earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Berlokasi di Rumbai, wisata Danau Buatan sangat cocok untuk Anda yang memiliki rencana untuk habiskan waktu liburan bersama keluarga.

Tempat wisata ini siap menghibur wisatawan melalui berbagai jenis wahana air. Selain wahana, pemandangan danau dan sekitarnya juga ampuh membius para wisatawan.

Untuk tahu lebih detail lagi seputar wisata danau ini, silahkan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Sekilas tentang Danau Buatan Pekanbaru

Danau Buatan atau Danau Bandar Kayangan adalah salah satu tujuan wisata yang sedang naik daun di Kota Pekanbaru. Tempat wisata bernama lain Danau Sri Bandar Kahyangan ini pernah menjadi lokasi PON untuk cabor ski air tahun 2012 lalu.

Tak heran jika di dekat danau, Anda akan menjumpai area tribun penonton yang langsung menghadap ke danau. Kini, area tribun tersebut menjadi tempat untuk beristirahat bagi wisatawan yang sedang liburan di sini.

Tempat wisata Pekanbaru yang lagi hits satu ini memiliki luas hingga 14 Hektar dengan dukungan area hijau terbuka yang masih sangat asri.

Hanya perlu sedikit pembenahan untuk menghidupkan kembali spot-spot wisata yang tadinya kurang terawat.

Sebelum menjadi danau, tempat ini dulunya merupakan kawasan sistem irigasi. Kemudian, irigasi tersebut bertransformasi menjadi sebuah danau dengan ukuran kecil.

Di sekelilingnya kini banyak terdapat vegetasi hijau berupa pepohonan dan tanaman liar. Air danau yang tenang serta pemandangan sekitar danau yang asri nan hijau membuat danau ini kerap menjadi pilihan untuk bersantai.

Daya Tarik Danau Buatan Pekanbaru

Danau Buatan Rumbai

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski hanya berupa danau buatan, keindahan danau ini mampu membuat banyak wisatawan rela kembali datang ke sini. Hal ini karena tempat ini mempunyai banyak daya tarik berikut beberapa diantaranya:

Air Danau yang Tenang dan Bening

Ketenangan air danau ini begitu nyata terlihat dari kejauhan. Anda yang menyukai ketenangan pasti akan terkagum-kagum dengan suasana yang terdapat di sini.

Permukaan air yang tenang, terkadang terlihat ada ombak kecil akibat terkena angin, akan menjadi suguhan mewah dari danau ini. Tak hanya itu, suasana semakin sejuk dengan pepohonan rindang yang ada di tepian danau.

Suasana semacam ini bisa Anda rasakan juga di Waduk Selorejo di Malang. Terlebih, Malang sendiri adalah daerah dataran tinggi yang terkenal dengan kesejukannya.

Lingkungan Asri di Sekitar Danau

Konsep utama danau yang mempertahankan nuansa alam yang asri dan sejuk jadi alasan lain tempat ini selalu ramai. Hal tersebut dapat terlihat dari lanskap alam sekitar danau yang penuh dengan area rerumputan.

Ratusan pohon yang tumbuh dengan suburnya menjadikan tempat wisata ini terasa semakin teduh. Jadi, para wisatawan tak perlu khawatir akan kepanasan ketika berada di sini.

Aneka Macam Wahana Air

Wahana air menjadi daya tarik lain di lokasi wisata ini. Anda bisa menikmati satu atau beberapa wahana air favorit bersama keluarga.

Anda dan keluarga juga dapat keliling danau dengan menggunakan getek atau perahu dengan biaya sewa yang murah meriah.

Dua wahana tradisional ini sudah menggunakan mesin motor sehingga dapat melaju kencang saat berada di atas permukaan air.

Selain itu, getek ini juga cukup untuk menampung satu keluarga kecil atau sekitar 4 penumpang. Jadi pasti akan asik sekali untuk menikmati jelajah danau bersama keluarga tercinta.

Selain punya beberapa daya tarik di atas, objek wisata Danau Khayangan ini juga menawarkan sejumlah pilihan aktivitas menarik, seperti:

Memancing

Sama seperti di Waduk Sermo, danau ini juga menyediakan tempat tersendiri untuk para pecinta hobi memancing. Ikan air tawar yang hidup di danau ini begitu melimpah berkat perairan danau yang tenang.

Anda dapat berkesempatan untuk mendapatkan banyak ikan di lokasi ini. Tak heran jika banyak wisatawan yang rela duduk di tepian danau hanya untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan ini.

Camping dan Olahraga Air

Aktivitas asik lainnya yang dapat Anda coba adalah camping dan mencoba aktivitas olahraga air.

Siapa yang tak ingin untuk menginap atau bermalam di tempat sejuk seperti ini. Apalagi dengan danau yang ada di hadapan Anda. Cukup mendirikan tenda, lalu nikmati suasana tenang di sini bersama orang terkasih.

