SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bosan mengisi liburan akhir pekan dengan wisata air yang biasa dan sudah mainstream? Bagi Anda yang sedang mencari obyek wisata dengan pacuan adrenalin tinggi, Curug Kiara Gunung Menir – Gunung Salak jawabannya.

Namanya indah sesuai dengan keindahan panorama alamnya. Tempat wisata yang berada di kaki Gunung Salak ini menyimpan suguhan alam dan suasana yang masih sejuk.

Terlebih destinasi ini belum terjamah orang begitu banyak sehingga alamnya masih terjaga dengan baik.

Lokasi curug ini tersembunyi sehingga pengunjung memang harus melewati beberapa jalan terjal dan jurang untuk mencapainya. Oleh karena itu, curug ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata secara menantang.

Penasaran seberapa curam dan tajamnya perjalanan menuju lokasi ini? Berikut sajian informasi lengkapnya khusus untuk Anda.

Sekilas Tentang Wisata Curug Kiara

Curug Kiara adalah situs air terjun alami yang tersembunyi dari tebing dan lembah. Pepohonan yang lebat menutupi keindahan curug dari kejauhan. Sehingga Anda harus mendekat untuk menyaksikan pesonanya dengan mata telanjang.

Aliran airnya begitu jernih. Warnanya masih putih bersih seperti pemandian bidadari di negeri dongeng. Hal ini karena air terjun tersebut menimbulkan buih putih di sekitar alirannya. Ketinggian curug sekitar 50 meter terjun menuju kolam penampungan.

Berwisata ke sini terasa seperti sedang berenang atau berendam di kolam privat. Karena lokasinya yang sangat jauh sehingga masih jarang terjamah oleh wisatawan.

Selain itu, hanya pengunjung yang memiliki adrenalin tinggi yang bisa berhasil mencapai tempat wisata Bogor terbaru ini.

Daya Tarik Curug Kiara

Wisata Curug Kiara

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Daya tarik curug yang memiliki nama lain Curug Gunung Menir ini tak kalah menarik dengan air terjun di sekitarnya. Nah apa saja yang bisa Anda telusuri saat datang ke lokasi ini? Ini dia ulasan lengkapnya.

Panorama Air Terjun Menawan

Daya tarik curug ini yang unik dan berbeda dari lainnya adalah bentuk pancuran air terjunnya yang terbentang seperti tirai. Kalau biasanya hanya ada satu curug besar, berbeda dengan curug ini yang memiliki aliran lebih dari satu.

Terdapat air terjun utama yang mengalir deras dan memijat tubuh pengunjung yang mandi di bawahnya. Di bawah air terjun ini pula Anda bisa menemukan patahan kecil sehingga curug ini nampak istimewa.

Tak jauh dari curug utama, ada beberapa curug kecil berbentuk seperti aliran air merambat yang keluar dari bebatuan. Meski mengalir merambat, aliran tersebut tetap jatuh menuju kolam penampungan.

Trekking Area

Area trekking yang menantang membuat banyak orang ingin mengunjungi curug ini. Setelah memarkir kendaraan, Anda akan menyusuri jalan setapak di tengah hamparan persawahan hijau dan asri.

Tak jauh dari situ, kemudian Anda harus melanjutkan perjalanan dengan menaiki jalan menanjak yang tersusun dari bebatuan kokoh. Tanjakan jalannya memang lumayan curam sehingga Anda harus berhati-hati.

Melihat kondisi demikian, sebaiknya Anda tidak mengajak anak-anak ke lokasi wisata ini sebab sangat berisiko. Meskipun berhasil menaklukkan tanjakan, masih ada drainase atau saluran air yang harus Anda taklukkan.

Anda akan berjalan di atas drainase sebagai jembatan. Di sisi kanan-kiri jembatan berupa jurang. Di bawah jembatan yang Anda lalui, mengalir air jernih yang berasal dari aliran curug ini.

Setelah berhasil melewati beberapa tanjakan dan akses jalan yang menantang, Anda akan tiba di sebuah curug indah. Perjalanan Anda terbayarkan dengan keindahan hamparan pemandangan menyejukkan dari curug ini.

Berenang

Kesegaran airnya menghipnotis setiap wisatawan yang datang. Airnya yang jernih siap memancing pengunjung untuk segera menceburkan diri ke dalam curug ini.

Sensasi dingin air menyejukkan seluruh tubuh yang lelah akibat menyusuri jalan terjal dan menantang.

Wisatawan bisa bebas bermain air, berenang, hingga berendam di kolam curug. Sebenarnya tidak ada larangan untuk mandi secara langsung di bawah air terjun.

Namun sebaiknya Anda tidak terlalu dekat dengan aliran curug mengingat debit air terjun ini cukup tinggi dan deras.

Camping Asik

Satu lagi aktivitas seru yang membuat liburan Anda semakin berkesan adalah melakukan camping bersama keluarga atau teman. Kawasan ini menyajikan area camping ground bagi wisatawan yang bertujuan untuk berkemah.

