SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ada banyak tempat wisata di Jawa Timur yang cocok untuk refreshing atau healing. Seperti Surabaya yang memiliki spot wisata alam dengan suasana segar di tengah kotanya yakni Kebun Bibit Wonorejo.

Tempat ini telah menjadi spot favorit banyak orang khususnya warga Surabaya yang ingin healing tanpa harus pergi jauh. Walau di tengah kota, suasananya terasa sunyi dan jauh dari suara bising kendaraan yang lalu lalang.

Kebun bibit ini merupakan area hijau yang sangat luas dan cocok sebagai tempat untuk menenangkan diri. Setiap hari banyak pengunjung datang ke sini untuk bersantai, bersepeda atau sekedar jalan pagi.

Lokasinya yang berada di tengah kota dan atmosfernya yang masih alami membuat siapa saja yang datang ke sini merasa betah. Penasaran dengan keseruan lain di kebun satu ini, simak ulasan berikut:

Sekilas Tentang Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo Rungkut, menawarkan sesuatu yang berbeda dan sangat kontras dengan modernitas kota Surabaya. Dari kejauhan saja, kebun ini terlihat sangat hijau, tenang dan asri dengan banyaknya pepohonan dan tanaman.

Taman kota yang berdiri pada tahun 2011 ini pada awalnya hanya tempat pembibitan tanaman untuk penghijauan area kota Surabaya. Tempat ini memang berfungsi untuk pembibitan tanaman sehingga ada banyak pohon dan tanaman.

Kemudian, setelah proses revitalisasi area kebun memiliki fungsi lain yakni sebagai tempat wisata sekaligus taman kota. Sejak saat itu, fungsi utamanya nya bukan hanya sekedar kebun, namun menjadi spot wisata seperti Taman Apsari.

Kebun yang sebenarnya berstatus sebagai taman kota ini memiliki luas 5,9 hektar. Berbeda dengan taman kota pada umumnya, di sini hiruk pikuk kehidupan manusia dan bisingnya suara kendaraan tidak terasa.

Suasananya begitu tenang, damai, asri, hijau dan segar sehingga cocok menjadi spot healing bersama teman maupun keluarga. Warga Surabaya sering menyebut kebun Wonorejo ini sebagai paru-paru kota.

Karena sebagian besar oksigen dan udara sejuk di Surabaya yang panas bisa Anda rasakan di tempat ini. Ini pula sebabnya, di pagi maupun siang hari, apalagi saat weekends, banyak pengunjung datang ke sini.

Daya Tarik Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebenarnya,ada dua lokasi kebun bibit di Surabaya. Pertama ada di daerah Ngagel Jaya dan kedua ada di Wonorejo. Walau demikian, wisata Kebun Bibit Wonorejo paling mendapatkan perhatian karena lebih instagenik.

Menikmati Udara Segar dan Danau

Udara di kebun ini sangat segar dan bersih. Angin sepoi-sepoi juga menambah ketenangan di area kebun. Apalagi, ada larangan kendaraan bermotor masuk ke area kebun sehingga tidak ada polusi di sini.

Tentu saja, udara segar ini berasal dari pepohonan dan tanaman yang hidup di kebun ini. Pemerintah merawat tanaman dan pepohonan di sini dengan sangat baik sehingga terasa manfaatnya sekarang.

Di sisi kebun juga ada sebuah danau yang siap memanjakan mata dan pikiran. Anjungan atau jembatan yang mengarah ke danau menjadi spot favorit pengunjung untuk sekedar menikmati kesegaran alam atau berfoto ria.

Area kebun ini sangat luas sehingga cocok untuk rombongan berjumlah besar untuk bersantai ketika sedang berkunjung ke Surabaya. Bahkan tidak sedikit layanan paket gathering Surabaya menawarkan tempat ini sebagai destinasi.

Bersepeda Di Tengah Kebun

Taman kota ini berlokasi di antara perbukitan sehingga udaranya terasa sangat sejuk. Udara sejuknya ini sering menjadi alasan banyak orang tertarik untuk bersepeda mengelilingi kawasan taman.

Untuk bisa bersepeda, pengunjung harus membawa sepeda sendiri karena belum ada tempat penyewaan sepeda di sini. Bersepeda di akhir pekan dengan teman atau keluarga bisa menjadi momen yang sangat menyenangkan.

