earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mengisi waktu liburan dengan berenang di waterboom, kolam renang, pantai, atau air terjun mungkin sudah terlalu biasa. Namun bagaimana jika sekali-kali berenang di Umbul Sigedang Ponggok? Pastinya akan menjadi pengalaman perdana Anda, bukan?

Di Daerah Klaten memang kaya akan umbul atau kolam alami yang muncul dari adanya mata air alami. Salah satunya adalah umbul yang satu ini.

Umbul ini tak begitu populer akan tetapi mempunyai pesona dan keindahan yang selevel dengan umbul-umbul terkenal lainnya yang ada di Klaten.

Penasaran dengan pesona dan keindahan yang dipamerkan oleh tempat wisata di Klaten terbaru ini? Simak rangkumannya berikut ini.

Sekilas Tentang Umbul Sigedang

Umbul Sigedang Polanharjo adalah kolam alami yang kini menjadi destinasi wisata hits di Klaten. Kolam mata air ini berair bening dan menjadi rumah bagi ikan-ikan air tawar.

Dengan air sejernih kristal ini, ikan-ikan yang berenang akan terlihat sangat jelas – sungguh membuat kolam alami ini makin memukau. Dasar umbul juga tampak jelas dengan material pasir dan bebatuan sebagai lantainya.

Suasana sejuk begitu terasa selama berada di sini. Hal ini tak bisa lepas dari banyaknya pepohonan yang tumbuh di area sekitar umbul. Pemandangan ini serupa dengan pemandangan di wisata Umbul Besuki dan umbul-umbul Klaten pada umumnya.

Area taman juga kerap dilirik oleh wisatawan yang tak ingin basah-basahan. Taman ini memang tak luas tetapi cukup efektif untuk menjadi sarana hiburan yang mampu hilangkan penat pikiran.

Cukup memandang kejernihan airnya saja sepertinya sudah cukup untuk membuat hari libur Anda terasa optimal. Bagaimana tidak, air pada kolam ini biru jernih.

Di tepian kolam terlihat berdiri bebatuan alam yang dengan cantik dan alaminya memagari area kolam. Sejumlah pohon tua berdaun rindang menjadi pemanis umbul.

Daya Tarik Umbul Sigendang

Wisata Umbul Sigedang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Dibanding dengan Umbul Cokro yang sudah menjadi objek wisata terkenal di Klaten, nama umbul ini memang belum meluas. Sebagian pengunjung masih sebatas mereka para warga lokal dan sekitarnya saja.

Walau begitu, daya tarik yang tersimpan tak kalah keren dengan umbul-umbul yang sudah lebih dulu tersohor. Salah satu daya tariknya adalah ikan-ikan warna-warni yang turut menghiasi area dalam kolam.

Ikan-ikan ini sangat nyaman dan betah hidup di kolam alami ini lantaran airnya yang masih bersih dari berbagai polutan.

Rasakan pengalaman perdana berenang bersama ikan-ikan yang ada di sekeliling Anda. Ikan-ikan ini sangat bersahabat dan sudah terbiasa berada di satu kolam yang sama dengan manusia.

Lebih seru lagi jika Anda mengenakan perlengkapan snorkeling lalu menyelam untuk menyaksikan keindahan alam bawah umbul. Dengan menyelam, Anda akan semakin dekat dengan ikan-ikan yang ada di dalam umbul.

Terkesan tak ingin kalah dengan tempat wisata di Solo terdekat, wisata alam umbul ini juga menghadirkan spot foto yang sangat unik. Saking uniknya, spot foto semacam ini akan sulit dijumpai di tempat lain.

Spot foto ini berupa pohon beringin tua dengan bentuk yang sangat mirip dengan terowongan. View terowongan pohon semakin terlihat eksotis dengan pemandangan birunya air kolam yang biru jernih.

Fasilitas di Objek Wisata Alam Umbul Sigedang

Tiket Masuk Umbul Sigedang

Kolam mata air ini memang kurang populer dan masih tergolong baru. Akan tetapi soal fasilitas, Anda akan cukup terkejut dengan ketersediaan fasilitas yang tergolong lengkap.

Di dekat area pintu utama, terdapat tempat parkir yang cukup luas untuk menampung mobil, sepeda motor, dan minibus.

Memasuki area wisata, Anda akan menjumpai sejumlah fasilitas seperti ruang bilas, toilet, dan ruang ganti yang lokasinya berdekatan. Letak ketiga fasilitas ini tak jauh juga dari umbul.

