earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jika Jawa Barat punya Lembang, lain lagi dengan Jawa Tengah yang punya Karanganyar. Keduanya menawarkan view alam yang mempesona seperti yang ada di Cemoro Kandang Lawu Karanganyar ini.

Sebenarnya area ini adalah jalur utama untuk aktivitas pendakian ke puncak Gunung Lawu. Akan tetapi, di area yang sama juga terdapat berbagai jenis atraksi wisata yang menarik.

Dengan adanya atraksi wisata ini, area ini tak hanya diperuntukan bagi para pendaki, melainkan juga para wisatawan yang hendak liburan di sini.

Sekilas Tentang Cemoro Kandang

Cemoro Kandang adalah sebuah jalur pendakian Gunung Lawu yang terletak di perbatasan Jateng dan Jatim.

Lokasi tepatnya ada di kawasan yang menghubungkan dua kabupaten, yaitu Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Magelang.

Kondisi jalurnya cukup landai sehingga aman untuk para wisatawan umum dan para peziarah. Biasanya para peziarah ini menunggang kuda untuk mempermudah perjalanan dari wisata Tawangmangu ke lokasi ini.

Namun sayang, ketika musim hujan tiba, jalur yang berupa tanah merah ini akan licin dan berbahaya. Jadi, meski jalurnya relatif mudah, Anda wajib hati-hati ya.

Tempat wisata alam ini berada di ketinggian dari 1.800 – 2.500 mdpl. Letaknya tersebut membuat kawasan wisata ini berhawa sejuk. Ditambah lagi adanya vegetasi yang rimbun membuat udaranya lebih segar dan bersih.

Kemudian suhu rata-rata di sana antara 8-10 derajat Celcius. Jadi, Anda tak perlu jauh-jauh ke Bandung atau ke Puncak hanya untuk merasakan udara dingin.

Daya Tarik Cemoro Kandang

Wisata Cemoro Kandang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata alam ini menawarkan keindahan alam layaknya tempat wisata alam pegunungan pada umumnya. Namun ada beberapa daya tarik yang terkesan berbeda. Dan berikut ulasan singkatnya:

Bukit Sakura

Tahukah Anda, kini Bunga Sakura bisa Anda saksikan langsung di Indonesia. Salah satu tempat di mana Pohon Sakura ini tumbuh adalah di kawasan jalur pendakian ini.

Total ada puluhan Pohon Sakura yang tumbuh di area ini. Pohon-pohon khas Jepang ini seratus persen dikelola oleh Perhutani.

Kami sarankan bagi Anda yang ingin melihat Bunga Sakura sedang mekar, datanglah sekitar Bulan Februari.

Bonus View Telaga Sarangan

Karena lokasinya di perbatasan, tempat wisata ini semakin menarik karena memberikan bonus spesial berupa pemandangan Telaga Sarangan. Danau alami ini berada di sisi lereng Lawu, tepatnya di Magetan.

Air danau nampak begitu jernih dan berwarna biru kehijauan. Sungguh pemandangan yang memanjakan mata.

Spot Selfie

Sama halnya dengan wisata kekinian pada umumnya, tempat wisata ini juga mempunyai beberapa panggung untuk selfie. Hampir semua panggung selfie i di sini berlatar belakang Telaga Sarangan.

Spot selfie lainnya yang wajib Anda datangi adalah bukit Sakura dan Taman Edelweiss. Kedua spot ini menawarkan daya tarik yang berbeda namun sama-sama indah dan bertemakan alam.

Memberi Pakan kepada Burung

Hal menarik lainnya yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini adalah memberi pakan kepada burung. Ini tentu dapat menjadi alternatif bagi wisatawan yang tak hobi selfie atau berfoto.

Sangat lengkap bukan daya tarik yang ada di tempat ini? Anda tak perlu pergi liburan ke tempat-tempat wisata yang mahal jika Anda mencari suguhan keindahan alam sebagus ini.