Menengok mini zoo

Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk berkunjung ke kebun binatang Surabaya, mini zoo di sini bisa menjadi opsi. Dengan luas sekitar 5,9 hektar, kebun ini tidak hanya berisi pepohonan dan tanaman melainkan juga ada mini zoo.

Tenang saja dengan adanya wahana ini, anak-anak pasti menyukainya apalagi hewan yang ada di sini tergolong jinak. Kebanyakan adalah hewan herbivora atau pemakan tumbuhan seperti rusa unggas dan lainnya.

Bagi pengunjung yang ingin memberi makan hewan di sini, bisa membeli makanan pada petugas. Makan hewan di sini harganya hanya sekitar Rp5.000,00 dan sudah cukup untuk memberi makan banyak hewan.

Pengunjung yang ingin memberi makan, sebaiknya hanya memberi makanan dari petugas saja. Ini bertujuan agar hewan tetap dalam kondisi sehat, karena embarang makanan bisa berpotensi membuat binatang sakit.

Berfoto Ria

Hutan kota ini juga menawarkan spot foto yang instagramable dengan view eksotis. Perpaduan antara sejuknya panorama dengan pepohonan, danau dan juga langit biru dapat menjadi latar foto instagenik.

Hampir semua area di kebun ini layak untuk Anda pamerkan di story media sosial. Misalnya saja area danau yang memiliki view yang benar-benar mengagumkan, seperti di Ekowisata Mangrove Wonorejo.

Kuliner

Meski tidak menyediakan tempat kulineran, di sekitar kebun ini ada banyak spot wisata kuliner Surabaya yang bisa Anda nikmati. Bisa Anda bayangkan, usai bermain, atau beraktivitas kemudian menikmati jajanan di sini.

Anda bisa dengan mudah menemukan makanan khas Surabaya di sekitar taman atau kebun ini. Makanan di sini beraneka ragam dan terkenal sangat menggoda serta rasanya lezat, jadi jangan sampai Anda lewatkan.

Fasilitas di Kawasan Kebun Bibit Wonorejo

Tiket Masuk Kebun Bibit Wonorejo

Kebun ini memiliki fasilitas yang lengkap. Fasilitas ini berupa jalan lebar untuk berbagai kegiatan, tempat duduk untuk menikmati pemandangan dan tong sampah agar kebun terjaga kebersihannya.

Ada juga fasilitas toilet untuk para pengunjung dan tentu saja, area parkir juga luas. Sehingga, meski Anda menggunakan jasa sewa Hiace Premio di Surabaya sekali pun tidak akan mendapati masalah terkait lahan parkir.

Harga Tiket Masuk Kebun Bibit Wonorejo

Tiket masuk Kebun Bibit Wonorejo ini gratis, tidak ada biaya apapun. Sehingga selain ramah lingkungan, tempat ini juga ramah di kantong pengunjung yang datang

Semua fasilitas yang ada sudah Pemerintah Surabaya sediakan untuk semua kalangan. Anda hanya perlu membayar biaya parkir yang tidak lebih dari Rp10.000,00 per kendaraan.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Rute Menuju Lokasi Kebun Bibit Wonorejo

Lokasi Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo beralamat di Jl. Raya Wonorejo, Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Anda bisa datang ke sini baik dengan kendaraan pribadi maupun umum atau bahkan kendaraan sewa.

Untuk mengetahui rute tercepat dari lokasi Anda saat ini, manfaatkan peta digital seperti Google Map. Silahkan klik tautan ini untuk mengarahkan Anda ke lokasi kebun bibit ini: Kebun Bibit Wonorejo Surabaya.

Jam Buka Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo buka pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB setiap hari. Sehingga meski gratis, Anda tetap harus mengikuti aturan jam operasional yang berlaku untuk menjaga lingkungan.

Kebun bibit di Wonorejo ini memang menawarkan hal yang menakjubkan. Keindahan alam di tengah kota itu sesuatu yang jarang ada, apalagi tanpa adanya suara bising kendaraan. Tempat ini benar-benar bisa menjadi spot healing wisatawan terutama warga Surabaya dan sekitarnya.

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Surabaya dan ingin merasakan segarnya udara Kebun Bibit Wonorejo, pastikan untuk menggunakan jasa dari Salsa Wisata. Ada banyak pilihan layanan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dengan harga terjangkau.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Surabaya



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (4 votes)