SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Anda yang tinggal di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) atau daerah sekitarnya, tentu tak asing dengan Mangrove PIK. Nama tempat ini memang terkenal karena masuk dalam daftar wisata hutan mangrove Jakarta terindah.

Kawasan hutan mangrove ini memang menawarkan pemandangan alam hutan bakau yang sangat Instagramable. Pengunjung sudah pasti akan merasa betah dengan suasana yang ada di area hutan hijau ini.

Suasananya begitu sejuk. Cuacanya juga tidak panas dan cenderung adem berkat daun-daun pohon bakau yang rindang. Area perairan yang seperti sungai berarus tenang semakin menambah nuansa sejuk di tempat ini.

Sekilas Tentang Mangrove PIK

Objek wisata hutan Mangrove PIK adalah bagian dari kawasan Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk yang sedang viral saat ini. Area taman wisata alam ini merupakan ekosistem asli tanaman mangrove sekaligus habitat alami burung air di Jakarta.

Layaknya Hutan Kota GBK, kawasan hutan mangrove ini menjadi sebuah oase di tengah padatnya gedung-gedung pencakar langit di Jakarta. Saat berada di tempat ini, para pengunjung dapat melihat sisi lain dari ‘wajah’ Kota Jakarta.

Tak hanya ratusan pohon mangrove, tempat ini juga menyajikan fasilitas pendukung yang akan memudahkan pengunjung dan juga membuat pengunjung nyaman.

Ada juga beberapa fasilitas khusus yang akan membuat para pengunjung merasa lebih dekat dengan alam. Misal, fasilitas speedboat, perahu dayung, kano, media tanam, dll.

Kunjungi juga tempat populer Wisata Pik 2 Jakarta yang terkenal.

Daya Tarik Mangrove PIK

Wisata Mangrove PIK

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata Jakarta instagramable selama masa pandemi ini menawarkan banyak kegiatan menarik dan edukatif kepada para pengunjung.

Mungkin Anda tertarik untuk menjajal salah satunya? Jika iya, berikut daftar lengkap kegiatannya.

Tour Mangrove

Salah satu kegiatan wisata yang dapat Anda coba ikuti adalah Tour Mangrove. Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dengan rombongan.

Dengan menggunakan speedboat, rombongan akan diajak keliling ke kawasan hutan mangrove selama 30 menit.

Selama tour, para peserta tour akan mendapat pendampingan dari seorang pemandu. Peserta dapat menambah durasi tour dengan menambah biaya tour.

Tour Tarif
Tour Mangrove Mulai dari Rp175.000,00
Tour Mangrove (tambah durasi tour) Rp350.000,00 per 30 menit

Untuk join Tour Mangrove ini, Anda harus reservasi terlebih dahulu maksimal 4 hari sebelum kegiatan tour. Bagaimana, sangat berminat? Anda tidak akan menjumpai kegiatan tour mangrove ini di tempat wisata terdekat loh.

Wisata Air

Tambahkan pengalaman liburan Anda di sini dengan mencoba wahana air seperti kano, perahu dayung, atau speedboat.

Wisata air ini akan menjadi sarana Anda untuk melakukan penjelajahan area hutan bakau yang lebat dan rindang.

Sayang tarif sewa untuk speedboat cukup mahal. Namun bagi Anda yang sedikit ingin berhemat, Anda tetap bisa jelajah hutan bakau dengan sarana transportasi yang lebih murah.

Misal, kano dan perahu dayung seperti yang ditawarkan di wisata hutan mangrove di Pulau Pramuka.

Sewa Peralatan / Perlengkapan Tarif
Speedboat Mulai dari Rp350.000,00
Perahu dayung Mulai dari Rp50.000,00
Kano Rp100.000,00

Belajar Menanam Mangrove

Kegiatan menanam mangrove adalah kegiatan yang sangat edukatif. Melalui kegiatan ini, pengunjung akan mendapatkan edukasi peran penting hutan mangrove bagi lingkungan sekitar.

Khusus di TWA Mangrove Mangrove Angke Kapuk, terdapat tiga pilihan wisata penanaman mangrove, yaitu penanaman bibit mangrove, penanaman mangrove peduli dan penanaman mangrove nostalgia

Masing-masing program penanaman di atas memasang tarif yang berbeda. Anda juga harus melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin join dengan salah satu kegiatan penanaman di atas.

Peserta bisa berasal dari semua kalangan usia, termasuk anak-anak. Berikut detail biayanya:

Program Edukasi Tarif
Tanam Bibit Mulai dari Rp15.000,00
Paket Tanam Mangrove Peduli Mulai dari Rp100.000,00
Paket Tanam Mangrove Nostalgia Mulai dari Rp500.000,00

Staycation

Ingin memiliki pengalaman menginap di hutan mangrove? Tentu Anda bisa mendapatkannya di sini.

Ada beragam pilihan tempat menginap di sini. Contohnya adalah villa dan rumah bentang. Model villa terbagi menjadi dua kategori, yaitu villa bertingkat dan villa biasa.

Tarif tarif penginapan hutan mangrove untuk masing-masing jenis penginapan tentu berbeda, sesuai dengan fasilitas yang tersedia. Pemesanan bisa Anda lakukan via online melalui Reddoorz.

Akomodasi Tarif Sewa
Rumah Tenda Mulai dari Rp150.000,00 per malam
Villa Biasa Mulai dari Rp500.000,00 per malam
Villa Bertingkat Mulai dari Rp1.100.000,00 per malam
Rumah Bentang Mulai dari Rp4.500.000,00 per malam

Fun Gathering

Acara fun gathering juga bisa Anda adakan di area wisata hutan mangrove loh. Tepatnya di kawasan ini. Pasalnya, tempat ini memiliki fasilitas gedung untuk berbagai jenis acara besar seperti rapat, reuni, dan acara fun gathering.

