SalSari Resto & Coffee

Kota Patria Blitar ternyata juga mempunyai banyak destinasi menarik di daerahnya selain Gunung Kelud, seperti misalnya sejumlah waterpark. Bermain basah-basahan sambil berseluncur tentu sebuah pengalaman yang menarik bukan?

Setidaknya terdapat tujuh waterpark terbaik di Blitar yang sudah kami rangkum untuk memberikan informasi kepada Anda yang membutuhkan. Tak perlu berlama-lama berikut ini waterpark Blitar terbaik dari Salsa Wisata.

Daftar Waterpark Terkenal di Blitar

Blitar Park

Blitar Park

Blitar Park merupakan objek wisata baru yang menawarkan waterpark dengan berbagai wahana permainan seru. Objek wisata yang beroperasi sejak 2019 lalu ini memiliki konsep seperti Jatim Park 1 yang bertemakan taman bermain dan waterpark.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk tempat mengisi liburan bersama keluarga. Waterpark ini termasuk yang ramah anak berkat berbagai wahana permainan seru seperti perosotan hingga air mancur di dalam kolam dengan kedalaman selutut orang dewasa.

Selain itu, sedikitnya ada total 18 wahana permaian non air yang dapat Anda mainkan. Di antaranya seperti Cinema 5D, Gokart, Kora-kora, Dragon Coaster, Octopus, perahu angsa, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuknya juga murah hanya Rp15.000,00 dan untuk wahana permainannya berkisar Rp10.000,00 sampai Rp25.000,00. Jika ingin lebih murah Anda bisa membeli tiket terusan seharga Rp30.000.

Tertarik berkunjung? Silahkan langsung datang ke Blitar Park yang beralamatkan di Jl. Gandusari – Kedunglurah, Ngebra, Tawangsari, Garum, Blitar. Anda bisa datang ke Blitar Park di jam bukanya yakni pukul 09.00 WIB- 20.00 WIB setiap harinya.

Waterpark Sumber Udel Blitar

Waterpark Sumber Udel Blitar

Nama unik Waterpark Sumber Udel Blitar berasal dari sumber mata airnya yang bentuknya menyerupai pusar atau udel. Selain menawarkan kesegaran air, waterpark ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang sejuk asri dan menawan.

Di Waterpark Sumber Udel Blitar ini terdapat berbagai kolam dan wahana seru yang bisa Anda mainkan. Mulai dari kolam anak, kolam arus, perosotan, pancuran air, ember tumpah, dan flying fox termasuk kolam olympic untuk berolahraga.

Setelah bermain air seharian dan perut mulai lapar, tak perlu susah-susah mencari tempat makan di luar. Karena di dalam sudah ada kantin yang menyediakan berbagai jajanan dan makanan khas Jawa Timur.

Jika tertarik berkunjung, Waterpark Sumber Udel beralamat di Jl. Kalibrantas No.31, Bendo, , Kepanjenkidul, Kota Blitar. Pengunjung yang ingin bermain dan berenang harus membayar tiket masuk sebesar Rp20.000,00 per orang.

Kolam Renang Penataran

Kolam renang Penataran merupakan objek wisata pemandian yang ada di sekitar tempat wisata Candi Penataran. Berlokasi di Ds Penataran, Nglegok, kolam renang penataran ini bisa menjadi alternatif tempat mengisi liburan bersama keluarga.

Biaya yang dikeluarkan pun juga tak banyak cukup Rp5.000,00 saja, tinggal siapkan biaya untuk parkir atau konsumsi. Namun wahana permainan yang ada tentu tak sebanyak di Waterpark hits di Blitar lainnya.

Walau begitu terdapat empat kolam renang yang bisa Anda pilih misalnya kolam bermain atau kolam dewasa. Untuk di arena kolam bermain sudah tersedia wahana water slide seru. Sementara untuk aktvitas renang biasa, bisa menggunakan kolam dewasa sedalam 3 meter.

Selepas bermain dari sini, jangan lupa untuk mampir ke toko pusat oleh-oleh khas Jawa Timur dari Blitar yang enak. Dengan begitu liburan Anda bisa jadi lebih berkesan dan sempurna berkat buah tangan yang Anda bawa pulang.

Waterpark 3G Blitar

Waterpark 3G Blitar

Waterpark 3G Blitar mengusung konsep taman bermain di air yang penuh warna dan ceria dengan tiket masuk Rp10.000,00. Sehingga tidak hanya cocok untuk orang dewasa berenang tapi juga jadi favorit anak-anak bermain air hingga puas.

