earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota Bekasi memang identik dengan daerah kawasan industri dan perdagangan. Namun tak disangka, kota ini masih memiliki Curug Parigi yang berperan sebagai penyejuk di tengah kehidupan perkotaan.

Curug ini merupakan curug buatan yang terletak diantara Kota Bekasi dan Bogor. Meski hanya sebuah curug buatan, curug ini menyajikan keindahan alami yang tak jauh berbeda dengan curug-curug asli.

Sekilas Tentang Curug Parigi

Di Indonesia sendiri ada cukup banyak objek wisata indah yang dulunya merupakan bekas tambang. Seperti contohnya Tebing Koja di Tangerang dan juga Curug Parigi di Bekasi.

Dulunya curug buatan di Bekasi ini merupakan area bekas tambang pasir yang terbengkalai beberapa tahun lalu.

Curug yang tampak menawan ini terletak di kawasan Pangkal 5. Penamaan Pangkal 5 sendiri berasal dari penomoran pangkalan truk pengangkut pasir saat tambang ini masih aktif beroperasi.

Total ada 9 pangkalan truk yang terletak di sepanjang Jalan Narogong. Aktivitas penambangan pasir mulai terhenti saat ada proyek pembangunan perumahan berlangsung di area yang sama.

Jika Anda lihat dengan seksama, air terjun ini tidak terlalu tinggi. Ketinggiannya hanya sekitar 2 meter saja dan memiliki bentuk memanjang ke samping. Sepintas bentuknya sama dengan Air Terjun Sri Gethuk, Jogja.

Bentuk inilah yang kemudian membuat pola aliran airnya tampak menyerupai pola aliran Air Terjun Niagara. Sehingga dijuluki sebagai Niagara Mini atau Niagara Bekasi.

Harga Tiket Masuk Curug Parigi

Anda penasaran dengan Air Terjun Niagara versi mini ini? Segera kunjungi dan nikmati keindahannya. Tak perlu siapkan budget khusus untuk membeli tiket karena tempat wisata ini gratis.

Siapkan saja beberapa uang kecil untuk biaya parkir kendaraan. Berikut kami infokan biaya parkir terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Gratis
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Tarif parkir di atas dapat mengalami kenaikan meski tak banyak. Biasanya tarif parkir akan naik saat libur nasional dan hari Sabtu-Minggu.

Daya Tarik Curug Parigi

Sejarah Curug Parigi Bekasi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Curug pada umumnya identik dengan air terjun yang dikelilingi oleh hutan seperti Air Terjun Sekumpul di Bali. Tapi tidak dengan curug ini. Curug yang satu ini justru berada di tengah kota. Hanya saja lokasinya sedikit masuk.

Selain lokasinya yang anti-mainstream, curug ini memiliki daya pikat yang menjadi ‘magnet’ bagi wisatawan untuk berkunjung ke sini. Berikut daftarnya:

Pesona Struktur Curug

Curug ini memiliki dinding batu sungai yang berwarna cokelat kekuningan. Pada bagian sungai, terlihat bongkahan-bongkahan batu yang menyembul di permukaan – menambah keindahan curug ini. Benar-benar tampak seperti curug asli.

Kemudian air di curug ini tampak sedikit jernih. Hanya saja tidak sedingin dan sesegar air pada air terjun alami.

Tapi Anda harus hati-hati saat berada di sekitar curug ini. Sebab, debit air sering tidak stabil. Sewaktu-waktu bisa berubah menjadi besar.

Asik untuk Bersepeda

Di sekitar curug terdapat jalan tanah yang bisa menjadi trek untuk bersepeda santai. Jalan tanah ini berhiaskan ilalang yang cukup tinggi di kanan-kirinya.

Pemandangan ini tentu akan membuat Anda semakin bersemangat untuk mengayuh pedal sepeda Anda.

Agar tidak terasa panas, bersepeda di pagi hari atau sore akan menjadi pilihan terbaik. Sebaliknya, hembusan angin akan terasa saat pagi atau sore hari.

Bebas Berekspresi dan Berpose di Depan Kamera

Anda juga dapat mengabadikan momen liburan Anda di sini dengan berfoto di tempat wisata Bekasi ini. Sambil berdiri atau duduk di atas salah satu batu, Anda bisa mengambil foto dengan latar air terjun ini.

Cicip Kuliner di Warung Tepi Curug

Memang belum banyak warung di sekitar curug ini. Hingga saat ini, total hanya ada 2 warung makan di dekat curug. Kedua warung ini hanya buka saat hari Sabtu dan Minggu saja.

Jadi, memang ada baiknya Anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Khususnya untuk Anda yang ingin liburan di hari biasa.

Akan terasa lebih nikmat lagi jika Anda membawa bekal berupa makanan khas Bekasi favorit Anda. Soto Tangkar, misalnya.

Fasilitas di Curug Parigi

Karena lokasinya ada di area yang cukup pelosok, fasilitas yang tersedia juga masih seadanya. Tidak ada mushola, toilet umum, dan bahkan area parkir.

Mungkin saat nanti tempat ini sudah menjadi terkenal, akan ada banyak investor yang siap mengelola potensi wisata ini secara maksimal.

Setidaknya tersedia fasilitas-fasilitas umum yang akan membuat pengunjung merasa nyaman. Dan jika bisa, akan lebih baik jika curug ini juga turut dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti toko oleh-oleh khas Bekasi.

Lokasi dan Rute Menuju Curug Parigi

Air terjun ini terletak di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Tepatnya di belakang kawasan pabrik, industri, dan Perumahan Villa Nusa Indah 5.

Rute yang paling mudah untuk menuju ke air terjun ini adalah melalui Jalan Raya Narogong.

Anda nantinya harus melewati TPST lalu lanjut menuju Jalan Pangkalan 5. Sekitar 2 KM dari Jalan Pangkalan 5, Anda akan menjumpai bibir sungai Parigi.

Apabila Anda menggunakan kendaraan umum, silahkan Anda pilih angkutan umum jurusan Bekasi-Cileungsi, lalu turun di Jalan Raya Narogong. Nah, dari sini, Anda bisa gunakan ojek untuk menuju ke lokasi curug.

Memang akan terasa lebih nyaman, mudah, dan praktis apabila Anda menggunakan layanan rental mobil. Mengingat lokasi curug ini yang ada di area pelosok.

Rental Hiace Bekasi dari Salsa Wisata adalah contoh pilihan terbaik untuk melewati akses pelosok semacam ini. Bodi mobil yang kecil tentu akan jauh lebih gesit untuk melewati jalan sempit menuju lokasi.

Jam Operasional Curug Parigi

Air terjun ini buka dari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB. Jadwal tersebut juga berlaku saat hari libur akhir pekan dan libur nasional.

Curug Parigi memang tak setenar curug-curug besar yang ada di Bogor dan sekitarnya. Akan tetapi, curug ini menjadi salah satu pilihan menarik untuk Anda kunjungi saat liburan akhir pekan.

Selain lokasinya yang dekat dengan pusat kota, tempat ini juga menawarkan alternatif destinasi wisata murah meriah namun tidak murahan.

Sama seperti Salsa Wisata yang memberikan pelayanan berkelas tanpa biaya yang terlalu memeras. Setiap paket tour kami, akan mewujudkan perjalanan liburan yang Anda idam-idamkan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)