SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sebagai kota dengan julukan Kota Seribu Curug, Bogor mempunyai obyek wisata curug yang sering menjadi incaran para wisatawan. Curug Pasir Reungit Endah merupakan kawasan air terjun yang berada di kaki Gunung Salak.

Destinasi wisata ini menjadi referensi liburan Anda untuk mengisi akhir pekan. Apalagi nuansanya masih sejuk dan menenangkan karena kawasan pegunungan masih mengelilingi daerah ini.

Curug ini juga kerap menjadi pilihan wisata jelajah alam bagi wisatawan luar kota hingga mancanegara. Sebelum beranjak pergi ke area ini, beberapa informasi berikut patut Anda ketahui.

Sekilas tentang Curug Pasir Reungit

Kehadiran Curug Pasir Reungit Endah Bogor yang satu ini menambah koleksi wisata air terjun di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Air terjun ini memang masih terbilang baru meskipun secara alam sudah ada sejak lama.

Dulu, akses jalan menuju lokasi wisata alam ini begitu sulit bahkan kendaraan tidak bisa melewatinya.

Oleh karena itu, pihak kehutanan dan pengelola pariwisata mulai memperbaiki akses jalan dan melakukan beberapa inovasi pada tahun 2017.

Tempat wisata Bogor yang sudah dibuka ini masih dalam aliran sungai yang sama dengan air terjun sekitarnya seperti Curug Cigamea, Curug Pangeran, Curug Ngumpet, dan Curug Cikondang.

Bila Anda mengunjungi beberapa curug tersebut, sensasi air dan atmosfernya tidak jauh berbeda.

Karena masih baru dan lokasinya yang tersembunyi, belum begitu ramai wisatawan berkunjung ke obyek wisata ini. Momen tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menikmati kesegaran air dan keindahan alamnya.

Daya Tarik Curug Pasir Reungit

Wisata Curug Pasir Reungit

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berbicara soal keindahan alam sebuah curug, wisata curug yang satu ini memang tidak ada habisnya. Apalagi airnya masih sangat bersih dan segar lantaran bersumber langsung dari pegunungan. Ada banyak cara untuk menikmati kesegaran airnya. Diantaranya adalah:

Berenang

Air terjun di kawasan ini sangat khas dengan warna hijau toska. Berkat kejernihannya yang masih sangat terjaga, sebagian besar wisatawan menjadikan aktivitas berendam di sini sebagai terapi kesehatan.

Kolam penampungan pada objek wisata curug ini mempunyai kedalaman sekitar 1 sampai 2 meter, cukup dalam dan berisiko bagi pengunjung yang tidak bisa berenang.

Meski air pada kolam alami akan mengalami surut di sepanjang musim kemarau, hal tersebut tidak menghilangkan antusiasme wisatawan untuk menceburkan diri ke dalam kolam tersebut.

Air Terjun Hijau Tosca

Air yang mengalir di curug ini masih sangat alami dan berasal dari mata air pegunungan. Menariknya, warna air terjun di curug ini adalah hijau toska.

Warna air yang cemerlang ini tentu saja sangat memanjakan mata siapapun yang memandangnya.

Anda bisa merasakan dingin dan segarnya air terjun setinggi 30 meter ini. Sambil duduk di bawah curug, cucuran air deras dari atas siap memijat seluruh tubuh Anda. Kesegaran yang mengalir ke seluruh tubuh akan memberi sensasi tersendiri.

Kalau Anda tak ingin main basah-basahan, Anda bisa duduk santai di antara bebatuan sambil menikmati alam yang menyejukkan pikiran.

Sesekali Anda akan mendengar kicauan burung bersamaan dengan derasnya air terjun. Perpaduan suara yang begitu menenangkan jiwa.

Keberadaan tempat wisata ini masih sangat pelosok dan jauh dari kota sehingga suasananya masih asri dan tidak ada polusi.

Kondisi tersebut cocok sebagai self-healing dan sebagai tempat penghilang penat dari hingar bingar kota metropolitan.

Beburu Foto Alam

Keindahan curug hits ini tak kalah dengan Curug Balong Endah. Ada banyak spot foto yang bagus dan menarik di kawasan ini. Bagi Anda pecinta fotografi, tempat ini sangat cocok sebagai area berburu foto dengan objek alam.

Dari kejauhan, siluet pegunungan dan perbukitan memamerkan keindahannya yang menyejukkan pandangan mata.

Panorama menakjubkan yang menyelimuti curug ini membuat banyak anak muda berkunjung hanya untuk selfie atau berfoto ria.

