SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bantul, kabupaten di Yogyakarta ini ternyata menyimpan banyak sekali tempat wisata menarik. Beberapa diantaranya menjadi primadona pariwisata Jogja.

Sebut saja kawasan Parangtritis dan juga Hutan Pinus Mangunan. Hampir setiap tour wisata Jogja, pasti menjadikan tempat ini sebagai tujuan liburannya.

Daftar Tempat Wisata Bantul Populer

Dan ternyata masih banyak objek wisata di Bantul lain yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Berikut ini telah Kami rangkum beberapa diantaranya:

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Rekomendasi pertama yang tentu tidak boleh tertinggal adalah Pantai Parangtritis. Tempat wisata paling hits di Jogja ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan perjalanan Anda ke Jogja belum sempurna jika belum mengunjungi pantai ini.

Karakteristik pantai ini bisa dilihat dari pasirnya yang berwarna gelap kehitaman. Kemudian pantainya yang landai juga menjadi favorit wisatawan terutama anak-anak untuk bermain ombak.

Keunikan lain yang jadi ciri khas tempat ini adalah kesan mistis dan sejarahnya mengenai Nyi Roro Kidul, penguasa pantai Selatan. Namun di samping itu semua, suasana romantis dan eksotis Pantai Parangtritis tetap menjadi juara di hati wisatawan.

Alamat Parangtritis, Kretek, Bantul
Tiket Masuk Rp10.000,00 / Orang
Jam Operasional 24 Jam

Puncak Becici

Puncak Becici

Tempat yang tidak kalah populer di Bantul ialah Puncak Becici. Berada di kawasan Dlingo, hutan pinus yang berada di puncak bukit ini menawarkan pemandangan menakjubkan.

Bahkan keindahan di Puncak Becici ini menjadi favorit mantan Presiden AS, Barack Obama saat berkunjung. Waktu terbaik untuk menikmati panorama di tempat ini biasanya saat sore atau pagi hari.

Selain dapat menikmati momen indah sunset, berbagai spot foto menarik di sini juga siap membuat liburan Anda berkesan. Sambil menghirup udara sejuk dan asri, rasa penat dan lelah Anda bisa hilang dengan bersantai di sini.

Alamat RT.07/RW.02, Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / Orang
Jam Operasional Setiap Hari, 06.00 WIB – 22.00 WIB

Kebun Buah Mangunan

Puncak Kebun Buah Mangunan

Meski memiliki nama kebun buah, daya tarik utama tempat ini bukan dari buah-buahan melainkan panorama menawan. Dari puncak bukit dan lerengnya, Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan lembah dan perbukitan hijau yang diselimuti awan.

Sambil bersantai dan menikmati bentang alam di sekitar, Anda bisa mendapatkan foto apik di tempat ini. Bahkan tidak jarang wisatawan sengaja berkunjung untuk melakukan sesi pemotretan pre-weddingnya.

Pemandangan terindah Kebun Buah Mangunan ini bisa Anda dapatkan saat matahari terbit di pagi hari. Kabut tipis yang menyelimuti akan terlihat berwarna keemasan bersamaan dengan hangatnya mentari. Anda bisa menggunakan jasa sewa hiace jogja jika ingin mengunjungi objek wisata ini bersama rombongan.

Alamat Jl. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 – Rp6.000,00 / Orang
Jam Operasional Setiap Hari, 05.00 WIB – 10.00 WIB & 14.00 WIB – 18.00 WIB

Gumuk Pasir

Gumuk Pasir

Tentu semua orang mengenal Gumuk Pasir, satu-satunya tempat sandboarding terluas di Jogja ini selalu jadi destinasi pilihan wisatawan. Bentangan pasir lembut yang luas di tempat ini memungkinkan Anda melesat kencang di atas papan seluncur.

Selain itu Anda akan langsung terpana dengan pemandangan eksotis dari Gumuk Pasir ini. Banyak spot foto yang bisa Anda jadikan tempat eksis berbagai gaya menarik untuk sosial media.

Saat berada di Bantul sempatkan untuk berkunjung ke tempat ini. Sebab masih banyak aktivitas menarik lain yang pasti membuat liburan Anda lebih berkesan.

Alamat Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Kretek, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Setiap Hari, 07.00 WIB – 18.00 WIB

Puncak Sosok

Puncak Sosok

Salah satu tempat wisata baru di Jogja yang sangat Kami rekomendasikan adalah Puncak Sosok. Pertama karena pemandangan dari puncak ini begitu indah terutama saat malam hari.

Fasilitasnya pun lengkap sehingga sangat nyaman untuk Anda bersantai bersama orang tersayang. Sembari duduk di gazebo dan kursi Anda bisa menikmati pemandangan menawan sekaligus mencoba lezatnya makanan khas Jogja yang tersedia.

Tempat ini juga sangat cocok untuk Anda yang senang bersepeda. Sebab di Puncak Sosok sering kali menjadi lokasi perlombaan balap sepeda atau downhill yang pasti seru untuk mengisi liburan Anda.

Alamat Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Senin – Jumat, 15.00 WIB – 00.00 WIB

Sabtu – Minggu, 05.00 WIB – 00.00 WIB

Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Kawasan Bantul sudah sangat terkenal dengan keindahan hutan pinusnya, salah satu yang cukup terkenal adalah Hutan Pinus Pengger.

Hutan pinus yang berada di perbatasan Bantul Gunung Kidul ini menawarkan pemandangan menawan terutama saat sore hingga malam. Lampu-lampu kota yang tampak bersinar di bawah bukit terlihat seperti bintang yang menghiasi langit.

Udara sejuk dari puncak bukitnya pun seperti menghilangkan rasa jenuh Anda seharian. Semakin sempurna lagi jika Anda berkunjung ke tempat wisata di Gunung Kidul yang tidak jauh dari lokasi.

Alamat Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan

Rekomendasi hutan pinus di Bantul yang tidak boleh ketinggalan tentu saja Hutan Pinus Mangunan. Pohon pinus yang berjajar rapi dan rapat menciptakan suasana teduh yang khas.

Saat pertama kali masuk Anda seperti terbawa ke dunia fantasi ala film-film luar negeri. Spot bersantai dan berfoto yang telah tersedia pun siap membuat liburan Anda lebih nyaman dan mengasyikan.

Tempat ini sangat cocok untuk berbagai acara bersama rombongan. Mulai dari gathering hingga sekedar piknik santai sambil berkemah berkat semua fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Alamat Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 06.00 WIB – 18.00 WIB

Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara

Selain parangtritis, pantai di Bantul yang juga sangat Kami rekomendasikan adalah Pantai Goa Cemara. Nama unik pantai ini berasal dari pohon-pohon cemara yang tumbuh rapat sehingga membentuk seperti sebuah goa.

Daya tariknya pun tidak hanya sebatas itu. Di pantai ini Anda bisa melihat penangkaran penyu atau seru-seruan sambil menunggangi kuda dan ATV di pinggir pantai.

