SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Anda yang tinggal atau berdomisili di kawasan Sentul, tentu tak asing dengan air terjun yang satu ini. Tepat sekali. Curug Bidadari namanya. Wisata alam ini memang sangat terkenal di kalangan masyarakat Bogor.

Bahkan air terjun ini menjadi salah satu ikon wisata Kota Bogor selain Sevillage yang terkenal dengan glamping-nya.

Curug ini juga kerap menjadi opsi wisata alam bagi wisatawan Jakarta yang merindukan suasana pegunungan lengkap dengan air terjunnya.

Sekilas Tentang Curug Bidadari

Tempat wisata air terjun ini terletak di Bogor yang jaraknya tak begitu jauh dari Ibu Kota Jakarta. Tepatnya masih di kawasan wisata Sentul Paradise Park.

Air terjun ini menawarkan pemandangan air terjun yang masih begitu alami dan secara visual terlihat sangat cantik – mempresentasikan nama air terjun itu sendiri: bidadari yang identik dengan perempuan yang sangat cantik.

Dengan ketinggian 40-75 meter serta lebar sekitar 7 meter, situs air terjun ini tergolong air terjun berukuran besar. Dahulu, curug ini bernama Curug Bojong Koneng karena lokasinya ada di Desa Bojong Koneng.

Tetapi, pada akhirnya nama tersebut diganti menjadi Bidadari karena di sekitar air terjun sering muncul pelangi. Nah, pelangi ini dipercaya sebagai jembatan bagi 7 bidadari cantik yang hendak mandi di air terjun ini.

Harga Tiket Wisata Curug Bidadari

Wisata Air Terjun Bidadari

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Jika Anda bandingkan dengan wisata-wisata curug terdekat seperti Curug Sawer di Kabupaten Sukabumi, tiket masuk objek wisata curug ini tergolong cukup mahal.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp25.000,00/ orang
Tiket Masuk Rp3.000,00/ unit
Parkir Motor Rp5.000,00/ unit

Sebelum Anda membeli tiket dan masuk ke kawasan wisata curug ini, sebaiknya simak dulu informasi berikut:

  1. Tarif tiket dan parkir kendaraan dapat berubah sesuai dengan kondisi tertentu (misal saat libur panjang, libur akhir pekan, dan high season)
  2. Anak usia 5 tahun ke atas sudah masuk dalam kategori pengunjung umum, jadi wajib membeli tiket dengan harga full
  3. Semua pengunjung masuk melalui pintu masuk utama dengan jalur setapak sepanjang 70 meter
  4. Hati-hati; banyak oknum yang sering melakukan pungli terhadap pengunjung.

Daya Tarik Curug Bidadari

Berbicara soal daya tarik, curug yang satu ini memang menyuguhkan daya tarik yang benar-benar tak ada tandingannya. Bagaimana tidak, ada banyak daya tarik yang bisa disaksikan secara langsung oleh pengunjung.

Air Terjun Berhiaskan Pelangi

Ada yang unik dari air terjun ini, yaitu hadirnya pelangi yang jika diamati akan muncul hampir di setiap hari.

Keberadaan pelangi ini kemudian sering kita kaitkan dengan sebuah mitos.  Cerita mitos tersebut mengatakan bahwa pelangi ini sebenarnya adalah jembatan untuk turun ke bumi.

Jembatan ini konon digunakan oleh 7 bidadari yang hendak mandi di curug ini. Anda dan juga pengunjung lainnya juga dapat merasakan kesegaran air terjun ini layaknya 7 bidadari di cerita mitos di atas.

Anda bisa merasakan dingin dan segarnya air curug ini melalui pancuran-pancuran yang terbuat dari bambu. Pancuran-pancuran ini memang sengaja disediakan untuk para pengunjung.

Sebab, tak mungkin pengunjung merasakan guyuran air terjun secara langsung karena guyuran air terjun di curug ini sangat deras.

Namun tidak dengan kolam air yang ada di bawahnya. Arusnya begitu tenang dan airnya juga sangat jernih. Airnya berwarna kebiruan jika dilihat di kejauhan seperti laguna di Pantai Wediombo, Jogja.

Jembatan & Batu Belah

Kedua situs wisata ini berada tepat di bawah Air Terjun Bidadari ini. Batu belah pertama kali ditemukan saat petugas sedang sibuk menggali kolam yang rencananya akan dibuat sebuah water park.

Batu ini semula tidak dalam kondisi terbelah. Pihak pengelola pada akhirnya memutuskan untuk membelah batu besar tersebut sebagai jalur untuk menuju ke air terjun.

Dengan cara ini, pihak pengelola dapat membangun jembatan yang kini bisa digunakan oleh para pengunjung.

Water Park Sentul Paradise Park

Tempat wisata dalam tempat wisata, inilah keunikan lain dari tempat wisata Bogor terkenal yang satu ini.

Ketika Anda memasuki lokasi wisata ini, Anda akan menjumpai sebuah water park yang airnya bersumber langsung dari air terjun.

