di perbukitan, aksesnya terbilang cukup mudah baik dengan kendaraan beroda dua maupun roda empat. Mobil sekelas elf atau minibus pun bisa masuk ke area Puncak Becici.

So, buat Anda yang datang rombongan dengan layanan rental hiace premio plus driver Jogja jangan khawatir akan parkir di mana. Lokasinya tak jauh dari Hutan Pinus Pengger dan berada di pinggir jalan persis.

Sempat tutup karena pandemi, Puncak Becici sudah kembali buka dan mulai beroperasi seperti biasa. Ada banyak aktivitas yang cocok untuk family gathering yang bisa Anda lakukan di sana bersama keluarga.

Misalnya saja outbound, piknik, camping hingga berkeliling menggunakan Jeep. Bagi yang ingin mengadakan family gathering dan bermalam di sana. Pihak pengelola Puncak Becici menyediakan fasilitas berupa tenda-tenda yang bisa Anda sewa.

Fasilitas umum lainnya yang bisa Anda gunakan pada saat bermalam di sana juga cukup lengkap. Di sana sudah tersedia toilet umum, tempat makan dan juga mushola yang bisa Anda gunakan bersama seluruh pengunjung lainnya.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan

Masih bernuansa hutan, salah satu dari 18 tempat family gathering di Jogja yang direkomendasikan adalah Hutan Pinus Mangunan. Berada di tengah-tengah hutan ini akan mengingatkan Anda pada suasana di film Twilight Saga yang cukup populer.

Tak heran, tempat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit anak muda. Tapi jangan salah, di tempat ini juga sangat pas untuk menggelar acara family gathering. Selain berpiknik, Anda dan keluarga juga bisa berjalan-jalan ke taman bunga yang ada di sana.

Spot-spot selfie yang cantik juga tidak boleh terlewat untuk disambangi. Anda juga bisa mengadakan kegiatan outing seperti outbound atau aktivitas outdoor seru lainnya.

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Siapa tak kenal dengan Candi Prambanan? Namanya termasyur hingga ke mancanegara, pastinya Anda jangan ketinggalan untuk mengunjungi wisata bersejarah ini. Lokasi candi hindu terbesar ini cocok untuk dijadikan tempat family gathering.

Selain berkumpul dan berekreasi, ada nilai-nilai budaya dan sejarah juga yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan tour di Candi Prambanan. Selain itu, para rombongan gathering juga bisa bersantai sambil memberi makan kelinci atau rusa yang berada di kompleks candi.

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko

Selain Candi Prambanan, candi yang juga cantik dan cukup megah yang ada di Jogja adalah Candi Ratu Boko. Dari lokasi candi ini, Anda bisa melihat pemandangan Candi Prambanan yang sangat indah dari atas.

Candi Ratu Boko merupakan situs arkeologi yang dipercaya bahwa situs tersebut merupakan keraton pada masa Wangsa Syailendra. Hal ini terlihat dari adanya pintu gerbang, parit dan lokasi yang dianggap sebagai pemandian ratu dan puteri.

Candi ini termasuk tempat favorit untuk menyelenggarakan family gathering atau outing, baik dari sekolah maupun kantor. Areanya terbilang sangat luas dan ada banyak spot yang bisa Anda gunakan untuk berkumpul bersama keluarga maupun rekan kerja.

Banyak pula mahasiswa yang mengadakan acara latsar atau sejenisnya di Candi Ratu Boko ini. Meskipun tersedia tempat-tempat makan yang bisa didatangi. Pengunjung juga bisa membawa bekal sendiri dan menikmatinya sembari piknik di lapangan hijau yang ada di kawasan Ratu Boko.

Pemandangan sunset yang terlihat dari kawasan candi ini juga menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan berkunjung ke sana. Matahari akan tampak terbenam dengan siluet dari bangunan candi yang terlihat sangat artistik.

Dengan segala keindahan pemandangan dan arsitekturnya yang bersejarah ini. Candi Ratu Boko masuk ke dalam salah satu dari tempat family gathering di Jogja yang recommended.

