SalSari Resto & Coffee

Ketika mendengar kata Bali, maka yang ada di dalam benak di antaranya adalah Pantai Kuta. Padahal tempat wisata yang ada di Bali bukan hanya pantai tetapi juga wisata bernuansa alam seperti The SILA’S Agrotourism.

Tempat wisata di Bali terbaru ini sangat cocok untuk pengunjung yang menyukai kegiatan outdoor bahkan kegiatan yang masuk kategori ‘wild‘. Meski demikian, tempat ini juga cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Sekilas Tentang The SILA’S Agrotourism

sekilas SILA'S Agrotourism Bali

The SILA’S Agrotourism Bali adalah kawasan wisata yang berada di dataran tinggi Daerah Bedugul. Tempat ini berada di atas lahan sekitar 10 hektar dan masih mengandalkan alam sebagai daya tarik wisatanya.

Oleh sebab itu, destinasi wisata Bali ini sangat cocok untuk healing atau menenangkan diri dan kembali menyatu dengan alam. Baik orang dewasa maupun anak-anak, dapat menikmati momen libur di sini.

Beberapa yang bisa pengunjung lakukan adalah camping, bermain games outbound seru, menjelajah kawasan gunung, hutan dan banyak lagi. Tempat ini juga cocok untuk acara gathering kantor atau komunitas.

Selain itu, pihak pengelola juga sudah menyiapkan fasilitas yang lengkap untuk menunjang kegiatan wisata yang tak terlupakan. Segera agendakan berlibur ke sini bersama paket wisata Bali murah dari Salsa Wisata.

Harga Tiket Masuk The SILA’S Agrotourism

tiket masuk sila's agrotourism

Bagi pengunjung yang ingin masuk ke kawasan wisata, harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Tiket masuk The SILA’S Agrotourism sangat terjangkau. Dengan tiket tersebut, para pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam tempat ini.

Berikut kami infokan tarif tiket masuk lengkap dengan sejumlah biaya bermain wahana dan kegiatan outdoor yang tersedia.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Dewasa Rp10.000,00 per orang
Tiket Masuk – Anak Rp6.000,00 per orang
Kora-Kora Rp15.000,00 per orang
Bianglala Rp15.000,00 per orang
Perahu Ayun Rp15.000,00 per orang
Naik Kuda – Dewasa Rp80.000,00 per orang
Naik Kuda – Anak Rp60.000,00 per orang
Camping Rp125.000,00 per orang per malam

Khusus untuk harga camping di The SILA’S Agrotourism sudah termasuk beberapa fasilitas. Seperti tiket masuk, tenda, matras, sleeping bag, bantal, free breakfast, dan gratis tiket Kid’s Zone.

Tapi untuk keperluan pribadi seperti belanja oleh-oleh khas Bali murah, silahkan siapkan budget ekstra. Souvenir dan juga jenis oleh-oleh yang berupa makanan ringan yang dijual di sini dijual dengan harga yang murah.

Rute Menuju Lokasi The SILA’S Agrotourism

Lokasi The SILA’S Agrotourism berada di Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Lokasinya berada di daerah pegunungan sehingga tempatnya asri, sejuk, dan penuh dengan ketenangan.

Untuk sampai ke lokasi, Anda bisa menggunakan jasa rental Hiace Bali. Jika datang bersama rombongan, bisa menggunakan bus pariwisata untuk kapasitas penumpang yang lebih banyak.

Jika bertolak dari Denpasar, silahkan pilih rute Jalan Denpasar menuju Singaraja. Waktu tempuhnya capai 1 jam 30 menit karena jarak tempuhnya cukup panjang, yaitu sekitar 50 KM.

Namun bila Anda berangkat dari Tabanan, lokasi wisata rekreasi dan edukasi jauh lebih dekat. Waktu tempuhnya pun bisa lebih singkat, yaitu kurang dari 1 jam. Rute yang bisa Anda pilih bisa via Jalan Batukaru.

Daya Tarik The SILA’S Agrotourism

Wisata ini dengan mudah menarik perhatian masyarakat Bali dan juga para wisatawan lokal dan manca. Sebagian besar pengunjung yang datang berasal dari kalangan keluarga dan peserta acara gathering dan outbound.

Adapun daftar daya tarik yang ada adalah sebagai berikut:

Kegiatan Outdoor Seru

kegiatan outdoor

Pengunjung dapat merasakan keseruan mengikuti kegiatan outdoor. Ada cukup banyak jenis kegiatan outdoor yang bisa Anda ikuti. Beberapa di antaranya bahkan cukup menantang.

Misalnya kegiatan seru di lapangan, jungle adventure, wild hill tracking, hingga fun games outbond. Semua kegiatan ini lebih cocok untuk yang datang bersama dengan rombongan.

Segala kebutuhan terkait perlengkapan kegiatan outdoor di atas plus soal jadwal kegiatan sudah dipersiapkan dengan baik oleh pihak pengelola. Nantinya akan ada tim dan juga pemandu yang siap memandu kegiatan.

Menikmati Pemandangan Menawan

Objek wisata ini berada di ketinggian sehingga saat langit sedang cerah Anda bisa melihat pemandangan berupa perbukitan hijau yang eksotis. Bahkan, dari kejauhan tampak Gunung Agung dan Gunung Batur yang gagah.

