SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Belum lama ini hadir sebuah tempat wisata baru di Kota Bandung. Namanya adalah Kiara Artha Park. Sejatinya, tempat ini adalah sebuah kawasan terpadu yang menyediakan fasilitas bisnis, hunian, komersial, dan rekreasi.

Konsep semacam ini memang sedang booming di Indonesia. Beberapa kota besar seperti Jakarta, Bekasi, dan Batam sudah dulu menerapkanya. Nagoya Hill di Batam adalah salah satunya.

Sekilas Tentang Wisata Kiara Artha Park Bandung

Wisata terpadu Kiara Park merupakan sebuah tempat wisata Bandung terbaru yang mengusung tema taman kota modern. Lokasinya ada di jantung Kota Bandung.

Dengan luas sekitar 2.9 Ha, taman hiburan ini menambah daftar taman kota tematik di Bandung. Bukan rahasia lagi bahwa Bandung memiliki banyak taman tematik yang hits.

Sebut saja Taman Vanda, Taman Film, Taman Fotografi, Taman Musik, Taman Jomblo, dan masih banyak lainnya. Aneka pilihan taman ini kerap menjadi opsi bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi dan pengalaman wisata non-alam.

Jika umumnya wisatawan berbondong-bondong ke wisata Maribaya atau tempat wisata alam lainnya, kali ini cukup liburan di dalam kota saja. Meski baru rilis Agustus 2019 kemarin, taman rekreasi ini langsung populer

Para wisatawan terlihat sangat antusias saat menginjakan kaki mereka di sini. Mereka langsung menjajal wahana permainan yang ada.

Daya Tarik Kiara Artha Park

Taman wisata baru ini memiliki area yang sangat luas. Di dalamnya berisi banyak spot wisata, termasuk wahana, spot foto, air mancur, Kampung Korea, dan taman lampion sebagai daya tariknya.

Atraksi Dancing Fountain

Air Mancur Menari atau Dancing Fountain menjadi primadona di sini. Spot air mancur ini paling ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat air mancur yang menari sesuai dengan lantunan musik.

Spot paling strategis untuk menyaksikan gerakan tarian air mancur ini adalah di anak tangga yang ada di sekeliling air mancur.

Atraksi air mancur menari ini terlihat lebih cantik pada malam hari. Sebab, ada hiasan lampu warna-warni yang berubah-berubah sesuai dengan gerakan air dan iringan musik.

Taman Asia Afrika

Bandung punya nama jalan ikonik dan bersejarah, yaitu Jalan Asia Afrika. Nama yang sama kini juga bisa Anda jumpai di tempat wisata ini. Hanya saja Asia Afrika di sini digunakan sebagai nama taman.

Spot Taman Asia Afrika ini merupakan simbol untuk mengenang momen konferensi bersejarah yang pernah terselenggara di Bandung, yaitu KAA 1955.

Daya tarik utama taman ini adalah deretan patung setengah badan yang tak lain adalah patung para tokoh Konferensi Asia Afrika. Dengan adanya patung-patung ini, pengunjung menjadi tahu akan peristiwa bersejarah ini.

Dengan kata lain, Taman Asia Afrika ini menjadi wahana edukasi untuk anak-anak dan generasi muda kita. Di sini, anak-anak juga bisa bermain dengan leluasa berkat adanya area taman yang luas.

Banyak orang tua yang lantas menjadikan taman ini sebagai alternatif ketika Kebun Binatang Bandung penuh sesak oleh pengunjung.

Kampoeng Korea

Nah, ini juga jadi favorit pengunjung. Sesuai dengan namanya, Kampoeng Korea adalah sebuah area yang dibuat menyerupai kampung di Korea tempo dulu.

Di sini, pengunjung dapat merasakan suasana pedesaan ala Korea Selatan. Terlebih didukung oleh arsitektur, budaya, dan kuliner khas Korea.

Nah, soal kuliner Korea, ada banyak pilihan menu kuliner Korea yang disajikan di sini. Kebanyakan menu di sini adalah menu-menu makanan yang populer di drama-drama Korea dan food vlog para mukbangers Korea.

Intinya, menu-menu ini tidak akan Anda jumpai di pusat wisata kuliner Bandung terdekat.

Anda yang menyukai segala hal tentang Korea pasti akan kerasan di sini karena ada begitu banyak spot menarik. Diantaranya adalah miniatur landmark Korea terkenal, pusat souvenir, dan spot foto Instagramable.

