earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Saat liburan ke Yogyakarta, mengunjungi kolam renang bisa jadi pilihan aktivitas yang menarik. Apalagi kota istimewa ini memiliki banyak sekali pilihan kolam renang serta waterpark seru yang bisa Anda coba.

Nah supaya Anda tidak bingung lagi memilih, berikut ini 12 rekomendasi kolam renang di Jogja yang terkenal bagus dan murah untuk Anda nikmati saat liburan nanti

Daftar Kolam Renang di Yogyakarta yang Bagus

Galaxy Waterpark

Galaxy Waterpark

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kolam renang pertama yang akan kita bahas dalam daftar 12 kolam renang di Yogyakarta ini adalah Galaxy Waterpark. Kolam renang ini merupakan taman rekreasi air yang memiliki luas lahan sekitar 2,5 hektar.

Karena memiliki area yang luas, wahana yang ditawarkan oleh kolam renang ini juga beragam. Mulai dari kolam anak hingga kolam dewasa ada di tempat wisata hits Bantul ini.

Waterpark yang ada di Yogyakarta ini juga menawarkan beberapa wahana yang beragam. Ada kolam renang anak, kolam renang olympic, waterslide, flying fox, ember tumpah, hingga kolam arus.

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola Galaxy Waterpark bisa dibilang cukup lengkap. Selain itu, letaknya yang strategis juga memudahkan para wisatawan untuk mengunjungi kolam renang ini saat liburan.

Untuk lokasinya sendiri, Galaxy Waterpark berada di Jalan Wonosari KM 6, Kalangan, Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, berkisar Rp20.000,00 hingga Rp35.000,00.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, perlu diingat bahwa pada hari biasa jam operasionalnya adalah pukul 08.30 hingga pukul 17.00. Sedangkan pada akhir pekan dan hari libur, tempat ini beroperasi mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00.

Kolam Renang Jogja Bay

Kolam Renang Jogja Bay

Selanjutnya dalam daftar kali ini ada kolam renang Jogja Bay Waterpark. Kolam renang yang satu ini bisa menjadi pilihan tempat wisata di Yogyakarta bagi Anda yang ingin berenang sambil bermain berbagai wahana.

Jogja Bay memiliki luas area sekitar 11 hektar dan menawarkan sekitar 19 wahana air yang berbeda. Uniknya, kolam renang ini mengusung tema bajak laut dengan nuansa tropis.

Tempat ini biasanya banyak dikunjungi oleh keluarga karena menawarkan banyak wahana yang bisa dicoba. Ada Memo Racer, Bekti Adventure, South Beach, Hip Playground, Donte Wild River, dan masih banyak lagi.

Kemudian, tiket masuknya dibanderol dengan harga Rp100.000,00 baik hari biasa maupun akhir pekan. Harga tiket ini terbilang cukup terjangkau mengingat tiket ini merupakan tiket terusan dan dapat digunakan untuk menikmati seluruh wahana yang ada di dalamnya.

Perlu diingat pula bahwa harga tiket masuk berlaku untuk pengunjung berusia 2 tahun ke atas. Tempat rekreasi air ini berlokasi di Jalan Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, pastikan datang di jam operasionalnya, yaitu mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00.

Grand Puri Water Park

Grand Puri Water Park

Jika Anda pergi ke Bantul, maka Anda bisa mengunjungi salah satu kolam renang yang cukup besar, yaitu Grand Puri Water Park. Taman wisata air ini disebut sebagai salah satu waterpark terbesar di Kabupaten Bantul.

Memiliki luas area sekitar 1,5 hektar, kolam renang ini banyak diminati berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bukan hanya menawarkan berbagai wahana, tetapi kolam renang yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mumpuni.

Ada beberapa wahana yang bisa dinikmati ketika Anda mengunjungi Grand Puri Water Park. Beberapa di antaranya adalah Kolam Penerima, Kolam Semi Olympic, Kolam Batita, dan Kolam Arus.

Jam operasional kolam renang ini adalah mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00 pada hari Senin-Kamis. Sedangkan pada hari Jumat-Minggu, kolam renang ini mulai beroperasi pukul 09.00 hingga pukul 17.00.

