SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kabupaten Lumajang memang terkenal akan berbagai macam tempat wisatanya, terutama wisata alam. Akan tetapi pasti akan sangat membingungkan untuk memilih tempat yang mana yang harus dikunjungi.

Nah, artikel kali ini akan membantu Anda untuk memutuskan tempat mana saja yang bisa Anda kunjungi, Karena artikel ini telah merangkum 18 tempat wisata di Lumajang yang paling Recommend.

Daftar Tempat Wisata di Lumajang Populer

Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata di Lumajang hits yang pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Air Terjun Tumpak Sewu. Air terjun ini terkenal sebagai salah satu air terjun tercantik yang ada di pulau Jawa khususnya Kabupaten Lumajang.

Bahkan saking cantiknya air terjun ini sampai memiliki julukan Tebing Nirwana. Tempat wisata ini berada di Desa Wisata Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, jaraknya sekitar 47 km dari pusat kota Lumajang.

Keunikan dari air terjun ini ada pada bentuknya. Jika pada umumnya ada satu aliran, air terjun ini memiliki beberapa aliran. Sehingga membuat air terjun ini tampak seperti tirai lebat yang berasal dari air jernih.

Air yang mengalir dari air terjun ini, mengalir jatuh ke lembah yang curam dan panjang dengan kedalaman sekitar 120 meter. Karena keindahan dari Air Terjun Tumpak Sewu sehingga air terjun ini bisa dikatakan sebagai surganya bagi penggemar fotografi.

Ada banyak spot-spot foto bagus di tempat ini yang tentunya sangat bagus dijadikan latar belakang foto Anda. Bagi Anda yang ingin merasakan langsung keindahan dari air terjun ini bisa datang langsung ke lokasi.

Waktu bukanya sendiri yaitu setiap hari mulai dari jam 7 pagi hingga 5 sore. Untuk tiket masuknya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp10.000,00 – Rp20.000,00 saja.

Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru

Masih dari wisata lumajang air terjun, tempat ini bernama Air Terjun Kapas Biru. Karena keindahan dari air terjun ini sehingga tempat ini menjadi tempat wisata populer yang ada di Jawa Timur, khususnya kabupaten Lumajang.

Jika Anda ingin ke tempat ini persiapkan fisik Anda dengan baik. Sebab ada puluhan anak tangga yang harus Anda lewati. Tangga-tangga ini harus Anda lewati secara bergantian sebab lebar tangganya yang sempit.

Adapun tingkat kecuraman ketika jalan menurun sekitar 40-60 derajat, dan kira-kira membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke air terjun Kapas Biru.

Walaupun sedikit membutuhkan effort untuk sampai ke air terjun ini. Akan tetapi, ketika Anda sampai mata anda akan dimanjakan oleh indahnya pemandangan dari air terjun ini.

Juga anda akan merasakan suasana yang masih sangat asri dan menyegarkan. Untuk tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp10.000,00 dan waktu buka tempat ini yaitu setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga 3 sore.

Coban Sriti

Coban Sriti

Masih dengan tempat wisata air terjun, tempat wisata ini bernama Coban Sriti. Tempat ini menjadi keindahan tersembunyi di Kabupaten Lumajang. Walaupun tempat ini tidak sepopuler Air Terjun Kapas Biru, namun tempat ini akan menghipnotis Anda dengan keindahan alamnya.

Letak air terjun ini berada di Jogokereng, Tamanayu, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Jaraknya sekitar 48 km dari pusat kota. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan curug dengan angin yang menyegarkan.

Selain menikmati keindahan curug, Anda juga bisa berenang menikmati kesegaran dari air terjun ini. Untuk tiket masuk tempat ini hanya Rp5.000,00 per orang, sedangkan untuk waktu bukanya sendiri yaitu  24 jam.

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo adalah tempat wisata Lumajang berikutnya yang sangat recommended. Tempat ini merupakan sebuah danau yang terletak di kaki Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

Karena tempatnya yang berada di kaki gunung Lumajang, tempat ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Maka dari itu, tak heran bila tempat wisata ini memiliki banyak pengunjung.

Sebagai tambahan, tempat ini juga memiliki udara yang sangat menyegarkan, itu karena danau ini berada di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut. Akan tetapi, pengunjung tidak boleh berenang di danau ini mengingat kedalaman danau ini mencapai 28 meter.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa tempat ini berada di kaki Gunung Semeru. Maka tempat ini sangat cocok sebagai tempat tempat beristirahat bagi para pendaki gunung Semeru alias berkemah.

