SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Embung Tambakboyo termasuk salah satu alternatif tempat wisata Jogja yang selalu ramai akan wisatawan. Wisata ini menawarkan berbagai aktivitas seru, pemandangan indah dengan harga tiket masuk yang sangat murah meriah.

Danau ini menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berolahraga dan bersantai saat pagi maupun sore hari. Selain itu, masih banyak hal menarik lain yang bisa Anda lakukan di tempat ini, berikut ulasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Embung Tambakboyo

Embung Tambakboyo adalah waduk konservasi air yang berguna untuk menampung air. Keberadaan waduk ini sangat penting bagi warga lokal terutama untuk irigasi pertanian di saat musim kemarau.

Sedangkan di musim hujan, waduk ini menyerap dan menyimpan air dengan debit tinggi untuk memastikan air tidak terbuang percuma. Dengan begitu persediaan air tetap ada sepanjang musim di kawasan ini.

Embung sendiri dalam bahasa Indonesia memiliki arti danau atau waduk. Sedangkan nama Tambakboyo bukan berarti danau ini menjadi tambak buaya, hanya nama dari warga sekitar karena airnya yang tenang mirip tempat buaya berenang.

Tempat ini selalu ramai saat pagi dan sore hari terutama saat akhir pekan. Luasnya yang mencapai 7.8 hektar menjadi lokasi terbaik untuk berolahraga. Bahkan sejak tahun 2008, di tahun peresmiannya danau ini langsung menarik perhatian.

Debit airnya yang mencapai 400.000 meter kubik juga menjadi tempat berbagai jenis ikan. Pokoknya pemandangan dan suasana di tempat ini sangat pas bagi Anda yang ingin bersantai dan melepas penat.

Daya Tarik Embung Tambakboyo

Wisata Embung Tambakboyo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Selain fungsi utamanya, embung juga menjadi tempat wisata dan rekreasi oleh banyak warga dan wisatawan termasuk dari luar Jogja. Bahkan di sini bisa menjadi salah satu wisata kuliner Jogja karena banyak kafe, resto dan warung.

Menikmati kuliner di pagi hari, saat cuaca cerah bisa sambil menyaksikan Gunung Merapi yang gagah. Sedangkan di sore hari, bisa bersantai dan melihat indahnya matahari terbenam.

Tempat Olahraga Masyarakat

Lokasi embung menjadi tempat favorit masyarakat untuk berolahraga di pagi atau sore hari. Pengunjung bisa berjalan santai, lari (jogging) atau bahkan bersepeda mengelilingi tepian waduk.

Suasananya adem dan sejuk dengan fasilitas jalan yang sudah menggunakan paving block. Sehingga membuat nyaman siapa saja yang ingin berolahraga di sekitar tempat wisata hits Sleman ini.

Apalagi dengan pepohonan hijau serta udara sejuk yang terasa semakin menambah kesyahduan suasana di sekitar waduk. Adapun satu putaran waduk ini sama dengan jarak 1,7 km. Jadi, jogging satu kali putaran saja sudah cukup mengeluarkan keringat.

Menikmati Suasana Senja

Bagi penikmat senja, embung satu ini adalah pilihan destinasi yang tepat. Saat sore hari, wisatawan terutama anak muda mulai berdatangan untuk menikmati keindahan senja sambil mencicipi makanan khas Jogja yang tersedia.

Apalagi jika ditemani secangkir kopi, maka suasana senja ini semakin dramatis. Angin sepoi-sepoi serta matahari yang kian sayup memancarkan ketenangan bagi siapa saja yang merasakannya.

Spot Memancing

Waduk ini memang cocok dan sering menjadi lokasi untuk memancing. Bagi beberapa warga, embung ini adalah spot favorit mereka memancing. Mereka biasa membawa alat pancing dan pelet atau cacing sebagai umpan.

Di sini ada beberapa jenis ikan seperti lele, wader dan nila. Ikan-ikan tersebut berasal dari bibit yang disebarkan oleh pemerintah dan pengelola waduk. Tujuannya agar semakin banyak ikan yang berkembang biak dan bisa Anda pancing.