Bahkan pada tanggal 1 Muharram Anda bisa ikut menyaksikan kirab budaya yang jadi kegiatan rutin warga di sekitar pantai. Berbagai aktivitas tersebut akan menjadi pengalaman baru yang menarik selama liburan.

Alamat Jl. Lintas Selatan, Patihan, Gading Sari, Sanden, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional 24 Jam

Pantai Depok

Pantai Depok

Bergeser ke ujung barat Gumuk Pasir dan Pantai Parangtritis, Anda bisa menemukan Pantai Depok yang tidak kalah menawan. Pantai ini menyimpan banyak sekali daya tarik yang sayang untuk Anda lewatkan, salah satunya keindahan Laguna Depok.

Muara sungai Opak ini juga kerap menjadi lokasi festival perahu naga seperti di Palembang dan daerah lain. Sambil bersantai menikmati sunset Anda bisa ikut mencoba mendayung perahu di aliran muara yang tenang.

Selain itu landasan pacu yang tidak jauh dari pantai juga menjadi daya tarik tersendiri di sini. Banyak wisatawan yang sengaja datang untuk bisa berfoto di jalan lurus pinggir pantai Depok ini.

Alamat Jl. Pantai Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul
Tiket Masuk Rp10.000,00 / orang
Jam Operasional 24 Jam

Kids Fun

Kids Fun Jogja

Tidak jauh dari Kota, Kids Fun Parcs bisa jadi tempat terbaik untuk Anda yang ingin berekreasi bersama keluarga. Taman bermain ini merupakan franchise dari Taman Bermain Belanda dengan nama yang sama.

Di dalamnya terdapat banyak sekali wahana permainan seru terutama untuk anak-anak. Mulai dari bumper car, flying fox, hingga wall climbing bisa anak-anak Anda mainkan dengan aman.

Selain itu orang dewasa juga ikut merasakan keseruan dengan bermain gokart bersama-sama. Semua permainan yang ada di sini dijamin akan membuat liburan Anda semakin seru.

Alamat Jl. Wonosari km.10 Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta
Tiket Masuk Rp79.000,00 – Rp96.000,00 / orang
Jam Operasional Senin – Jumat, 11.00 WIB – 17.00 WIB

Sabtu – Minggu & Hari Libur, 10.00 WIB – 17.00 WIB

Museum Dirgantara

Koleksi Pesawat Museum Dirgantara Jogja

Satu lagi destinasi wisata yang tidak pernah ketinggalan saat tour ke Jogja adalah Museum Dirgantara. Tempat ini sangat cocok Anda kunjungi bersama anak-anak sebagai sarana edukasi.

Berbagai macam pesawat dan alutsista milik TNI AU dari masa perang dunia kedua bisa Anda temukan di sini. Sambil berkeliling Anda pun dapat berfoto dan belajar banyak mengenai sejarah TNI AU sejak awal berdirinya.

Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan memanfaatkan paket gathering Jogja dari Salsa Wisata. Selain dapat mengunjungi Museum Dirgantara, Anda juga bisa berlibur ke berbagai tempat menarik lain yang ada di Jogja.

Alamat Kompleks Landasan Udara Adisucipto, Jl. Raya Janti, Karang Jambe, Banguntapan, Bantul
Tiket Masuk Rp2.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB

Watu Amben

Watu Amben

Jika Gunung Kidul punya Bukit Bintang, di Bantul ada yang namanya Watu Amben. Meski tidak setenar Bukit Bintang, keindahan dari tempat ini tidak kalah menawan.

Sambil bersantai di warung-warung instagenic menikmati hidangan, Anda akan mendapatkan pemandangan indah terutama di malam hari. Lampu-lampu kota yang terlihat jadi penghias malam romantis Anda di Jogja.

Menu-menu yang bisa Anda nikmati pun beragam dengan harga yang terjangkau. Watu Amben sangat cocok Anda kunjungi setelah mampir dari Hutan Pinus Pengger yang tidak jauh dari lokasi.

Alamat Jl. Dlingo-Patuk, Duwen Bintang, Srimulyo, Piyungan, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional 24 Jam

Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit

Tempat satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi banyak wisatawan, Seribu Batu Songgo Langit. Daya tarik utamanya terletak pada berbagai macam spot menarik yang bisa Anda temukan di tengah hutan.

Salah satu spot terkenal nya adalah rumah seribu kayu dan rumah hobbit. Selain itu saat hari mulai gelap, Anda bisa berpose cantik di jembatan kayu yang membelah hutan.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai sekaligus eksis berfoto selama liburan. Pengalaman berkesan pasti Anda dapatkan saat berkunjung ke Puncak Songgo Langit ini. Gunakan jasa sewa mobil murah di Bantul jika kamu dan keluarga ingin mengunjungi tempat wisata ini.

Alamat Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 06.00 WIB – 23.00 WIB

Pantai Baru

Pantai Baru

Satu lagi pantai menarik di Bantul yang bisa Anda kunjungi, Pantai Baru. Pantai ini terkenal sebagai tempat yang nyaman untuk wisatawan piknik berkat rindangnya pohon cemara yang tumbuh.

Anda dan keluarga bisa duduk santai menikmati bekal atau seafood yang tersedia di warung-warung sekitar pantai. Kawasan pasirnya yang luas dan datar pun sangat pas untuk anak-anak bermain pasir maupun ombak.

Selain itu pemandangan indah sunsetnya jadi salah satu yang terbaik di Jogja. Warna keemasan matahari memantul indah di air laut yang membasahi pasir saat sore menjelang.

Alamat Jl. Pantai Baru, Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional 24 Jam

Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu

Tepat berada di seberang Gumuk Pasir, Anda bisa mengunjungi Pantai Cemara Sewu. Sama seperti Gumuk Pasir, pantai ini terkenal sangat instagramable dengan pemandangannya yang indah.

Jajaran pohon cemara yang tumbuh rapat di sepanjang pantai memberikan kesan eksotis seperti di cerita dongen. Salah satu bagian yang populer adalah spot terowongan cemara yang terbentuk alami melintasi jalanan sekitar pantai.

Tidak hanya itu, kondisi pantai yang landai dan rindang juga sering dimanfaatkan wisatawan sebagai lokasi berkemah. Sambil bersantai, Anda pun dapat menikmati panorama matahari terbenam dengan tenang seperti di pantai pribadi.

Alamat Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul
Tiket Masuk Rp10.000,00 / orang
Jam Operasional 24 Jam

Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo

Satu lagi pantai yang tidak kalah terkenal di Bantul adalah Pantai Parangkusumo. Lokasinya tepat berada di sebelah Pantai Parangtritis dan memiliki pesona yang tidak jauh berbeda.

Hanya saja Pantai Parangkusumo memiliki kesan spiritual yang lebih kental dibanding Parangtritis. Sebab masyarakat sekitar kerap menjadikan pantai ini sebagai lokasi untuk upacara adat dan upacara keagamaan.

