SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tentunya Anda sangat senang jika mendengar kata liburan atau berwisata. Terlebih jika Bali adalah destinasi yang nantinya akan Anda kunjungi. Perasaan tak sabar untuk segera menikmati indahnya alam Bali pasti memenuhi hati dan pikiran. Selain pantai, perlu diketahui Bali punya hidden paradise lainnya yaitu Hidden Canyon Beji Guwang.

Penasaran seperti apa keindahan dan daya tarik objek wisata Bali terbaru tersebut? Berikut ulasannya.

Sekilas Tentang Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati merupakan sebuah lembah yang dalam juga sempit dengan lerengnya sangat curam. Objek yang memiliki nama lain ngarai ini terbentuk akibat erosi aliran sungai yang terjadi secara terus-menerus. Beberapa contoh ngarai yang pasti Anda ketahui di Indonesia yaitu Lembah Harau dan Lembah Anai.

Bagi sebagian orang pasti belum terlalu familiar dengan tempat ini karena memang tergolong baru dan tersembunyi. Tetapi berkat salah satu jepretan photographer dari Klungkung yang mengunggahnya ke internet membuatnya semakin terkenal.

Daya Tarik Hidden Canyon Beji Guwang

Canyon Guwang Sukawati Bali

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Daya tarik dari tempat ini tidak lain karena keindahan dan keunikannya. Letaknya tersembunyi di balik tebing yang cukup terjal. Seperti keindahan Air Terjun Sekumpul yang juga merupakan sebuah wisata alam yang terkenal dengan kesejukannya. Maka dari itu tidak sedikit wisatawan yang menyebutnya sebagai surga tersembunyi.

Aliran sungainya bersih dan berwarna biru dengan debitnya cukup deras. Makannya anak-anak dan orang yang sudah terlalu tua tidak direkomendasikan ke tempat ini.

Sekeliling ngarai ini juga ditumbuhi pepohonan yang tentu saja membuat suasana semakin rindang juga teduh. Sinar matahari yang masuk melalui celah batu tebing tinggi benar-benar seperti cahaya yang datang dari surga.

Tak jauh dari ngarai juga terdapat pancuran air suci yang dijadikan masyarakat setempat sebagai sumber air minum.

Fasilitas di Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji Guwang

Fasilitas yang tersedia di objek wisata ini sudah cukup baik tetapi masih memerlukan pengembangan demi kenyamanan para pengunjung. Seperti misalnya perlunya fasilitas toko souvenir atau toko oleh-oleh Bali murah yang pasti akan laris manis bila tersedia di sebuah destinasi wisata baru seperti ngarai ini.

Anda begitu sampai di pintu masuk bisa langsung memarkirkan kendaraan di area parkir yang cukup luas. Beberapa loket tiket juga tersedia, ini tentu saja akan membuat pengunjung tidak antri terlalu lama.

Tour guide lokal juga dengan hati akan menemani perjalananmu sembari menjelaskan sejarah tempat tersebut. Meskipun perjalanan untuk ke lokasi wisata ini begitu jauh tetapi sudah ada anak tangga yang akan mempermudah para wisatawan.

Jika kebetulan Anda beragama Hindu, tempat ini juga punya pura yang bisa dijadikan tempat ibadah secara terbuka. Tempat istirahat dengan berbagai pilihan juga bisa Anda pilih. Anda hanya perlu sesuaikan saja dengan budget yang sudah Anda sediakan.

Terdapat beberapa fasilitas hotel di Bali yang recommended untuk Anda pilih jika Anda berencana akan menginap di dekat area wisata ini.

Toilet dan juga toko atau warung kuliner khas Bali terkenal juga tersedia tetapi di sekitaran desa lokasi wisata. Sedang di lokasi wisata itu sendiri, hanya ada sungai, bebatuan, dan tebing yang curam. Tidak ada warung makan atau gerai makanan di sana.

Jadi pastikan Anda membawa perbekalan yang cukup agar Anda tak kesulitan untuk mengisi perut atau membasahi tenggorokan Anda yang haus.

Sekedar saran, sebaiknya kembali dari tempat ini jangan terlalu malam karena medan yang kamu lalui berupa persawahan gelap.

