SalSari Resto & Coffee

Anda pasti pernah iri melihat adegan-adegan film romantis yang berlatar bianglala. Tenang saja, karena Anda juga bisa merasakannya sendiri di J Sky Ferris Wheel yang berada di mall AEON Jakarta!

Tidak hanya indah, ferris wheel ini juga akan memacu adrenalin Anda, karena ketinggiannya yang tidak masuk akal. Namun, walaupun ukurannya sangat tinggi, bianglala ini sangat aman untuk anak-anak dan penderita disabilitas. Karena itu, Anda bisa mengajak orang-orang yang Anda sayangi tanpa merasa khawatir.

Jika Anda ingin berlibur ke ibukota, jangan lupa untuk mengunjungi tempat lainnya. Meskipun terkenal dengan asap dan kemacetannya, Jakarta juga memiliki tempat-tempat wisata yang sangat worth it untuk Anda kunjungi.

Sekilas Tentang J Sky Ferris Wheel

wisata J Sky Ferris Wheel

Bianglala berdiameter 50 meter ini sudah beroperasi sejak tahun 2017. Dengan diameter serta ketinggiannya yang berukuran bombastis, bianglala ini mendapat rekor MURI sebagai bianglala tertinggi di Indonesia.

Ketinggian bianglala ini mencapai 69 meter. Belum lagi, letaknya yang berada di lantai 3 mall, setinggi 30 meter. Artinya bianglala ini tiga kali lipat lebih tinggi daripada bianglala yang ada di Dufan.

Momozen Amusement yang mendirikan bianglala ini, sudah sangat berpengalaman dalam membangun wahana serupa. Sebelumnya, Momozen Amusement sudah membangun satu wahana yang serupa di Filipina dan tiga wahana serupa lainnya di Jepang. Karena itu, dapat dipastikan bahwa ferris wheel raksasa ini sangat aman.

Kalau Anda masih belum yakin, Anda harus tahu bahwa ferris wheel ini didesain dengan konstruksi yang tahan gempa dan anti-petir. Bagaimana? Sangat aman bukan? Karena itu Anda wajib mencobanya!

Lokasi J Sky Ferris Wheel

bianglala J Sky Ferris Wheel

Bianglala ini terletak di Aeon Mall Jakarta Garden City, RT 8 RW 6 Cakung Timur, Cakung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Dari pusat kota Jakarta menuju AEON mall ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Dari Jl. Pramuka, Anda cukup mengikuti jalan sampai menemukan Jl. Raya Bekasi. Sekali lagi Anda hanya perlu mengikuti jalan, sebelum memilih Jl. Jkt Garden City Boulevard di Jakarta Timur.

Setelah itu, Anda hanya perlu belok kiri ke Jl. Orchid. Selanjutnya, di bundaran, Anda tinggal mengambil jalan keluar pertama menuju Jl. Sakura, dan Anda akan sampai.

Kalau ragu, Anda tinggal memasang google maps di mobil dan meminta asisten google untuk memandu Anda. Bagaimana jika Anda tidak memiliki mobil? Mudah sekali, bersama Salsa Wisata, Anda bisa terbantu dengan menggunakan layanan rental mobil avanza Jakarta plus driver.

Fasilitas J Sky Ferris Wheel

fasilitas J Sky Ferris Wheel

Bianglala raksasa ini memiliki 32 gondola berwarna pink. Masing-masing gondola dapat menampung maksimal 6 orang dengan berat total 480 kg. Artinya, ukuran gondola bianglala ini juga lebih besar dibanding gondola-gondola pada bianglala Dufan yang hanya dapat menampung empat orang.

Gondola pada bianglala ini juga sangat mewah dibanding bianglala lainnya. Bukan hanya luas, tetapi bagian atas gondola ini juga tertutup, karena ada AC di dalamnya.

Lalu, dengan considerate, pihak pendiri bianglala ini juga menyediakan satu gondola khusus untuk penyandang disabilitas. Di gondola khusus ini, penyandang disabilitas dengan kursi roda dapat membawa kursi rodanya masuk ke dalam gondola.

Dengan segala fasilitas tersebut, berputar di atas bianglala ini pasti akan terasa nyaman dan tenang. Tidak akan ada angin yang menampar-nampar wajah Anda. Tidak akan ada juga suara-suara berisik yang akan merusak momen Anda.