Berkuda di Pacuan Kuda

Embung ini juga memiliki arena pacuan kuda dengan permukaan berupa pasir. Di sini, wisatawan bisa belajar menunggangi kuda. Mulai dari bagaimana cara menaiki kuda yang benar, berjalan santai hingga berlari kencang dan melompat.

Namun untuk aktivitas ini tidak bisa setiap hari Anda jumpai karena bukan langsung dari pengelola. Meski begitu, tidak mengurangi keseruan dari berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan di sekitar kawasan danau.

Kuliner di Tepian Waduk

Siapa sangka jika embung ini juga menjadi spot wisata kuliner. Wisatawan bisa datang ke resto, warung atau cafe di sekitar waduk. Mereka menyajikan berbagai makanan seperti bakso bakar, jagung bakar, siomay, kacang rebus dan lainnya.

Untuk minuman ada es kelapa, es dawet dan banyak lagi yang pasti membuat dahaga Anda terobati. Kopi panas atau minuman hangat lainnya juga akan melengkapi suasana bersantai Anda di waduk Tambakboyo ini.

Fasilitas Embung Tambakboyo

Sejarah Embung Tambakboyo

Waduk Tambakboyo semakin nyaman untuk pengunjung dengan fasilitas yang memadai. Beberapa fasilitas seperti area parkir luas sehingga Anda bisa dengan leluasa memarkirkan kendaraan. Ada warung, cafe dan resto di sekitar embung.

Fasilitas lain seperti jalan di tepi embung sudah paving block dan lebar, arena pacuan kuda, spot memancing dan banyak lagi. Jika datang ke sini, bisa mampir ke pusat oleh-oleh Jogja yang lokasinya juga tidak terlalu jauh.

Harga Tiket Embung Tambakboyo

Tiket masuk Embung Tambakboyo ini gratis, pengunjung yang datang tidak perlu membayar tiket masuk apapun. Namun Anda tetap harus membayar biaya parkir yang tidak lebih dari Rp5.000,00 berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Sepeda Rp1.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp3.000,00

Rute Menuju Lokasi Embung Tambakboyo

Lokasi Embung Tambakboyo

Embung Tambakboyo berada di Ngringin, Condongcatur, Depok, Sleman dekat dengan Jogja Bay Waterpark. Dari pusat Kota Jogja sendiri jaraknya hanya sekitar 8 km atau kurang lebih 30 menit perjalanan.

Rutenya pun sangat mudah untuk Anda lalui karena terletak tidak jauh dari Jl. Ring Road Utara. Ketika Anda sampai di persimpangan kampus UPN Veteran, bisa belok ke kiri atau ke utara menuju Kampus UII.

Saat memasuki jalan kampung terus lurus hingga bertemu petunjuk yang bertuliskan Embung Tambakboyo. Dari sini Anda sudah dekat ke lokasi dan bisa memarkirkan kendaraan.

Namun agar perjalanan Anda bisa semakin mudah, layanan sewa mobil innova Jogja plus sopir termasuk salah satu pilihannya. Bersama sopir yang sudah berpengalaman, tentu Anda bisa tiba di lokasi lebih cepat dan juga aman.

Jam Buka Embung Tambakboyo

Embung Tambakboyo buka setiap hari selama 24 jam tanpa henti. Namun biasanya, jam sibuk tempat ini berlangsung ketika pagi dan sore hari karena banyak pengunjung yang ingin berolahraga dan bermain.

Jika berencana berlibur ke Jogja bersama rombongan, manfaatkan saja layanan dari biro perjalanan. Dengan paket family gathering Jogja yang tersedia, segala kebutuhan Anda selama liburan bersama keluarga atau teman pasti terpenuhi.

Mulai dari akomodasi, transportasi, hingga destinasi menarik di Jogja selain Embung Tambakboyo semua bisa Anda dapatkan. Jadi tunggu apalagi, segera hubungi kami sekarang dan dapatkan pengalaman liburan impian yang Anda inginkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)