SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mandi dan berenang di pantai mungkin sudah menjadi hal biasa bagi Anda. Cobalah merasakan sensasi yang berbeda dengan mandi dan berenang di mata air alami wisata Blue Lagoon Jogja.

Kolam alami ini adalah salah satu rekomendasi pemandian mata air alami yang bisa Anda pertimbangkan. Bukan hanya wisatawan lokal dan daerah saja, pemandian ini dikunjungi oleh wisatawan luar kota.

Banyak yang bilang jika tempat wisata Jogja terbaru yang satu ini termasuk surga yang tersembunyi. Pasalnya belum banyak orang yang mengeksplorasi dan merasakan keindahan lokasinya. Bagi Anda pencinta destinasi wisata pemandian, jangan pernah melewatkan untuk berkunjung ke sini.

Sekilas tentang Blue Lagoon Jogja

Anda mungkin pernah mendengar destinasi wisata danau bernama Blue Lagoon di Inggris. Wisata danau tersebut termasuk destinasi populer di Inggris.

Namun Anda tidak perlu jauh-jauh ke Inggris untuk menikmati pemandangan yang kurang lebih sama. Pasalnya Jogja memiliki destinasi wisata serupa yang tidak kalah indah.

Bentuknya bukan danau namun pemandian mata air alami atau sungai seperti Bah Damanik di Medan. Setidaknya ada tiga mata air alami yang bisa Anda temukan di sini.

Blue Lagoon Jogja Sleman sendiri mulai tenar sejak tahun 2014 lalu dan masih terus populer hingga sekarang. Awal mula pemandian ini terkenal adalah saat ada program KKN dari sebuah universitas di Yogyakarta.

Mahasiswa peserta KKN berkunjung ke daerah lokasi KKN dan menemukan pemandian mata air alami yang menarik. Mereka kemudian mengabadikannya lalu mengunggah keindahan pemandian alami tersebut ke media sosial.

Sejak saat itu, destinasi wisata Jogja ini semakin disukai. Anda bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan untuk melepas penat.

Daya Tarik Blue Lagoon Jogja

Wisata Blue Lagoon Jogja

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Daya tarik bisa membuat Anda tertarik untuk datang ke destinasi wisata satu ini. Langsung saja, berikut adalah daya tarik Blue Lagoon yang ada di Jogja:

Mandi dan Berenang

Aktivitas utama dari tempat wisata pemandian tentu saja adalah mandi dan berenang. Rasanya tidak lengkap jika Anda tidak masuk ke air setelah jauh-jauh datang ke lokasi. Sesuai namanya, air di sini berwarna biru kehijauan sehingga terlihat sangat cantik. Bentuk kolamnya seperti ceruk yang dikelilingi bebatuan dan pepohonan.

Cliff Jump atau Backflip

Bebatuan di sekitar lokasinya bentuknya cukup beraturan dan bisa dipijaki dengan aman. Oleh sebab itu, Anda bisa mencoba sensasi backflip atau cliff jump ke dalam air kolam. Pastikan Anda memiliki keberanian untuk mencoba untuk menjatuhkan diri ke air. Jika tidak berani, cukup mandi dan berenang saja.

Menikmati Pemandangan

Anda yang tidak ingin mandi atau berenang, cukup menikmati pemandangannya saja. Pemandangannya sangat indah dari kombinasi air, pepohonan, dan bebatuan. Anda bisa menceburkan kaki ke mata air sambil bersenda gurau dengan sahabat.

Bersantai di Gazebo

Selain menikmati pemandangan di dekat mata air, Anda juga bisa menikmati pemandangan di gazebo. Fasilitas gazebo memang ditawarkan untuk wisatawan yang ingin beristirahat. Akan lebih sempurna lagi jika Anda menjajal makanan khas Jogja viral sambil beristirahat di gazebo.

Spot Foto Instagramable

Tidak sedikit orang yang mencari spot berfoto untuk melengkapi feed Instagram miliknya. Untuk Anda yang hobi mengabadikan momen, banyak spot foto instagramable di lokasinya. Anda bisa mengambil foto di gazebo, dalam air, bawah pancuran, atau saat lompat ke dalam kolam.

Berselancar

Ada bendungan kolam khusus yang disediakan pengelola untuk wisatawan. Di sana Anda yang hobi berselancar bisa melakukannya. Tidak hanya para profesional saja, pemula juga boleh berselancar. Pemula biasanya menggunakan pelampung atau ban untuk melindungi diri. Anda tidak perlu ke Pantai Parangtritis untuk berselancar.

Pijat Relaksasi di Bawah Pancuran

Daya tarik terakhir yaitu pijat relaksasi di bawah pancuran. Caranya yaitu dengan mengarahkan bagian punggung ke titik jatuhnya air pancuran. Sensasi yang dirasakan sama seperti ketika Anda melakukan pijat relaksasi, nyaman dan terasa rileks.

