earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata Nganjuk bisa menjadi alternatif destinasi menarik untuk Anda kunjungi selama liburan. Meski pilihannya tidak sebanyak tempat wisata Malang populer, namun semuanya layak untuk jadi pilihan Anda bersantai.

Berbagai macam aktivitas mengasyikan bisa Anda lakukan, mulai dari rekreasi santai bersama keluarga hingga petualangan seru semua tersedia. Tinggal pilih saja mana destinasi tempat wisata terbaik di Nganjuk yang pas untuk memuaskan liburan Anda.

Berikut ini 18 rekomendasi tempat wisata di Nganjuk yang sudah buka dan wajib Anda kunjungi saat liburan nanti:

Daftar Tempat Wisata Nganjuk yang Lagi Hits

Bukit Surga Sawahan

Bukit Surga Sawahan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Saat Anda berada di Nganjuk, wajib sekali untuk mengunjungi kawasan Sawahan karena tempat ini punya banyak destinasi menarik. Salah satu yang cukup populer adalah Bukit Surga Sawahan yang punya panorama menawan.

Bukit ini sendiri termasuk lokasi favorit untuk camping sekaligus menikmati sunset dan sunrise. Tak hanya itu saja, pihak pengelola juga telah menyediakan banyak spot cantik yang bisa Anda jadikan latar berfoto.

Sehingga wajar jika banyak layanan rental mobil murah terdekat terlihat ramai mengunjungi tempat wisata instagramable di Nganjuk ini. Anda juga bisa menikmati keindahan bukit ini dengan menuju alamatnya di daerah Jabon, Bareng, Sawahan, Nganjuk.

Tempat ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tiket masuknya sendiri tidak mahal sama sekali karena hanya Rp5.000,00 per orang.

Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo

Sedudo atau Air Terjun Sedudo merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi di Nganjuk. Air terjun ini masih berada di daerah Sawahan tepatnya pada ketinggian 1438 mdpl kaki Gunung Liman.

Dengan tingginya yang mencapai 105 meter, air terjun ini tampak begitu cantik meski dari kejauhan. Selain dapat melihat-lihat keindahannya, pengunjung yang datang juga bisa puas bermain air di sekitar kawas air terjun.

Bahkan konon katanya, barangsiapa yang membasuh muka di sini akan mudah mendapat jodoh dan jadi awet muda. Jika Anda ingin membuktikan mitos tersebut bisa datang ke lokasinya di Jl. Sedudo, Ngliman, Sawahan, Nganjuk.

Cukup siapkan biaya sekitar Rp8.000,00 hingga Rp15.000,00 Anda sudah bisa masuk menikmati fasilitas yang ada. Tempat wisata hits di Nganjuk ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Watu Lawang

Watu Lawang

Tidak jauh dari Air Terjun Sedudo, Anda juga bisa mengunjungi Watu Lawang yang tak kalah cantik. Keunikan tempat ini terletak dari bentuk batunya yang seperti pintu atau gapura di atas bukit.

Dari puncak bukit ini juga, Anda bisa melihat keindahan air terjun Sedudo yang tinggi menjulang. Sehingga cukup banyak pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi camping dan bersantai bersama teman.

Agar semakin seru, tempat ini juga menyediakan wahana seperti ATV dan spot foto yang bisa Anda nikmati. Pengunjung yang tidak mau berkemah bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap harinya.

Untuk biaya retribusinya pun tidak terlalu mahal, hanya Rp6.000,00 per orang dan Rp20.000,00 untuk camping. Alamat lengkap bukit Watu Lawang ini berada di Jl. Sawahan-Berbek, Ngliman, Sawahan, Nganjuk.

Candi Ngetos

Candi Ngetos

Di Nganjuk, Anda juga bisa menemukan banyak peninggalan Kerajaan Mataram dari abad ke 15 salah satunya Candi Ngetos. Candi ini berdiri sejak masa pemerintahan Raja Hayam Wuruk dan masih cukup kokoh hingga sekarang.