Sambil berkemah di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan alamnya salah satunya adalah ketika sunrise. Karena tempat ini merupakan tempat wisata alam terbuka maka tidak ada jam khusus untuk buka dan tutup di tempat ini. Adapun tiket masuknya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp19.000,00 – Rp24.000,00.

Gunung Semeru

Wisata Gunung Semeru

Bagi Anda pecinta naik gunung maka tempat wisata di Lumajang terdekat yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Nama tempat ini adalah Gunung Semeru. Objek wisata ini berada di dua kabupaten sekaligus yaitu Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang.

Adapun nama puncak dari gunung ini adalah puncak Mahameru yang berada di ketinggian 3.678 meter di atas permukaan laut, menjadikan gunung Semeru sebagai gunung tertinggi di pulau Jawa.

Ketika mendaki menuju Puncak Mahameru, Anda akan terpukau dengan beragam pemandangan yang indah. Seperti empat danau yang ada di lereng gunung, pohon-pohon pinus, ladang rumput hingga padang bunga yang indah khas dataran tinggi.

Akan tetapi, untuk menikmati semua hal tersebut membutuhkan waktu empat hari perjalanan pulang dan pergi. Sehingga Anda perlu menjaga kebugaran Anda setidaknya satu minggu sebelum pendakian.

Untuk harga tiketnya sendiri sekitar Rp18.000,00 – Rp20.000,00 dan jam buka dari tempat ini yaitu 24 jam. Tapi akan lebih baik ketika Anda melakukan pendakian pada musim kemarau, karena pada musim hujan ada potensi untuk terjadi tanah longsor.

Hutan Bambu Lumajang

Hutan Bambu Lumajang

Wisata Lumajang ini masih berhubungan dengan Gunung Semeru, karena letak dari tempat wisata ini memang berada di kaki gunung Semeru. Nama dari tempatnya adalah Hutan Bambu Lumajang.

Di tempat wisata ini Anda bisa merasakan dinginnya suasana kaki gunung. Mata Anda juga akan termanjakan pemandangan yang sangat indah berupa pohon-pohon bambu yang rimbun serta menjulang tinggi. Ada sekitar 20 jenis bambu yang dibudidayakan oleh pihak pengelola.

Untuk tiket masuknya sendiri Anda hanya perlu merogoh kocek antara Rp3.000,00 – Rp5.000,00 saja. Adapun untuk jam operasional tempat ini mulai dari pagi hari hingga sore hari.

Desa Oro-oro Ombo

Desa Oro-oro Ombo

Masih ada kaitannya dengan gunung Semeru, tempat wisata ini bernama Oro-oro Ombo. Alasan kenapa tempat ini berkaitan dengan Gunung Semeru, itu karena dari desa ini Anda dapat melihat view indah dari gunung Semeru.

Tak hanya melihat view indah Gunung Semeru, mata Anda juga akan termanjakan dengan view persawahan warga. Serta udara yang masih segar, sawah yang hijau, dan view Gunung Semeru  menjadi alasan kuat kenapa Anda harus ke tempat ini.

Sebagai tambahan, untuk tiket masuk tempat ini gratis dan waktu bukanya yaitu 24 jam.

Puncak B29

Puncak B29

Masih berhubungan dengan pegunungan, rekomendasi wisata Lumajang ini bernama Puncak B29. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata alam populer yang ada di Kabupaten Lumajang karena keindahan alam yang dimilikinya.

Berkunjung ke Jawa Timur khususnya Kabupaten Lumajang tak akan terasa sempurna jika Anda tidak mengunjungi tempat ini.  Keindahan alamnya siap memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

Tempat ini sangat cocok untuk tempat camping mengingat tempat ini yang sangat indah dan memiliki udara yang sangat segar. Anda bisa camping sambil menikmati sunrise, menikmati indahnya pemandangan gunung-gunung di atas awan, dan masih banyak lagi.

Untuk tiket masuk ke tempat ini sangat terjangkau yaitu Rp5.000,00 dan waktu operasional puncak B29 yaitu 24 jam. Tapi akan lebih baik jika mengunjungi tempat ini saat musim kemarau.

Musim kemarau akan menjadi waktu terbaik mengunjungi tempat ini karena saat musim hujan jalan menuju puncak akan sangat licin. Sehingga akan sangat berbahaya terutama bagi pemula.

Pemandian Alam Selokambang

Pemandian Alam Selokambang

Destinasi wisata di Kabupaten Lumajang tidak hanya tentang panorama keindahan alam saja. Ada juga tempat wisata yang bertemakan pemandian yang menyuguhkan kesegaran langsung dari sumber air Gunung Semeru.