Kolam renang ini berlokasi di Jalan Parangtritis KM 9,5, Gabusan, Balong, Timbulharjo, Bantul dan bisa Anda kunjungi menggunakan layanan sewa motor Jogja murah Salsa Wisata. Sedangkan untuk harga tiket masuknya kolam renang di Bantul ini mematok biaya sekitar Rp25.000,00 hingga Rp35.000,00 per orang.

Balong Waterpark

Balong Waterpark

Balong Waterpark merupakan salah satu kolam renang atau taman wisata air yang cukup unik karena lokasinya berada di tengah sawah dan pepohonan yang lebat. Mengusung slogan “Full of Splash and Fun”, tempat ini menawarkan berbagai wahana menarik yang bisa dinikmati bersama keluarga di Yogyakarta.

Areanya sendiri tidak begitu luas, namun fasilitas dan wahana yang ditawarkannya cukup lengkap. Beberapa di antaranya sebut saja water coaster slide, water playground, kolam balita, kolam dewasa, hingga ember tumpah.

Lokasi persis dari kolam renang yang satu ini adalah di Jalan Pleret KM 1,5, Banjardadap, Potorono, Banguntapan, Bantul. Ada banyak tempat rental mobil Avanza Jogja yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Balong Waterpark beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 17.00 pada hari Senin-Jumat. Sedangkan pada akhir pekan dan hari libur, kolam ini beroperasi mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00.

Harga tiket masuknya sendiri cukup terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp15.000,00 jika berkunjung pada hari Senin-Sabtu, dan Rp20.000,00 pada hari Minggu atau hari libur lainnya.

Citra Grand Mutiara Waterpark

Citra Grand Mutiara Waterpark

Satu lagi waterpark yang cukup terkenal di Yogyakarta, yakni Citra Grand Mutiara Waterpark. Taman wisata air yang satu ini memiliki area yang sangat luas, yakni sekitar 10 hektar.

Di area yang luas tersebut, ada berbagai wahana yang ditawarkan untuk para pengunjungnya. Selain itu, fasilitas umum untuk para pengunjungnya juga sudah bisa dibilang cukup lengkap.

Mirip dengan kolam renang Jogja Bay, taman wisata air ini juga mengusung tema bajak laut yang cukup kental. Tidak heran jika kebanyakan pengunjung kolam renang ini adalah rombongan keluarga maupun rombongan sekolah.

Bukan hanya menawarkan rekreasi air, Citra Grand Mutiara Waterpark ini juga menawarkan konsep eduwisata. Hal ini terlihat dari adanya kolam semi-olympic yang bisa digunakan untuk pelajaran olahraga atau semacamnya.

Selain kolam semi-olympic, pada waterpark ini Anda juga bisa menemukan beberapa wahana menarik lainnya. Sebut saja perosotan spiral, ember tumpah, hingga water splash.

Tempat ini sendiri sering menjadi destinasi dari sejumlah tempat sewa hiace Jogja terdekat yang membawa rombongan anak-anak. Lokasinya sendiri berada di Perumahan Citra Grand Mutiara, tepatnya di Jalan Wates, Perengdawe, Balecatur, Gamping, Sleman.

Pada hari Selasa-Jumat, kolam renang ini buka mulai pukul 14.00 hingga 18.00. Sedangkan untuk akhir pekan, jam operasionalnya lebih awal, menjadi mulai pukul 08.30 hingga 18.00.

Lalu bagaimana dengan harga tiket masuknya? Harga tiket masuk ke waterpark ini terbilang standar, yaitu Rp35.000,00 untuk hari biasa dan Rp55.000,00 untuk akhir pekan.

Kolam Renang Umbul Tirta

Kolam Renang Umbul Tirta

Umbul Tirta sangat cocok bagi Anda yang risih ketika harus berenang bersama dengan lawan jenis. Kolam renang yang satu ini memang mengusung konsep kolam terpisah antara pengunjung laki-laki dengan pengunjung perempuan.

Tetapi bagi Anda yang juga berlibur bersama dengan buah hati tercinta, tidak perlu khawatir. Kolam renang ini juga menyediakan kolam khusus untuk anak-anak kecil bermain air dengan senang dan tentunay aman.

