earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sudah mulai bosan dengan wisata dengan konsep spot foto? Kembali rindu dengan wisata alam yang memamerkan panorama alam yang masih begitu asli dan asri? Datang saja ke Air Terjun Kedung Kayang, Magelang.

Tempat wisata alam ini memiliki nilai keindahan alam yang spesial dengan air terjun sebagai spot utamanya. Jika Anda perhatikan air terjunnya, sungguh sangat eksotis, liar, sekaligus menyejukan mata.

Spot wisata alam ini tentu saja menjadi spot yang sangat potensial bagi wisatawan yang hendak mencari ketenangan.

Seputar Air Terjun Kedung Kayang

Wisata Air Terjun Kedung Kayang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Menurut situs resmi Dinas Pariwisata Jateng, tempat wisata Magelang ini berada di antara kawasan dua gunung berapi, yaitu Merapi-Merbabu.

Lokasi ini memungkinkan para pengunjung wisata ini untuk menyaksikan kegagahan dua gunung tersebut. Banyak pengunjung yang tak ingin sia-siakan keindahan tempat ini tanpa memotret keindahan alamnya.

Air terjun di sini memiliki ketinggian hingga 40 meter; terbilang tinggi untuk ukuran kebanyakan air terjun di Indonesia. Misalnya saja Air Terjun Sekumpul yang ada di Bali, Kedung Kayang hanya separuhnya saja. Meski begitu, pesonanya tak kalah bagus dengan air terjun Bali tersebut.

Dengan ketinggian ini, arus air yang mengalir ke bawah tentunya menjadi sangat deras. Jadi, Anda harus tetap waspada ketika sedang berada dekat dengan air terjun ini.

Tak hanya itu saja, suasana sejuk, udara segar dan bersih, serta vegetasi sekitar yang subur nan hijau menjadi poin plus dari wisata ini. Suasana dan view semacam ini sangat wajar karena Kedung Kayang berada di ketinggian 950 mdpl.

Meski tak sebegitu populer seperti halnya Grojogan Sewu di kawasan wisata Lawu Park. Namun air terjun ini termasuk salah satu wisata hits di Boyolali dan Magelang.

Banyak orang dari luar daerah yang begitu penasaran dan ingin menjajal petualangan baru di area wisata alam ini. Terbukti banyak wisatawan yang tak henti-hentinya datang ke sini. Apalagi saat libur akhir pekan. Jumlah pengunjungnya bisa mencapai ratusan orang.

Daya Tarik Air Terjun Kedung Kayang

Spot Foto Air Terjun Kedung Kayang

Selfhealing atau Me time di tempat wisata alam semacam ini tentu akan membuahkan efek yang sangat efektif. Pikiran, badan, dan jiwa akan terasa tenang hanya dengan memandangi panorama air terjun dan alam sekitarnya.

Suara gemericik air terjun, dinginnya cipratan halus air yang mengenai kulit, dan segarnya udara sekitar akan otomatis merefresh pikiran dari kejenuhan dan kepenatan.

Berenang atau sekedar mencelupkan kaki ke kolam alami di bawah air terjun juga bisa menjadi rekomendasi aktivitas seru yang dapat Anda coba. Rasa dinginnya air yang berasal dari alam langsung dapat membuat badan terasa jauh lebih segar.

Ekspresikan kebahagiaan Anda melalui foto saat liburan di sini. Ada beberapa sudut Instagenic di sekitar air terjun. Anda bisa berpose lalu swafoto di spot yang paling Anda sukai. Dapatkan hasil jepretan keren dengan latar air terjun yang megah.

Fasilitas Air Terjun Kedung Kayang

Memang tak salah Anda memilih wisata air terjun ini sebagai destinasi liburan Anda. View alamnya yang sempurna dan spot air terjunnya yang megah serta fasilitas umum yang cukup lengkap menjadi poin plus tersendiri.

Berbicara soal fasilitas, ada deretan fasilitas yang dapat Anda manfaatkan. Fasilitas-fasilitas ini tergolong standard dan banyak juga ditemui di wisata Curug Sawer dan air terjun lainnya.

Tempat Parkir

Pertama, ada fasilitas tempat parkir. Karena ini adalah sebuah objek wisata air terjun, fasilitas tempat parkir terletak cukup jauh dari air terjunnya. Pengunjung harus berjalan kaki untuk dapat sampai di titik air terjun.

Jika biasanya tak jauh dari area parkir terdapat toko/ sentra oleh-oleh, tidak dengan di sini. Di tempat wisata ini belum ada toko souvenir atau oleh-oleh. Jadi, sebaiknya Anda membeli oleh-oleh khas Magelang kekinian di tempat lain.

