earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Daerah Binjai selalu tawarkan destinasi liburan yang kreatif. Salah satu tempat wisata di Binjai yang baru hits akhir-akhir ini adalah Sawah Lukis.

Saat berkunjung ke sini, Anda akan menjumpai spot gowes berlatar sawah warna-warni. Anda juga akan dimanjakan dengan keindahan area sawah dengan warna tanaman padi yang hijau dan terkadang kekuningan.

Dan yang paling unik dan menarik adalah area persawahan yang seakan disulap menjadi lembaran kanvas yang siap dilukis.

Sebuah cafe sawah Binjai juga siap menjadi lokasi nongkrong yang asik bagi muda-mudi. Anda para wisatawan juga dapat ngopi kekinian sambil memandangi keindahan panorama sawah.

Sekilas Tentang Sawah Lukis

Sawah Lukis adalah sebuah objek wisata terintegrasi di mana pengunjung dapat melakukan aktivitas olahraga, rekreasi, dan wisata alam.

Berlokasi di Desa Cengkeh Turi, Binjai Utara, tempat wisata ini menyuguhkan keistimewaan yang tak dimiliki oleh tempat wisata terdekat.

Salah satunya adalah sajian pemandangan sawah yang unik dan kerap berubah warna mengikuti varian tanaman padi yang tumbuh di area tersebut.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan keseruan fun cyclings dengan trek bersepeda yang enak dipandang mata. Lokasi wisata ini juga identik dengan label tempat liburan bagi kalangan anak muda dan juga keluarga.

Jika Anda perhatikan, tempat wisata ini mengambil ide konsep yang sama dengan Tanbo Art yang pernah eksis di Jepang. Ide tersebut menggunakan area persawahan sebagai media seni lukis layaknya kanvas.

Dengan luas mencapai 2 Hektar, kawasan wisata ini tentu sangat ideal sebagai lokasi wisata yang berisikan gazebo-gazebo cantik di tengah sawah.

Keberadaan gazebo-gazebo cantik ini mengingatkan kita dengan wisata Svargabumi yang juga mengusung konsep wisata sawah. Sedang di pinggir sawah, ada beberapa kursi estetik yang dilengkapi dengan payung hias dan ornamen cantik lainnya.

Dengan keistimewaan ini semua, siapa yang tak tertarik untuk istirahat sejenak sembari bersantai di kawasan yang tenang dan bersih ini.

Daya Tarik Wisata Sawah Lukis

Sawah Lukis Binjai

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata Binjai yang satu ini memang sangat viral di media sosial berkat daya tarik yang ditawarkan. Lantas, sebenarnya daya tarik apa saja yang bisa kita jumpai di sini? Simak ulasannya berikut ini.

View Sawah

Tempat wisata di Medan yang hits ini berada di ketinggian 205 mdpl. Dengan ketinggian ini Anda akan merasakan udara yang dingin dan sejuk.

Atmosfer yang sama juga masih dapat Anda rasakan ketika mulai memasuki area persawahan. Bahkan bisa udara sawah terasa lebih dingin karena angin bertiup sepoi-sepoi.

Yang lebih menakjubkannya lagi adalah view sawahnya yang tampak warna-warni. Suguhan warna-warna cantik ini berasal dari varian tanaman padi yang ditanam.

Ada yang berupa varian padi berwarna hijau, cokelat, dan kuning. Tampilan sawah dengan padi yang warna-warni ini tentu terlihat sangat menarik di mata pengunjung.

Terkadang tanaman-tanaman padi warna-warni ini dibentuk sedemikian rupa sehingga nampak seperti lukisan yang artistik. Inilah yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini

Gowes Asyik

Salah satu keunggulan sekaligus daya tarik dari wisata sawah di Binjai ini adalah spot gowes yang sangat memadai. Spot ini berupa trek-trek untuk kegiatan bersepeda.

Dengan trek-trek khusus ini, bersepeda pun akan terasa sangat nyaman. Apalagi dengan suguhan view sawah-sawah yang indah. Sayangnya tempat ini belum menyediakan pusat persewaan sepeda, jadi mau tak mau Anda harus membawa sepeda sendiri.

Spot Foto Kekinian

Saat bersepeda, Anda juga boleh berhenti sejenak untuk mengambil foto alam yang cantik. Atau Anda yang gemar swafoto, jangan pernah lewatkan kesempatan untuk berswafoto di spot foto terbaik dengan kamera depan smartphone Anda.

Ada cukup banyak spot foto kreatif di wisata sawah ini. Sebut saja gazebo, jalan setapak di antara sawah, kursi cantik di tengah sawah, dan dipan kekinian dengan hiasan tirai putihnya.