Lokasi tepat dari kolam renang Umbul Tirta ini berada di Jalan Rukun Bakti Sampangan, Mantup, Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Harga tiket masuknya pun sangat murah, yakni hanya Rp15.000,00.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi kolam renang ini, perlu diingat bahwa kolam tersebut beroperasi pada pukul 07.00 hingga 17.00 pada hari Selasa-Jumat. Sedangkan pada akhir pekan, kolam ini beroperasi mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00.

Kolam Renang FIK UNY

Kolam Renang FIK UNY

Bagi Anda yang ingin berenang dengan tujuan olahraga dan bukan rekreasi, maka kolam renang FIK UNY ini sangat cocok untuk Anda. Kolam renang yang satu ini memang dimiliki oleh UNY, tetapi masyarakat umum pun bisa berenang di tempat ini.

Kolam renang ini tidak hanya sering dikunjungi mahasiswa, tetapi juga oleh warga sekitar dan para anggota klub renang. Di tempat ini, ada tiga jenis kolam renang yang bisa dipilih oleh para pengunjungnya, yaitu kolam anak, kolam dewasa, dan kolam olimpik.

Bicara soal fasilitasnya, kolam renang ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari kamar mandi, kamar ganti pakaian, hingga warung-warung kecil yang menjual sejumlah makanan khas Jogja, minuman, dan peralatan mandi.

Kolam renang FIK UNY ini berlokasi di Jalan Kuningan No.1, Karang Malang, Caturtunggal, Depok, Sleman. Harga tiket masuknya adalah Rp10.000,00, dan kolam ini beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 18.00.

Depok Sport Center

Depok Sport Center

Para pecinta olahraga renang yang betah berlama-lama di kolam renang wajib datang ke Depok Sport Center. Pasalnya, tempat ini memiliki kolam renang yang cukup luas dan buka hingga malam hari.

Kolam renang ini sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak fasilitas olahraga di Depok Sport Center. Fasilitas yang ada di dalamnya juga cukup lengkap meski tidak memiliki pusat oleh-oleh khas Jogja.

Untuk kolam renangnya, tempat ini memiliki tiga jenis kolam. Yakni 2 kolam di area indoor dan 1 kolam di area outdoor.

Kolam renang indoor terbagi menjadi area untuk anak-anak dan orang dewasa. Area kolam anak-anaknya memiliki kedalaman 50-60 cm, sementara area dewasanya memiliki kedalaman 1,2 hingga 2,3 meter.

Sementara itu, kolam renang yang berada di area outdoor ini merupakan jenis kolam renang olympic. Kedalamannya sendiri antara 1 hingga 2,3 meter.

Kolam renang yang satu ini berlokasi di Jalan Seturan Raya No. 4, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Jam operasinya adalah mulai pukul 06.00 hingga 20.00.

Harga tiket masuknya pun tergolong murah. Untuk hari Senin-Jumat harga tiketnya adalah Rp15.000,00, sedangkan pada akhir pekan maupun hari libur, harga tiketnya menjadi Rp20.000,00.

Kolam Renang Salsabila

Kolam Renang Salsabila

Jogja Salsabila atau Kolam Renang Salsabila merupakan salah satu pilihan kolam renang lainnya yang murah meriah untuk Anda kunjungi. Tempat ini menawarkan kolam renang yang cukup luas, sehingga cocok bagi Anda yang ingin berenang dengan leluasa.

Bukan itu saja, kolam renang yang satu ini juga memiliki konsep kolam renang indoor. Karena itu, Anda tidak perlu takut kepanasan meskipun datang ke tempat ini di siang hari.

Pengelola kolam renang Jogja Salsabila ini menggunakan pompa filter hayward untuk merawat air kolamnya. Dengan demikian, para pengunjung tidak perlu khawatir soal kebersihan kolam renang ini.

Di tempat ini, ada dua jenis kolam, yakni kolam renang anak dan kolam renang dewasa. Sedangkan fasilitas umumnya pun cukup lengkap, sebut saja kantin, loker penitipan barang, mushola, toilet, kamar ganti, sewa pelampung, dan masih banyak lagi.

Lokasi kolam renang ini juga terbilang memiliki akses yang mudah. Alamatnya ada di Jalan Raya Seturan No. 15, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Kolam renang ini beroperasi mulai pukul 06.00 hingga pukul 20.00. Sedangkan untuk harga tiket masuknya, kolam renang di Jogja ini tergolong murah karena hanya Rp5.000,00 sampai Rp12.000,00 saja.