Anda dapat belanja souvenir khas Korea sesuka Anda lalu menjadikannya sebagai oleh-oleh khas Bandung terkenal yang berbau Korea. Kerennya lagi, ada sebuah stand penyewaan kostum Hanbok di taman ini yang wajib Anda coba.

Taman Lampion

Satu lagi spot menarik di taman rekreasi ini. Taman lampion atau Festival of Light. Taman ini berisikan banyak lampion dengan lampu hias warna-warni. Bentuk lampion di sini pastinya beragam.

Ada yang berbentuk hewan, bunga, mobil, rumah, dan bahkan terowongan. Diantara lampion-lampion ini, ada satu lampion yang paling besar, yaitu lampion yang berbentuk kapal pesiar.

Uniknya, lampion kapal pesiar ini dapat dinaiki oleh para pengunjung.

Untuk menikmati taman lampion ini secara maksimal, sebaiknya datang di malam hari. Suasananya akan mirip dengan Malang Night Paradise.

Fasilitas Kiara Artha Park

Wisata Kiara Artha Park

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

 

Walaupun masih terbilang baru, taman rekreasi ini telah memiliki fasilitas lengkap. Kabarnya lagi, fasilitas-fasilitas pendukung akan terus bertambah demi kenyamanan para pengunjung.

Adapun fasilitas yang telah tersedia diantaranya adalah tempat parkir luas dan toilet. Anda yang muslim dan ingin melaksanakan ibadah sholat, tersedia mushola di area wisata ini.

Bagi yang lapar atau haus setelah seru-seruan di taman, ada area kuliner yang siap manjakan lidah Anda. Berbagai jenis menu ditawarkan di sini.

Sebagian besar adalah jajanan dan makanan khas Bandung seperti Siomay Bandung, Cireng, Cuanki, Soto Bandung, dan masih banyak lainnya.

Terdapat area khusus bermain anak yang disebut Arena Fun and Adventure. Kemudian area khusus bersepeda di mana di area ini Anda bisa sewa sepeda di stand yang telah tersedia.

Nah, bagi yang belum pernah naik trem, di sini ada fasilitas trem yang siap ajak Anda berkeliling.

Namun jika kurang tertarik dengan trem dan lebih suka jogging, ada jogging track yang bisa Anda manfaatkan. Fasilitas area hijau terbuka juga jadi fasilitas favorit di sini.

Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park

Sebagai tempat wisata baru dan hits, taman rekreasi ini mampu bersaing dengan tempat wisata terdekat, terutama dari segi HTM.

Tarif masuk yang murah membuat warga Bandung dan sekitarnya rela antre untuk masuk ke tempat wisata ini. Retribusi berupa harga tiket masuk tempat wisata Kiara Artha Park adalah Rp10.000,00.

Lokasi dan Rute Menuju Kiara Artha Park

Lokasi Kiara Artha Park

Alamat lengkap tempat wisata baru ini ada di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Lokasi ini berada di tengah Kota Bandung sehingga mudah sekali untuk diakses dari segala arah.

Misal dari Alun-Alun Bandung, silahkan ke arah Timur lalu akan tiba di Jalan Ahmad Yani lalu geser ke Jalan Jakarta. Setelah itu, masuk ke daerah Kiaracondong. Nah, lokasinya dekat sekali dengan Kiaracondong.

Namun jika Anda masih bingung dengan rute di atas, Anda bisa gunakan maps atau alternatif lainnya adalah menggunakan jasa driver dari Salsa Wisata.

Manfaatkan layanan paket sewa mobil dari kami tentu adalah solusi yang tepat. Selain akan nyaman, hemat, dan efektif, pilihan paketnya juga beragam.

Contohnya saja paket sewa mobil Avanza bulanan di Bandung yang kiranya akan cocok untuk mini trip ke lokasi wisata ini.

Jam Operasional Kiara Artha Park

Jadwal buka air mancur dan wahana menarik lainnya dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 18.00 WIB. Namun jam operasional ini bisa lebih panjang lagi jika ada event tertentu.

Demikian informasi singkat tentang tempat wisata baru Bandung, Kiara Artha Park. Jika ingin menikmati rangkaian wisata dengan nyaman dan berbiaya hemat, paket family gathering ke Bandung dari Salsa Wisata tentu saja jadi solusinya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bandung, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)