SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ingin liburan di Klaten tapi masih sibuk mencari rekomendasi tempat liburan yang asik untuk keluarga? Coba kunjungi wisata mata air yang satu ini. Umbul Nilo namanya.

Tempat wisata ini akan siap memanjakan siapa saja yang datang ke tempat ini. Airnya yang jernih dan juga suasananya yang super sejuk akan membuat Anda kerasan lama-lama di sini.

Apalagi dengan dukungan sarana dan prasarana yang lengkap. Siapapun yang menginjakan kakinya di wisata ini pasti akan merasa nyaman.

Nama objek wisata ini memang tak setenar umbul-umbul lainnya seperti Umbul Ponggok dan Umbul Manten. Namun, tempat ini menyimpan daya tarik yang mengejutkan.

Nah, sebelum kami bahas seputar daya tarik dari wisata mata air ini, sebaiknya Anda simak sekilas info tentang umbul ini.

Sejarah Wisata Umbul Nilo

Umbul Nilo adalah sebuah mata air alami yang berada di Dusun Margosuko, Desa Daleman, Klaten. Dari segi ukuran, umbul ini memang memiliki ukuran yang lebih kecil dari Umbul Ponggok.

Ukuran luas kolamnya hanya sekitar 10 x 15 meter saja. Sedangkan untuk kedalamannya kurang lebih hanya 1.5 meter.

Di sekitar umbul, tumbuh banyak pohon Ipik, yakni pohon sejenis beringin yang rimbun dan membuat area sekitarnya menjadi teduh.

Dasar kolamnya pun masih berupa bebatuan yang tampak sangat jelas dari permukaan kolam. Airnya sendiri sangat bersih dan jernih lantaran berasal dari air pegunungan.

Wisata mata air ini juga memiliki kolam khusus bagi anak-anak dengan kedalaman kurang dari 1 meter. Jadi, Anda tidak perlu merasa khawatir untuk mengajak si buah hati liburan di sini.

Daya Tarik Umbul Nilo

Daya Tarik Umbul Nilo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata umbul ini menawarkan banyak daya tarik yang dapat ‘menyegarkan’ pikiran. Melalui spot foto dan juga pesona alamnya adalah dua daya tarik yang paling utama.

Spot Foto Underwater

Anda pecinta traveling pasti sudah cukup familiar dengan wisata mata air Umbul Ponggok, bukan? Nah, Mata Air Nilo ini juga menawarkan spot foto underwater yang sama indahnya dengan Umbul Ponggok.

Terdapat beberapa spot yang dapat membantu Anda mendapatkan foto underwater yang instagramable. Semua hasil jepretan akan tampak optimal jika Anda memilih angle foto yang tepat.

Spot foto lainnya yang juga cukup Instagramable adalah area yang langsung menghadap ke lahan persawahan. Di area ini juga terdapat banyak bebatuan yang letaknya berserakan, tentu semakin menambah kesan alami tempat ini.

Pesona Alam di Sekitar Umbul

Klaten juga terkenal dengan view alamnya yang asri, membuat mata terpukau dan hati menjadi adem. Anda yang hobi berenang dapat berenang sepuasnya di umbul ini.

Airnya yang dingin namun sejuk dan jernih tentu akan mudah membuat tubuh dan pikiran Anda rileks.

Tak hanya itu, hamparan sawah yang menghijau dan pepohonan di sekitarnya juga mampu hilangkan rasa penat di pikiran. Anda boleh jadikan tempat ini sebagai ‘pelarian’ dari kesibukan dan kebosanan akibat rutinitas sehari-hari.

Banyak wisatawan yang sering menjadikan umbul ini sebagai alternatif ketika gagal liburan ke Umbul Ponggok atau Rowo Jombor.