Meski begitu, tetap banyak hal seru selama liburan yang bisa Anda lakukan. Seperti misalnya bersantai serta berfoto menikmati pemandangan, bermain pasir dan ombak, atau memacu adrenalin bermain ATV.

Alamat Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional 24 Jam

Pantai Samas

Pantai Samas

Selain Goa Cemara, pantai yang juga menjadi tempat konservasi penyu adalah Pantai Samas. Telur-telur penyu yang ditemukan di sini akan langsung dibawa dan dirawat hingga menetas.

Pelepasan tukik-tukik yang telah menetas ini bisa jadi pengalaman menarik yang bisa Anda dapatkan. Tidak hanya itu, berbagai fasilitas menarik di pantai ini akan menambah seru liburan Anda.

Anda bisa berswafoto di sejumlah spot menarik seperti jembatan bambu, resto apung, hingga taman bunga yang cantik. Selain itu kawasan laguna Pesona Pengklik juga jadi salah satu daya tarik pantai yang sayang untuk dilewatkan.

Alamat Jl. Samas, Dodogan, Srigading, Sanden, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 09.00 WIB – 17.00 WIB

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung

Satu lagi tempat terbaik untuk menikmati sunrise di Bantul adalah Bukit Panguk Kediwung. Pemandangan perbukitan serta kali opak yang terlihat dari tempat ini tampak begitu menakjubkan.

Hampir setiap spot yang tersedia mengajak Anda berfantasi dan berimajinasi sedang berada di negeri atas awan. Kabut tipis yang menyelimuti kawasan perbukitan semakin menambah epik panorama dari sini.

Agar Anda bisa tiba pada waktu yang tepat, manfaatkan saja jasa sopir dari rental mobil Jogja yang kami sediakan. Sopir kami siap mengantar Anda langsung ke lokasi sehingga momen indah golden sunrise bisa Anda nikmati di sini.

Alamat Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional 24 Jam

Kampung Anggur Bantul

Kampung Anggur Bantul

Ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda? Datang saja ke Kampung Anggur Plumbungan. Hampir semua penduduk ini menanam sekaligus menjual anggur dengan kualitas yang bagus.

Saat musim panen tiba, Anda bisa mencicipi buah anggur segar langsung dipetik dari pohonnya. Sebelum pulang jangan lupa juga untuk membeli bibit anggur di sini sebagai oleh-oleh.

Anggur yang tersedia pun beragam jenisnya mulai dari anggur lokal hingga anggur impor seperti Ninel yang berasal dari Ukraina.

Alamat Jl. Plumbungan, Gedogan, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Setiap Hari, 06.00 WIB – 18.00 WIB

Jurang Tembelan

Jurang Tembelan

Panorama indah Pegunungan Sewu dan Kali Oya juga bisa Anda nikmati dari Jurang Tembelan. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kebun buah mangunan namun pemandangannya tidak kalah menawan.

Ciri khas tempat ini adalah gardu pandangnya yang dibuat persis di ujung jurang. Gardu pandangnya pun tampak tidak biasa karena berbentuk seperti kapal.

Anda bisa bergaya seperti sedang mengarungi lautan awan yang menyelimuti pegunungan sewu. di gardu pandang ini. Selain itu dari tempat ini juga Anda bisa melihat keindahan momen sunrise dan sunset dengan jelas saat cuaca cerah.

Alamat Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp2.500,00 / orang
Jam Operasional 24 Jam

Pantai Pelangi

Pantai Pelangi

Satu lagi pantai yang sering menjadi lokasi pelepasan tukik yakni Pantai Pelangi. Lokasinya masih berada dalam jalur yang sama untuk menuju Pantai Depok atau Gumuk Pasir.

Saat musim bertelur tiba akan ada banyak penyu yang naik ke pantai untuk menetaskan telurnya. Anda pun bisa ikut melepas tukik-tukik tersebut jika datang di saat yang tepat.

Keindahan pantainya yang landai juga sangat pas untuk Anda menikmati keindahan matahari terbenam di pesisir selatan.

Alamat Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional 24 Jam

Curug Pulosari

Curug Pulosari

Keindahan Bantul tidak hanya pantai dan perbukitan saja, ada banyak air terjun yang juga wajib Anda kunjungi salah satunya Curug Pulosari.

Curug setinggi 5 hingga 7 meter ini menawarkan pemandangan eksotis dari batuan serta kejernihan airnya. Kolam kecil yang berada di bawah air terjun bisa Anda manfaatkan untuk berenang dan berbagai hal seru lain.

Jalur trekking menuju curug ini pun akan jadi pengalaman berkesan untuk Anda. Suasana asri alam sekitar dan segarnya aliran sungai dapat melepas penat Anda setelah beraktivitas.

Alamat Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul
Tiket Masuk Rp2.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 07.00 WIB – 18.00 WIB

Bukit Mojo

Bukit Mojo

Destinasi alam alternatif yang juga bisa Anda kunjungi di Bantul adalah Bukit Mojo. Bukit ini menawarkan spot foto unik dengan pemandangan alam yang cantik.

Beberapa tempat swafoto yang ada bahkan sangat terkenal dan menjadi incaran wisatawan. Seperti misalnya spot sangkar burung dan juga bunga matahari.

Pemandangan kabut tipis yang menyelimuti bukit saat pagi hari jadi daya tarik utama yang bisa Anda nikmati di tempat wisata ini.

Alamat Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional 24 Jam

Kampung Batik Giriloyo

Kampung Batik Giriloyo

Terkenal dengan budaya jawanya yang kental, tentu batik tidak bisa terpisah dari Jogja. Kampung Batik Giriloyo termasuk salah satu destinasi yang menawarkan itu semua.

Di sini Anda bisa belajar banyak mengenai batik. Mulai dari awal pembuatannya, bahan-bahan yang diperlukan, hingga pemasaran produk jadinya.

Produknya pun tidak hanya sebatas baju, ada pula kerajinan lain yang berpadu dengan batik khas Jogja. Batik-batik hasil produksi desa ini pun bisa Anda beli dan bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Jogja untuk keluarga di rumah.

Alamat Gazebo Wisata Giriloyo, Karang Kulon, Wukirsari, Imogiri, Bantul
Tiket Masuk Rp200.000,00 / orang / paket
Jam Operasional Setiap Hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB

Curug Banyunibo

Curug Banyunibo

Air terjun yang juga tidak kalah terkenal adalah Curug Banyunibo. Curug ini memiliki air yang jernih dengan tebing air terjun yang cukup miring.

Keindahan air terjun ini semakin terasa asri berkat pepohonan yang mengelilinginya. Sambil berenang dan bermain air di curug ini Anda bisa menikmati alam yang tenang dan sejuk.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang senang berpetualang karena untuk menuju lokasi ada jalur trek yang harus dilalui. Meski begitu, lelah perjalanan Anda akan terbayar dengan pemandangan menakjubkan dari alam sekitar curug Banyunibo ini.

