earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota Medan cukup jarang memiliki tempat wisata pribadi. Jika ada, jumlahnya tak seberapa. Seperti wisata Medan yang satu ini: The Le Hu Garden.

Tempat wisata Medan kota ini tak lain adalah sebuah taman cantik penuh dengan bunga warna-warni. Wisata taman ini terbagi menjadi beberapa zona dengan bentuk taman yang berbeda di setiap zonanya.

Areanya sangat luas dan saat akhir pekan tiba, taman ini selalu ramai. Sang pemilik tak mengira bahwa taman yang tadinya iseng dibuat kini menjadi sebuah destinasi wisata hits dan Instagramable.

Sekilas tentang The Le Hu Garden

The Le Hu Garden merupakan wisata taman yang terletak di pinggiran kota, tepatnya di Kelurahan Patumbak, Kecamatan Deli Tua, Deli Serdang.

Sang pemilik, keluarga Hu, mulanya hanya ingin membuat sebuah taman yang megah di halaman rumahnya.

Karena tampilan taman yang mencolok membuat banyak orang tertarik untuk ber-swafoto. Semakin hari jumlah pengunjung taman ini semakin banyak layaknya wisata Sawah Lukis.

Dari sini keluarga Hu menyadari bahwa taman miliknya ini memiliki potensi pariwisata yang sangat besar.

Selang beberapa waktu kemudian, beberapa wahana ditambahkan. Sejumlah fasilitas penting juga turut diadakan demi kenyaman semua pengunjung.

Hu juga mengembangkan spot wisata yang semula hanya taman saja, kini bertambah menjadi beberapa spot wisata yang menarik. Misalnya saja spot danau, playground, dan taman-taman tambahan.

Daya Tarik The Le Hu Garden

The Le Hu Garden Medan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebagai lokasi wisata milik perorangan, pihak pengelola tempat wisata ini terbilang keren karena telah berhasil mengembangkan potensi yang ada.

Bahkan kini tempat ini penuh dengan daya tarik yang membuat sebagian besar pengunjung betah berada di sini.

Berikut adalah sejumlah daya tarik yang berhasil kami rangkum untuk Anda.

Taman Bunga

Lokasi wisata seluas 3 Hektar ini terdiri dari 3 zona dataran, yaitu dataran zona pertama yang berupa danau buatan dan kolam ikan. Dataran kedua dan ketiga berupa area bukit dengan taman bunga di atasnya.

Taman di sini tak hanya satu, melainkan ada beberapa dengan ide desain dan dekorasi yang berbeda-beda. Jenis tanaman yang ada di masing-masing taman juga berbeda.

Di area masing-masing taman juga sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang untuk kegiatan selfie.

Misal anak tangga estetik yang terletak di tengah taman. Atau furniture outdoor yang stylish untuk menjadi lokasi saat berfoto, dan lain sebagainya.

Spot Foto

Terlihat jelas bahwa wisata taman ini adalah rekomendasi wisata top selfie paling favorit di Deli Serdang. Hal ini sangat wajar karena hampir di setiap sudut tempat wisata ini menawarkan spot foto yang ciamik.

Salah satu spot foto yang paling laris manis adalah spot taman bunga berbentuk hati. Spot foto favorit lainnya adalah danau. Jepretan pada saat sedang naik perahu juga kerap diincar pengunjung.

Wahana Air

Tak kalah dengan Taman Air Percut, danau di tempat wisata ini juga menghadirkan beberapa wahana air yang seru untuk Anda mainkan.

Adapun wahana air yang dapat Anda sewa adalah perahu dan sepeda air. Tarif sewanya cukup murah.

Di pinggiran danau terdapat beberapa gazebo untuk bersantai dan menghalau lelah. Di gazebo ini Anda juga bisa menyantap makanan khas Medan halal yang Anda beli di kantin wisata setempat.

Playground

Ajak si buah hati untuk liburan akhir pekan dengan bermain di playground ini. Area bermain anak ini cukup luas dan mempunyai wahana permainan yang lengkap dan aman untuk anak-anak.

Bahkan di taman bermain anak ini ada area khusus untuk bermain bola dan cabang olahraga lainnya.

Memancing

Rindu dengan kegiatan memancing? Tak jauh dari danau terdapat sebuah tambak ikan yang disediakan khusus untuk pengunjung yang ingin memancing.