Fasilitas Umbul Nilo

Fasilitas Umbul Nilo

Untuk membuat semua pengunjung kerasan, pihak pengelola wisata umbul telah menyiapkan sejumlah fasilitas umum dan fasilitas penunjang. Berikut rinciannya:

Lokasi parkir adalah salah satu fasilitas yang tersedia agar pengunjung yang membawa kendaraan dapat memarkirkan kendaraannya dengan aman. Area parkir ini juga mendapat pengawasan dan penjagaan dari petugas.

Selain itu, terdapat fasilitas warung makan dengan aneka menu makanan dan minuman yang lezat. Makanan khas Klaten terkenal menjadi menu wajib yang ada di daftar menu.

Bagi Anda yang penasaran dengan kuliner khas Klaten, bisa langsung mencicipinya di salah satu warung di objek wisata ini.

Fasilitas lainnya yang wajib tersedia di hampir semua wisata umbul adalah kamar bilas. Ruangan ini multifungsi; selain untuk bilas, Anda juga boleh mandi dan ganti pakaian di sini.

Mushola juga dapat Anda jumpai di wisata umbul ini. Bangunan mushola di sini sangat layak dan kondisinya bersih. Di dekat mushola, terdapat fasilitas untuk wudhu.

Namun sayang, belum ada fasilitas toko oleh-oleh khas Klaten kekinian di tempat ini. Harapannya ke depan fasilitas ini akan hadir untuk memenuhi kebutuhan belanja oleh-oleh para wisatawan.

Harga Tiket Masuk Umbul Nilo

Wisata umbul di Klaten kerap menjadi destinasi liburan paling favorit karena biayanya yang relatif murah. Seperti wisata umbul yang satu ini.

Harga tiket masuk (HTM) di tempat wisata Klaten populer ini sangat murah. Biaya parkir kendaraannya juga standar.

Berikut informasi seputar HTM dan tarif parkir kendaraan yang terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00/ orang
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

HTM di atas adalah tarif normal dan berlaku untuk hari biasa dan hari libur (libur nasional dan libur akhir pekan).

Lokasi dan Rute Menuju Umbul Nilo

Lokasi Umbul Nilo

Wisata umbul ini berada di Dusun Daleman, Desa Tulung, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Lokasinya sangat dekat dengan Umbul Ponggok. Rutenya juga sama, yaitu dari Jalan Delanggu – Polanharjo lalu belok kanan. Setelah menempuh jarak sekitar 1.7 KM, silahkan belok kiri ke arah Jalan Cokro-Tulung.

Dari jalan Cokro-Tulung, silahkan belok ke kanan menuju Jalan Tegalgondo-Janti.

Nanti Anda akan menjumpai sebuah persimpangan. Nah dari persimpangan ini, Anda tinggal belok kiri (sekitar 650 meter), lalu ke kiri lagi (300 meter), lalu ke kiri lagi sejauh 400 meter. Nah di titik inilah lokasi tujuan Anda berada.

Untuk mencegah salah lokasi, solusi terbaiknya adalah dengan menyewa mobil lengkap dengan driver dari Salsa Wisata. Kami sangat merekomendasikan paket sewa mobil Klaten kepada Anda.

Sebab, tak hanya performa mesinnya yang prima dan kapasitas penumpangnya besar, paket ini juga cukup terjangkau.

Jam Operasional Umbul Nilo

Wisata umbul ini buka dari Senin sampai Minggu selama 24 jam. Tidak ada batasan jam operasional di sini, jadi siapapun bisa datang kapan saja dan jam berapa saja.

Umbul Nilo hanya satu dari sekitar 10 total wisata umbul di Klaten. Meski tak ada wahana seperti di Umbul Ponggok, tempat ini sangat recommended untuk menjadi alternatif tujuan wisata Anda.

Harga tiket yang super murah dan fasilitas yang lengkap menjadi ‘magnet’ untuk terus mengundang para wisatawan, termasuk Anda.

Mungkin dalam waktu dekat Anda ingin mampir ke umbul ini, pastikan perjalanan Anda tetap bersama kami, Salsa Wisata. Dengan berbagai macam pilihan paket tour murah dan berkualitas, agenda liburan pun akan terasa mudah.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Klaten



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)