Ngopi Asik

Di kawasan wisata ini ada jajaran warung kopi yang juga menjual makanan khas Solo murah. Anda bisa memanfaatkan warung kopi untuk istirahat sembari menikmati view bukit-bukit.

Jangan lupa lengkapi sajian kopi hangat Anda dengan gorengan hangat yang siap santap. Dengan begitu suasana malam di tempat ini bisa terasa semakin mantap.

Outbound

Optimalkan momen liburan Anda dengan mengikuti kegiatan outbound yang super fun. Kegiatan outdoor yang satu ini biasanya menjadi agenda wajib untuk acara reuni atau gathering sesama rekan kantor.

Agar acara gathering tersebut semakin sempurna, bisa manfaatkan paket gathering Solo dari Salsa Wisata. Kebutuhan Anda outbound atau gathering di kawasan ini pasti jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Fasilitas di Cemoro Kandang

Fasilitas Cemoro Kandang

Sebagai objek wisata yang selalu ramai, pihak pengelola juga sangat maksimal dalam hal menyediakan beragam fasilitas. Berikut adalah daftar fasilitas yang tersedia di sini.

Tempat parkir kendaraan yang luas. Area ini bisa memuat banyak kendaraan seperti sepeda motor, minibus, dan juga mobil.

Fasilitas tempat ibadah juga ada di sini. Pihak pengelola menjamin kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah ini. Fasilitas yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan tempat wudhu dan perlengkapan sholat.

Toilet dan kamar mandi pastinya juga mudah Anda jumpai di sini. Selain fasilitas-fasilitas di atas, tersedia juga fasilitas tempat wisata kuliner Solo di sini.

Tempat ini berupa warung makan dengan varian menu yang juga terbilang lengkap. Sambil bersantai Anda bisa menikmati keindahan alam yang terbentang di sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Cemoro Kandang

Jika Anda ingin menikmati berbagai jenis atraksi wisata di sini, Anda harus siapkan uang cash untuk membeli tiket masuk dan biaya parkir kendaraan. Harga tiket masuknya tidak mahal. Begitu juga dengan biaya parkirnya. Berikut kami infokan HTM terbaru untuk Anda:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 per orang
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Tarif tiket masuk ini dapat berubah kapan saja, terutama saat libur panjang dan libur akhir pekan. Biasanya tarif tiket masuk akan naik saat musim liburan seperti libur nasional atau libur akhir pekan.

Lokasi dan Rute Menuju Cemoro Kandang

Lokasi Cemoro Kandang

Wisata alam ini terletak di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Dari Kecamatan Tawangmangu, Anda bisa langsung ke tempat tujuan yang jaraknya hanya 2 KM saja. Anda bisa gunakan jasa ojek atau kendaraan pribadi agar lebih nyaman.

Namun jika Anda membutuhkan layanan sewa mobil berkualitas, Salsa Wisata adalah salah satu rekomendasinya. Kami menawarkan sederet produk sewa mobil dengan harga sewa yang affordable namun kualitas tetap unggul.

Paket sewa mobil fortuner VRZ Solo adalah contohnya. Namun jika Anda memerlukan kendaraan berkapasitas besar, kami akan tawarkan paket lainnya seperti Hiace, Elf, dan bahkan bus pariwisata.

Jam Operasional Cemoro Kandang

Objek wisata ini mempunyai jam operasionalnya sendiri meski khusus untuk kegiatan pendakian bisa dilakukan kapan saja.

Adapun jam operasional untuk kunjungan wisata adalah dari jam 07.00 sampai jam 16.00 WIB. Tempat wisata ini juga buka setiap hari dari Senin hingga Minggu.

Nah, itulah info singkat tentang wisata Cemoro Kandang. Untuk Anda yang memiliki rencana liburan ke Kota Solo, jangan lupa mampir ke tempat wisata ini. Jangan lupa juga untuk belanja oleh-oleh khas Solo untuk orang tercinta.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)