earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Gamplong Studi Alam termasuk tempat wisata Jogja terbaru yang langsung hits sejak kemunculannya. Tempat ini menawarkan berbagai spot foto instagramable dengan berbagai latar film terkenal karya Hanung Bramantyo.

Saat mengunjungi tempat ini, Anda seperti terbawa langsung ke dalam film lengkap dengan berbagai propertinya. Penasaran dengan keseruan apa saja yang bisa Anda dapatkan di sini, berikut ulasan lengkapnya

Sekilas Tentang Gamplong Studio Alam

Gamplong Studio Alam, merupakan sebuah studio film yang kini menjadi destinasi menarik di kawasan Sleman. Sejarah kemunculan tempat ini berawal dari proses produksi film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta.

BRA. Mooryati Soedibyo, Direktur Mustika Ratu sekaligus produser film tersebut ingin mencari tempat yang pas untuk syuting. Sehingga terpilihlah kawasan Desa Gamplong yang ada di Sleman.

Di desa inilah berbagai set kebutuhan film mulai dari istana, pasar, dan lain sebagainya dibuat semirip mungkin aslinya. Lalu setelah produksi film, beliau menghadiahkan studio alam ini ke pemerintah Sleman untuk menjadi destinasi wisata.

Peresmiannya sendiri berlangsung pada tahun 2018 sekitar pertengahan bulan Juli. Sejak saat itu, tempat ini langsung ramai dan menarik perhatian banyak orang bahkan dari luar kota.

Terlebih lagi, beberapa film lain karya Hanung Bramantyo juga melakukan proses syutingnya di studio ini. Seperti misalnya Bumi Manusia, Habibie Ainun, dan yang terbaru film Satria Dewa: Gatotkaca.

Dengan rekam jejaknya tersebut, tempat ini pun mendapat julukan sebagai mini Hollywood Jogja yang sangat menarik dan instagramable. Jadi sangat sayang jika Anda melewatkan destinasi wisata hits di Sleman satu ini.

Daya Tarik Gamplong Studio Alam

Wisata Gamplong Studio Alam

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Saat mengunjungi studio film terbuka ini, ada banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan. Tidak hanya sekedar berfoto tapi juga merasakan langsung sensasi menjadi bagian dalam film yang pernah Anda saksikan.

Supaya Anda bisa memiliki gambaran lebih jelas, berikut beberapa daya tarik lain dari Mini Hollywood Jogja ini:

Berfoto di Berbagai Spot Menarik

Bukan rahasia lagi kalau studio alam ini termasuk salah satu destinasi wisata instagramable terkenal di Jogja. Anda bisa mendapatkan berbagai macam foto apik di sejumlah spot yang tersedia.

Salah satunya area benteng joglo yang menjadi lokasi syuting film Sultan Agung. Selain itu ada pula replika benteng VOC lengkap dengan jembatan gantung dan paritnya.

Anda juga juga bisa merasakan sensasi berkeliling kota tua pecinan, pasar tradisional abad ke 16, atau area kumuh yang estetik. Pokoknya tidak kalah seru Asia Heritage yang ada di Pekanbaru.

Banyaknya pilihan ini membuat studio alam Gamplong menjadi destinasi favorit wisatawan untuk melakukan pemotretan. Mulai dari prewedding, buku tahunan, hingga video klip pun cukup sering berlangsung di tempat ini.

Menaiki Kereta Trem Jadul

Selain menyediakan berbagai spot foto menarik, tempat ini juga menawarkan wahana permainan seru seperti Trem Jadul. Kereta ini akan mengajak Anda berkeliling sekitar area studio layaknya berkeliling trem di luar negeri.

Bentuknya pun sangat klasik dan selaras dengan tema jadul di studio alam ini. Meski durasi perjalanannya hanya sekitar beberapa menit saja, tapi pengalaman seru dan sensasi yang Anda rasakan bisa sangat berkesan.

Untuk naik trem ini, Anda bisa mengunjungi replika bangunan stasiun Surabaya lama yang tidak jauh dari pintu masuk. Dengan membayar tiket wahana yang murah, Anda sudah bisa menikmati keseruan di wahana ini.

Mengunjungi Set Film Ternama

Jika Anda sudah menonton beberapa film garapan Hanung Bramantyo mengunjungi tempat ini tentu jadi lebih berkesan. Sebab Anda akan merasakan sensasi seperti masuk ke dalam film yang sudah Anda saksikan.

Beberapa contohnya seperti Roemah Boerderij Buitenzorg yang menjadi setting film Bumi Manusia. Di dalam rumah kayu bertingkat dua berbagai set yang ada masih terjaga persis seperti di film.

Mulai dari kursi, lampu, kasur, mesin jahit, dan sebagainya bisa Anda jadikan spot foto seru bersama teman. Bukan cuma rumah ini saja, rumah Habibie Ainun pun juga bisa Anda jadikan spot berfoto dan berkeliling.