Candi Ijo

Candi Ijo

Satu lagi candi yang termasuk dalam 18 tempat family gathering di Jogja yang banyak direkomendasikan. Candi ini memang tidak sebesar Candi Prambanan dan areanya pun tidak seluas Candi Ratu Boko. Namun lokasinya yang asri sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga.

Di hamparan rumputnya, Anda bisa mengadakan berbagai aktivitas seru untuk meningkatkan solidaritas tim baik untuk keluarga maupun rekan kerja. Kompleks candinya memang minimalis tapi bisa dimaksimalkan dengan baik untuk momen family gathering yang berkesan.

Cave Tubing Goa Pindul

Cave Tubing Goa Pindul

Salah satu destinasi wisata hits di Jogja adalah Goa Pindul. Tempat ini termasuk asyik untuk lokasi family gathering. Wisata yang paling banyak diminati tentunya cave tubing. Namun jangan khawatir karena arus sungainya sangat tenang, anak 1 tahun pun boleh ikut menyusuri sungai.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana adalah menyusuri sungai dengan menggunakan ban. Jarak tempuh susur sungai sekitar 350 meter. Aliran sungainya sangat tenang dan juga tidak berjeram. Oleh sebab itu, jika hari libur tiba, wisatawan akan membludak memenuhi tempat wisata ini.

Cave Tubing Kalisuci

Kalisuci Cave Tubing

Kalisuci juga merupakan sungai yang memiliki aliran tenang dan tidak berjeram. Di Kalisuci ini, Anda dan keluarga bisa menyusuri gua selama 1,5 jam. Waktu ini hampir dua kali lebih panjang dibandingkan dengan cave tubing di Goa Pindul.

Akan tetapi, pemandangannya yang menakjubkan membuat waktu terasa cepat berlalu. Susur goa dan sungai di Kalisuci ini pun bisa menjadi aktivitas gathering yang berkesan dan berbeda dari acara gathering lainnya.

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu

Rekomendasi dari 18 tempat family gathering di Jogja berikutnya adalah Bukit Lintang Sewu. Bagi Anda penggemar glamping, tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu dan mengakrabkan diri dengan seluruh rombongan gathering.

Berada di kawasan hutan pinus yang masih alami dan asri. Destinasi wisata alam ini bisa Anda gunakan untuk menyelenggarakan kegiatan outdoor seperti outbound ataupun fun games.

Desa Wisata Kaki Langit

Desa Wisata Kaki Langit

Tempat family gathering juga bisa di desa wisata, contohnya di Desa Wisata Kaki Langit. Desa wisata ini terletak di daerah Cempluk, Mangunan, Kabupaten Bantul. Desa wisata ini pernah menjadi salah satu nominasi kampung adat terpopuler di tahun 2017 lalu.

Di tahun yang sama, Desa Wisata Kaki Langit pun menjadi salah satu finalis Lomba Desa Wisata Tingkat Nasional. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Jadi, recommended banget nih untuk disambangi.

Kegiatan seru yang bisa Anda coba yaitu menikmati makanan khas Jogja yang enak, menonton pertunjukan musik dan kesenian daerah. Selain itu melihat dan membeli kerajinan tangan hingga merasakan bagaimana hidup di tempo dulu.

Desa Wisata Tembi

Desa Wisata Tembi

Satu lagi desa wisata yang masuk dalam tempat family gathering di Jogja yang direkomendasikan yakni Desa Wisata Tembi. Desa ini menerima penghargaan sebagai Homestay Desa Wisata Terbaik bukan hanya di Indonesia melainkan se ASEAN.

Nuansa di desa wisata ini sangat asri dan mengedepankan nilai-nilai tradisional. Anda beserta rombongan bisa merasakan bagaimana hidup sebagai local people. Dengan mencoba berbagai kuliner khas, belajar membatik, membuat gerabah hingga minum minuman tradisional seperti wedang uwuh.

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Desa Wisata Tembi adalah berkeliling menggunakan sepeda onthel atau naik dokar keliling desa. Selain mendapatkan pengalaman baru, Anda juga akan membawa oleh-oleh berupa mengenal kearifan lokal yang ada di desa tersebut.