Swimming Pool Sahid Rich Hotel

Swimming Pool Sahid Rich Hotel

Jika tadi kita sudah membahas beberapa waterpark dan kolam renang yang lebih cocok untuk olahraga, sekarang saatnya kita membahas beberapa kolam renang yang ada di hotel yang ada di Yogyakarta. Salah satunya adalah kolam renang yang ada di Sahid Rich Hotel.

Kolam renang yang ada di hotel tersebut berada di ruang terbuka sehingga cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dan mungkin kebetulan sedang menginap di hotel tersebut. Tetapi bagi Anda yang tidak menginap di hotel tersebut pun tetap bisa mengunjungi kolam renang yang satu ini.

Kolam renang milik Sahid Rich Hotel ini memiliki desain yang bagus, keamanan yang tinggi, serta kebersihan yang terjaga. Selain itu, kolam ini juga menawarkan fasilitas umum seperti kantin, kamar mandi, dan kamar ganti.

Para pengunjung yang datang bersama buah hati pun tidak perlu khawatir, karena kolam ini memiliki area ramah anak. Harga tiket masuknya sendiri Rp50.000,00 untuk satu orang.

Jika Anda ingin mengunjungi kolam renang di hotel ini, tinggal datang ke Sahid Rich Hotel yang beralamat di Jalan Magelang KM 6 No. 18, Kutu Patran, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman.

Kolam Renang The Jayakarta Hotel

Kolam Renang The Jayakarta Hotel

Selain Sahid Rich Hotel, hotel di Yogyakarta lainnya yang juga memiliki kolam renang yang layak Anda kunjungi adalah The Jayakarta Hotel.

Hotel tersebut berlokasi di Jalan Raya Solo-Yogyakarta KM 8, Kalongan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, tidak jauh dari Bandara Internasional Adisucipto.

Area kolam renangnya pun cukup luas dan terbagi menjadi beberapa bagian. Ada kolam children playground, kolam renang anak, hingga kolam renang khusus orang dewasa.

Tidak hanya itu saja, suasana di kolam renangnya juga terasa sejuk berkat sejumlah pepohonan yang mengelilingi sekitar kolam. Sehingga Anda bisa bersantai dengan nyaman setelah berenang.

Kolam renang ini bukan hanya fasilitas bagi tamu hotel, tetapi juga terbuka untuk umum, dengan harga tiket masuk Rp30.000,00. Tetapi jika Anda membeli paket, maka harganya menjadi Rp100.000,00 untuk lima kali pemakaian.

Kolam Renang Banyu Mili

Kolam Renang Banyu Mili

Kolam renang terakhir yang ada di daftar 12 kolam renang di Yogyakarta ini adalah kolam renang Banyu Mili. Tempat wisata air ini sudah cukup terkenal dan menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta.

Menariknya, pengunjung bisa menikmati kolam renang yang cukup luas dengan nuansa alam bebatuan. Bukan itu saja, Tempat ini juga memiliki restoran sehingga para orang tua bisa menikmati makanan sambil mengawasi anak-anaknya berenang.

Area kolam renang ini juga terbagi dua. Ada kolam dengan kedalaman 50 cm untuk anak-anak dan 140 cm untuk orang dewasa.

Bagi Anda yang ingin berkunjung, kolam renang ini berlokasi di Jalan Godean KM 4,5, Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman. Harga tiket masuk untuk kolam renangnya sendiri cukup murah, yakni Rp20.000,00.

Itulah tadi 12 kolam renang di Yogyakarta yang wajib Anda sambangi ketika Anda berada di Kota Pelajar. Jika Anda berkunjung ke salah satu kolam renang di atas, jangan lupa bawa perlengkapan yang kira-kira akan Anda butuhkan sebelum, saat, dan sesudah berenang.

Selain itu, agar lebih mudah, sebaiknya sebelum berkunjung Anda memesan tiket masuk terlebih dahulu yang biasanya disediakan oleh pihak travel organizer. Hal ini dapat membantu Anda menghindari hal-hal tak terduga.

Salah satu rekomendasi yang bisa Anda pilih adalah Salsa Wisata yang siap membantu setiap perjalanan Anda. Mau paket gathering Jogja murah atau rental mobil harian plus sopir semua tersedia dan siap melayani Anda selama liburan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)