earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wisata Lava Tour Merapi Jogja merupakan pelopor wisata adventure di kawasan lereng Merapi. Dengan menggunakan Jeep yang memang terkenal sebagai kendaraan offroad, Anda akan diajak untuk berpetualang menjelajahi jalur-jalur yang menantang.

Anda yang mengaku punya jiwa petualang, wajib ikut dalam petualangan seru ini. Selama mengikuti tour dengan Jeep ini, Anda akan merasakan keseruan blusukan di kawasan wisata Gunung Merapi.

Sekilas Tentang Wisata Lava Tour Merapi

Wisata Lava Tour Merapi adalah alternatif liburan yang luar biasa spesial karena Anda akan merasakan petualangan alam yang sesungguhnya.

Terdengar mengerikan akan tetapi sebenarnya sangat mengasyikan dan pastinya sangat menantang. Keberanian Anda akan diuji kali ini.

Tour Merapi ini menawarkan perjalanan yang tak biasa karena nantinya peserta tour akan melintasi jalur-jalur ekstrem dengan menggunakan Jeep.

Peserta nantinya akan didampingi oleh seorang pemandu yang sekaligus menjadi driver yang siap membawa Anda ke ke sejumlah tempat wisata terdekat dengan Merapi.

Bagi Anda penyuka tantangan dan hobi uji adrenalin, tour ini pastinya sangat cocok untuk Anda. Jalur-jalur yang akan Anda lewati bukanlah jalur wisata biasa, melainkan jalur-jalur yang sulit seperti sungai, lereng bukit yang menanjak, menurun, dan berkelok.

Ada beberapa destinasi wisata yang akan disinggahi oleh para peserta tour. Diantaranya yaitu Bukit Klangon, Museum Mini Sisa Hartaku, jalur aliran lahar dingin Merapi, dan masih banyak lainnya.

Dengan perlengkapan keselamatan seperti helm, Anda tak perlu cemas akan keselamatan diri Anda. Di samping itu, driver layanan tour ini juga adalah mereka para driver offroad profesional.

Daya Tarik Wisata Lava Tour Merapi

Paket Lava Tour Merapi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ingin sekali-kali merasakan momen liburan dengan sensasi yang cukup ekstrem? Cobalah join menjadi peserta tour yang satu ini. Akan ada hal menarik yang Anda alami. Berikut adalah beberapa contohnya.

Sensasi Wisata Penuh dengan Guncangan

Mungkin ini akan menjadi pengalaman pertama Anda berwisata namun penuh dengan guncangan. Meski sangat melelahkan, offroad dengan menggunakan Jeep ini sangat menyenangkan.

Terlebih saat hujan mengguyur area jalur yang Anda lewati. Suasananya akan semakin meriah karena Anda akan melewati kubangan-kubangan air yang berlumpur.

Ketika ban Jeep menginjaknya, air dalam kubangan ini akan menciprat kemana-mana, termasuk ke arah Anda dan peserta tour lainnya. Jadi, bersiaplah untuk mendapatkan ‘kejutan’ ini.

Selama musim hujan, tiap peserta wajib mengenakan jas hujan model ponco untuk melindungi pakaian mereka dari cipratan air. Jadi, Anda tak usah khawatir pakaian Anda akan kotor.

Merapi yang Gagah

Pemandu juga akan membawa Anda ke spot-spot terbaik untuk menyaksikan kegagahan Merapi. Rata-rata spot-spot ini hanya berjarak 2 KM saja dari puncak Merapi.

Dari spot ini, Anda bisa melihat keindahan panorama Merapi dengan sangat jelas. Bahkan puncak Merapi, terutama kawahnya, akan tampak jelas sekali. Jalur lava dan kepulan asapnya sungguh membuat siapapun yang melihatnya akan merinding.

Batu Alien

Selain bisa menikmati pemandangan Merapi dari jarak yang dekat, Anda juga akan diajak untuk mampir ke beberapa destinasi wisata spesial. Destinasi wisata ini dulunya adalah area terdampak erupsi 2010.

Salah satu destinasi wisata tersebut adalah Batu Alien yang berada di Desa Kepuharjo, Cangkringan. Batu Alien ini bukanlah batu yang berasal dari planet lain. Melainkan bongkahan batu besar yang ikut terseret oleh lahar saat peristiwa erupsi 2010.

Jika Anda perhatikan dengan seksama, pada salah satu sisi permukaan batu terlihat ada lekuk-lekuk yang menyerupai wajah. Itulah mengapa warga setempat menamainya Batu Alien.

Museum Sisa Hartaku

Situs museum ini mengingatkan kita semua dengan peristiwa erupsi Merapi yang terjadi pada tahun 2010 lalu. Museum ini berisi barang-barang yang terkena dampak dahsyatnya kekuatan Merapi.

Di sini, Anda akan menyaksikan langsung barang-barang yang terkena sapuan awan panas Merapi yang kita kenal dengan sebutan Wedhus Gembel.

Bunker Kaliadem

Destinasi tour selanjutnya adalah Bunker Kaliadem. Sebenarnya bunker ini telah lama menjadi spot wisata favorit sebelum peristiwa erupsi 2010.

Kini tempat wisata di Jogja gratis ini semakin ramai lantaran banyak wisatawan yang penasaran dengan kondisi terakhir pasca letusan.