Mendirikan tenda di area ini bisa membuat Anda bisa berlama-lama menikmati keindahan alam sekitar. Hawa dingin dan sejuk siap mencekam suasana malam Anda.

Sebaiknya Anda membawa baju hangat, minuman panas, atau makanan khas Kota Bogor sebagai ‘teman’ bermalam di sini.

Sayangnya perlengkapan berkemah harus Anda siapkan sendiri sebab di area ini masih belum menyediakan persewaan alat kemah.

Selain itu, Anda juga masih membayar sewa untuk mendirikan tenda. Tenang saja, biaya sewanya cukup terjangkau.

Fasilitas di Kawasan Wisata Curug Kiara

Tiket Masuk Curug Kiara

Tidak hanya keindahan alamnya yang mampu memanjakan pengunjung, namun beberapa fasilitas penunjang sudah tersedia di sekitar curug. Meskipun masih sangat terbatas, mengingat lokasinya menyatu dengan alam liar.

Fasilitas seperti toilet dan kamar ganti ada tak jauh dari curug. Sedangkan area parkirnya berada pada pintu gerbang. Sehingga Anda harus berjalan menyusuri tepi tebing dan jurang untuk mencapai lokasi ini.

Di dekat area parkir terdapat beberapa kedai makan. Anda bisa sekaligus mencicipi aneka wisata kuliner Puncak Bogor. Ada pula beberapa gazebo sebagai tempat istirahat setelah puas bermain basah-basahan atau menapaki jalanan tengah hutan.

Bagi umat muslim yang ingin beribadah, Anda bisa memanfaatkan fasilitas mushola yang berada di sekitar pintu masuk. Jadi sebelum atau sesudah berangkat, Anda bisa mampir untuk sholat.

Sayangnya masih belum ada penjual yang menyediakan buah tangan atau souvenir sehingga Anda harus menuju ke pusat oleh-oleh khas Bogor paling terkenal untuk berbelanja.

Harga Tiket Masuk Curug Kiara

Tempat rekreasi alam ini menawarkan wisata curug lebih dari satu. Karena memang kawasan Gunung Salak ini memiliki 4 curug, salah satunya adalah curug ini.

Anda bisa menikmati seluruh keindahan curug di area ini hanya dengan membayar tiket masuk Curug Kiara sekali saja.

Biayanya pun juga sangat murah meriah. Tetapi tarif parkir kendaraan pribadi belum termasuk sehingga Anda harus membayar lagi. Berikut daftar harga tiket masuknya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Camping Rp20.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Perlu Anda perhatikan bahwasanya harga di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Agar terus update dengan harga tiket masuk wisata terkini, Anda bisa lakukan konsultasi bersama Salsa Wisata.

Budget liburan di Bogor sama terjangkaunya dengan paket wisata Puncak Bogor.

Rute Menuju Lokasi Curug Kiara

Lokasi Curug Kiara

Lokasi Curug Kiara ini terletak di Kampung Raina, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Memang tempatnya masih sangat terpencil di pelosok desa.

Tak heran waktu tempuh dari Kota Jakarta saja memakan waktu hampir 3 jam menuju destinasi ini.

Sedangkan perjalanan dari pusat Kota Bogor memerlukan waktu selama 1,5 jam. Anda bisa mengambil arah ke Jalan Raya Gunung Salak jika berangkat dari pusat kota Bogor.Kemudian melewati Jalan Gunung Menir dan menuju gerbang masuk Desa Wisata Ciasihan.

Dari situ Anda bisa melihat papan penunjuk jalan atau bertanya kepada warga sekitar untuk menempuh perjalanan menantang ke wisata curug ini.

Kalau tak mau repot, manfaatkan sewa sopir dari sewa mobil di Bogor. Sopir akan langsung mengantarkan Anda ke tujuan wisata dengan perjalanan super nyaman.

Jam Buka Curug Kiara

Memang waktu operasional wisata alam ini sangat fleksibel. Anda bisa mengunjunginya setiap hari dengan jam buka Curug Kiara selama 24 jam.

Namun sebaiknya hindarkan berkunjung saat malam hari mengingat lokasi curug ini masih berada di tengah hutan liar.

Selain itu, rute perjalanan menuju wisata air ini sangat menantang dan berbahaya karena perlu kehati-hatian tingkat tinggi. Kalau Anda berkunjung saat malam hari, akses sepanjang jalannya masih minim penerangan sehingga sangat berisiko tinggi.

Begitu pula kalau Anda berniat ingin bermalam dengan mendirikan tenda. Usahakan datang dan pulang saat langit cerah. Supaya bisa melewati jalanan dengan penerangan alami.

Itulah info singkat tentang wisata Curug Kiara di Bogor. Jadikan info ini sebagai referensi terupdate ketika akan menyambut momen liburan Anda. Jangan lupa untuk gunakan layanan paket wisata dari Salsa Wisata yang sudah terbukti unggul, affordable, dan kualitas pelayanan yang berkelas.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)