Spot-spot foto di atas memang tak sama dengan spot foto di kawasan wisata Taman Air Percut karena keduanya memang berbeda dalam hal konsep. Tapi tidak ada salahnya untuk menjelajahi spot-spot foto di kedua tempat wisata Medan untuk menambah koleksi dokumentasi liburan Anda.

Bersantai di Gazebo

Setelah puas gowes dan berfoto ria, kini saatnya meluruskan kaki dan merebahkan tubuh Anda di gazebo yang ada di area persawahan.

Gazebo-gazebo di sini dibangun dengan desain fasad yang unik dan nyentrik. Material utamanya yang berupa kayu juga sangat selaras dengan konsep alam yang tengah diusung.

Fasilitas di Kawasan Wisata Sawah Lukis

Harga Tiket Sawah Lukis

Tentunya objek wisata terkenal seperti Sawah Lukis mempunyai deretan fasilitas yang lengkap. Pihak pengelola pastinya telah menyiapkan segala jenis fasilitas penting yang dibutuhkan oleh semua pengunjung.

Sebut saja salah satu contoh fasilitas yang ada di sini adalah area parkir yang luas. Fasilitas yang satu ini dapat mengakomodasi ratusan unit kendaraan, baik kendaraan pribadi, kendaraan rental Hiace Premio di Medan, maupun kendaraan umum.

Seringnya selama libur nasional atau libur akhir pekan, area parkir terlihat penuh karena jumlah wisatawan yang datang juga meningkat tajam. Sebagian membawa serta keluarga dan sebagian lainnya membawa serta rombongan dalam jumlah banyak.

Tak heran jika banyak bus dari layanan paket rental big bus Medan yang terparkir rapi di sini. Pengunjung juga dapat memanfaatkan fasilitas mushola dan toilet umum yang sudah tersedia dengan kondisi bersih.

Sederet fasilitas pendukung kegiatan juga dapat Anda temukan di sini seperti spot foto, gazebo, dan trek bersepeda.

Sejumlah warung makan atau resto turut melengkapi kelengkapan fasilitas di tempat wisata ini.

Nikmati aneka sajian lezat dan khas Medan di sini. Ada banyak sekali pilihan menunya dan Anda bebas memilih sesuai dengan selera Anda. Selain makanan khas Medan yang terkenal, masih banyak pilihan menu Nusantara yang juga tak kalah enak.

Harga Tiket Masuk Sawah Lukis

Untuk menikmati segala atraksi wisata yang ada di tempat wisata sawah ini, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, tidak ada tiket masuk, jadi Anda hanya tinggal masuk ke area wisata ini saja secara gratis.

Demikian juga dengan fasilitas gazebo dan spot foto yang dapat Anda gunakan secara cuma-cuma. Biaya yang mungkin akan Anda keluarkan adalah biaya parkir dan biaya untuk membeli makanan, minuma, dan oleh-oleh khas Medan saja.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Kendaraan Rp3.000,00 (Motor)

Rp5.000,00 (Mobil)

Lokasi dan Rute Menuju Sawah Lukis

Lokasi Sawah Lukis

Lokasi Sawah Lukis terletak di Gang San Asmat, Desa Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara. Jarak lokasi ini dari Kota Binjai hanya sekitar 8 KM dengan waktu tempuh 15 menit.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa memilih Jalan Perintis Kemerdekaan lalu lanjutkan ke Jalan Pacul. Hanya beberapa menit saja Anda akan sampai di Desa Cengkeh Turi.

Berbeda lagi jika Anda bertolak dari Kota Medan. Jarak tempuhnya saja bisa sampai puluhan KM dan sebaiknya Anda gunakan paket wisata Medan murah yang pada pada website Salsa Wisata. Kami siap berikan pengalaman perjalanan wisata ternyaman kepada Anda.

Jam Operasional Sawah Lukis

Sebelum berangkat menuju lokasi wisata sawah ini, sebaiknya cek terlebih dahulu jadwal buka dan jam operasionalnya.

Untuk jadwal buka, tempat wisata ini buka untuk pengunjung mulai hari Senin sampai Minggu. Untuk hari libur, tempat ini tetap buka dan tetap menerima kunjungan.

Sementara itu untuk jam operasionalnya, terbagi menjadi dua, yaitu:

  • Senin-Jumat dari jam 09.00 sampai jam 21.00 WIB
  • Sabtu, Minggu, dan hari libur dari jam 07.00 sampai jam 21.00 WIB.

Silahkan Anda tentukan hari dan waktu kunjungan Anda dengan menjadikan keterangan di atas sebagai acuannya.

Demikian informasi menarik tentang Sawah Lukis yang menjadi pusat wisata kuliner Medan terdekat untuk Daerah Binjai. Tempat ini bisa menjadi rekomendasi baru untuk Anda yang mengidamkan lokasi yang tenang dan indah.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)