Anda bisa menggunakan peralatan memancing yang tersedia di sini dengan cara menyewanya. Praktis dan mudah, bukan?

Apabila Anda ingin memberi makan ikan, Anda dapat membeli pakan ikannya terlebih dahulu di tempat yang sudah tersedia.

Fasilitas di Kawasan Wisata The Le Hu Garden

Wisata The Le Hu Garden

Soal fasilitas, kurang lebih sama dengan fasilitas yang tersedia di tempat wisata terdekat, t garden alias T.Garden Little Bali in Medan.

Fasilitas yang ada di sini begitu lengkap. Toilet umum, contohnya, selalu dalam kondisi bersih.

Lalu ada juga tempat ibadah atau mushola yang disediakan untuk pengunjung muslim yang ingin melaksanakan ibadah sholat.

Ada warung wisata atau kantin yang bisa menjadi referensi baru untuk Anda yang sedang mencari pusat wisata kuliner Medan terdekat.

Lantas ada fasilitas tempat parkir yang lumayan luas dan bisa memuat cukup banyak mobil dan sepeda motor.

Fasilitas pusat oleh-oleh atau souvenir sayangnya belum ada. Mungkin kedepannya akan ada rencana untuk menambah fasilitas yang satu ini agar akan ada banyak lagi wisatawan yang berkunjung.

Namun bagi Anda yang sedang ingin belanja oleh-oleh, kini ada oleh-oleh khas Medan online yang bisa Anda beli via marketplace.

Variannya sama-sama lengkap dan harganya juga variatif. Ada yang murah dan ada juga yang mahal.

Harga Tiket Masuk The Le Hu Garden

Tiket masuk objek wisata taman bunga ini sangat murah bila kita bandingkan dengan fasilitas dan daya tarik yang ada. Harga tiket ini tentu tidak termasuk biaya sewa wahana, kuliner, dan lain-lain.

Untuk mengetahui detail HTM dan biaya-biaya lainnya, simak info dalam tabel di bawah ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 (Weekday)

Rp15.000,00 (Weekend)

Sepeda Air Rp20.000,00
Sewa Pondok Rp50.000,00

Lokasi dan Rute Menuju The Le Hu Garden

Lokasi The Le Hu Garden

Alamat tempat wisata taman ini ada di Jalan Pendidikan, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Medan.

Dari Kota Medan, jaraknya sekitar 20 KM dan dapat ditempuh dalam waktu 20 menit.

Rute dari Istana Maimun kerap dipilih karena relatif lebih mudah. Dari Istana Maimun, terus saja Selatan sampai tiba di Jalan Besar Deli Tua-Medan. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan Jalan Sibiru-Biru. Lalu belok kiri.

Setelah belok kiri, Anda akan sampai di Jalan Pendidikan. Kemudian Anda akan menemukan perempatan yang terdapat papan petunjuk bertuliskan nama lokasi tujuan Anda.

Kira-kira 1 KM kemudian Anda akan tiba di pertigaan dan silahkan belok kiri menuju SMA 1 Deli Tua. Dari sini, Anda tinggal ikuti saja papan petunjuk yang ada di tepi jalan.

Mungkin rute ini terdengar rumit, terutama bagi wisatawan luar kota Medan. Agar tepat lokasi alias tidak tersesat, kami sarankan untuk gunakan paket sewa mobil Alphard di Medan harian plus supir.

Jam Operasional The Le Hu Garden

Perhatikan jadwal buka dan jam operasionalnya agar Anda bisa datang di waktu yang tepat. Taman cantik ini buka dari Senin sampai Minggu dan juga hari libur nasional.

Jam operasionalnya standard, yaitu dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Di luar jam operasional tersebut, kunjungan tidak akan dilayani.

Cukup menarik, bukan? Apalagi jika Anda menggunakan layanan paket tour Medan Toba dari Salsa Wisata.

Anda nantinya akan mendapat pengalaman liburan baru yang jauh lebih menyenangkan daripada biasanya. Sebab, kami akan fasilitasi Anda dengan transportasi, penginapan, dan pelayanan berkelas.

Anda tinggal tentukan destinasi wisata lainnya selain The Le Hu Garden ini yang siap Anda kunjungi nantinya.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)