Jangan lupa membawa pulang oleh-oleh khas Jogja di sini untuk dijadikan buah tangan. Dengan begitu aktivitas Anda di desa wisata ini bisa jadi semakin seru dan sempurna.

Bukit Pengilon

Bukit Pengilon

Wisata alam di Jogja yang satu ini memang hanya menawarkan pemandangan alamnya saja. Tapi, tidak main-main, pemandangan alam yang hijau beserta panorama laut yang tersaji benar-benar memanjakan mata.

Di sana tersedia camping ground yang bisa Anda gunakan untuk tempat acara family gathering. Akan tetapi, pengunjung harus membawa sendiri perlengkapan berkemahnya, sebab pihak pengelola tempat wisata belum menyediakan persewaan alat kemah.

Saran bagi yang berminat untuk mengadakan acara di Bukit Pengilon, sebaiknya dilangsungkan di musim kemarau saja. Pemandangannya sangat cantik dan tentunya aman bagi Anda semua yang ingin menghabiskan waktu di sana.

Puncak Sosok

Puncak Sosok

Puncak Sosok berada di Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Bantul, D.I.Yogyakarta. Tempat wisata ini asyik untuk dijadikan spot piknik dan berkumpul bersama keluarga maupun kolega.

Pada mulanya, daerah ini hanyalah daerah perbukitan biasa yang ditinggali oleh warga setempat. Namun, ada banyak pesepeda yang berhenti dan memilih untuk beristirahat di daerah ini. Alasannya adalah karena pemandangan indah yang tersaji dapat merefresh energi para pesepeda.

Akhirnya, masyarakat setempat pun mencoba mengelola daerah tersebut menjadi sebuah tempat wisata. Ternyata, antusiasme masyarakat dan wisatawan sangat baik sehingga Puncak Sosok pun menjadi salah satu destinasi wisata yang populer.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan seperti bersantai menikmati pemandangan alam, live music dan kuliner-kuliner yang lezat. Tentunya, Anda juga bisa mengadakan acara-acara sendiri yang menarik dan seru untuk Anda lakukan bersama.

Tak hanya bisa dinikmati di pagi dan siang hari, aktivitas di Puncak Sosok pun bisa dilanjutkan hingga malam hari. Panorama di malam hari pun tak kalah indah. Pemandangan lampu kota Jogja yang kerlap kerlip menjadi daya tarik tersendiri.

Oleh karenanya jangan lewatkan destinasi wisata malam Jogja yang Instagramable dan kekinian ini. Terdapat banyak spot foto yang Instagramable dan disukai oleh para wisatawan untuk mengabadikan momen bersama keluarga ataupun sahabat.

Pantai Drini

Pantai Drini

Selain wisata perbukitan, hutan pinus dan candi, Jogja juga memiliki wisata pantai dengan pemandangan alam yang luar biasa indah. Wisata pantai juga cocok menjadi tempat family gathering di Jogja. Salah satu rekomendasi pantainya adalah Pantai Drini.

Pantai ini digadang-gadang dan disandingkan dengan Tanah Lot yang ada di Pulau Dewata, Bali. Di pantai ini, terdapat sebuah Pura yang letaknya berada di atas Pulau Karang. Panorama dua teluk dengan hamparan pasir yang berkilau terlihat sangat menawan.

Selain membentangkan tikar dan duduk-duduk bersantai di pinggir pantai. Beragam aktivitas seru lainnya bisa Anda lakukan untuk menghidupkan acara family gathering. Di antaranya adalah membuat mini games berkelompok, berenang di pinggir pantai, bermain pasir hingga berkeliling dengan kano.

Jangan lewatkan juga panorama sunset dari pinggir pantai yang pastinya akan membuat momen family gathering Anda tak terlupakan. Apalagi tiket masuk tempat wisata ini sangat murah karena hanya Rp10.000,00 per orang jadi bisa sangat murah.