Selain gedung serba guna, ada juga fasilitas pendopo yang juga layak dan ideal untuk acara-acara bersama rombongan. Adapun tarif sewa untuk fasilitas pendopo dan gedung serba guna adalah sebagai berikut:

Fasilitas Tarif Sewa
Pendopo Mulai dari Rp2.000.000,00 per 8 jam pertama
Gedung Serba Guna Rp3.000.000,00 per 8 jam pertama

Banyak pengunjung dari luar kota seperti Jogja yang menggunakan salah satu fasilitas di atas untuk acara reuni atau gathering. Mereka biasanya memanfaatkan layanan paket gathering Jakarta Jogja dari salsawisata.com yang terkenal murah dan berkualitas.

Fasilitas di Kawasan Ekowisata Mangrove PIK

Mangrove PIK

 

Wisata mangrove di kawasan PIK ini mempunyai daftar fasilitas paling lengkap. Tak hanya sebatas fasilitas umum saja, melainkan juga ada banyak fasilitas pendukung wisata yang dapat Anda gunakan baik berbayar maupun gratis.

Untuk fasilitas umum, ada beberapa yang dapat Anda temui dengan mudah. Salah satu contohnya adalah fasilitas toilet.

Contoh fasilitas umum selanjutnya adalah rumah makan atau kantin yang lokasinya dekat dengan pintu masuk. Kantin di sini seringnya menjual banyak pilihan olahan seafood segar.

Akan tetapi kantin di sini juga menyajikan beberapa hidangan makanan khas Jakarta yang tahan lama seperti Pencok Betawi. Makanan yang menyerupai kering kentang ini memang cocok bila disantap dengan ikan asap lengkap dengan sambal terasi.

Fasilitas saung juga ada di sini. Saung-saung ini merupakan bagian dari fasilitas kantin. Jadi, pengunjung yang telah memesan makanan dapat menyantap hidangan yang mereka pesan di saung-saung ini.

Saung juga kerap menjadi tempat istirahat bagi pengunjung usai lelah jalan-jalan di tempat wisata ini. Rasa lelah seolah akan lenyap dengan mengajak keluarga memainkan souvenir boneka Ondel-ondel.

Souvenir ini bisa Anda beli di pusat oleh-oleh khas Jakarta selain makanan yang tersebar di hampir seluruh area Jakarta. Ada satu fasilitas menarik yang tidak akan Anda jumpai di wisata hutan mangrove manapun. Fasilitas tersebut adalah fasilitas jalur khusus sepeda.

Fasilitas yang satu ini merupakan sebuah akses khusus untuk para pengunjung yang datang dengan menggunakan sepeda. Para pesepeda umumnya kerap meramaikan tempat ini saat sore hari.

Harga Tiket Masuk Mangrove PIK

Tiap pengunjung wajib membeli tiket masuk kawasan wisata hutan mangrove ini dengan harga yang cukup murah. HTM yang berlaku untuk kunjungan di hari biasa dan hari libur (termasuk libur akhir pekan) juga berbeda.

Berikut kami bagikan info terupdate seputar HTM dan jenis biaya lainnya yang berlaku di wisata hutan mangrove di PIK ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp30.000,00 per orang (Dewasa) – Weekday

Rp35.000,00 per orang (Dewasa) – Weekend

Rp15.000,00 per orang (Anak-anak) – Weekday

Rp20.000,00 per orang (Anak-anak) – Weekend

Rp125.000,00 per orang (WNA) – Weekday

Rp175.000,00 per orang (WNA) – Weekend

Parkir Sepeda Motor Mulai dari Rp10.000,00 per unit
Parkir Kendaraan Roda Empat Mulai dari Rp20.000,00 per unit
Parkir Kendaraan Roda Enam atau lebih Mulai dari Rp100.000,00 per unit

Lokasi dan Rute Menuju Mangrove PIK

Lokasi Mangrove PIK

Wisata hutan mangrove ini berada di Jalan Pantai Indah Utara I Penjaringan, Jakarta Utara. Lokasi ini sangat mudah diakses dari arah mana saja, termasuk dari pusat Kota Jakarta.

Dari Kota Jakarta, Anda bisa pilih rute menuju ke Seokarno-Hatta via tol. Setelah keluar tol, langsung saja menuju ke kawasan pemukiman elit Pantai Indah Kapuk.

Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga tiba di perempatan Grand Cengkareng. Lalu belok kanan nanti Anda akan melewati Jalan Pantai Indah Utara I Penjaringan.

Akan lebih cepat, praktis, dan nyaman jika menggunakan kendaraan pribadi. Menggunakan mobil dari layanan paket sewa mobil Fortuner Jakarta lepas kunci juga sama nyamannya dengan mobil pribadi.

Apalagi jika sewa di Salsa Wisata, sebuah perusahaan penyedia jasa sewa mobil, Hiace, Elf, dan bus pariwisata berpengalaman.

Jam Operasional Kawasan Ekowisata Mangrove PIK

Wisata mangrove di kawasan elit PIK ini buka seperti biasanya, yaitu dari Senin hingga Minggu dan juga hari libur nasional. Jam operasional yang berlaku mulai dari jam 08.00 sampai jam 17.00 WIB.

Akan terasa lebih nyaman apabila Anda datang di pagi hari. Selain suasananya masih sejuk dan udaranya bersih, wisatawan yang datang juga masih relatif sedikit.

Anda bahkan bisa menggunakan sisa waktu liburan Anda untuk mendatangi tempat menarik lainnya. Misal, mengisi perut Anda yang lapar di pusat wisata kuliner Jakarta terdekat.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jakarta



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)