Rumah Sang Juru Kunci

Destinasi wisata yang terakhir adalah rumah mantan juru kunci Merapi, Mbah Maridjan. Kini rumah ini menjadi spot wisata sejarah layaknya sebuah museum.

Fasilitas Basecamp Wisata Lava Tour Merapi

Harga Paket Lava Tour Merapi

Paket wisata ini merupakan bagian dari bisnis wisata yang dicetuskan oleh komunitas Jeep di kawasan wisata Merapi. Tiap anggota boleh menyewakan Jeepnya untuk keperluan wisata ini.

Oleh karenanya fasilitas yang ditawarkan juga bisa berbeda-beda untuk tiap anggota komunitas. Tapi secara umum, ada beberapa fasilitas dasar yang tersedia untuk para peserta tour. Salah satunya adalah fasilitas Jeep.

Terdapat beberapa tipe Jeep yang digunakan seperti Land Cruiser, Land Rover, Hardtop, dan Willys.

Ada sederet fasilitas umum yang tentu tersedia di sini. Contohnya yaitu area parkir kendaraan, toilet umum yang bersih, mushola, dan beberapa warung makan.

Untuk warung makan, ada beberapa diantaranya yang terkenal dengan menu hidangan yang sangat lezat. Menu hidangan ini tak lain adalah makanan khas Yogyakarta asli Daerah Kaliurang. Contohnya adalah Jadah-Tempe.

Usai jalan-jalan naik Jeep, saatnya tenangkan tubuh Anda dengan melakukan kegiatan yang ringan-ringan saja. Misal cuci mata di toko souvenir yang ada di area basecamp tour ini. Berbagai jenis souvenir bisa Anda temui di sini.

Silahkan memborongnya lalu bagi-bagikan kepada kerabat dan teman-teman. Jadikan souvenir ini sebagai oleh-oleh khas Jogja kekinian yang pastinya tak dijual di pusat oleh-oleh manapun.

Harga Paket Wisata Lava Tour Merapi Jogja

Untuk mengikuti petualangan dengan menggunakan Jeep via tour ini memang perlu biaya yang cukup mahal. Akan tetapi Anda bisa share dengan peserta tour lainnya yang masih satu rombongan dengan Anda. Dengan begitu biayanya akan jauh lebih murah.

Berikut kami infokan kisaran harga paket lava tour yang kami review dari salah satu anggota komunitas Jeep Merapi:

Paket Wisata Harga
Sunrise Tour Rp450.000,00 per 2.5 Jam
Short Tour Rp400.000,00 per 2 Jam
Medium Tour Rp500.000,00 per 3 Jam
Long Tour Rp600.000,00 per 4 Jam

Tiap paket menawarkan daftar destinasi wisata yang berbeda. Ada sedikitnya empat destinasi wisata yang akan dikunjungi untuk tiap paket di atas.

Tarif di atas sudah termasuk air mineral, fasilitas helm pengaman, dan jas hujan. Nominal tarif dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan sesuai dengan kebijakan penyelenggara tour.

Rute Menuju Lokasi Basecamp Wisata Lava Tour Merapi

Jeep Lava Tour Merapi

Lokasi lava tour ini cukup strategis dan mudah untuk diakses. Tempatnya tak jauh dari kawasan wisata Taman Kaliurang. Lokasi tepatnya di Ngipiksari, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY.

Namun ada juga basecamp-basecamp lain yang tersebar di Kecamatan Cangkringan. Tempat ini sangat terkenal sebagai salah satu pusat wisata kuliner Jogja terdekat di kawasan Kaliurang.

Rute yang dapat Anda lalui untuk menuju ke daerah wisata Kaliurang ada 2, yaitu melalui Jalan Kaliurang dan Jalan Palagan Tentara Pelajar. Anda hanya perlu lurus saja ke arah Kaliurang hingga sampai di titik lokasi tujuan.

Ada banyak papan petunjuk yang terpasang di sepanjang dua jalan tersebut, jadi jangan khawatir akan tersesat.

Untuk Anda yang menggunakan paket rental Hiace Premio di Jogja tanpa sopir dari Salsa Wisata, silahkan gunakan rute yang sama.

Jam Operasional Wisata Lava Tour Merapi

Tour menjelajahi jalur-jalur ekstrem dan sejumlah destinasi wisata di lereng Merapi mulai beroperasi sejak dini hari sebelum subuh; mengingat adanya paket Sunrise Trip yang dimulai sebelum subuh sebelum matahari terbit.

Sementara tour akan berakhir saat menjelang sore sekitar jam 4 atau jam 5 sore tergantung dengan jenis paket yang dipilih oleh peserta tour.

Membayangkan saja sudah sangat bersemangat, bukan? Maka dari itu, tak perlu menunggu lagi, siapkan agenda liburan dari sekarang dan mulai mencari referensi travel organizer terbaik yang siap memfasilitasi Anda.

Salsa Wisata, sebuah travel organizer terpercaya dan berpengalaman, akan selalu siap jika Anda membutuhkan jasa kami.

Terkait dengan layanan paket liburan kami, ada cukup banyak opsi layanan. Salah satu paket yang sedang banyak peminatnya adalah paket hemat liburan ke Jogja yang juga sangat cocok untuk Lava Tour Merapi Yogyakarta ini.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)