Mampirlah terlebih dahulu ke toko oleh-oleh sebelum Anda mengakhiri perjalanan liburan Anda.

Warung Wisata

Fasilitas kedua adalah warung wisata. Terlihat hanya ada sedikit warung di sini. Menu yang tersedia juga hanya berupa menu makanan dan minuman sederhana.

Sebagian menu makanan dan minuman adalah jajanan, mie instan, dan minuman sachet. Ada juga warung yang menjual gorengan dengan harga jual murah.

Jangan bayangkan Anda akan menjumpai coffee shop atau resto dengan menu makanan khas Magelang untuk oleh-oleh di sini karena faktanya belum tersedia. Tentu harapannya tak lama lagi fasilitas-fasilitas penunjang lainnya akan segera ada.

Toilet Umum

Kembali ke bahasan fasilitas, daftar fasilitas lainnya yang juga tersedia di sekitar lokasi air terjun adalah toilet umum. Fasilitas ini cukup bersih dan terawat, jadi pengunjung pun akan nyaman ketika menggunakannya.

Keberadaan toilet ini tentu akan mempermudah pengunjung yang ingin menggunakannya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang

Tak perlu membayar mahal untuk mendapatkan pengalaman liburan di tempat asri ini. Sebab, pihak pengelola wisata membanderol tiket masuk dengan harga yang sangat murah.

Demikian juga untuk biaya parkir kendaraan. Tarif parkir di sini sangat terjangkau. Agar Anda tak penasaran dengan tarif parkir kendaraan dan tarif tiket di objek wisata air terjun ini, berikut kami bagikan informasi terbarunya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp4.000,00/ orang
Tiket Gardu Pandang Rp5.000,00/ orang
Parkir Motor Rp2.000,00/ unit
Parkir Mobil Rp5.000,00/ unit

Tarif tiket masuk yang tercantum di atas dapat naik sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola. Kenaikan tarif tiket masuk juga dapat terjadi saat libur akhir pekan dan peak season.

Lokasi & Rute Menuju Air Terjun Kedung Kayang

Rute Air Terjun Kedung Kayang

Wisata alam ini ada di Nagrong, Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jateng. Lokasi ini berjarak 30 KM dari Kota Magelang. Sementara jika dari Jogja, jaraknya sedikit lebih jauh, yaitu 39 KM.

Lokasi air terjun ini dapat Anda jangkau dengan melewati jalan Boyolali-Magelang jika Anda berangkat dari Boyolali. Nantinya Anda akan menjumpai papan petunjuk bertuliskan nama objek wisata ini.

Rute akan berbeda lagi jika Anda berangkat dari Magelang. Jalur atau rute yang harus Anda tempuh adalah Jalan Mertoyudan atau Jalan Yogyakarta-Magelang.

Mungkin bagi Anda wisatawan dari luar Kota Jogja, Magelang, dan Boyolali pasti tidak familiar dengan rute-rute di atas, bukan?

Anda tak perlu cemas, Anda tetap bisa sampai di lokasi wisata dengan lancar dan tepat waktu. Tentu dengan memanfaatkan layanan sewa kendaraan dari Salsa Wisata.

Ada banyak pilihan paket sewa bus pariwisata murah atau mobil yang bisa Anda pilih. Harga yang kami tawarkan pun relatif terjangkau dan soal kualitas, pastinya salah satu yang terbaik.

Pastikan Anda memilih produk paket yang tepat, yang sesuai dengan ketersediaan budget dan kebutuhan kapasitas Anda. Sebagai contoh, liburan santai Anda berkeliling Magelang bersama keluarga.

Maka, layanan terbaik yang wajib Anda pilih adalah rental mobil lepas kunci dengan kapasitas maksimal 5 orang. Mobil yang ramping, dan harga sewa terjangkau sangat cocok menemani perjalanan liburan Anda.

Jam Operasional Air Terjun Kedung Kayang

Wisata alam air terjun ini terbuka untuk kunjungan wisatawan dari Senin hingga Minggu. Hari libur nasional juga tetap buka. Jam operasionalnya sendiri cukup standard, yaitu dari pukul 07.00-17.00 WIB.

Air Terjun Kedung Kayang memang sangat layak Anda jadikan destinasi liburan Anda selanjutnya. Tempat wisata ini pasti akan memenuhi ekspektasi Anda.

Berfasilitas lengkap, spot foto yang menarik, serta suguhan view alam yang hijau adalah sederet daya tarik yang bisa Anda nikmati. Semua ini tentu akan mudah membuat Anda lupa dengan segala kejenuhan akibat rutinitas.

Segera realisasikan traveling impian Anda, dan jangan lupa untuk menggandeng travel organizer yang tepat. Salsa Wisata dengan produk paket traveling yang sangat lengkap dan terjangkau, bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)