SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mengisi waktu liburan di gunung tak hanya bisa dilakukan oleh para pendaki saja. Anda yang bukan pendaki pun bisa melakukannya loh. Seperti liburan di Gunung Burangrang ini.

Wisata gunung ini terletak di sisi Utara pusat Kota Bandung. Jika dilihat dari posisi, gunung ini bersebelahan dengan wisata Gunung Tangkuban Perahu.

Sayangnya keindahan alamanya dulu sering terlupakan, padahal view Situ Lembang  yang cantik dapat terlihat dengan jelas dari puncak.

Penasaran ada daya tarik apa saja di wisata gunung ini? Sebelum membahas soal daya tarik, mari simak info sekilas tentang gunung yang satu ini.

Sekilas Tentang Gunung Burangrang

Gunung Burangrang adalah satu dari rangkaian gunung di kawasan pegunungan Sunda. Dahulu, pegunungan Sunda Purba mengalami erupsi dan melahirkan beberapa gunung yang mengelilingi tanah Pasundan. Salah satu gunung yang muncul pasca erupsi adalah gunung ini.

Situs gunung ini mungkin kurang populer. Meski demikian publik sangat penasaran dengan tempat wisata Bandung paling hits yang satu ini.

Tak sedikit dari mereka penasaran dengan menanyakan hal-hal kecil terkait dengan gunung ini. Misal berapa mdpl ketinggian gunung ini, apakah punya kawah, daya tarik apa saja yang ada di gunung ini, dst.

Menurut info dari data pegunungan di Provinsi Jawa Barat, ketinggian gunung ini mencapai 2.050 mdpl. Dengan ketinggian yang lumayan ini, gunung ini tidak sering menjadi pilihan utama untuk wisata pendakian.

Padahal lokasinya dekat dengan Kota Bandung dan Purwakarta. Salah satu titik akses yang sering jadi favorit wisatawan adalah via Legok Haji.

Nah, dari titik Legok Haji ini, wisatawan nantinya akan mendapat suguhan view alam yang menawan.

Kunjungi juga tempat populer di Jawa Barat yang lagi hits seperti Farmhouse Lembang Bandung.

Daya Tarik Gunung Burangrang

Jalan Pendakian Gunung Burangrang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada beberapa alasan mengapa wisata gunung ini masuk dalam rekomendasi daftar wisata alam yang menarik untuk Anda kunjungi.

Pertama, gunung ini masih menyimpan misteri yang selalu membuat para wisatawan sangat penasaran. Kedua, objek wisata gunung ini menawarkan pengalaman wisata yang berbeda.

Misteri

Berbicara soal misteri gunung ini, ada kaitannya dengan kisah legenda gunung ini sendiri, tepatnya legenda terbentuknya gunung ini. Konon, ini masih ada hubungannya dengan Legenda Sangkuriang.

Anda tentu tak asing dengan legenda ini, bukan? Menurut kisah tersebut, Sangkuriang menendang perahu yang kemudian berubah menjadi Gunung Tangkuban Perahu.

Sedang pohon yang tak lain adalah material perahu juga ikut terlempar dan menjadi Gunung Bukit Tunggul yang terletak di wisata Lembang. Sementara ranting yang ikut terlempar berubah menjadi gunung ini.

Panorama Alam yang Asri

Semua wisata gunung pasti menawarkan keindahan pemandangan pegunungan yang memanjakan mata. Termasuk gunung ini. Anda dapat menikmati keindahan di sekitar tempat Anda berdiri.

Dan puncak menjadi spot yang paling tepat untuk menyaksikan panorama alam sekitar. Puncak gunung ini sendiri tak begitu luas, hanya sekitar 25 meter persegi.

Di puncak ini, terdapat Tugu Triangulasi putih dengan tinggi 2.5 meter. Nah, dari area tugu ini Anda dapat melihat betapa cantiknya Kota Bandung, Kawah Putih, dll.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menyaksikan kawasan perbukitan dan juga gunung-gunung yang ada di Jawa Barat.

Pemandangan ini terlihat semakin indah dengan hiasan atap langit biru plus gumpalan-gumpalan awan putihnya.