Nama dari tempat pemandian itu adalah Pemandian Alam Selokambang,

Di Pemandian Alam Selokambang Anda bisa merasakan segarnya air yang langsung berasal dari Gunung Semeru. Sambil merasakan kesegaran air tersebut Anda juga bisa menikmati udara yang segar serta pemandangan yang memanjakan mata.

Untuk harga tiketnya sendiri tergolong terjangkau yaitu sekitar Rp5.000 – Rp15.000,00 saja. Adapun untuk jam operasional tempat wisata ini mulai dari pukul 05.00 WIB  – 15.00 WIB.

Ranu Bedali

Ranu Bedali

Kabupaten Lumajang memang terkenal akan wisata alamnya, salah satu wisata alam terpopuler di Lumajang yaitu Ranu Bedali. Di tempat ini kita akan melihat pemandangan alam yang sangat mempesona serta udara yang sangat menyegarkan. Hal itu karena Ranu Bedali sendiri berada di 700 meter ketinggian permukaan laut.

Selain pemandangan yang sangat mempesona dan udara yang menyegarkan di tempat ini juga terdapat air terjun  yang menambah keindahan dari Ranu Bedali.

Menjelajahi keindahan alam serta spot-spot terbaik di tempat ini sangat terjangkau, karena tiket masuknya hanya Rp5.000,00 saja. Sedangkan untuk jam operasional tempat wisata ini yaitu 24 jam.

Ranu Klakah Lumajang

Ranu Klakah Lumajang

Danau Ranu Klakah Lumajang adalah wisata Lumajang recommend yang bisa Anda datangi.

Berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut menjadikan udara di sekitar danau ini sangatlah sejuk. Selain udara yang sejuk, alasan lain kamu wajib ke tempat ini karena kamu dapat melihat keindahan Gunung Lamongan dari danau ini.

Jam buka tempat ini mulai dari pagi hingga malam hari, serta kamu hanya akan dimintai sumbangan untuk memasuki kawasannya. Mengelola dan merawat berbagai fasilitas yang ada di danau ini menjadi alasan kenapa kamu akan dimintai sumbangan.

Ranu Regulo

Ranu Regulo

Ranu Regulo berada di ketinggian 2.100 meter di atas permukaan laut. Hanya perlu sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 30 km.  Akan lebih seru lagi jika menggunakan layanan rental mobil terdekat sehingga dapat menikmati udara yang segar di tempat ini.

Ranu Regulo merupakan danau dengan warna air biru sedikit kehijauan. Perbukitan serta pepohonan hijau yang ada di sekitar danau ini menambah keindahan danau ini.

Pada saat matahari terbit keindahan danau ini akan berlipat ganda. Tempat ini cocok menjadi tempat untuk berkemah. Mengingat banyak yang penjual yang menyediakan alat kemah.

Selain berkemah dan menikmati panorama alam yang di Ranu Regulo, tempat ini juga cocok untuk Anda yang suka fotografi. Untuk tiket masuknya sendiri adalah Rp29.000,00 (Senin-Jumat) dan Rp34.000,00 (Sabtu-Minggu). Sedangkan untuk jam operasionalnya adalah 24 jam.

Pantai Watu Pecak

Pantai Watu Pecak

Tempat Wisata di Lumajang yang jarang dikunjungi berikutnya ini bertemakan pantai. Nama tempat wisata ini adalah Pantai Watu Pecak. Tempat ini tidak kalah indah dengan Pantai Banyu Meneng dan pantai lainnya yang ada di Jawa Timur.

Pantai Watu Pecak berada di selatan Kabupaten Lumajang, tepatnya di Desa Selok Awar Awar.  Di sini para pengunjung biasanya suka untuk menikmati ikan bakar sambil menikmati suasana pantai.

Selain menikmati ikan bakar, Anda juga bisa mencoba untuk menerbangkan layang-layang di tempat ini. Itu karena angin di tempat ini memang cukup keras sehingga sangat cocok untuk menerbangkan layang-layang.

Tempat wisata ini bisa anda kunjungi dengan membeli tiket seharga Rp5.000,00 saja. Adapun untuk jam operasional tempat ini adalah 24 jam.

Pantai Bambang

Pantai Bambang

Masih dengan tema pantai, tempat wisata Lumajang ini bernama Pantai Bambang. Tak kalah dengan pantai-pantai di daerah lain, pantai ini memiliki  banyak spot wisata yang menarik juga mempesona.