Water park ini memiliki luas 6.000 meter persegi. Taman air ini dibuat semirip mungkin dengan pantai di mana pasirnya berwarna putih. Pasir putih ini rupanya didatangkan langsung dari Bangka.

Di salah satu sisi water park, terdapat sebuah wahana seluncuran air layaknya di sebuah waterboom sungguhan. Hanya saja water park ini dilengkapi dengan ornamen pemandangan alam yang asri nan hijau.

Spot Foto

Kurang lengkap rasanya jika sebuah tempat wisata terkenal tak memiliki spot foto. Meski tak sebanyak spot foto di SKE Yogyakarta, spot-spot foto di sini terlihat cukup menarik.

Bertemakan alam, sejumlah spot foto yang ada di sini sangat menarik untuk Anda jadikan sebagai latar untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Saung-saung Kuliner

Di sekitar curug, juga terdapat saung-saung kuliner di mana Anda dapat ‘mengisi’ ulang energi Anda di tempat makan khas Jawa Barat ini.

Saung-saung kuliner ini menjajakan aneka makanan khas Bogor yang enak lengkap dengan minumannya.

Di saung ini, Anda dapat menikmati asrinya pemandangan sambil menyantap makanan dan minuman yang sudah Anda pesan.

Uji Adrenalin dengan Flying Fox

Anda sangat menyukai aktivitas outdoor yang menguji nyali Anda? Cobalah wahana flying fox yang satu ini. Wahana flying fox ini membentang dari ujung sisi air terjun menuju water park.

Jadi, Anda nantinya akan meluncur dari sisi air terjun menuju water park dari ketinggian. Benar-benar akan membuat jantung Anda berdebar kencang pastinya.

Fasilitas Curug Bidadari

Demi kenyamanan para pengunjung, lokasi wisata Air Terjun Bidadari ini telah mempunyai sejumlah fasilitas umum seperti area parkir, mushola, dan toilet.

Selain fasilitas umum di atas, pihak pengelola juga telah menyiapkan fasilitas pendukung kegiatan rekreasi seperti fasilitas terapi ikan.

Di sini, pengunjung dapat menikmati relaksasi dengan cara merendam kedua kaki mereka ke dalam kolam yang berisi ikan-ikan kecil. Nah, ikan-ikan ini lalu akan memakan kulit ari yang sudah mati.

Selain terapi ikan, ada juga fasilitas lain seperti kamar bilas dan ruang ganti yang memang tersedia khusus untuk pengunjung water park.

Lokasi & Rute Menuju Curug Bidadari

Lokasi Curug Bidadari

Air Terjun Bidadari terletak di Jalan Sentul Paradise Park, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Apabila Anda warga Jakarta dan ingin sekali liburan ke sini, Anda bisa pilih jalur Tol Jagorawi lalu keluar via Exit Tol Sentul City.

Setelah tiba di pintu keluar tol, belokan kendaraan Anda ke Jalan Mohammad Husni Thamrin. Lurus saja hingga sampai di Sentul City.

Lalu, arahkan kendaraan Anda ke Jalan Siliwangi dan Jalan Raya Bojong Koneng.  Di sini, Anda akan menjumpai deretan toko oleh-oleh khas Bogor kekinian hampir di sepanjang jalan.

Setelah itu, belok kiri menuju Jalan Gunung Batu. Dari sini, silahkan Anda belok kiri lagi ke arah Jalan Sentul Paradise Park. Ikuti jalan tersebut, lalu sekitar 1.8 KM Anda akan tiba di curug cantik ini.

Jika Anda rasa cukup sulit dan rumit, ada solusi terbaik yang bisa Anda coba, yaitu sewa kendaraan di Salsa Wisata. Kami hadirkan cukup banyak pilihan paket rental dengan harga paket terjangkau dan kualitas nomor satu.

Paket rental mobil Fortuner Bogor, contohnya, sangat recommended untuk Anda yang ingin wisata bersama keluarga terkasih.

Jam Operasional Curug Bidadari

Curug ini dibuka untuk wisatawan setiap hari (Senin-Minggu), termasuk hari libur nasional. Jam operasional mulai pukul 06.00 sampai pukul 17.00 WIB. Jadwal ini juga berlaku saat hari libur nasional.

Sebagai warga ibu kota, Curug Bidadari tentu menjadi alternatif  tujuan wisata yang ideal. Sebab, kemungkinan besar dapat membantu Anda untuk melepas rasa jenuh akibat aktivitas.

Ajak serta keluarga, sahabat, atau pasangan Anda untuk liburan di sini. Nikmati momen kebersamaan Anda dengan orang terkasih ini dengan dukungan paket tour dari kami, Salsa Wisata.

Dengan layanan tersebut, liburan pun akan terasa lebih enjoyable. Sebab semua keperluan akomodasi, transportasi, dan keperluan liburan lainnya akan kami handle secara profesional.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bogor, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)