Bebatuan yang basah terkena cipratan air terjun dan tebing-tebing yang tinggi menjulang bisa menjadi spot foto estetik. Apalagi jika Anda duduk di bebatuan dekat aliran curug, sebuah spot yang pas untuk Anda abadikan.

Pemandangan Indah dan Menyejukkan

Lokasinya yang masih berada di kawasan pegunungan membuat taman rekreasi ini menyajikan pemandangan indah Kabupaten Bogor dengan hamparan hijaunya bukit dan hutan.

Air terjun yang jatuh dari ketinggian dan beberapa tebing menjadi pemandangan khas curug ini. Perpaduan hijau alam dan hijau toska air menciptakan pemandangan yang menyejukkan mata.

Camping Ground

Menikmati pesona curug yang menakjubkan memang tidak cukup hanya sesaat saja. Anda bisa mendirikan perkemahan di kawasan camping ground dekat curug.

Jangan lupa untuk membawa peralatan camping dan baju hangat untuk bermalam di sini. Meskipun sudah malam, keindahan curug di sini tak pernah lekang. Apalagi udara malam semakin dingin dan menyejukkan.

Anda bisa menghangatkan diri dengan membuat api unggun. Sebaiknya Anda membawa bekal seperti makanan cemilan khas Bogor untuk menemani wisata malam Anda.

Fasilitas di Curug Pasir Reungit

Tiket Masuk Curug Pasir Reungit

Demi kenyamanan para wisatawan, wisata Air Terjun Pasir Reungit ini menyediakan sejumlah fasilitas umum yang memadai. Beberapa fasilitas tersebut adalah mushola, toilet, dan area parkir.

Kemudian terdapat fasilitas warung makan di sekitar tempat wisata yang sekaligus berperan sebagai pusat wisata kuliner Bogor view bagus yang super lezat.

Pasca berendam di air curug, Anda mengisi perut dengan makanan di tempat makan tersebut.

Harga Tiket Masuk Curug Pasir Reungit

Menyegarkan kembali pikiran dengan liburan di kawasan wisata curug ini tidak perlu memerlukan budget yang besar.

Harga tiket masuk Curug Pasir Reungit ini sangat terjangkau bagi seluruh kalangan. Berikut adalah rincian tarif tiket masuk yang harus Anda siapkan.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Rute Menuju Lokasi Curug Pasir Reungit

Lokasi Curug Pasir Reungit

Air terjun ini masih satu area dengan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Setelah Anda berwisata di Bukit Halimun, Anda bisa menuju wisata curug ini dengan jalan kaki sekitar 15 menit saja.

Alamat Curug Pasir Reungit ini terletak di Jalan Raya Gunung Salak Endah, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wisatawan dihimbau untuk berhati-hati karena akses jalan menuju curug cukup curam mengingat daerah ini berada dalam pegunungan. Tetapi tantangan tersebut terbayarkan dengan pemandangan curug yang sangat menawan.

Bila Anda akan melakukan perjalanan dari pusat Kota Bogor, kami menyediakan sewa mobil di Bogor dari Salsa Wisata. Anda bisa menyewa kendaraan saja maupun bersamaan dengan fasilitas supir.

Tidak hanya itu, Salsa Wisata juga menyediakan berbagai pilihan kendaraan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Jam Buka Curug Pasir Reungit

Waktu operasional curug ini tidak jauh berbeda dengan wisata Bukit Halimun di kawasan tersebut. Adapun jadwal operasionalnya adalah setiap hari dari Senin sampai Minggu.

Akan tetapi jam buka Curug Pasir Reungit ini berbeda untuk hari biasa dan juga saat weekend. Saat hari Senin hingga hari Jumat, jam bukanya mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Sementara saat weekend, kawasan wisata air terjun ini buka selama 24 jam. Sebab, selama weekend, area wisata ini membuka fasilitas camping.

Setelah menyimak informasi ini, apakah Anda tertarik untuk berkunjung di wisata alam ini? Bagi wisatawan luar Kota Bogor, kami sarankan Anda untuk membeli beberapa buah tangan di toko oleh-oleh khas Bogor terdekat di area kota.

Sebab, di sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Halimun, belum ada fasilitas pusat oleh-oleh karena sebagian besar wilayahnya masih berupa hutan lebat.

Curug Pasir Reungit Bogor Jawa Barat memang pilihan yang pas bagi Anda yang sangat merindukan suasana liburan yang tenang dan bernuansa alami. Dengan dukungan paket wisata murah yang tepat, liburan akan terasa sangat menyenangkan. Anda pun tak perlu repot untuk menyiapkan transportasi dan akomodasi karena Salsa Wisata yang akan menyiapkannya untuk Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)