Fasilitas di Kawasan Wisata Blue Lagoon Jogja

Tiket Masuk Blue Lagoon Jogja

Sebagai destinasi wisata yang cukup populer di Sleman dan Jogja, fasilitas yang ditawarkan sudah sangat lengkap. Anda tidak perlu khawatir meletakkan kendaraan karena sudah ada tempat parkir. Anda juga bisa membawa oleh-oleh Jogja murah selain Bakpia yang tersedia di warung-warung sekitar.

Fasilitas lain yang bisa Anda gunakan yaitu perlengkapan berenang, menyelam, penginapan atau homestay, gazebo, penitipan barang, toilet, dan mushola.

Harga Tiket Masuk Blue Lagoon Jogja

Meskipun menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, namun harga tiket masuk Blue Lagoon Jogja ini tidaklah mahal. Ini adalah daftar harga tiketnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 per orang
Parkir Motor Rp3.000,00 per motor
Parkir Mobil Rp5.000,00 per mobil

Harga di atas adalah harga yang bisa berubah sesuai dengan ketentuan dari pengelola. Perubahan harga dapat terjadi tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Agar wisata lebih nyaman dan aman, jangan lupa menggunakan paket wisata Jogja. Anda bisa mendapatkan layanan akomodasi lengkap ke tempat wisata yang Anda inginkan.

Adapun pilihan lain selain paket wisata adalah paket family gathering Jogja yang akan mengakomodasi event liburan untuk lingkup perkantoran, perusahaan, atau organisasi.

Rute Menuju Lokasi Blue Lagoon

Lokasi Blue Lagoon Jogja

Lokasi Blue Lagoon Jogja yaitu di area sawah Desa Dalem, Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Banyak orang yang juga mengenal daerah tersebut dengan nama Tirta Budi.

Dari pusat kota Jogja sebenarnya tidak terlalu jauh yaitu sekitar 18 kilometer atau jika Anda tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, waktu tempuhnya sekitar 40 menit saja.

Berkunjung dengan kendaraan sendiri akan lebih menyenangkan karena Anda bebas menikmati pemandangan yang indah. Tidak memiliki kendaraan sendiri? Tenang saja, banyak jasa rental mobil Jogja yang bisa Anda manfaatkan.

Tipe mobil yang disewakan sangat beragam. Misal Anda ingin tampil lebih keren dengan kendaraan Anda, booking saja paket rental mobil Xpander Jogja di Salsa Wisata.

Rute perjalanan yang bisa Anda lalui untuk sampai ke lokasi jika Anda dari pusat Kota Jogja yaitu cukup menyusuri Jalan Kaliurang yang akan menuju ke wisata Kaliurang.

Jika sudah sampai di pertigaan Besi – Jangkang atau Jalan Kaliurang KM 13, langsung belok ke arah kanan dan ikuti jalan raya. Nanti Anda akan sampai ke Pasar Jangkang.

Dari pertigaan Pasar Jangkang, lanjutkan dengan belok kanan sekitar 100 meter. Ikuti petunjuk arah ke kawasan wisata karena sudah ada penunjuk arahnya. Gunakan maps online untuk membantu Anda sampai tujuan dengan selamat.

Jam Buka Wisata Blue Lagoon Jogja

Bersumber dari pihak pengelola, jam buka Blue Lagoon Jogja dimulai pada pukul 08.00 dan tutup pada pukul 17.00 WIB. Dulu hanya buka hari Senin sampai Jumat saja, namun kini Anda bisa datang kapan saja, termasuk akhir pekan dari hari libur nasional.

Rekomendasi waktu terbaik untuk datang ke wisata alam Jogja ini tentu saja di hari biasa atau weekday. Pasalnya pada waktu tersebut tidak banyak pengunjung yang datang sehingga lebih sepi. Jika tempatnya sepi, Anda lebih puas untuk melakukan berbagai macam hal.

Selain harinya, rekomendasi waktu yang tepat adalah pagi hari. Di pagi hari udaranya masih sangat segar dan asri, airnya juga sebening kristal.

Jangan lupa membawa baju ganti jika ingin berenang atau berendam di kawasan pemandian. Pulang dari lokasi, Anda bisa lanjutkan dengan wisata kuliner Jogja Instagramable yang paling terkenal seantero Jogja.

Itulah pembahasan mengenai desa wisata Blue Lagoon Jogja yang tak kalah cantik dari destinasi wisata luar negeri. Ingin liburan di berbagai wisata yang ada di Jogja dengan praktis dan mudah? Salsa Wisata akan mewujudkannya. Anda bisa mengajak serta rombongan karena layanan paket wisata Blue Lagoon di Sleman, Jogja, yang ditawarkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (6 votes)