Harga Tiket Masuk Hidden Canyon Beji Guwang

Anda tentu penasaran berapa besaran tiket yang harus dibayar untuk bisa menikmati keindahan hidden paradise ini, berikut ulasannya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Anak-Anak (Domestik) Rp7.000,00
Tiket Masuk Dewasa (Domestik) Rp10.000,00
Tiket Masuk Anak-Anak (Wisman) Rp14.000,00
Tiket Masuk Dewasa (Wisman) Rp17.000,00

Harga tiket masuk Canyon Guwang Sukawati ini masih sangat terjangkau untuk ukuran wisata alam yang ada di Bali. Jika dibandingkan dengan keindahan yang akan Anda dapatkan, harga ini sangatlah murah. Sisa budget masih bisa Anda belanjakan untuk kulineran di tempat makan di Bali yang terkenal.

Maka dari itu tempat ini sangat kami rekomendasikan untuk Anda masukan ke daftar destinasi wisata pilihan keluarga saat budget Anda pas-pasan.

Rute Menuju Lokasi Canyon Guwang Sukawati

Lokasi Canyon Guwang Sukawati

Lokasi Hidden Canyon Beji Guwang ini berada di dekat pasar Seni Sukawati atau lebih tepatnya berada di Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali. Letak dari ngarai ini terbilang cukup dekat dengan salah satu air terjun paling terkenal di Gianyar, yaitu Air Terjun Kanto Lampo.

Rute termudah yang bisa Anda tempuh untuk sampai ke lokasi wisata cantik ini bisa Anda mulai dari Kota Denpasar ke By Pass Ida Bagus Mantra. Setelahnya Anda lanjutkan melewati perempatan Desa Ketewel hingga jalan raya Ketewel.

Lalu dari situ perjalanan masih harus dilanjutkan melewati jalan Raya Guwang dan patung Garuda Wisnu. Jika sudah sampai patung Garuda Wisnu tinggal menuju Pura Dalem Sukawati dan lanjut ke lokasi tujuan.

Perjalanan ke lokasi objek wisata ini hanya bisa kamu lanjutkan dengan berjalan kaki karena medannya berupa deretan anak tangga.

Kurang lebih Anda harus berjalan sejauh 700 meter sebelum bisa menikmati indahnya panorama tempat tersebut. Intinya dari kota untuk ke desa ini bisa ditempuh menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Apabila Anda datang dari daerah lain dan kebingungan soal transportasi, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Bali murah lepas kunci sekaligus driver-nya.

Salsa Wisata adalah penyedia jasa rental mobil berpengalaman di Bali. Layanan paket sewa mobil yang Salsa tawarkan sangat variatif.

Sebagian layanan ini bertarif terjangkau namun kualitas pelayanannya terbaik. Armada yang tersedia sangat lengkap, mulai dari armada untuk keluarga dan individu hingga armada untuk membawa rombongan seperti bus, Elf, dan Hiace.

Rental mobil Innova Reborn Bali hanya salah satu contoh rekomendasi yang akan memberi Anda kenyamanan selama berwisata di tempat-tempat terpencil seperti objek wisata canyon di Bali ini.

Performa mesinnya yang prima dan juga dukungan interior mobil yang nyaman dan berkelas pastinya akan membuat sepanjang perjalanan wisata Anda akan sangat berkesan.

Jam Buka Objek Wisata Canyon Guwang Sukawati

Tempat ini beroperasi setiap hari dari mulai Senin sampai Minggu. Bahkan akan lebih ramai akan wisatawan baik lokal maupun asing saat musim liburan tiba.

Jam buka objek wisata alam ini dimulai pukul 08.00 sampai 17.00 WITA setiap harinya. Saat mendekati musim liburan banyak turis sudah melakukan booking tempat istirahat di sekitar ngarai agar bisa leluasa berlibur.

Untuk memastikan keperluan akomodasi dan juga transportasi terpenuhi dengan baik, Salsa Wisata Travel Organizer hadir untuk membantu Anda.

Hanya dengan reservasi paket tour Bali murah plus tiket pesawat, Anda akan mendapatkan semua layanan yang Anda butuhkan selama liburan di Pulau Dewata. Tak hanya soal akomodasi dan transportasi yang nyaman, paket tour ini juga sudah termasuk semua tiket masuk objek wisata yang akan Anda kunjungi.

Canyon Guwang Sukawati adalah opsi destinasi liburan yang tepat terutama bagi Anda yang menyukai tempat-tempat menarik yang baru dengan daya tarik yang unik dan baru pula. Grand Canyon Bali, dengan segala pesona visual alamnya, pasti akan membuat liburan Anda kali ini jauh lebih berwarna.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)