Alamat Kabrokan Kulon, Kabrokan Wetan, Sendangsari, Pajangan, Bantul
Tiket Masuk Rp10.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB

Karst Tubing Sedayu

Karst Tubing Sedayu

Ingin mencoba aktivitas menantang di Bantul? Coba saja Karst Tubing yang ada di Sedayu. Tempat ini akan membawa Anda berpetualang mengarungi sungai di antara tebing batu karst yang khas.

Aliran deras sungai dengan banyak nya jeram memberikan pengalaman seru yang sayang untuk terlewatkan. Hanya menggunakan ban dalam sederhana dan peralatan keamanan lengkap dijamin petualangan Anda akan sangat berkesan.

Selain tubing, objek wisata ini juga bisa menjadi lokasi outbound serta gathering santai Anda bersama rombongan.

Alamat Jl. Wates No.Km. 9,5, Surobayan, Argomulyo, Sedayu, Bantul
Tiket Masuk Rp40.000,00 – Rp50.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Puncak Bucu

Puncak Bucu

Panorama indah Jogja dan sekitarnya juga bisa Anda nikmati dari Puncak Bucu. Gunung Merapi dan Sumbing yang gagah pun bisa terlihat jelas dari lokasi ini.

Puncak Bucu sangat cocok Anda kunjungi saat pagi hari sambil bersepeda. Udara sejuk nan asri dari atas bukit mampu melepas penat Anda dari rutinitas setiap hari.

Alamat Ngelosari, Nganyang, Sitimulyo, Piyungan, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Setiap Hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Museum Sejarah Purbakala Pleret

Museum Sejarah Purbakala Pleret

Wisata edukasi juga bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke Museum Sejarah Purbakala Pleret. Di dalam museum ini tersimpan koleksi berbagai peninggalan keraton masa lampau yang pernah berdiri di Pleret.

Tidak hanya barang-barang tua, di sini juga terdapat sumur unik yang bernama Sumur Gumuling. Menurut mitosnya, bagi para jomblo yang membasuh muka dengan air sumur ini niscaya akan dapat jodohnya.

Alamat Jl. Pleret, Kedaton, Pleret, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Senin – Kamis, 08.00 WIB – 16.00 WIB

Jumat, 08.00 WIB – 14.30 WIB

Masjid Gedhe Mataram Kotagede

Masjid Gedhe Mataram Kotagede

Salah satu peninggalan Kerajaan Mataram Islam yang masih sangat terjaga adalah Masjid Gedhe Mataram. Bahkan dari usianya, masjid ini merupakan masjid tertua yang ada di Jogja.

Di tempat parkirnya Anda akan menemukan pohon beringin besar yang telah berusia ratusan tahun. Masuk kawasan masjid, Anda akan dibuat kagum dengan aksen kerajaan Jawa kuno yang masih kental terasa.

Sehingga tidak mengherankan jika banyak wisatawan menjadikan masjid ini sebagai salah satu spot favorit untuk berfoto. Hampir setiap sudut masjid ini tampak estetik dan pas menjadi penghias timeline sosial media Anda.

Alamat Jl. Masjid Mataram No.76, Sayangan, Jagalan, Banguntapan, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional 24 Jam

Pantai Segoro Kidul

Pantai Segoro Kidul

Ingin menikmati pantai sepi namun tetap indah? Datangi saja Pantai Segoro Kidul. Pantai eksotis berpasir hitam lembut ini memiliki panorama khas dengan jajaran pohon cemaranya.

Kawasan pantai yang tenang sangat cocok untuk aktivitas seperti camping dan memancing. Suara angin dan deburan ombak jadi kawan liburan santai Anda di tempat ini.

Alamat Jl. Rajiman, Cangkring, Gading Sari, Sanden, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional 24 Jam

Pantai Barchan

Pantai Barchan

Hidden Gem cantik ternyata bisa Anda temukan di antara Pantai Goa Cemara dan Parangkusumo, yakni Pantai Barchan. Pantai ini memiliki panorama eksotis yang tidak kalah menawan dengan pantai di Bantul lainnya.

Kawasan pantai yang masih sepi sangat cocok untuk bermain ATV atau sekadar bersantai menikmati pemandangan. Selain itu, momen sunset pantai ini termasuk salah satu hal yang selalu ditunggu wisatawan saat berkunjung.

Alamat Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional 24 Jam

Goa Jepang Bantul

Goa Jepang Bantul

Satu lagi cagar budaya menarik yang wajib Anda kunjungi yakni Goa Jepang Bantul. Berbeda dengan goa Jepang biasa, goa ini memiliki jumlah yang banyak dan tersebar di beberapa lokasi.

Tujuannya tentu sebagai benteng dan tempat menyimpan logistik perang pada waktu itu. Lokasinya pun berada di atas bukit sehingga memiliki pemandangan cantik lengkap dengan gardu pandan dan spot foto menarik.

Alamat Purwosari Dringo, Ngerco, Girijati, Pundong, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Setiap Hari 08.00 WIB – 18.00 WIB

Mangrove Baros

Mangrove Baros

Pantai unik lain yang juga wajib Anda kunjungi adalah Pantai Baros Bantul. Keindahan hutan mangrove di sekitar pantai jadi daya tarik utama dari pantai ini.

Sambil belajar mengenai pelestarian lingkungan, Anda pun dapat menikmati serunya bermain air di mangrove baros. Laguna dari muara kali opak di dekat pantai ini pun bisa jadi lokasi memancing yang asyik.

Alamat Tirto Argo, Kretek, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Setiap Hari 08.00 WIB – 18.00 WIB

Museum Chocolate Monggo

Cokelat Monggo atau Coklat Monggo sudah sangat terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Jogja yang menarik. Dengan bahan lokal, cita rasa cokelatnya tidak kalah dengan cokelat dari luar negeri.

Sejarah dan proses pembuatan coklatnya yang khas ini bisa Anda lihat langsung dari museumnya. Selain bisa belajar Anda juga bisa membeli langsung hasil produknya di Museum Cokelat Monggo ini.

Alamat Jl. Tugu Gentong No.RT 03, Sribitan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul
Tiket Masuk Rp10.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari 10.00 WIB – 18.00 WIB

Watu Lawang Mangunan

Satu lagi destinasi perbukitan di Mangunan yang layak masuk daftar liburan Anda yakni Wisata Alam   Watu Lawang. Di tempat ini pemandangan indah sunset dan sunrise perbukitan bisa Anda nikmati dengan bentang alam yang luas.

Gardu pandang serta jalan setapak kayu yang tersedia pun semakin menambah cantik kawasan wisata ini. Anda bisa bebas bersantai dan eksis dengan berbagai gaya menarik untuk di unggah ke sosial media.