Harga Tiket J Sky Ferris Wheel

loket J Sky Ferris Wheel

Harga tiket bianglala raksasa ini lumayan mahal, tetapi sangat sebanding dengan view cantik, serta kepuasan yang Anda dapatkan setelah menaikinya. Selain itu, untuk anak-anak dengan tinggi di bawah 90 cm juga tidak akan dikenakan biaya apapun.

Retribusi Tarif
Tiket 1 Orang Weekdays Rp50.000,00

Weekend Rp60.000,00

Tiket couple (2 orang) Rp150.000,00
Tiket Family Rp300.000,00

Daya Tarik J Sky Ferris Wheel

Bianglala Tertinggi di Indonesia

bianglala J Sky Ferris Wheel

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa bianglala ini memiliki ketinggian yang sangat fantastis. Karena itu, tidak hanya menawarkan view ibukota yang cantik, bianglala ini juga menawarkan sensasi menegangkan.

Lalu, dengan ketinggian bianglala ini, mata Anda juga dapat menangkap pemandangan lebih luas lagi. Bayangkan saja, Anda berada 90 meter di atas tanah. Gedung-gedung sombong serta jalanan yang sibuk di bawah sana akan terlihat sangat kecil, seperti mainan.

Sementara itu langit juga akan terasa lebih luas dan lengang. Apalagi jika Anda menaiki bianglala ini tepat saat sunset, pemandangan indah itu pasti akan terus terpatri di benak Anda. Kalau Anda menaikinya di malam hari juga Anda akan merasa seperti sangat dekat dengan bintang-bintang di atas sana.

Seperti mimpi, bukan? Sangat tidak realistis. Perasaan Anda akan membuncah begitu melihat dan merasakan keajaiban dari atas bianglala ini.

Memang, menaiki bianglala selalu diasosiasikan dengan suasana romantis bersama pasangan atau suasana hangat bersama keluarga. Namun tidak ada yang salah jika Anda ingin menaikinya sendirian. Alih-alih kesepian, Anda mungkin malah akan merasa lega karena bisa mengekspresikan emosi Anda dengan bebas di atas sini.

Area Playground

playground J Sky Ferris Wheel

Di lantai ke 3 mall AEON Jakarta ini, ada area playground untuk anak-anak. Meskipun tidak sehebat playground di taman hiburan Jakarta yang bagus lainnya, tetapi area playground ini cukup untuk menghilangkan rasa bosan si kecil.

Tempat playground ini lumayan banyak dan memiliki area yang kecil-kecil. Ada area ayunan dan perosotan mini, taman rumput, istana balon dan lain-lain. Anak Anda akan betah mengantri sambil bermain disini.

Letaknya yang Berada di atas mall

aeon mall jakarta

Seperti yang sudah Anda ketahui juga bahwa bianglala ini terletak di atas mall AEON Jakarta, yang merupakan salah satu mall terbagus di Jakarta. Dengan begitu, selain wahana ini, ada banyak sekali aktivitas lainnya yang bisa Anda lakukan disini.

Dari mulai belanja bulanan, shopping tas dan baju, berbelanja novel dan komik, menonton bioskop, sampai makan! Ada begitu banyak restoran dan kafe di mall ini. Mulai dari restoran yang menjual makanan luar negeri, sampai restoran yang menjual makanan khas Indonesia terkenal.

Saking banyaknya restoran, foodcourt dan kafe di mall ini, Anda pasti tidak terpikir untuk mencari makan di luar. Namun jangan salah! Di luar mall ini, di sepenjuru kota, ada banyak sekali wisata kuliner Jakarta lezat yang unik dan wajib Anda coba!

Jam Buka J Sky Ferris Wheel

Bianglala ini beroperasi dari pukul 10.00–22.00 WIB setiap harinya. Karena itu, Anda bebas bisa menikmati suasana pagi hari, siang hari, maupun malam hari.

Jika Anda tertarik menaiki J Sky Ferris Wheel, Anda bisa berlibur ke Jakarta! Setelah berkeliling tempat wisata di Jakarta, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Jakarta tahan lama.

Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi wisata Jakarta kekinian satu ini, silahkan gaet biro perjalanan berpengalaman seperti Salsa Wisata untuk mengurus segala kebutuhannya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)