Berbagai spot set film ini bisa menjadi pengalaman baru sekaligus menambah wawasan Anda mengenai dunia perfilman. Sehingga sangat sayang sekali jika Anda melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat menarik ini.

Keliling Berpetualang Dengan Jeep

Keseruan menaiki Jeep di Lava Tour Merapi juga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi tempat ini. Wahana wisata baru ini akan mengajak Anda berkeliling kawasan Gamplong yang masih sejuk dan asri.

Mulai dari melewati hutan, pedesaan hingga mengarungi sungai bisa Anda lakukan. Pengalaman menaiki jeep mengelilingi desa ini bisa menjadi pengalaman berkesan Anda selama liburan.

Fasilitas Gamplong Studio Alam

Gamplong Studio Alam Jogja

Sebagai destinasi wisata yang tergolong baru, fasilitas di studio alam ini termasuk lengkap. Lahan parkirnya luas dengan akses yang mudah baik dari kota maupun bandara.

Tak hanya itu saja, di sekitar kawasan ini juga banyak pedagang makanan khas Jogja mulai dari gudeg hingga bakpia yang siap memanjakan Anda. Jadi Anda tidak akan kesulitan saat merasa lapar setelah puas berkeliling.

Lalu untuk menambah kenyamanan Anda, tempat ini juga menyediakan penyewaan payung di dekat pintu masuk. Anda juga bisa memanfaatkan layanan fotografer yang siap mengabadikan momen Anda selama berkunjung

Fasilitas umum seperti toilet dan mushola pun ikut tersedia di dalam kawasan wisata. Sayangnya untuk saat ini belum ada toko souvenir khusus yang menjual oleh-oleh khas Jogja kekinian di tempat ini.

Namun hal itu tidak mengurangi keseruan yang Anda dapatkan saat berkunjung. Dengan berbagai fasilitas tersebut, kunjungan ke tempat wisata hits populer di Jogja ini akan terasa semakin nyaman dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Gamplong Studio Alam

Berbeda dengan kebanyakan destinasi wisata populer lainnya di Jogja, tempat ini termasuk wisata yang murah. Anda hanya perlu membayar sejumlah wahana dan spot saja, sedangkan untuk tiket masuk hanya sepantasnya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Sepantasnya
Tiket Naik Kereta Trem Rp10.000,00
Masuk Set Film Rp10.000,00
Jeep Wisata Rp150.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Selain itu untuk penggunaan kamera atau aktivitas syuting perlu izin terlebih dahulu sebelum beroperasi.

Rute Menuju Lokasi Gamplong Studio Alam

Lokasi Gamplong Studio Alam

Lokasi objek wisata ini sendiri berada di Gamplong 1, Sumber Rahayu, Moyudan, Sleman. Jaraknya tidak terlalu jauh baik dari Bandara NYIA maupun pusat Kota Jogja.

Anda yang tiba menggunakan pesawat, bisa berangkat dari Bandara menuju arah Jogja melewati Jl. Nasional III. Setibanya di lampu merah pertigaan Kelurahan Argosari belok kiri menuju Jl. Gedongan.

Setelah melewati jembatan kereta Ngebrak Gamplong, belok kiri ikuti petunjuk wisata bertuliskan Desa Wisata Gamplong. Sekitar beberapa ratus meter dari sini, Anda sudah tiba di lokasi wisata.

Agar perjalanan Anda bisa jadi lebih mudah, bisa manfaatkan layanan rental mobil Avanza Jogja dari Salsa Wisata. Bersama sopir berpengalaman dan armada yang selalu prima, perjalanan Anda pasti lebih cepat dan nyaman.

Selain itu, Anda juga bisa lebih leluasa mengunjungi setiap destinasi yang ada tanpa repot harus menghafal jalan atau berkendara sendiri. Dengan begitu, Anda bisa puas bersantai menikmati momen liburan di Jogja.

Jam Operasional Gamplong Studio Alam

Anda yang tertarik berkunjung, bisa mendatangi destinasi hits ini pada jam operasionalnya. Biasanya mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap harinya.

Gamplong studio alam ini bisa jadi pilihan destinasi menarik terutama untuk Anda yang senang berfoto dan menonton film. Berbagai wahana serta spot menariknya akan membuat liburan Anda di Jogja jadi lebih berwarna.

Seperti saat liburan bersama Salsa Wisata berkeliling berbagai destinasi di Indonesia. Dengan pilihan layanan paket gathering Jogja ataupun layanan lainnya, liburan Anda pasti jadi lebih mudah dan berkesan.

Jadi tunggu apalagi hubungi kami sekarang, dan dapatkan pengalaman seru mengunjungi Gamplong Studio Alam dan berbagai destinasi menarik lainnya selama liburan. Semoga bermanfaat dan selamat liburan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)