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal

Dijuluki sebagai The Hidden Paradise Yogyakarta dan salah satu pantai terindah di Gunungkidul. Pantai Pok Tunggal sepertinya harus Anda masukkan ke dalam rekomendasi tempat family gathering di Jogja. Selain bermain air dan pasir di pinggir pantai, ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di sana.

Pantai ini terletak di Desa Tepus, Gunung Kidul. Pada awalnya, pantai ini adalah pantai yang tidak terjamah. Sampai pada suatu hari di musim kemarau, masyarakat mencari sumber air sampai ke wilayah selatan. Pada saat mencari mata air tersebutlah masyarakat menemukan pantai ini.

Asal muasal nama Pok Tunggal karena pantai ini adalah satu-satunya pantai yang berada di bawah Desa Tepus. Pok-nya sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang berarti bawah.

Pantai Pok Tunggal Terkenal dengan tebing-tebing yang berada di pinggiran pantainya. Di sana, terdapat area di mana wisatawan bisa mencoba kegiatan rock climbing. Bagi yang ingin merasakan bermalam di tepi pantai, Anda bisa juga mendirikan tenda dan berkemah di sana.

Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara berlokasi di antara dua pantai lainnya di Kabupaten Bantul yakni Pantai Samas dan Pandansari. Nama Goa Cemara ini berasal dari rimbunnya pohon cemara udang yang membentuk seperti goa.

Pantai ini terbilang unik dan beda dari pantai-pantai lainnya. Alasannya adalah karena di pantai ini, tumbuh sekitar 6000 pohon cemara udang dengan jarak tumbuh yang berdekatan. Akibatnya, nuansa goa yang terbentuk semakin terasa.

Selain itu, jika biasanya udara di pinggir pantai terasa panas, maka berbeda dengan Pantai Goa Cemara. Oleh sebab rimbunnya pepohonan yang ada di sana, udara di pantai tersebut terasa sejuk dan teduh.

Di Pantai Goa Cemara, ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan dan masuk list kegiatan family gathering. Piknik di sana sembari menikmati udara yang sejuk dan angin sepoi-sepoi dengan hammocking adalah kegiatan yang bisa Anda lakukan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas susur pantai serta menyewa ATV yang dapat Anda gunakan untuk berkeliling.

Tersedia beberapa buah ATV yang dapat Anda sewa oleh pihak pengelola pantai. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan favorit wisatawan ketika berkunjung ke Pantai Goa Cemara. Jangan lewatkan juga pemandangan sunset yang indah dari pinggir pantai.

Kawasan Candi Borobudur

Kawasan Candi Borobudur

Tak jauh dari Jogja, Kawasan Candi Borobudur juga sering masuk ke dalam rekomendasi tempat family gathering. Candi Borobudur merupakan tempat wisata di Indonesia yang telah mendunia karena masuk ke dalam 7 keajaiban dunia selain Pulau Komodo.

Selain mengunjungi candinya yang super megah tersebut, Anda dan peserta gathering lainnya bisa mengeksplor objek wisata yang ada di sekitarnya.

Sebut saja wisata Punthuk Setumbu, tempat di mana pemandangan sunrise-nya diburu oleh wisatawan dalam dan luar negeri. Ada pula Sungai Elo, tempat rafting yang memiliki banyak jenis jeram. Di sungai tersebut, wisatawan juga bisa memilih untuk melakukan river tubing.

Tak jauh dari kawasan candi, Anda juga bisa mengunjungi Museum Kapal Samudera Raksa dan menambah ilmu pengetahuan sejarah. Di museum tersebut, Anda bisa belajar dan flashback mengenai sejarah ekspedisi Samudra Raksa.

Itu tadi 18 tempat family gathering di Jogja yang recommended untuk meningkatkan kekompakan antar anggota keluarga maupun rekan kerja. Tinggal sesuaikan dengan minat kebanyakan anggota tim ingin berkumpul di tempat yang seperti apa.

Jika butuh bantuan terkait itinerary agenda family gathering di Jogja, Salsa Wisata siap membantu mewujudkannya. Kami akan memberikan opsi pilihan terbaik dengan harga miring namun pelayanan tetap berkualitas.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)