SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Warga Jabodetabek biasanya memilih mall atau wisata kota sebagai destinasi wisata akhir pekan. Namun tak sedikit pula warga memilih tempat wisata terdekat seperti Jembatan Cinta sebagai alternatif lainnya.

Objek wisata ini cukup terkenal di mata masyarakat Jakarta dan sekitarnya karena dekat. Selain dekat, tempat ini juga menawarkan pilihan tempat wisata yang murah tapi tetap asik.

Tempat wisata di Bekasi murah meriah ini juga menghadirkan daya tarik yang jarang ditemui di wisata kota. Masih dengan panorama alam yang asri, setidaknya objek wisata ini bisa menjadi lokasi yang tepat untuk membuang penat.

Sekilas Tentang Jembatan Cinta Tarumajaya Bekasi

Objek wisata Jembatan Cinta adalah sebuah tempat wisata yang terletak di kawasan PRPM, Bekasi Utara. Tempat wisata ini memang sedikit sulit untuk dijangkau lantaran memiliki akses yang terbatas.

Meski begitu, tempat ini memiliki daya tarik yang tak main-main. Bisa dikatakan bahwa tempat wisata yang satu ini adalah sebuah hidden gem yang mempunyai potensi wisata yang sangat besar.

Salah satu daya tarik utamanya adalah wisata hutan mangrove yang lagi hits di Jakarta dan wilayah sekitarnya. Anda dapat memilih tempat ini sebagai alternatif kedua jika wisata mangrove Pulau Pari terindikasi penuh dengan wisatawan.

Dengan dukungan nuansa khas kawasan nelayan, Anda dan para wisatawan lainnya dapat bersantai sejenak sembari recharge energi untuk persiapan rutinitas esok hari.

Lihat juga tempat populer Kawasan Ekowisata Mangrove PIK.

Daya Tarik Jembatan Cinta

Jembatan Cinta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Terdapat sejumlah daya tarik utama yang ditawarkan oleh tempat wisata mangrove ini. Berikut daftarnya.

Jembatan Cinta Tarumajaya

Situs jembatan yang ada di wisata mangrove Bekasi Utara ini merupakan sebuah jembatan yang menjadi penghubung di kawasan wisata ini. Jembatan ini secara visual cukup menarik dengan desain yang unik dan cat warna-warni di puluhan anak tangganya.

Sematan kata ‘cinta’ pada nama jembatan ini merupakan pemberian dari warga lantaran banyak pengunjung yang datang bersama pasangan kesini. Sementara itu, jembatan ini memiliki nama asli Jembatan PRPM.

Jembatan ini memiliki desain yang sangat sederhana. Material utamanya berupa kayu dan di bagian-bagian tertentu dipulas dengan cat warna-warni agar terlihat menarik.

Karena tampilannya yang sangat berwarna, jembatan ini kerap menjadi spot foto Instagramable bagi kebanyakan pengunjung. Selain sebagai objek fotografi, jembatan ini juga sering menjadi sarana untuk berfoto dengan pemandangan hutan mangrove sebagai latarnya.

Spot di atas jembatan adalah spot terbaik untuk memotret panorama sekitar. Anda dapat memotret hamparan hutan mangrove, aneka kolam tambak, dan juga area perairan dengan leluasa seperti di Dermaga Rindu, Surabaya.

Hutan Mangrove

Setelah berfoto ria di atas jembatan, lanjutkan kegiatan wisata Anda dengan memasuki kawasan hutan mangrove. Pertama kali menginjakan kaki Anda di kawasan hutan mangrove, Anda akan langsung dapat merasakan kesejukan udara di sekitar Anda.

Selangkah demi selangkah kaki Anda menapaki jembatan kayu yang terus membawa Anda masuk semakin dalam ke area hutan.

Sesekali Anda boleh berhenti untuk selfie atau sekedar berdiri memandangi keindahan dan hijaunya hutan. Nuansa sejuk dan keindahan hutan seketika akan menjadi ‘obat’ pelepas penat Anda.

Pengunjung juga dapat menikmati keindahan hutan mangrove dari kawasan perairan yang ada di sekitarnya. Caranya adalah dengan menyewa perahu atau wahana sepeda kayuh.

Spot Foto Instagenic

Layaknya tempat wisata terdekat, wisata hutan bakau yang satu ini juga memiliki beberapa spot foto menarik.

Deretan spot foto ini merupakan hasil karya kreativitas yang memadukan berbagai material dan juga dekorasi unik. Alhasil, kreasi-kreasi ini semakin menambah nilai estetika pada kawasan wisata mangrove ini.

Adapun spot foto yang menjadi incaran favorit para pengunjung adalah pintu gerbang unik dengan hiasan lengkungan berisi bunga. Lantas, spot-spot foto lainnya adalah plang-plang dengan tulisan bernada humoris.