Alamat Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional 24 Jam

Hutan Pinus Asri

Di kawasan hutan pinus Mangunan, ada satu lagi hutan pinus yang tidak kalah menarik yakni Hutan Pinus Asri. Sesuai namanya kawasan hutan ini terasa begitu asri dengan pohon-pohon tingginya.

Pihak pengelola juga menyediakan banyak spot menarik untuk Anda bersantai dan berfoto bersama rombongan. Hawa dingin kawasan ini pun bisa menjadi hangat berkat wedang uwuh yang bisa Anda beli di warung-warung sekitarnya.

Alamat Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 06.00 WIB – 17.00 WIB

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu

Anda yang ingin menikmati keindahan alam Jogja sambil berkemah bisa coba datang ke Bukit Lintang Sewu. Atmosfer perbukitan yang sejuk memberikan kesan berbeda dan mampu melepas penat Anda.

Selain itu pemandangan indah lokasi ini bisa Anda manfaatkan dengan sempurna berkat hadirnya gardu pandang menarik di setiap sisi. Dijamin dengan segala fasilitas yang tersedia akan membuat Anda betah berlama-lama mengunjungi Bukit Lintang Sewu.

Alamat Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp2.500,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 04.30 WIB – 22.00 WIB

Desa Wisata Tembi

Datang bersama rombongan dan ingin melakukan kegiatan seru selama liburan? Desa Wisata Tembi bisa jadi tujuan. Di tengah kawasan pedesaan yang khas Anda bisa mendapatkan banyak sekali keseruan.

Mulai dari healing di desa, outbound, bermain di sawah, hingga menikmati wisata kuliner khas Jogja ala pedesaan. Desa Wisata Tembi ini pun selalu jadi destinasi rental bus pariwisata Jogja untuk membawa rombongan wisata dari berbagai kota.

Alamat Jl. Parangtritis No.KM 8, RW.6, Mriyan, Timbulharjo, Sewon, Bantul
Tiket Masuk Rp20.000,00 – Rp300.000,00 / orang / paket
Jam Operasional 24 Jam

Goa Gajah

Goa Gajah

Goa gajah tidak hanya bisa Anda temukan di Bali, tapi ada juga di Bantul tepatnya sekitar kawasan Mangunan. Nama tersebut berasal dari kondisi mulut goa yang sangat besar layaknya seekor gajah.

Di dalam goa ini Anda bisa melihat batuan stalaktit dan stalagmit yang eksotis memenuhi dinding goa. Saat siang hari sinar matahari yang masuk ke mulut goa jadi pemandangan cantik yang selalu ditunggu wisatawan.

Alamat Jl. Goa Gajah-TWM, Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Setiap Hari, 05.00 WIB – 18.00 WIB

Goa Cerme

Aktivitas susur goa tidak hanya bisa Anda lakukan di Goa Pindul, di Bantul juga ada yakni Goa Cerme. Sama seperti goa pindul, Anda akan menemukan aliran sungai bawah tanah yang segar lengkap dengan air terjunnya.

Selain menikmati keindahan alamnya, Goa Cerme juga menyimpan sejarah mengenai perjuangan para Wali Songo. Lingkungan sekitar goa yang masih sangat asri juga cocok untuk Anda bersantai bersama keluarga.

Alamat Jl. Srunggo, Srunggo, Selopamioro, Imogiri, Bantul
Tiket Masuk Rp3.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 07.00 WIB – 18.00 WIB

Goa Selarong

Goa bersejarah lain yang patut Anda kunjungi adalah Goa Selarong. Cagar budaya ini merupakan bukti sejarah dari perjuangan Pangeran Diponegoro bersama pasukannya.

Tidak hanya itu, pesona alam sekitarnya juga menjadi daya tarik dari tempat ini. Berbagai macam aktivitas seru pun bisa Anda lakukan saat berkunjung ke sini.

Alamat Kembangputihan, Guwosari, Pajangan, Bantul
Tiket Masuk Rp6.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Watu Goyang

Watu Goyang

Rekomendasi wisata perbukitan Bantul selanjutnya ialah Watu Goyang. Tempat ini sangat terkenal dengan keindahan sunset dari atas bukitnya.

Sambil menunggu petang tiba, Anda bisa berpetualang menggunakan jeep atau berfoto di spot yang tersedia. Bisa pula bersantai menikmati hidangan tradisional seperti tiwul yang dijual warung sekitar.

Alamat Cempluk, Jl. Watu Goyang No.1, Griloyo, Mangunan, Imogiri, Bantul
Tiket Masuk Rp2.500,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 06.00 WIB – 22.00 WIB

TWM (Tebing Watu Mabur)

Tidak jauh dari Goa Gajah, Anda juga bisa mampir ke Tebing Watu Mabur. Tempat satu ini selain menawarkan pemandangan indah juga bisa lokasi camping yang menyenangkan.

View sunrise dari tempat ini semakin epik saat lautan awan menyelimuti bukit-bukit di sekitarnya. Anda pun bisa berfoto bebas di sejumlah spot yang telah tersedia bagi wisatawan.

Alamat Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp10.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 05.00 WIB – 18.00 WIB

Edum Park Tegaldowo

Taman bermain murah juga bisa Anda temukan di Bantul salah satunya Edum Park. Di dalamnya tersedia banyak sekali fasilitas serta permainan seru mulai dari spot foto hingga kolam renang.

Orang dewasa pun bisa bersantai di sejumlah gazebo yang ada. Tidak jauh dari Edum Park juga ada Taman Puspa Gading, destinasi wisata yang tidak kalah seru untuk aktivitas bersama rombongan.

Alamat Jl. Grujugan, Grujugan, Bantul, Bantul
Tiket Masuk Rp10.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 08.00 WIB – 18.00 WIB

Bukit Bego

Di perjalanan menuju kawasan Mangunan, Anda bisa sekalian mampir ke Bukit Bego. Dulunya tempat ini merupakan bekas tambang tanah, namun kini berubah menjadi destinasi wisata yang menarik.

Bukit di pinggir jalan ini menawarkan pemandangan sunset yang menawan. Anda bisa duduk santai dan menikmati momen indah matahari kembali ke peraduannya dari atas bukit.

Alamat Jl. Imogiri – Dlingo, Karang Kulon, Wukirsari, Imogiri, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional 24 Jam

Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo

Seperti namanya, daya tarik utama dari tempat ini adalah spot pintu yang terlihat menembus langit. Dari balik pintu ini Anda bisa melihat jelas gemerlap lampu Jogja yang tampak indah di malam hari.

Selain pintu langit, masih banyak spot lain yang juga bisa Anda pilih untuk berfoto. Baik malam, pagi atau sore hari keindahan Bukit Dahromo ini tidak akan mengecewakan Anda.

Alamat Jl. Dahromo, Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 05.00 WIB – 22.00 WIB

Taman Wisata Batu Kapal

Wisata Batu Kapal termasuk salah satu destinasi alam menarik yang wajib masuk list kunjungan Anda. Aliran sungai nya terlihat tenang dengan warna hijau jernih yang cantik.

