SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Saat sedang berlibur di Sumatera Utara, tak ada salahnya jika Anda juga mengunjungi vihara terbesar se-Asia Tenggara. Vihara Avalokitesvara adalah nama destinasi wisata ini.

Tempat persembahyangan bagi umat Buddha ini sangat terkenal sebagai obyek wisata religi. Pasalnya, Anda akan menemukan sebuah Patung Dewi Kwan Im raksasa yang berdiri menjulang tinggi dengan megah.

Situs wisata yang terletak di Pematangsiantar ini sangat penting bagi masyarakat Tionghoa. Nah berikut beberapa penjelasan mengapa wisata bersejarah ini selalu ramai pengunjung, baik lokal maupun mancanegara.

Sekilas Tentang Vihara Avalokitesvara

Vihara Avalokitesvara Medan adalah salah satu vihara populer di kalangan umat beragama Budha dan Konghucu.

Tempat persembahyangan ini memiliki sejarah dan peran penting bagi orang-orang Tionghoa, terutama mereka yang tinggal di Pematangsiantar – Sumut.

Adanya Patung Dewi Kwan Im yang berdiri adalah ikon dari wisata ini. Bahkan para pelancong dari luar negeri juga berdatangan untuk menyaksikan keindahan vihara dan kemegahan patung dewi tersebut.

Masyarakat lokal biasa menyebut patung tersebut dengan julukan Dewi Welas Asih.

Sebenarnya, beberapa wilayah di Indonesia juga memiliki vihara bernama sama. Hanya saja, vihara yang berada di Siantar ini adalah vihara yang paling besar.

Bangunan ini padat dengan patung-patung kepercayaan umat Buddha yang kabarnya memberikan keselamatan.

Selain menyandang sebagai vihara terbesar di Asia Tenggara, patung Dewi Welas Asih pernah lolos dalam daftar rekor Muri sebagai Patung Dewi Kwan Im tertinggi di Indonesia.

Sayangnya, rekor tersebut bertahan lama dan jatuh ke situs religi lain yakni Patung Yesus Bukit Sibea-Bea.

Daya Tarik Vihara Avalokitesvara

Sejarah Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tak hanya patung Dewi Kwan Im saja yang terkenal dan menarik, masih ada hal lain yang bisa Anda nikmati saat datang ke sini. Terlebih pemandangan wisata ini juga indah. Berikut kami sajikan daya tariknya di bawah ini.

Pesona Patung Dewi Kwan Im

Sudah tak perlu Anda ragukan lagi keindahan Patung Dewi Kwan Im. Tingginya dari dasar hingga puncak sekitar 22,8 meter. Warnanya kelabu karena merupakan warna asli batu granit yang menyusun patung ini.

Batu granit sebagai bahan pembuat patung ini berasal dari Negeri China. Berat patung ini sekitar 1.500 ton.

Kesan pertama melihat patung yaitu terlihat klasik dan kuno seperti patung yang sudah ada sejak lama. Padahal pembuatannya baru saja pada tahun 2015 silam.

Selain patung raksasa ini, destinasi wisata Sumatera Utara Medan ini juga menyimpan patung 12 Shio yang mengelilingi patung Dewi indah ini.

Menurut kepercayaan, patung 12 Shio tersebut berperan sebagai penjaga dari patung dewi.

Menikmati Pemandangan Alam

Tak hanya menyejukkan jiwa dan batin melalui aktivitas ibadah, Anda bisa menikmati keindahan alam yang kuil ini pamerkan. Suasana asri dan sejuk masih terjaga karena pesona alamnya masih terjaga.

Terdapat taman hijau menghiasi kanan kiri jalan setapak menuju bangunan utama. Ada pula sungai buatan kecil di mana tengahnya terdapat jembatan.

Anda bisa bersantai sambil mendengar percikan aliran sungai dan hijaunya alam sekitar.

Banyak Spot Foto Instagramable

Tak ada salahnya bila Anda ingin berfoto di tempat ibadah umat Tiongkok ini asalkan tidak mengganggu orang yang sedang beribadah. Meski area ibadah, vihara ini menyajikan beragam spot foto Instagramable secara gratis.

Sudah menjadi hal wajib bagi pengunjung untuk berfoto bersama Patung Dewi Welas Asih. Anda juga bisa mengambil gambar dengan patung-patung lainnya yang memiliki bentuk beraneka ragam.

Terlebih beberapa ornamen hiasan dari vihara sangat cantik. Supaya foto semakin estetik, Anda bisa berfoto di taman. Foto tersebut semakin bagus jika view paduan langit biru dan awan putih menjadi latar belakangnya.

Beberapa area vihara juga menawarkan spot yang indah. Seperti berfoto dengan pose berdiri di anak tangga yang terletak di dekat pintu masuk.

Berfoto dengan gedung utama vihara dimana Anda berdiri di tengah-tengah juga bisa menjadi ide foto terbaik.

Keindahan Bangunan Vihara

Kompleks vihara ini sangat besar sehingga tempat peribadatan terbagi menjadi empat ruangan. Bagian ruangan tersebut antara lain Bhavana Sabha, Kuthi, Dhammasala, dan Uposathagara.