Bentuknya terlihat mirip dengan Candi Bajang Ratu, salah satu tempat wisata Mojokerto terkenal yang bangunannya terdiri dari bata merah. Lokasi candi ini sendiri berada di tengah perkampungan, tepatnya di Jl. Raya Ngetos, Selopuro, Ngetos, Nganjuk.

Untuk masuk, Anda hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp5.000,00 per orang. Anda bisa datang pada jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Air Terjun Singokromo

Air Terjun Singokromo

Selain Sidoguro, Air Terjun Singokromo juga wajib masuk destinasi liburan Anda di Nganjuk. Lokasinya pun tidak jauh dari Air Terjun Sidoguro karena sama-sama berada di Daerah Ngliman, Sawahan, Nganjuk.

Tingginya hanya sekitar 20 meter namun memiliki debit air yang cukup deras dan suasana sekitar yang sangat asri. Tempat ini juga memiliki mitos dapat menyembuhkan penyakit dan memudahkan siapapun untuk mendapat jodoh.

Untuk Anda yang ingin berburu foto atau membuktikan kebenaran mitos tersebut, bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Siapkan saja biaya tiket masuknya yang hanya sekitar Rp6.000,00 per orang.

Museum Anjuk Ladang

Museum Anjuk Ladang

Sejarah Kota Nganjuk dapat Anda pelajari saat mengunjungi Museum Anjuk Ladang. Kata Anjuk Ladang sendiri merupakan asal usul nama Nganjuk sebelum masa kemerdekaan.

Berbagai koleksi peninggalan bersejarah sejak zaman kerajaan seperti prasasti hingga fosil hewan purba semua ada. Sehingga cukup banyak rombongan dari tempat sewa hiace murah yang menjadikan tempat ini sebagai destinasi.

Apalagi tiket masuknya gratis dan lokasinya yang strategis karena berada di Jl. Gatot Subroto, Ringin Anom, Kauman, Nganjuk. Anda bisa mengunjungi museum ini mulai pukul. 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB setiap harinya.

Air Terjun Roro Kuning

Air Terjun Roro Kuning

Sebelum atau sesudah mendaki Gunung Wilis dari Nganjuk, sempatkan pula untuk mampir ke Air Terjun Roro Kuning. Daya tarik tempat ini bukan hanya dari keindahan alamnya, namun juga dari sejarah serta misteri yang tersebar.

Konon katanya, tempat ini memiliki khasiat penyembuhan dan mampu melancarkan hajat siapapun yang datang berdoa. Hal itu bisa terlihat dari sejumlah petilasan yang juga menjadi ciri khas air terjun cantik ini.

Tidak perlu membayar mahal untuk bisa masuk kawasan ini, cukup Rp2.000,00 per orangnya. Anda bisa mengunjungi lokasinya di Jl. PB Sudirman, Magersari, Plakat, Bajulan, Loceret, Nganjuk antara pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Setum Juwono

Setum Juwono

Bukti kejayaan Nganjuk sebagai salah satu penghasil gula terbesar di Jawa bisa terlihat saat Anda mengunjungi Setum Juwono. Cerobong bekas peninggalan pabrik gula masa Belanda ini masih terlihat kokoh berdiri di kawasan perkampungan.

Tempat ini cukup sering menjadi destinasi bagi fotografer untuk mendapatkan foto bernuansa jadul yang unik. Tidak ada tiket masuk yang harus Anda bayarkan untuk melihat setum ini.

Selain itu tempat ini juga tidak memiliki batasan waktu kunjungan karena selalu buka selama 24 jam. Lokasinya sendiri berada di Jl. Kelapa Gading, Juwono, Yuwono, Kertosono, Nganjuk.

Gunung Wilis

Gunung Wilis

Selain menjadi salah satu alternatif tempat wisata di Kediri, Gunung Wilis yang berbatasan dengan Nganjuk ini juga bisa Ada kunjungi. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan di gunung setinggi 2.563 mdpl ini.

