SalSari Resto & Coffee

Anda suka memancing? Salah satu tempat mancing asyik yang bisa Anda coba adalah Fishing Valley Bogor. Tempat ini adalah salah satu objek wisata menarik di Bogor selain The Jungle Waterpark Bogor.

Menariknya, tempat ini juga merupakan pemancingan terbesar di Bogor. Selain merasakan keseruan memancing, pengunjung juga akan menikmati keindahan alam di tempat tersebut.

Memancing di tempat ini tidak hanya sekedar kegiatan biasa. Pasalnya, pengunjung juga bisa rekreasi dengan menikmati segala fasilitas dan wahana permainan yang tersedia di sini.

Seluruh aktivitas wisatawan di area ini akan ditemani view Gunung Salak yang indah. Bagi Anda yang penasaran dengan kawasan ini, maka simak ulasan berikut.

Sekilas Tentang Fishing Valley Bogor

Fishing Valley Bogor merupakan tempat pemancingan favorit yang sudah terkenal di kalangan masyarakat Bogor dan sekitarnya. Pemandangan alam yang mempesona menjadi poin tambah bagi Anda yang hobi memancing.

Jika Anda berkunjung ke kawasan ini maka akan langsung melihat pemandangan Gunung Salak. Selain itu, hamparan perbukitan yang penuh dengan pepohonan hijau juga semakin mempercantik tempat ini.

Salah satu tempat wisata hits Bogor ini merupakan surga bagi para pemancing yang ingin menyalurkan hobi sekaligus melepas lelah. Apalagi terdapat banyak wahana yang cocok untuk keluarga.

Anda bisa bermain outbound, waterpark hingga berenang di kolam renang. Selain rekreasi Anda juga bisa menikmati wisata kuliner Bogor lezat dengan mengunjungi restoran yang tersedia.

Fasilitas di Fishing Valley Bogor

playground fishing valley bogor

Fishing Valley Bogor menyediakan fasilitas yang lengkap bagi pengunjungnya. Anda bisa menikmati layanannya sejak pertama kali masuk seperti area parkir yang cukup luas.

Selain itu, ketika masuk kawasan wisata Anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah. Fasilitas umum yang tersedia di antaranya adalah tempat istirahat, wahana permainan menarik, kolam bermain, toilet, mushola hingga restoran.

Jika Anda ingin membeli oleh-oleh khas Bogor selain makanan maka bisa mendapatkannya di toko-toko souvenir yang tersedia di sekitar kawasan wisata. Namun, jika Anda ingin membeli makanan sebagai oleh-oleh maka bisa mencarinya di sekitar jalan menuju tempat ini.

Harga Tiket Masuk Fishing Valley Bogor

Untuk masuk ke Fishing Valley Bogor, Anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Sebab untuk satu orang hanya memerlukan uang sekitar Rp25.000,00 saja. Berikut daftar harganya:

Retribusi Tarif
Tiket masuk weekdays Rp25.000,00
Tiket masuk weekend Rp30.000,00
Parkir mobil Rp5.000,00
Parkir motor Rp2.000,00

Tarif di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola. Adapun tarif yang tercantum di atas bisa menjadi perkiraan bagi Anda dan wisatawan lainnya.

Rute Menuju Fishing Valley Bogor

fishing valley bogor

Fishing Valley Bogor berada di Jalan Raya Pemda No.107, Pasir Jambu, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya berjarak 19 kilometer dari Kebun Wisata Pasirmukti.

Rute perjalanannya bisa menggunakan tol dan mengambil jalan keluar di Sentul Selatan, kemudian ke arah Bogor-Kedaung Halang. Ikuti jalan layang menuju ke Parung dan ambil arah Cibinong.

Setelah itu, arahkan kendaraan Anda melewati Villa Bogor Indah dan Anda akan menemukan tujuan di sebelah kiri jalan, tepatnya di seberang pom bensin.

Rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin pergi ke sini adalah menggunakan layanan rental mobil Avanza Bogor plus driver dari Salsa Wisata. Perjalanan Anda akan lancar dan aman dengan pengemudi berpengalaman.

Daya Tarik Fishing Valley Bogor

Fishing Valley Bogor memang tempat favorit untuk menghabiskan waktu pada saat akhir pekan atau liburan. Selain menyalurkan hobi memancing, Anda bisa menikmati berbagai permainan dan fasilitas yang tersedia.