Anda bisa merasakan keindahan panorama dari ketinggian. Apalagi udara di sekitar kawasan wisata ini sangat sejuk dan teduh. Banyak pepohonan dan tanaman hijau yang memenuhi area wisata.

Suasananya juga begitu tenang. Menariknya, semua kawasan yang ada di sini tertata dengan rapi baik itu taman, sculpture tulisan ‘I LOVE U’, dan properti lainnya.

Fun Camping Berfasilitas Lengkap

harga camping di the sila's agrotourism

Jika Anda belum ada kesempatan untuk camping di Gunung Batur, jangan sedih. Objek wisata ini menyediakan area camping ground untuk wisatawan yang ingin berkemah.

Anda tidak perlu membawa tenda sendiri. Pihak pengelola akan menyiapkan segala kebutuhan camping seperti tenda dan perlengkapan camping lainnya.

Jadi saat rombongan campers tiba di lokasi, tenda beserta fasilitas di dalamnya sudah siap untuk dihuni. Bahkan campers bisa request terkait dengan aktivitas outdoor yang akan mereka jalani.

Trekking dan Cycling Seru

Objek wisata yang berjarak hanya beberapa menit dari Kebun Raya Bedugul ini juga tawarkan kegiatan trekking dan cycling. Untuk trekking, pengunjung akan menyusuri alam pegunungan yang indah.

Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai media belajar untuk peserta gathering terutama anak-anak atau pelajar. Mereka akan belajar tentang alam dan cara menjaganya agar tetap lestari.

Selain trekking, pengunjung juga bisa asik bersepeda dengan rute yang sudah ditentukan. Kegiatan bersepeda ini akan membawa wisatawan berkeliling desa dengan suasana yang menyenangkan.

Berburu Foto Instagramable

spot foto

Tak harus pergi ke tempat nongkrong di Bali hits untuk dapatkan hasil jepretan sosmed-friendly, wisata ini juga bisa jadi alternatif.

Objek wisata ini menyediakan berbagai tempat berfoto instagramable. Ada cukup banyak spot foto yang bisa Anda abadikan ketika berada di sini.

Misalnya di area taman, area camping ground, hingga spot foto dengan lantai kaca dan berlatar Gunung Agung dan Gunung Batur. Spot foto ini sangat instagenik ketika langit sedang cerah.

Dua gunung terlihat menjulang begitu indah. Apalagi saat sunrise tiba, keduanya tampak gagah dan memukau dengan sorotan matahari dari ufuk Timur. Begitu juga saat sunset, terlihat begitu romantis dan dramatis.

Bermain Wahana dan Playground

Wisata edukasi Bali ini memiliki sejumlah wahana permainan yang seru untuk Anda coba. Bagi anak yang sudah cukup usia atau tinggi badannya, bisa mencoba wahana flying fox, bianglala, atau ATV.

Untuk ATV, sebaiknya menaikinya saat musim hujan agar suasana adventure-nya lebih terasa. Tapi, di musim kemarau pun tetap seru dan menantang. Anda bahkan harus memacu adrenalin.

Selain itu, ada juga area playground untuk anak-anak. Playground ini berada di taman dengan rumput hijau sehingga orang tua bisa sekaligus piknik sembari mengawasi anak-anak bermain.

Terlihat banyak orang tua yang turut membawa alas dan bekal untuk kegiatan piknik di dekat playground ini. Pengunjung yang tidak membawa bekal, ada opsi tempat makan di Bali yang hits yang terletak tak jauh dari playground.

Fasilitas di The SILA’S Agrotourism

fasilitas the sila's agrotourism

Fasilitas di The SILA’S Agrotourism sangat lengkap. Beberapa fasilitas yang ada mulai dari area parkir, toilet, wahana permainan, camping ground, dan lainnya.

Ada juga layanan botanical journey, jungle adventure, hingga outbound. Fasilitas pendukung lainnya ada meeting room, minimarket, tempat makan, dan mini zoo. Anda juga boleh membawa bekal sendiri.

Namun bila Anda tak sempat membuat bekal, tak perlu bingung. Sebab, tempat makan di sini sajikan banyak pilihan menu makanan khas Bali yang mendunia dan lezat.

Jam Buka The SILA’S Agrotourism

Objek wisata terpadu ini selalu buka setiap hari kecuali pada saat perayaan Hari Raya Nyepi. Jam Buka The SILA’S Agrotourism ini mulai dari pagi yaitu dari jam 08.00 sampai jam 17.00 WITA. Tentu saja, jadwal ini bisa berubah sesuai kebijakan terbaru dari pengelola.

Segera agendakan liburan bersama keluarga di sini. Atau bagi Anda yang sedang mencari lokasi gathering atau outbound yang paling recommended di Bali, tempat ini cocok untuk Anda.

Salsa Wisata dapat menjadi partner perjalanan wisata Anda dan rombongan ke The SILA’S Agrotourism. Melalui sejumlah layanan produk paket wisata yang Salsa Wisata tawarkan, Anda dan rombongan dapat dengan puas rekreasi di wisata alam dan edukasi ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)