Misalnya seperti menikmati panorama sunrise di gunung yang sangat menawan atau sekedar hiking santai bersama teman. Untuk aktivitas pendakian, Anda hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp5.000,00.

Di Nganjuk sendiri basecamp pendakian Gunung Wilis terletak di Jln. PB Sudirman, Magersari, Semanding, Plakat, Bajulan, Loceret, Nganjuk. Pos pendakian ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Stasiun Baron

Stasiun Baron

Meski bukan tempat wisata seperti pada umumnya, Stasiun Baron di Nganjuk ini sangat menarik untuk Anda kunjungi. Bangunannya memiliki desain yang unik dan syarat akan sejarah pada masa Belanda silam.

Bahkan tidak jarang warga sekitar yang sengaja mengunjungi stasiun ini untuk melihat kereta atau berfoto di sekitar bangunan stasiun yang apik. Anda bisa mengunjungi stasiun ini dengan menggunakan kereta ekonomi dan berhenti langsung di Stasiun Baron.

Tidak ada tiket masuk yang harus Anda bayar kecuali parkir dan tempat ini juga buka selama 24 jam penuh. Alamatnya terletak di Jl. Raya Baron, Pulorejo, Kedungrejo, Tanjunganom, Nganjuk, sekitar 13 menit dari Kertosono.

Wisata Tani Desa Betet

Wisata Tani Desa Betet

Salah satu destinasi agrowisata di Nganjuk yang wajib Anda kunjungi adalah Wisata Tani di Desa Betet. Selain dapat belajar mengenai pertanian dan perkebunan, Anda juga bisa bermain dengan puas.

Wahana seperti perahu dan spot foto instagenic menjadi wahana favorit bagi wisatawan yang berkunjung. Urusan tiket masuknya pun tidak mahal hanya Rp3.000,00 per orang.

Anda yang mau berkunjung bersama keluarga bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya. Lokasi agrowisata satu ini berada di Jl. Wisata Tani Barik, Betet, Ngronggot, Nganjuk.

Candi Lor

Candi Lor

Satu lagi candi unik di Nganjuk yang bisa Anda kunjungi yakni Candi Lor. Bangunan candi ini merupakan peninggalan kerajaan Mataram Hindu yang sudah ada sejak abad ke 10.

Ciri khas candi ini terletak pada pohon besar yang tumbuh di atas reruntuhan candi. Keunikan inilah yang membuat Candi Lor sering menjadi destinasi para fotografer untuk mendapatkan foto yang apik.

Selain itu, kawasan tamannya yang nyaman juga asyik untuk aktivitas piknik Anda bersama keluarga. Tidak kalah dari Monumen Kresek, tempat wisata Madiun yang juga sering menjadi lokasi piknik.

Untuk masuk kawasan candi ini masih gratis dan tidak ada batasan waktu sama sekali. Anda bisa datang selama 24 jam ke alamatnya di Jl. Panglima Sudirman, Candirejo, Loceret, Nganjuk.

Goa Margo Tresno

Goa Margo Tresno

Wisata Goa Margo Tresno bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda di Nganjuk. Sebab goa ini tidak hanya menawarkan aktivitas penelusuran goa saja, tapi juga terdapat wahana kolam renang yang seru.

Fasilitasnya pun cukup lengkap sehingga kunjungan Anda bisa jadi lebih seru dan menyenangkan. Untuk tiket masuk kawasan goa ini juga masih sangat terjangkau, mulai dari Rp2.000,00 hingga Rp4.000,00 saja per orang.

Waktu operasionalnya pun cukup lama yakni mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap harinya. Anda yang ingin berkunjung ke goa ini bisa datang ke alamatnya di Jl. Kr Goa Margo Tresno, Cabeyan, Sugihwaras, Ngluyu, Nganjuk.