Beberapa wahana yang bisa anak-anak mainkan ada seluncuran berkelok, racing slide, dan ember tumpah. Ketiga wahana tersebut berada dalam satu kolam yang kedalamannya hanya sepinggang orang dewasa.

Berbicara mengenai fasilitas yang ada, pengelola Waterpark 3G telah menyediakan sarana dan prasarana yang cukup memadai. Mulai dari kamar mandi bilas, loker, ruang tunggu, kantin, dan tempat parkir yang luas.

3G Waterpark ini sendiri terletak di Jl. Gotong Royong, RT.3/RW.1, Togogan I, Kendaldoyong, Srengat, Blitar. Anda bisa datang di jam operasionalnya yang buka setiap hari dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Laguna Thematic Park

Laguna Thematic Park

Waterpark hits di Blitar selanjutnya ada Laguna Thematic Park, yang menyediakan menghadirkan banyak kolam dengan berbagai kedalaman. Ada kolam besar khusus dewasa dan adapula kolam ramah anak dengan berbagai wahana.

Wahana yang tersedia tentunya permainan yang membuat anak senang, seperti perosotan, pancuran air, ember tumpah, dan lainnya. Suasananya cukup nyaman apalagi ditambah dengan pepohoan rindang yang tumbuh di sekitar area.

Untuk menunjang kebutuhan pengunjung, pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas. Di antaranya ada gazebo, kamar mandi bilas, kantin, loker, dan area parkir yang luas sehingga Anda bisa berkunjung dengan nyaman.

Harga tiket Laguna Thematic Park juga sangat murah hanya sebesar Rp5.000,00 saja. Tunggu apalagi ajak keluarga untuk berlibur di sini, lokasinya ada di Jl. Banteng Blorok No.157, Yosowinangun, Rejowinangun, Kademangan, Blitar.

Popoh Waterpark

Popoh Waterpark

Popoh Waterpark merupakan objek wisata di Blitar yang bertemakan pemandian dan taman bermain di air. Waterpark Blitar satu ini memiliki dua area kolam renang yang terbagi menjadi kolam dewasa dan khusus anak-anak.

Air kolammya cukup jernih dan bersih, walaupun masih menggunakan kaporit namun masih dalam batas yang wajar. Untuk wahananya terdapat perosotan di kolam renang dewasa dan kolam anak.

Adapun fasilitas penunjang yang tersedia ada kamar mandi bilas, kantin, gazebo, dan parkiran. Setiap pengunjung yang ingin bermaian dan berenang harus membayar tiket masuk sebesar Rp6.000,00 saja.

Jika ingin bermain ke sini, Popoh Waterpark berlokasi di Jl. Nangka RT.01/RW.01, Dusun Bukur, Popoh, Kec. Selopuro, Blitar. Akses jalannya sudah cukup bagus karena dekat dengan jalan kota dan bisa Anda akses dengan berbagai kendaraan.

Sukolaras Family Fun Park

Sukolaras Family Fun Park

Di Blitar juga ada objek wisata dengan tema taman keluarga bernama Sukolaras Family Fun Park atau Suko Laras Eco Park. Lokasinya terletak di Jl. Nias Atas, Dusun Donomulyo, Slumbung, Gandusari, Blitar.

Objek wisata ramah keluarga ini sudah ada sejak 2018 dengan menawarkan sejumlah wahana permainan seru, termasuk salah satunya waterpark. Kolam renang yang tersedia cocok untuk semua usia dengan berbagai wahana.

Selain itu, masih ada daya tarik lainnya berupa play ground, gardu pandang, hingga kebun durian dan kebun buah naga. Anda bisa memetik dan membeli langsung buah durian ataupun buah naga di kebunnya langsung.

Untuk masuk ke dalam kawasan ini tak perlu mengeluarkan banyak biasa. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja, sangat murah bukan? Anda bisa datang family park ini kapan pun, karena Sukolaras Family Fun Park buka setiap hari dari pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Nah itu tadi deretan waterpark di Blitar terbaik yang menyediakan berbagai wahana permainan seru dengan fasilitas yang memadai. Beberapa diantaranya juga dekat dengan objek wisata terkenal di Blitar.

Blitar Park misalnya objek wisata Jawa Timur terbaik yang berdekatan dengan makam Bung Karno. Jika Anda tertarik, Anda bisa memanfaatkan layanan dari biro perjalanan seperti Salsa Wisata yang siap mengantar Anda menjelajah berbagai destinasi menarik.



By Categories: Blitar, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)