Jangan lupa untuk membawa bekal atau makanan ringan yang dapat Anda beli di toko oleh-oleh khas Pekanbaru kekinian sebelumnya. Pasti momen ini akan menjadi salah satu momen yang tak terlupakan bagi Anda.

Fasilitas Danau Buatan Pekanbaru

Danau Sri Bandar Kahyangan

Sejumlah fasilitas penting tentu saja tersedia dengan baik di sini. Kondisinya pun sangat memadai. Misal fasilitas mushola dan toilet yang lokasinya dekat dengan pusat wisata.

Ada juga fasilitas warung makan yang juga bisa menjadi alternatif terbaik bagi wisatawan yang tidak membawa bekal.

Menu yang bisa Anda dapatkan juga cukup beragam. Namun sebagian besar menunya adalah makanan khas Pekanbaru yang banyak diminati lidah wisatawan.

Fasilitas gazebo di tempat wisata ini juga menjadi spot utama bagi wisatawan untuk menyaksikan keindahan danau dari jarak jauh.

Dari angle ini, Anda dapat melihat perairan danau yang tenang – membuat pikiran Anda kembali fresh.

Butuh membeli souvenir untuk hadiah atau oleh-oleh untuk orang di rumah? Di objek wisata ini juga tersedia sebuah toko souvenir yang menjual banyak sekali jenis souvenir yang dijual dengan harga terjangkau.

Di area danaunya sendiri, terdapat sebuah jembatan kayu yang cukup mirip dengan jembatan kayu yang ada di objek wisata Kawah Putih, Bandung.

Jembatan ini menjadi titik paling ramai karena banyak wisatawan yang ingin berfoto di jembatan dengan latar belakang danau.

Harga Tiket Masuk Danau Buatan Pekanbaru

Wisata danau ini menjadi salah satu pilihan destinasi liburan keluarga yang murah meriah. HTM untuk menikmati pesona alam dan danau ini tergolong sangat terjangkau.

Dengan cukup membeli tiket masuk ini, Anda dapat berkeliling di area danau sepuasnya. Penasaran berapa HTM terbarunya? Simak infonya di bawah ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00/ orang

Tarif tiket ini adalah tarif normal atau tarif reguler yang berlaku untuk kunjungan wisata di hari biasa. Khusus untuk hari libur, baik libur nasional maupun libur akhir pekan, HTM kemungkinan akan naik.

Akan tetapi Anda tak perlu khawatir karena kenaikan harga tiket ini tidaklah besar.

Lokasi dan Rute Menuju Danau Buatan Pekanbaru

Danau Buatan Lembah Sari

Untuk Anda yang dalam waktu dekat ingin liburan ke sini, berikut kami informasikan alamat lengkapnya. Objek wisata Danau Khayangan ini terletak di Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru, Riau.

Lokasi ini hanya berjarak 12 KM saja dari Kota Pekanbaru. Anda hanya butuh waktu 22 menit saja untuk tiba di alamat ini via Jalan Jenderal Sudirman.

Meski jaraknya relatif dekat, mungkin sebagian besar wisatawan dari luar Kota Pekanbaru cukup asing dengan jalanan yang ada di Pekanbaru. Termasuk jalanan-jalanan yang menjadi akses menuju ke lokasi wisata ini.

Paket sewa mobil di Salsa Wisata mungkin akan menjadi solusi terbaik untuk wisatawan yang menginginkan perjalanan singkat yang super nyaman.

Saat ini, tersedia kategori paket sewa mobil murah, minibus, dan paket sewa bus pariwisata premium. Wisatawan bebas memilih paket yang dapat memenuhi kebutuhan kapasitas dan budget.

Untuk acara short trip bersama rombongan kantor, misalnya, paket sewa big bus Pekanbaru akan menjadi opsi terbaik. Produk paket ini sangat cocok untuk jenis trip dalam kota dengan kapasitas maksimal 48 orang.

Jam Operasional Danau Buatan Pekanbaru

Setelah melakukan pengecekan alamat dan rute, jangan lupa untuk mengecek jam operasional yang berlaku di tempat wisata danau ini.

Mengutip dari keterangan pihak pengelola, wisata Danau Kayangan ini buka dari Senin sampai Minggu dari pukul 08.00 sampai pukul 18.00 WIB. Hari libur tanggal merah tetap buka dengan jam operasional yang sama.

Danau Buatan atau Danau Bandar Kayangan Lembah Sari sangat kami rekomendasikan kepada Anda yang ingin liburan hemat. Meski murah, daya tariknya begitu menarik.

Wahana perahu getek dan juga olahraga air hanya dua saja di antara sekian banyak wahana yang ada. Fasilitas di tempat wisata ini juga sangat lengkap sehingga akan membuat wisatawan nyaman.

Sebagai persiapan menjelang liburan di objek wisata ini, sedari sekarang Anda boleh mulai mencari referensi travel organizer terbaik.

Salsa Wisata adalah salah satunya. Kami siap mengakomodasi liburan Anda kapan saja. Silahkan pilih sendiri paket liburan yang sesuai dengan keinginan atau rencanakan sendiri liburan impian Anda bersama Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)