Daya tarik utamanya terletak dari kontur batuan yang sangat unik. Keeksotisan batu yang ada di tempat ini sangat cocok menjadi latar foto sosial media Anda.

Alamat Menguten, Srimulyo, Piyungan, Bantul
Tiket Masuk Seikhlasnya
Jam Operasional Setiap Hari, 06.00 WIB – 17.00 WIB

Gunung Wangi Bangkel

Gunung Wangi Bangkel

Tidak jauh dari Batu Kapal, malamnya Anda bisa mampir ke Gunung Wangi yang juga memiliki pemandangan indah kota Jogja. Sambil duduk santai menikmati minuman hangat, mata Anda dimanjakan panorama indah bentang alam disekitar.

Gunung ini sangat cocok jadi destinasi Anda bersepeda atau melepas penat dari perjalanan panjang liburan di Jogja.

Alamat Bangkel, Srimulyo, Piyungan, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 08.00 WIB – 20.00 WIB

Pantai Pandansari

Pengalaman berbeda bisa Anda rasakan saat mengunjungi Pantai Pandansari Bantul. Selain keindahan pantainya, tempat ini menyimpan banyak daya tarik yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satunya kebun buah naga yang berada tepat di pinggir pantai dan bisa Anda kunjungi sebagai wisata. Selain itu ada juga mercusuar yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan pantai dari puncaknya.

Alamat Jl. Pramudi, Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul
Tiket Masuk Rp3.000,00 / orang
Jam Operasional 24 Jam

Pantai Pandansimo

Keeksotisan pantai Bantul langsung terasa saat Anda berkunjung ke Pantai Pandansimo. Pohon cemara kering yang tumbuh di pasir gelap kehitaman tampak menawan saat sore hari.

Tempat ini juga menjadi lokasi yang pas untuk Anda yang senang memancing ikan. Pemandangan indah pantai jadi bonus untuk Anda sembari menunggu ikan memakan umpan.

Alamat Jl. Pantai Pandansimo, Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional 24 Jam

Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru

BIla Anda ingin bersantai sambil menikmati hidangan seafood lezat, tidak ada salahnya untuk mampir ke Pantai Kuwaru. Pantai nelayan ini menawarkan beraneka macam hewan laut segar hasil tangkapan siap makan seperti udang ikan serta lainnya.

Suasana pantai yang tenang dan teduh pun sangat cocok untuk Anda bersantai bersama keluarga. Semakin seru lagi jika Anda berkeliling pantai menggunakan ATV yang disewakan penduduk sekitar.

Alamat Jl. Pantai Kuwaru, Kawaru, Poncosari, Srandakan, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 05.00 WIB – 18.00 WIB

Air Terjun Lepo

Air Terjun Lepo

Grojogan Ledok Pokoh atau lebih terkenal dengan nama Air Terjun Lepo ini termasuk destinasi yang wajib Anda kunjungi. Atmosfer alam sekitar yang tenang, sejuk, dan asri dijamin melepas kejenuhan Anda.

Ditambah lagi 4 kolam air terjun yang jernih dan segar seperti mengundang Anda untuk langsung menceburkan diri bermain air. Keindahan tebing air terjun yang unik juga menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto setelah puas bermain air.

Alamat Jl. Grojogan Lepo, Pokoh I, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Seikhlasnya
Jam Operasional Setiap Hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Kedung Pengilon

Jika Kulon Progo punya Kedung Pedut, Bantul juga memiliki kedung yang tidak kalah terkenal yaitu Kedung Pengilon. Air terjun dengan tinggi hingga 10 meter ini memiliki kolam luas yang pas untuk berenang.

Keindahan airnya yang jernih kehijauan ini jadi salah satu daya tarik kedung satu ini. Uniknya lagi tempat ini juga terkenal dengan cerita mistisnya mengenai tempat tinggalnya Nini Blorong sang penunggu air terjun.

Alamat Petung, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul
Tiket Masuk Rp3.000,00 / orang
Jam Operasional 24 Jam

Air Terjun Randusari

Alternatif destinasi air terjun lain yang wajib Anda kunjungi adalah Air Terjun Randusari. Lokasinya tidak jauh dari Puncak Becici dengan pemandangan yang tentu saja cantik.

Air yang jatuh dari atas tebing langsung membentuk sebuah kolam besar yang aman untuk Anda berenang. Panorama alam sekitarnya yang indah pun bisa menjadi tempat eksis yang tidak boleh terlewatkan.

Alamat Jl. Randusari, Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp2.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 06.00 WIB – 17.30 WIB

Grojogan Tuwondo

Anda yang senang menjelajah bisa coba kunjungi Grojogan Tuwondo. Air terjun ini tersembunyi di balik hutan dan memiliki medan yang cukup menantang.

Meski begitu keindahan air terjun bertingkat dengan batuan yang eksotis membayar semua perjuangan Anda. Lebih baik lagi jika Anda menuju lokasi menggunakan jasa rental motor Jogja agar bisa lebih leluasa.

Alamat Lemah Abang, Banyakan 3, Sitimulyo, Piyungan, Bantul
Tiket Masuk Rp3.000,00 / orang
Jam Operasional 24 Jam

Kedung Tolok

Hidden Gem di Bantul yang bisa jadi alternatif destinasi Anda selama liburan adalah Kedung Tolok. Airnya jernih dan bersih sehingga pas untuk Anda yang ingin menyegarkan badan sambil berenang.

Pemandangannya pun sangat eksotis berkat batuan serta pepohonan rindang di sekitarnya. Waktu bersantai Anda juga semakin asyik dengan berbagai hidangan yang dijual di warung-warung dekat air terjun.

Alamat Jl. Imogiri Siluk, Kajor Kulon, Selopamioro, Imogiri, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Setiap Hari, 06.00 WIB – 18.00 WIB

Sendang Ngembel

Sendang Ngembel

Ingin menikmati ketenangan ala raja-raja zaman dulu? Silakan berkunjung ke Sendang Ngembel. Menurut cerita yang beredar, kolam ini menyimpan sejarah mengenai kerajaan Mataram Islam pada waktu itu.

Ciri khas sendang ini adalah keberadaan pulau kecil di tengah kolam yang terhubung jembatan beton. Kawasan sendang yang tenang sangat cocok untuk Anda bersantai rehat sejenak sambil memancing ikan yang ada di kolam.

Alamat Beji Wetan, Sendangsari, Pajangan, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Setiap Hari, 06.00 WIB – 17.00 WIB

Taman Tino Sidin

Taman Tino Sidin

Untuk Anda yang besar di era 60 hingga 80an tentu sangat mengenal sosok Pak Tino Sidin ‘guru menggambar sejuta murid’. Nah jika Anda ingin bernostalgia bisa langsung saja mengunjungi Taman Tino Sidin yang berada di Bantul ini.