Wisata Kuliner Khas

Siapa bilang di kawasan hutan mangrove akan sulit menemukan pusat kuliner? Di sini ada sejumlah warung makan yang menyajikan menu kuliner khas yang lezat.

Sebagian besar menu adalah beragam jenis olahan seafood segar yang didatangkan langsung oleh nelayan lokal. Anda dapat memilih hidangan seafood kesukaan Anda.

Warung-warung ini juga menyediakan menu lain selain seafood khusus untuk pengunjung yang tidak mengkonsumsi seafood. Misalnya saja makanan khas Bekasi yang satu ini, yaitu Soto Betawi.

Fasilitas di Kawasan Wisata Jembatan Cinta

Jembatan Cinta Bekasi

Tempat wisata hutan mangrove ini hadir dengan fasilitas yang cukup memadai.

Salah satunya adalah fasilitas tempat parkir yang luas dan juga teratur. Area parkir ini dapat mengakomodir kendaraan sepeda motor, mobil, dan juga kendaraan berkapasitas besar seperti bus pariwisata.

Namun banyak pula wisatawan yang datang dengan Hiace Premio yang mereka sewa dari layanan paket sewa Hiace Premio Jakarta Utara. Biasanya area parkir ini akan penuh pada saat musim liburan atau libur akhir pekan.

Fasilitas lainnya yang dapat pengunjung gunakan adalah toilet umum. Untuk kenyamanan pengguna toilet, fasilitas yang satu ini cukup bersih. Airnya pun melimpah.

Ada juga fasilitas mushola yang disediakan secara khusus untuk pengunjung yang ingin menjalankan ibadah sholat. Di dalamnya sudah tersedia perlengkapan sholat seperti sarung, kopiah, dan mukena.

Kios dan warung makan tentu menjadi fasilitas wajib di sini. Apalagi kawasan wisata ini dekat dengan pemukiman nelayan lokal. Akan ada banyak stok seafood yang berasal dari para nelayan.

Sebagian tangkapan nelayan ini diolah menjadi makanan ringan atau seafood asap dan dijual di kios-kios sebagai oleh-oleh khas – alternatif buah tangan untuk Anda yang mungkin tengah bosan dengan oleh-oleh khas Bekasi kekinian.

Harga Tiket Masuk Jembatan Cinta

Anda tak usah khawatir dengan biaya tiket masuk wisata mangrove ini karena HTM-nya cukup terjangkau.

Apabila Anda ingin jelajah hutan mangrove Bekasi dengan menggunakan perahu, Anda harus membayar sewa perahu dengan tarif sewa yang lumayan terjangkau juga.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 per orang
Sewa Perahu Rp25.000,00 per orang

Lokasi dan Rute Menuju Jembatan Cinta

Lokasi Jembatan Cinta

Jembatan Cinta Tarumajaya terletak di dalam area PRPM Bekasi. Lokasi tepatnya ada di Kampung Palijaya, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Anda dapat menuju ke lokasi ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Jika dari Kota Bekasi, Anda memerlukan waktu tempuh sekitar 54 menit. Namun waktu tempuh akan menjadi lebih lama lagi jika Anda menggunakan transportasi umum.

Sebenarnya ada satu cara yang lebih efisien lagi, yaitu dengan menggunakan layanan paket wisata Jakarta 1 hari dari Salsa Wisata. Alasannya, crew kami dibekali dengan wawasan terkait dengan rute-rute alternatif yang aman dan juga bagus.

Semua performa moda transportasi kami juga dalam kondisi prima sehingga akan berpengaruh pada laju kendaraan selama di perjalanan.

Jam Operasional Jembatan Cinta

Kawasan wisata hutan bakau yang ada di Kabupaten Bekasi ini buka setiap hari; termasuk hari libur nasional. Jadi, Anda bisa datang ke sini hari apa saja. Jam kunjungan wisatawan yang berlaku di objek wisata ini adalah dari jam 08.00 sampai jam 18.00 WIB.

Pagi hari menjadi waktu terbaik apabila Anda ingin menikmati suasana dan keindahan hutan tanpa ada keberadaan wisatawan lain. Hal ini juga berlaku untuk Anda yang hobi fotografi dengan objek-objek alam.

Siang harinya, Anda dapat bebas wisata kuliner di pusat wisata kuliner Jakarta terdekat. Ada cukup banyak pilihannya. Anda pilih satu yang jadi favorit Anda.

Jembatan Cinta Tarumajaya adalah opsi wisata murah yang sekaligus juga menjadi pesaing utama Jembatan Cinta Pulau Tidung. Anda yang ingin berwisata hemat dengan keluarga, tempat ini adalah yang paling tepat.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bekasi, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)