Dapatkan dan rasakan pengalaman seru ini dengan mendatangi tempat wisata alam ini. Optimalkan momen liburan Anda dengan mendatangi tempat wisata terdekat.

Fasilitas Wisata Gunung Burangrang

Wisata Gunung Burangrang

Tersedia sejumlah fasilitas yang bisa memberikan kenyamanan kepada para wisatawan selama liburan di tempat ini. Meski tak banyak, fasilitas-fasilitas ini bisa Anda gunakan dengan layak.

Seperti fasilitas area parkir yang cukup luas. Fasilitas lainnya adalah mushola sederhana yang bisa Anda gunakan untuk tempat sholat, baik sholat berjamaah maupun sholat seorang diri.

Anda juga tak perlu khawatir jika perut Anda lapar tapi Anda kehabisan bekal. Ada warung makan di sekitar jalur Legok Haji. Warung makan ini hanyalah warung kecil tapi menjual makanan yang cukup lengkap.

Salah satu menu wajibnya adalah Mie Kocok Bandung, salah satu makanan khas Bandung legendaris yang cocok Anda nikmati di tempat dingin.

Fasilitas yang terakhir adalah camp area. Di sini, Anda bisa mendirikan tenda. Manfaatkan momen camping asik ini dengan menikmati malam bersama sahabat, pasangan, atau keluarga.

Nuansa tenang begitu terasa di sini. Semakin malam, udara akan terasa semakin dingin. Oleh karenanya, siapkan secangkir minuman hangat sebagai ‘teman’ camping Anda.

Jangan lupa suguhkan salah satu oleh-oleh khas Bandung untuk pacar, bolen Bandung, sebagai pelengkap minuman hangat Anda. Rasanya yang legit pastinya cocok untuk minuman kopi hangat Anda.

Harga Tiket Masuk Gunung Burangrang

Tidak mahal untuk bisa melakukan kegiatan wisata petualang di sini. Tarif retribusi tiket masuk dan juga tarif parkir kendaraan relatif terjangkau. Berikut informasi terbarunya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp15.000,00 per orang
Parkir Motor Rp2.000,00 per unit
Parkir Mobil Rp5.000,00 per unit

Lokasi dan Rute Menuju Gunung Burangrang

Lokasi Gunung Burangrang

Untuk Anda yang ada agenda untuk menjajal keseruan wisata alam di gunung ini, silahkan catat alamat lengkapnya, yaitu Pasanggrahan, Bojong, Purwakarta, Jawa Barat.

Jika dari Bandung, wisata gunung ini bisa diakses melalui beberapa jalan utama seperti Jalan Sersan Bajuri.

Di sepanjang jalan protokol ini, Anda dapat dengan mudah menemukan pusat wisata kuliner Bandung terdekat. Hampir semua jajanan terkenal Bandung dijajakan di sini. Batagor Bandung, misalnya.

Bisa juga memilih Jalan Jenderal Sudirman lalu lanjut ke Jalan Kolonel Masturi sebagai alternatif terbaiknya.

Anda bisa gunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa bagi Anda yang belum memiliki kendaraan pribadi. Salsa Wisata dapat menjadi rekomendasi jika Anda memerlukan layanan paket sewa mobil murah namun berkualitas.

Ada banyak pilihan tipe mobil yang bisa Anda sewa. Salah satunya adalah Fortuner VRZ yang tergabung dalam layanan paket sewa mobil Elf Bandung. Tipe mobil ini pastinya cocok untuk trek perbukitan dan pegunungan.

Jam Operasional

Layaknya wisata gunung pada umumnya, gunung ini dibuka untuk kegiatan pendakian dan wisata selama 24 jam. Jadi siapapun bebas berkunjung di pagi, siang, atau malam hari.

Mengingat aksesnya yang cukup sulit dan fasilitasnya yang tak begitu lengkap, pastikan Anda tetap menikmati detik demi detik liburan Anda dengan menggunakan layanan paket wisata yang tepat.

Salah satu rekomendasi yang terbaik adalah paket family gathering ke Bandung dari Salsa Wisata.

Itulah info singkat mengenai wisata Gunung Burangrang. Tempat ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang mengidamkan pengalaman liburan yang berbeda dan lebih menantang.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)