Di sini terdapat museum, perpustakaan, ruang pameran, hingga kelas kesenian bisa Anda nikmati selama kunjungan. Taman edukasi ini bisa jadi pilihan destinasi yang tepat untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Alamat Jl. Tino Sidin No.297, Kadipiro, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 09.00 WIB – 16.00 WIB

Bale Banjar Sangkring

Galeri seni lain yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi adalah Bale Banjar Sangkring atau Sangkring Art Space. Berbagai macam karya seni kontemporer mulai dari lukisan, ukiran, hingga pajangan bisa Anda temukan.

Bentuk unik dan menarik karya seni di sini bisa jadi penghias timeline sosial media Anda. Uniknya lagi setiap beberapa waktu pajangan yang ada akan selalu diganti sehingga tetap ada hal baru yang bisa Anda temukan.

Alamat Jl. Nitiprayan No.88, RT.01/RW.20, Sanggrahan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul
Tiket Masuk Rp25.000,00 / orang
Jam Operasional Senin – Sabtu, 11.00 WIB – 18.00 WIB

Minggu Tutup

Kalinampu Natural Park

Salah satu wisata hits di Bantul adalah Kalinampu Natural Park yang menawarkan liburan ala Jepang. Pertama kali masuk tempat wisata Bantul hits ini, suasana khas Jepang langsung terasa.

Mulai dari gerbang, hingga spot foto serta pemandangan yang ada sangat mirip dengan yang ada di Jepang. Liburan Anda pun bisa semakin asyik dengan menyewa yukata atau payung tradisional Jepang untuk berfoto.

Alamat Kalinampu, Seloharjo, Pundong, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 07.00 WIB – 18.00 WIB

Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark

Selain Jogja Bay, Grand Puri Waterpark juga bisa Anda pilih sebagai tempat rekreasi di Jogja. Kolam serta wahana air yang ada di sini pun sangat menarik dan asyik untuk Anda mainkan bersama keluarga.

Kolam renang batita, beraneka macam seluncuran, hingga kolam bertaraf olimpiade pun ada. Semua sudah sangat lengkap dan pasti menjadikan liburan Anda semakin mantap.

Alamat Kalinampu, Seloharjo, Pundong, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Operasional Kamis – Jumat, 13.00 WIB – 16.00 WIB

Sabtu – Minggu, 10.00 WIB – 16.00 WIB

Senin – Rabu Tutup

Galaxy Waterpark

Galaxy Waterpark

Seru-seruan bermain air bersama keluarga juga bisa Anda lakukan di Galaxy Waterpark Bantul. Wahana permainan air yang ada sangat beragam dan cocok untuk segala usia.

Bahkan Anda juga bisa memacu adrenalin dengan bermain flying fox melintasi kolam. Tiket masuknya yang terjangkau pun menjadi alasan tempat wisata Bantul yang terkenal ini wajib untuk Anda kunjungi.

Alamat Jl. Wonosari No.6, Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul
Tiket Masuk Rp20.000,00 – Rp40.000,00 / orang
Jam Operasional Sabtu – Kamis, 09.00 WIB – 16.00 WIB

Jumat Tutup

Pasar Kebon Empring

Bantaran kali ternyata juga bisa berubah menjadi destinasi wisata menarik seperti contohnya Pasar Kebon Empring. Kawasan bambu di pinggiran sungai ini menawarkan berbagai hal menarik yang sudah jarang Anda temukan.

Jajanan pasar, permainan tradisional, dan suasana lawas pedesaan jadi daya tarik utama tempat ini. Selain itu pula banyak sekali spot menarik yang siap memanjakan Anda di tempat wisata gratis ini.

Alamat Jl. Dusun Bintaran Wetan, Bantaran Wetan, Srimulyo, Piyungan, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Senin – Kamis, 10.00 WIB – 17.00 WIB

Jumat – Minggu, 07.00 WIB – 17.00 WIB

Taman Tempuran Cikal

Suasana hutan bambu yang asri  juga bisa Anda rasakan saat mengunjungi Taman Tempuran Cikal ini. Namun perbedaanya fasilitas dan permainan yang ada di sini lebih menantang dan seru.

Anda bisa mengarungi sungai menggunakan kayak, speed boat, hingga tubing bersama-sama. Bisa pula menjelajah kawasan sekitar menggunakan ATV atau outbound dengan rombongan.

Alamat Cikal, Srimulyo, Piyungan, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Setiap Hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB

Setren Opak

Setren Opak

Nah tidak jauh dari Taman Tempuran Cikal ada juga tempat menarik yang bisa Anda kunjungi yakni Setren Opak. Tempat wisata Bantul murah ini menawarkan wisata yang lebih tenang dan tetap dekat dengan alam.

Sambil duduk di bawah teduhnya kebun bambu Anda bisa menikmati hidangan dan mendengarkan musik. Selain itu ada juga wahana permainan tradisional dan rakit yang siap mengubah liburan Anda menjadi semakin menyenangkan.

Alamat Karangploso, Sitimulyo, Piyungan, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Senin – Jumat, 13.00 WIB – 17.00 WIB

Sabtu – Minggu, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Taman Glugut

Taman Glugut

Satu lagi wisata bantaran kali yang tidak boleh ketinggalan adalah Taman Glugut. Di tempat wisata Bantul yang instagramable ini berbagai pilihan wisata bisa Anda jumpai dan sangat terjangkau.

Mau berkeliling sungai? Bisa. Mencoba hal seru dan menantang? Juga bisa. Permainan dan makanan tradisional yang sudah jarang pun bisa Anda temukan di sini.

Alamat Wonokromo I, Wonokromo, Pleret, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Setiap Hari, 06.00 WIB – 18.00 WIB

Ekowisata Jatisari Dlingo

Kawasan Dlingo hampir tidak pernah habis dengan wisata alam perbukitannya. Salah satu rekomendasi yang juga wajib Anda kunjungi adalah Ekowisata Jatisari Dlingo.

Spot foto instagramable dengan pemandangan perbukitan mempesona jadi daya tarik utama tempat ini. Anda dan teman-teman juga dapat berkemah agar bisa menikmati keindahan momen sunset dan sunrise yang menawan.

Alamat Jl. Gua Jatisari, Seropan III, Muntuk, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp2.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 04.00 WIB – 19.00 WIB

Makam Raja-raja Imogiri

Makam Raja-raja Imogiri

Wisata sejarah dan religi juga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Makam Raja-Raja Imogiri. Komplek pemakaman ini sudah ada sejak masa kerajaan Mataram Islam dan hingga kini masih menjadi makan kesultanan Yogyakarta dan Surakarta.

Lokasinya yang berada di perbukitan serta bentuk bangunan yang khas jadi daya tarik utama tempat ini. Kesan magis dan spiritual dari tempat wisata Bantil murah ini pun masih sangat terasa sehingga banyak aturan yang harus Anda patuhi saat berkunjung.