Salah satunya adalah pasir hitam yang ada di pantai ini. Jika pasir hitam yang ada di pantai lainnya terlihat biasa saja, maka pasir hitam di pantai ini berbeda. Hal itu karena pasir hitam di pantai ini berasal dari  Gunung Bromo.

Selain pasir hitam, di pantai ini juga terdapat batu hias yang sangat indah dan juga air pantai yang biru dan jernih. Nah, ada kabar gembira Anda tidak perlu membayar sepeserpun untuk memasuki pantai ini.

Akan tetapi Anda perlu membayar parkir jika membawa kendaraan pribadi. Untuk waktu operasionalnya pantai ini dibuka untuk umum, setiap hari selama 24 jam.

Pantai Dampar

Pantai Dampar

Masih dengan suasana pantai, tempat wisata di Lumajang tersembunyi selanjutnya bernama Pantai Tlepuk. Anda tidak perlu meragukan akan keindahan dari pantai ini.

Walaupun lokasi menuju pantai ini terbilang jauh dari kota Lumajang, namun Anda tidak akan menyesal karena indahnya pemandangan yang ada di tempat ini. Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Pasirian atau sekitar 30 km dari pusat kota.

Untuk menikmati keindahan yang ada di pantai ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali alias tiket masuknya gratis. Sedangkan untuk jam operasional pantai ini 24 jam.

Sebagai catatan, karena pantai masih sangat alami akan lebih baik jika Anda membuang kantong plastic untuk menyimpan sampah Anda. Dengan demikian kebersihan di pantai ini akan terus terjaga.

Kebun Teh Kertowono Gucialit

Kebun Teh Kertowono Gucialit

Tempat wisata di Lumajang instagramable berikutnya ini menyajikan pemandangan yang bertemakan green. Nama dari tempatnya adalah Kebun Teh Kertowono Gucialit. Tempat ini ternyata merupakan peninggalan Belanda, dan lokasinya berada di kawasan Guci alit.

Kebun Teh Kertowono Gucialit merupakan salah satu tempat favorit baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Adapun tempat ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, dan lokasinya berada di lereng gunung Semeru.

Untuk tiket masuk tempat ini sekitar Rp5.000,00 akan tetapi harga tersebut bisa berubah-ubah. Adapun untuk waktu operasi tempat ini adalah pagi hari hingga sore hari.

Alun-alun Lumajang

Alun-alun Lumajang

Mengunjungi suatu kota tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi alun-alun kota tersebut. Nah, jika Anda sedang berada di Lumajang ada baiknya Anda mengunjungi salah satu destinasi wisata Lumajang yang satu ini.

Pagi hari merupakan waktu yang sangat tepat untuk berkunjung ke tempat ini. Udara yang segar karena begitu banyak pohon-pohon di sekitar alun-alun menjadi alasan utamanya.

Di tempat ini juga terdapat pohon beringin yang sudah berusia ratusan tahun, dan menjadi ikon dari alun-alun Lumajang. Pada saat malam hari Anda bisa melihat sebuah air mancur yang dapat menari-nari mengikuti irama musik.

Anda bisa datang langsung ke tempat ini menggunakan kendaraan pribadi Anda atau dengan bus pariwisata. Untuk tiket masuknya sendiri gratis dan waktu operasional tempat ini adalah 24 jam.

Kawasan Wonorejo Terpadu

Kawasan Wonorejo Terpadu

Selain wisata alam, Lumajang juga mempunyai tempat wisata berupa Waterpark. Tempat itu bernama Kawasan Wonorejo Terpadu.

Waterpark ini memiliki wahana kolam renang untuk berbagai usia, sehingga sangat cocok menjadi tempat wisata bersama keluarga tercinta. Wahana-wahana lain yang bisa Anda nikmati seperti wahana berselancar, kereta gantung, komedi putar, dan masih banyak lagi.

Adapun biaya tiket masuk waterpark ini hanya Rp7.500,00 saja dan jam bukanya mulai dari jam 06.00 WIB  – 17.00 WIB.

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Lumajang yang paling terkenal. Sekarang Anda tidak usah bingung lagi kemana Anda harus pergi jika ingin berwisata atau berlibur ke Kabupaten Lumajang.

Jika Anda ingin berlibur tanpa repot, Anda bisa merencanakan liburan Anda bersama dengan beragam paket wisata Salsa Wisata. Sehingga Anda dapat menikmati liburan sepenuhnya tanpa memikirkan banyak hal lagi.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Lumajang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)