Waduk Perning

Waduk Perning

Bagi Anda yang hobi memancing, Waduk Perning bisa jadi tempat yang tepat untuk Anda datangi. Tempat ini juga memiliki banyak spot foto apik yang terlihat instagramable.

Seperti misalnya taman labirin dan kolam renang Telogo Selo yang cocok untuk Anda bermain bersama keluarga. Untuk tiket masuknya pengunjung yang datang harus membayar biaya sekitar Rp10.000,00 per orang.

Tempat ini sendiri buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Lokasinya bisa Anda temukan di kawasan Perning, Jatikalen, Nganjuk sudah dekat dengan perbatasan Jombang.

Taman Pandan Wilis

Taman Pandan Wilis

Tempat rekreasi gratis di Nganjuk yang sayang untuk Anda lewatkan selanjutnya adalah Taman Pandan Wilis. Taman ini memiliki banyak wahana dan fasilitas bersantai yang asyik untuk Anda nikmati.

Lokasinya berada di Jl. Brantas, Babadan, Werungotok, Nganjuk sangat dekat dengan pusat kota dan exit tol. Anda bisa mengunjungi taman ini pada jam operasionalnya pukul 06.00 WIB hingga 23.00 WIB setiap harinya.

Gedung Juang 45 Nganjuk

Gedung Juang 45 Nganjuk

Belajar sejarah dengan menyenangkan bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Gedung Juang 45 Nganjuk. Museum sekaligus tempat wisata sejarah ini menyajikan berbagai informasi terkait perjuangan kemerdekaan Indonesia dengan cara menarik.

Selain menjadi destinasi wisata sejarah, Gedung Juang 45 di Nganjuk ini juga termasuk lokasi favorit wisata keluarga. Tempat ini punya kawasan yang asri dan asyik untuk bermain berkat wahana permainan dan warung jajanan yang tersedia.

Kawasan wisata ini pun gratis dan buka selama 24 jam penuh sehingga Anda bisa bebas berkunjung. Jika Anda penasaran dengan tempat ini bisa datang ke lokasinya di Jl. DR. Sutomo No.60, Kauman, Nganjuk.

Sendang Putri Wilis

Sendang Putri Wilis

Di sekitar kawasan yang sama dengan Air Terjun Singokromo, Anda dapat pula mengunjungi Sendang Putri Wilis. Kolam air alami di aliran sungai asli pegunungannya terasa begitu segar dan pasti mampu melepas penat Anda.

Tempat ini sendiri buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dengan tiket masuk Rp10.000,00 per orang. Anda yang ingin mandi di sendang ini bisa datang ke alamatnya di Daerah Ngliman, Sawahan, Nganjuk.

Bukit Salju Ngetos

Bukit Salju Ngetos

Rekomendasi tempat wisata instagramable terbaik di Nganjuk selanjutnya adalah Bukit Salju Ngetos. Meski tidak ada salju di bukit hutan pinus ini, Anda tetap bisa puas berfoto di sejumlah spot menarik yang tersedia.

Suasana sejuk hutan pinus ini juga sangat asyik untuk Anda bersantai dan melepas penat setelah puas berfoto atau beraktifitas. Untuk biaya retribusinya pun tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp5.000,00 per orang.

Anda yang ingin berkunjung bisa datang ke alamatnya di Dusun Salam Judeg, Desa Blongko, Ngetos, Nganjuk. Kawasan hutan instagramable ini buka selama 24 jam penuh namun waktu terbaik berkunjung biasanya saat pagi hari.

Itulah tadi sedikit rekomendasi dari sekian banyak tempat wisata Nganjuk yang bagus. Jika Anda tertarik mengunjungi setiap tempat tersebut, jangan ragu untuk menghubungi tim Salsa Wisata.

Dengan pelayanan lengkap mulai dari transportasi, akomodasi, hingga konsumsi, perjalanan Anda pasti jadi lebih mudah dan berkesan. Jadi tunggu apalagi pesan sekarang dan rencanakan liburan terbaik Anda bersama kami. Selamat Liburan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)