Alamat Pajimatan, Karang Kulon, Wukirsari, Imogiri, Bantul
Tiket Masuk Sukarela
Jam Operasional Minggu – Senin, 10.00 WIB – 13.00 WIB

Jumat, 13.00 WIB – 16.00 WIB

Selasa – Kamis, Tutup

Museum HM Soeharto

Museum HM Soeharto

Museum Soeharto ini menyimpan berbagai cerita sejarah mengenai Presiden Kedua Indonesia, HM Soeharto. Anda bisa mengenal lebih dekat sosok Soeharto mulai dari masa kecilnya hingga akhir hayatnya.

Selain itu berbagai barang peninggalan beliau juga bisa Anda jumpai di museum ini. Wisatawan yang datang dapat belajar banyak sekaligus melakukan aktivitas bersama yang menyenangkan di sini.

Alamat Jl. Gua Jatisari, Seropan III, Muntuk, Dlingo, Bantul
Tiket Masuk Rp2.000,00 / orang
Jam Operasional Senin, 08.00 WIB – 14.00 WIB

Selasa – Sabtu, 08.00 WIB – 16.00 WIB

Minggu Tutup

Museum Wayang Kekayon

Museum Wayang Kekayon

Ingin lebih banyak belajar budaya terutama pewayangan? Museum Kekayon bisa jadi pilihan destinasi untuk Anda. Berbagai jenis wayang bisa Anda temukan di tempat wisata Bantul Imogiri ini seperti misalnya Wayang Purwa yang sudah ada sejak masa Kerajaan Mataram.

Di 9 bangunan museum Anda bisa menjelajah dan berkeliling melihat sejarah pewayangan sejak abad ke 6. Selain itu ada juga koleksi wayang dari luar negeri seperti Thailand dan jenis wayang lainnya.

Alamat Jl. Jogja-Wonosari Km 7 No 277, Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul
Tiket Masuk Rp7.000,00 – Rp20.000,00 / orang
Jam Operasional Senin – Jumat, 08.30 WIB – 14.00 WIB

Sabtu, 08.30 WIB – 12.00 WIB

Minggu Tutup

Museum History of Java

Museum History of Java

Kesan museum yang membosankan tidak akan terasa saat Anda mengunjungi Museum History of Java ini. Memanfaatkan teknologi AR, Anda akan merasakan sensasi baru dan menarik di museum.

Selain itu ada banyak sekali spot foto 3D yang menggambarkan keadaan Jawa pada masa lampau. Perjalanan Anda mengunjungi museum berbentuk piramida ini akan jadi pengalaman berkesan tak terlupakan selama liburan.

Alamat Jl. Parangtritis Km 5.5 ( Pyramid Cafe) Tarudan, Bangunharjo, Sewon, Bantul
Tiket Masuk Rp30.000,00 / orang
Jam Operasional Selasa – Minggu, 09.00 WIB – 18.00 WIB

Senin Tutup

Desa Wisata Gerabah Kasongan

Terkenal sebagai Kota Pengrajin dan Seniman membuat Jogja memiliki banyak pusat kerajinan salah satunya di Kasongan. Desa Wisata Kasongan ini terkenal sebagai sentra gerabah yang produksinya sudah terkenal hingga luar negeri.

Produk gerabah seperti guci, genting, piring, dan pajangan cantik bisa Anda dapatkan disini. Selain itu ada pula kerajinan berbahan kayu dengan berbagai bentuk mulai dari dinosaurus hingga rumah kayu.

Alamat Jl. Kasongan No.3, Kajen, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Setiap Hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB

Sentra Kulit Manding

Pusat kerajinan lain yang tidak kalah terkenal adalah Sentra Produksi Kulit di Manding. Di kawasan ini berbagai macam produk berbahan kulit dengan kualitas ekspor bisa Anda dapatkan.

Tas, sepatu, topi, dompet, tinggal sebutkan barang yang Anda inginkan semua ada. Bahan kulitnya pun bermacam-macam mulai dari kulit sapi, buaya, hingga kulit ikan pari bisa Anda pilih.

Barang-barang yang dijual bisa jadi souvenir menarik atau koleksi Anda saat kembali pulang ke rumah.

Alamat Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.118, Manding, Sabdodadi, Bantul, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Setiap Hari, 09.00 WIB – 20.00 WIB

Pasar Seni Gabusan

Jika Anda mencari oleh-oleh berupa kerajinan, coba saja datang ke Pasar Seni Gabusan. Di pasar seluas 4 hektar ini berbagai kerajinan dari seluruh Bantul bisa Anda beli dan bawa pulang.

Tempat wisata Bantul selain pantai ini juga sering menjadi lokasi festival atau event khusus yang membuatnya selalu ramai. Pasar Seni Gabusan sangat cocok Anda kunjungi setelah puas bermain di Parangtritis atau Grand Puri Waterpark yang tidak jauh dari lokasi.

Alamat Jl. Parangtritis,Gabusan, Balong, Timbulharjo, Sewon, Bantul
Tiket Masuk Gratis
Jam Operasional Sabtu – Kamis, 09.00 WIB – 19.00 WIB

Jumat, 13.00 WIB – 19.00 WIB

Minggu, 09.00 WIB – 17.00 WIB

Taman Senja Ngelo

Taman Senja Ngelo

Untuk Anda anak senja, destinasi Taman Senja Ngelo ini wajib masuk daftar kunjungan Anda. Meski tempatnya sederhana, namun taman bambu ini sangat nyaman dan cozy untuk Anda nongkrong.

Hiburan live music hingga kuliner lezat dan murah juga bisa Anda dapatkan. Momen romantis dan syahdu Jogja bisa sangat terasa saat Anda mengunjungi tempat wisata Bantul yang sudah buka ini.

Alamat Jl. Kanoman, Pungkuran, Kanoman, Pleret, Bantul
Tiket Masuk Rp5.000,00 – Rp10.000,00 / orang
Jam Operasional Setiap Hari, 05.00 WIB – 22.00 WIB

Minggu, 06.30 WIB – 23.00 WIB

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata Bantul dari sekian banyak destinasi yang bisa Anda kunjungi di Bantul. Pastikan liburan Anda di Jogja tetap menyenangkan bersama layanan dari Salsa Wisata.

Kami siap memenuhi segala kebutuhan wisata Anda terutama urusan transportasi. Anda butuh rental mobil lepas kunci, atau rental mobil mewah? Di sini Kami ada.

Perjalanan bersama rombongan pun bukan masalah. Layanan rental bus pariwisata dan paket wisata kami siap mengakomodir liburan Anda.

Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi. Setiap kendaraan kami selalu dalam kondisi prima. Kru yang bertugas pun sudah sangat profesional dan berpengalaman.

Semua untuk memberikan pengalaman liburan terbaik bagi Anda, keluarga, dan rombongan. Jadi rencanakan perjalanan wisata Anda bersama layanan Kami, Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

4.2/5 - (5 votes)