Pagar yang mengelilingi vihara ini bentuknya seperti benteng pertahanan perang zaman dahulu. Dindingnya sangat tebal dan menjulang tinggi dengan kokoh. Catnya putih bersih dan bisa menjadi inspirasi sebagai spot foto minimalis.

Ada juga lonceng dan roda doa yang turut menghiasi vihara ini. Desain vihara ini sangat cantik. Terlebih ornamen-ornamen pada bangunan atap segitiga melengkung tampak sangat bagus.

Fasilitas di Vihara Avalokitesvara

Tiket Masuk Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar

Destinasi wisata favorit penganut Konghucu sudah menyediakan berbagai fasilitas lengkap. Fasilitas ada karena pihak pengelola ingin menyambut tak hanya umat yang ingin bersembahyang saja.

Melainkan juga mereka para wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan dari vihara ini. Karena memang tempat ini bukan sekedar tempat sembahyang saja, namun juga sebagai obyek wisata.

Pastinya bangunan klenteng dan kuil sebagai area ibadah tersedia bersih dan lengkap. Terdapat toilet umum dan beberapa tong sampah di sudut lokasi.

Area parkirnya juga sangat luas, mengingat vihara ini sangat besar lahannya. Transportasi seperti motor, mobil, dan bus pariwisata bisa parkir di sini.

Terdapat pula resort yang bisa Anda manfaatkan juga fasilitasnya. Seperti fasilitas tempat kuliner di Medan yang terkenal di salah satu restaurant di resort.

Apabila ingin staycation, ada tempat penginapan bertarif murah hingga penginapan bertarif mahal.

Harga Tiket Masuk Vihara Avalokitesvara

Obyek wisata religi ini tidak terbatas untuk masyarakat Tionghoa atau umat Buddha saja. Pengunjung umum bebas memasuki kawasan ini dengan catatan menghormati mereka yang sedang beribadah dan tidak merusak properti di area ini.

Sama halnya dengan tempat ibadah pada umumnya, pengelola wisata ini tidak menarik biaya tiket masuk. Artinya Anda bisa mengunjungi vihara ini tanpa membayar tiket masuk Vihara Avalokitesvara.

Pastinya ini menjadi kabar baik bagi wisatawan yang ingin mendatangi vihara tapi terkendala oleh biaya.

Rute Menuju Lokasi Vihara Avalokitesvara

Lokasi Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar

Lokasi Vihara Avalokitesvara ini dapat Anda temukan di Jalan Pusuk Buhit, Karo, Siantar Sel, Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Lokasinya memang sangat strategis karena berada di pusat Kota Pematangsiantar sehingga Anda bisa menjangkaunya dengan berbagai mode transportasi.

Bila berangkat dari Medan menggunakan rental mobil Avanza Medan murah, lama waktu perjalanannya sekitar 2-3 jam.

Tapi tenang saja, tim driver dari Salsa Wisata siap mengendarai kendaraan dengan profesioanal sehingga Anda akan merasa nyaman.

Bagi yang ingin memanfaatkan transportasi kereta, Anda bisa menaiki kereta api Siantar Express menuju Stasiun Pematang Siantar. Dari stasiun, Anda bisa memesan ojek online untuk menuju destinasi wisata ini.

Supaya tidak bosan selama menempuh perjalanan, ada baiknya Anda membawa cemilan seperti Martabak Piring, Bolu Meranti, dan makanan khas Medan lainnya.

Jam Operasional Vihara Avalokitesvara

Jadwal operasional Vihara Avalokitesvara ini buka setiap harinya dari hari Senin sampai hari Minggu. Anda bisa memasuki area wisata ini mulai jam 10.00 WIB sampai jam 17.30 WIB.

Tetapi waktu operasional tersebut bisa berubah saat ada acara peribadatan seperti merayakan hari raya Imlek atau Waisak.

Bagi wisatawan yang sudah jauh-jauh hari sudah menyiapkan budget untuk segala jenis keperluan liburan di Pematangsiantar ini, Anda bisa mengalokasikan sebagian untuk membeli oleh-oleh di toko oleh-oleh khas Medan.

Anda lalu dapat membagi oleh-oleh tersebut kepada kerabat, tetangga, atau teman di rumah.

Supaya perjalanan semakin lancar selama liburan di salah satu kota wisata di Sumut ini, pertimbangkan untuk memanfaatkan jasa sebuah travel organizer terbaik dan profesional.

Salsa Wisata, dengan pengalaman profesional dalam mewujudkan impian lebih dari 10.000 wisatawan dan lebih dari 100 cabang pelayanan di seluruh Indonesia, tentu bisa jadi rekomendasi terbaik.

Liburan Anda jauh-jauh ke Medan akan semakin puas dengan dukungan jasa paket liburan keluarga murah meriah ke Medan dan sekitarnya dari Salsa Wisata.

Beragam paket wisata telah tersedia; Anda pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Paket wisata Medan 1 hari adalah yang terlaris saat ini.

Nikmati momen liburan terbaik Anda bersama keluarga di Vihara Avalokitesvara Siantar dan destinasi wisata Pemantangsiantar lainnya dengan fasilitas terlengkap, harga terjangkau, dan service terbaik bersama Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)