SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jogja memiliki banyak destinasi wisata untuk anak. Ada beberapa tipe tempat wisata Jogja yang memang secara khusus dibuat untuk anak bisa bermain, belajar dan bersenang-senang. Misalnya adalah Galaxy Waterpark.

Taman air ini memiliki konsep berupa galaksi yang tentu saja membuat anak-anak semakin menyukainya. Apalagi, fasilitas dan wahananya juga lengkap sehingga kunjungan Anda pasti lebih nyaman.

Jadi jika Anda belum punya rencana untuk akhir pekan ini, bisa langsung ke tempat wisata Bantul yang patut Anda kunjungi satu ini. Terlebih lagi taman air ini juga termasuk salah satu yang terlengkap wahananya untuk semua usia.

Sekilas Tentang Galaxy Waterpark

Galaxy Waterpark Jogja merupakan wahana rekreasi air dengan tema galaksi atau luar angkasa yang menarik. Waterpark ini memiliki replika roket berukuran besar yang sekaligus menjadi ikon dan logo tempat ini.

Dengan luas sekitar 2,5 hektar, taman rekreasi air ini memiliki banyak wahana baik untuk balita, anak-anak maupun dewasa. Ini sesuai dengan jargonnya yang berbunyi “your family adventure” atau petualangan keluarga Anda.

Selain itu, semua wahana di sini aman dan fasiltiasnya dalam kondisi yang terawat. Sehingga wisatawan yang datang bisa betah berlama-lama bermain air saat liburan ke tempat satu ini.

Daya Tarik Galaxy Waterpark

Galaxy Waterpark Jogja

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Galaxy Waterpark termasuk salah satu wisata ramah anak yang ada di Jogja. Setidaknya ada 4 jenis kolam yang sudah tersedia untuk anak-anak bermain dan belajar berenang dengan aman.

Selain itu, di sini tidak hanya terdapat permainan air saja tetapi juga ada kolam renang sesuai standar. Sehingga keseruan di tempat ini tidak kalah dari Jogja Bay Waterpark yang ada di Sleman.

Kolam Balita (Water Playground)

Kolam balita atau water playground ini cocok untuk anak usia di bawah 5 tahun hingga usia SD. Ada banyak permainan seru di sini misalnya perosotan lurus, ember tumpah, water splash, jembatan tali, ada juga perosotan spiral.

Kedalaman kolam ini sekitar 50 cm dan cukup aman untuk anak-anak. Untuk usia di bawah 3 tahun, sebaiknya bermain di area yang memang khusus balita dengan kedalaman hanya sekitar 20 cm.

Kolam Remaja dan Dewasa

Untuk kolam remaja, yang cocok untuk anak usia SMP kedalamannya sekitar 1 meter. Di sini ada perosotan air dengan ketinggian antara 2 meter hingga 10 meter. Wahana perosotan ini juga bisa digunakan oleh orang dewasa.

Sedangkan untuk anak usia SD jika ingin menggunakan perosotan setinggi 10 meter, sebaiknya dengan pendamping orang dewasa. Jika anaknya tidak berani, sebaiknya tidak memaksakan meluncur dari ketinggian 10 meter.

Selain itu ada juga Raft Slide di mana wisatawan bisa meluncur menggunakan ban. Kemudaian ada pula wahana Body Slide yang perosotan airnya lurus dan juga spiral sehingga lebih seru dan menantang tentunya.

Kolam Arus

Seperti kebanyakan kolam renang di Jogja pada umumnya, pasti terdapat wahana kolam arus yang seru. Wahana ini menjadi wahana favorit karena cocok untuk segala usia baik anak-anak maupun orang dewasa.

Anda bisa bersantai di atas ban dan arus air akan mendorong ban untuk berjalan mengikuti jalur kolam yang sudah tersedia. Pemandangan taman di sekitar jalur menjadi view yang menambah seru wahana satu ini.

Kolam Olimpik

Seperti namanya, kolam olimpik adalah kolam renang dengan bentuk, ukuran (panjang) dan kedalaman yang sesuai standar. Kolam ini biasanya berguna untuk perlombaan renang, kegiatan ekstrakurikuler hingga pelajaran olahraga.

Ada juga yang menggunakan kolam ini untuk belajar berenang. Galaxy Waterpark juga menyediakan instruktur renang bagi yang ingin belajar berenang secara profesional.