Anda juga bisa membawa keluarga dan anak-anak untuk pergi ke sini. Sebab ada berbagai permainan seru yang bisa mereka mainkan ketika berada di tempat ini. Nah, berikut adalah berbagai daya tarik tempat wisata hits tersebut:

Memancing Ikan

arena pemancingan fishing valley bogor

Kegiatan utama yang menjadi daya tarik bagi pengunjung adalah memancing ikan. Kawasan wisata ini menyediakan area yang luar bagi Anda yang ingin memancing dengan suasana lembah hijau.

Anda dapat memancing berbagai jenis ikan di kolam pemancingan. Menariknya, Anda juga bisa langsung memasak ikan hasil pancingan tersebut di tempat ini.

Tempat wisata ini menyuguhkan pengalaman unik berupa memancing ikan dan menikmati hasil tangkapan sendiri. Namun, jika Anda ingin membawa pulang ikan hasil memancing juga bisa.

Sayangnya, tempat ini belum menyediakan tempat penyewaan peralatan pancing. Jadi, Anda harus membawa peralatan pancing sendiri dari rumah atau membelinya di toko pancing di pinggir jalan.

Kolam Galatama

Tersedia juga kolam galatama yang membuat Anda bisa mengadakan kegiatan sendiri. Anda bisa menggunakan kolam tersebut untuk memancing dan berbagai kegiatan bersama keluarga.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan kolam privat tersebut untuk aktivitas keluarga yang seru. Jangan lupakan pemandangannya yang indah, Anda bisa berfoto dengan latar belakang alam.

Bermain Outbound

outbound fishing valley bogor

Keunikan dari pemancingan ini adalah terdapat tempat bermain outbound bagi para pengunjungnya. Jadi, bagi Anda yang membawa keluarga bisa mengajak mereka untuk rekreasi.

Pada mulanya, tempat ini memang hanya berisi kolam pemancingan. Namun seiring berjalannya waktu, pihak pengelola melengkapinya dengan wahana dan permainan yang menarik.

Anda dapat menikmati berbagai permainan yang tersedia di kawasan ini. Di antara wahana yang paling populer adalah permainan outbound.

Dengan wahana ini Anda dapat mencoba berbagai permainan seru dan mengasyikkan, seperti flying fox, panjat tebing, spider web, bola apung, dan jembatan goyang. Selain itu, ada juga permainan sky bike, tali tarzan, dan burma bridge.

Permainan outbound juga semakin lengkap dengan keberadaan permainan flying fox. Permainan ini cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan menantang.

Jalur flying fox akan melintasi kolam-kolam di sekitar area waterpark. Sensasi turun dari ketinggian, dengan melesat melewati kolam luas akan menambah tantangan permainan ini.

Waterpark

waterpark fishing valley bogor

Jangan lewatkan kesempatan untuk bermain di waterpark yang tersedia di sini. Sebab selain wahana permainan di atas, Anda juga bisa bermain air dengan masuk ke kawasan waterpark.

Seperti Green Lake View Waterpark yang terdapat di Depok, Anda juga bisa menikmati serunya permainan tersebut di sini. Anda bisa bermain perosotan dan meluncur ke kolam menggunakan jalur tersebut.

Untuk mencoba perosotan tersebut, Anda perlu menaiki tangga terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa menaiki jalur seluncur dengan berbagai model, baik yang menukik tajam maupun berliku.

Menikmati Kuliner Sunda

kuliner di fishing valley bogor

Setelah lelah berkeliling, Anda bisa rehat sejenak di restoran yang berada di atas air. Dengan konsep restoran yang lesehan, menambah kental suasana pedesaan di tengah lembah asri.

Di sini, Anda bisa menjajal aneka makanan khas Sunda kekinian dan makanan lainnya. Tersedia juga berbagai minuman menyegarkan bagi Anda yang lelah berkeliling area wisata.

Salah satu menu andalan di sini adalah gurame terbang, tumis kangkung, dan es campur. Di restoran ini Anda juga bisa memesan aneka makanan laut, seperti olahan cumi, olahan udang, dan olahan udang.

Jam Operasional Fishing Valley Bogor

Fishing Valley Bogor buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Saat akhir pekan dan liburan wisata ini akan ramai oleh pengunjung.

Bagi Anda yang ingin datang ke sini maka bisa memesan paket gathering murah dari Salsa Wisata. Dengan pengalaman menemani customer di berbagai wilayah di Indonesia, Salsa Wisata mampu memberikan layanan terbaik bagi Anda.

 



By Categories: Bogor, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (9 votes)