Di sudut lain terlihat ada mushola dengan fasilitas tempat wudhu-nya. Di dalam mushola juga tersedia peralatan sholat lengkap. Area sekitar kolam dipenuhi dengan kios-kios penjual makanan dan minuman.

Anda yang mungkin penasaran dengan kuliner asli Klaten atau Solo, cobalah hidangan asli Solo-Klaten di sini. Kios-kios ini juga menjual beberapa macam makanan khas Solo kering ataupun basah yang sangat otentik citarasanya.

Fasilitas gazebo dan pusat penyewaan tikar dapat Anda temui di sini. Memanfaatkan salah satu fasilitas ini sebagai tempat untuk bersantai atau beristirahat.

Nikmati waktu istirahat Anda di sini sembari melahap camilan yang Anda beli dari toko oleh-oleh kesukaan Anda.

Jika Anda membutuhkan pelampung, di sini ada pusat penyewaan pelampung dan perahu bebek yang mungkin Anda butuhkan untuk properti fotografi.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Alam Umbul Sigedang

Biaya yang Anda butuhkan untuk masuk ke objek wisata ini sangat terjangkau. Tarif parkir kendaraan di sini juga terhitung standar dan sama seperti objek wisata umbul yang ada di sekitarnya.

Di bawah ini adalah tabel berisikan info HTM terbaru dan juga biaya parkir yang berlaku di tempat wisata Klaten ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00 per orang
Parkir Kendaraan Rp5.000,00 (Mobil)

Rp2.000,00 (Motor)

Rute Menuju Lokasi Wisata Alam Umbul Sigedang

Umbul Sigedang Klaten

Dengan tarif yang murah tentu umbul ini sangat potensial menjadi destinasi wisata yang terkenal dan hits dalam waktu dekat.

Oleh karena itu, sebelum ramai oleh wisatawan dari berbagai daerah, sempatkan untuk berkunjung ke sini terlebih dahulu.

Tentu dengan suasana yang lebih sepi, Anda akan bisa lebih menikmati keindahannya. Sebelum mencari info rute menuju ke umbul ini, perhatikan alamat lengkapnya terlebih dahulu.

Umbul Sigedang berada di Desa Umbulsari, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten. Area ini adalah gudangnya pusat wisata kuliner Solo terdekat yang ada di Ponggok.

Dari Kota Klaten, umbul ini berjarak sekitar 15 KM. Rute menuju ke objek wisata ini sangat mudah. Akses jalannya juga sudah beraspal halus. Anda pun dapat berkendara dengan nyaman saat menuju ke lokasi wisata ini.

Jika berangkat dari Solo, langsung saja ke arah Delanggu dan Ponggok. Tak jauh dari Umbul Ponggok, Anda akan melihat situs umbul ini.

Untuk Anda yang kurang hafal dengan rute ini, lebih baik manfaatkan jasa driver. Kini hadir jasa sewa mobil dengan driver via paket sewa mobil Pajero Sport di Solo 24 jam dari Salsa Wisata.

Dapatkan kualitas pelayanan terbaik kami dengan memesan layanan paket sewa mobil dari kami. Silahkan kunjungi situs kami untuk info detail lainnya.

Jam Operasional Umbul Sigedang

Silahkan nikmati kesegaran air kolam alami ini dengan mengunjungi objek wisata alam ini sesuai dengan jam operasional yang berlaku. Jam operasional dimulai pukul 7 pagi dan baru tutup pada pukul 5 sore.

Sementara untuk jadwal bukanya yaitu setiap hari, termasuk hari libur tanggal merah. Apabila Anda sudah tak sabar untuk mengunjungi umbul ini, siapkan kebutuhan liburan Anda dari sekarang.

Termasuk persiapan memilih travel organizer yang tepat. Salsa Wisata dengan pengalaman dan profesionalisme kami, siap membantu Anda menyiapkan semuanya.

Kami tawarkan kepada Anda paket tour Solo 1 hari dengan harga miring khusus untuk Anda. Dengan tarif terjangkau ini, Anda nantinya akan mendapatkan fasilitas terbaik, transportasi nyaman, dan akomodasi berkelas.

Tunggu apalagi, hubungi call center kami untuk proses reservasi lalu siapkan diri Anda untuk menyambut liburan penuh kesan di Umbul Sigedang Kapilaler ini.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)