Flying Fox

Bagi wisatawan yang memiliki ketinggian cukup dengan batas minimal, bisa bermain wahana flying fox. Wahana ini memiliki ketinggian hingga 15 meter dan melintas di atas kolam, adapun panjang lintasannya mencapai 80 meter.

Sehingga ada yang mengatakan bahwa flying fox tersebut salah satu yang terpanjang di seluruh wisata Jogja yang menyediakan flying fox. Untuk bisa bermain, wisatawan membeli tiket terlebih dahulu dan batas untuk sekali meluncur adalah 2 orang.

Fasilitas di Galaxy Waterpark Jogja

Tiket Masuk Galaxy Waterpark

Waterpark ini memiliki fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Seperti misalnya fasilitas berupa gazebo, toilet, mushola, internet gratis, ruang bilas atau ganti, loker barang dan banyak lagi.

Selain itu, karena wisatawan tidak boleh membawa makanan dari luar, terdapat pula area foodcourt. Di area ini tersedia berbagai minuman dan makanan yang rasanya tidak kalah lezat dari sejumlah makanan khas Jogja terkenal.

Ada juga fasilitas tambahan berupa asuransi jasa raharja bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke sini. Jadi, biaya tiket yang tertera pada karcis itu sudah termasuk dengan asuransi jasa raharja.

Untuk Anda yang ingin mengadakan acara pribadi, taman rekreasi air ini juga menyediakan area khusus untuk acara dengan fasilitas lengkap. Di area ini memiliki panggung hiburan dan juga kursi tamu sehingga acara bisa berjalan lancar.

Biasanya area khusus ini menjadi lokasi untuk kegiatan seperti ulang tahun, family gathering dan acara lainnya. Jadi, wajar jika tempat ini sering menjadi destinasi dalam paket family gathering Jogja murah dari sejumlah biro perjalanan.

Harga Tiket Masuk Galaxy Waterpark

Tiket masuk ke Galaxy Waterpark masih standar dan tidak terlalu mahal, mulai dari Rp20.000,00 saja. Namun tentu saja, harga saat weekdays dan weekend akan berbeda, berikut ini rincian biayanya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Baby 1-2 Tahun atau Lansia 60 Tahun Ke Atas Rp20.000,00
Tiket Masuk Anak 3-10 Tahun Weekdays Rp35.000,00
Tiket Masuk Anak 3-10 Tahun Weekends Rp40.000,00
Tiket Masuk Dewasa 11-65 Tahun Weekdays Rp40.000,00
Tiket Masuk Dewasa 11-65 Tahun Weekends Rp45.000,00

Harga yang tercantum di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu. Namun dengan mengetahui biaya yang harus Anda keluarkan ini, Anda bisa menyiapkan budget lebih untuk membeli oleh-oleh khas Jogja yang Anda inginkan.

Lokasi Galaxy Waterpark Yogyakarta

Lokasi Galaxy Waterpark

Lokasi Galaxy Waterpark Jogja berada di Jl. Wonosari KM 6, Desa Potorono, Banguntapan, Bantul, tepatnya di samping Museum Kekayon Yogyakarta. Lokasinya pun masih satu jalan dengan wisata terkenal di Jogja, Kids Fun Jogja.

Jika Anda tertarik berkunjung, dari arah Stasiun Tugu Anda bisa meluncur ke Jl. Laksda Adi Sucipto hingga tiba di simpang Fly Over Janti. Kemudian belok ke Jl. Ringroad Timur dan lurus hingga ke persimpangan Jl. Wonosari.

Dari simpang ini Anda bisa langsung belok kiri dan lokasi kolam renang ini terletak di kiri jalan. Jika Anda kesulitan menghafal jalan, bisa manfaatkan bantuan Google Maps atau menggunakan layanan rental mobil Avanza Jogja plus sopir.

Jam Buka Galaxy Waterpark

Galaxy Waterpark buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari kecuali hari Jumat. Tempat ini biasanya semakin ramai saat akhir pekan jadi Anda harus pilih waktu yang pas agar bisa menikmati kunjungan dengan senang.

Itulah tadi sedikit informasi tentang Galaxy Waterpark yang bisa jadi opsi destinasi untuk Anda kunjungi. Nikmati juga berbagai destinasi menarik lainnya di Jogja dengan layanan biro perjalanan seperti Salsa Wisata.

Melalui paket-paket yang tersedia, segala kebutuhan Anda seperti akomodasi di hotel murah yang bagus di Jogja hingga transportasi semua sudah terlayani. Jadi Anda bisa liburan dengan santai tanpa harus repot urus ini dan itu.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)